Langsung ke konten utama

Postingan

Mewujudkan Impian Berlibur Ke Bali Dengan Mudah Bareng Traveloka

Sudah lama saya ingin bebenah lemari  arsip yang isinya berkas-berkas penting. Ehh cuma niat dan niat aja karena selalu saja ga kesampaian. Tanpa sengaja kemaren pun niatan itu harus saya lakukan saat saya membutuhkan beberapa lembar fotokopi akte kelahiran adek Jo. 
Satu demi satu saya keluarkan tumpukan map-map plastik besar itu. Kemudian tiba-tiba mata dan tangan saya terhenti pada album foto lama saat saya masih duduk di bangku SMA. Yapp di era tahun 2002 an saat saya duduk di bangku kelas 3 masih jarang banget yang namanya HP kamera. Yang ada kami harus memakai kamera saku yang masih berisikan klise foto hitam putih atau berwarna dengan terbatas hanya maksimal 36x jepret. 
Perlahan pun album itu membawa memori saya kembali lagi ke jaman putih abu-abu saat saya bersama beberapa sahabat genk cinta. Yapp, kala itu masih demam film Ada Apa Dengan Cinta ke 1. Film yang berisi kisah persahabatan 5 cewek teman sekolah. Tapi genk saya berisi 9 orang yang masing-masing memiliki karakter yan…
Postingan terbaru

Yuk Jadi Konsumen Cerdas Dengan Cek KLIK ala BPOM

"Awas mbak, ini sudah expired lho" kata adek saya saat melihat beberapa bumbu instan di dapur saat lagi main ke rumah tempo hari. Saya sendiri pun juga pernah memergoki minuman kemasan yang dijual lemari display pendingin di counter HP saat saya membeli pulsa beberapa minggu lalu. 
Apalagi saat ini mendekati hari raya Idul Fitri. Pastinya sebagai konsumen kita kudu jeli melihat produk yang akan kita beli atau kita konsumsi. 
Hal ini, senada seperti yang disampaikan oleh Bapak Adhi S Lukman selaku Ketua GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) pada tanggal 5 Juni 2018 di Atrium Pejaten Mall Village Jakarta Selatan tempo hari. GAPMMI pun, memberikan penjelasan terkait bagaimana pelaku usaha memastikan dan menjamin keamanan, mutu dan gizi dari suatu produk yang beredar di masyarakat. 

Selain itu hadir pula Bapak Drs Suratmono MP selaku Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM yang sempat bertemu dengan saya dan beberapa teman blogger lainnya.  Menurut bapak Sur…

Ngabuburit Asyik Bareng I Lotte Hangout, Ramadhan Semakin Bermakna

Hayooo ngaku yang suka menghabiskan waktu di saat sore hari menjelang magrib saat Ramadhan ngacung? yapp, saya pun sama. Suka menghabiskan waktu sore hari dengan hangout bareng teman atau keluarga. Ngabuburit sore hari itu banyak manfaatnya lho, selain dapat menjalin silaturahmi juga dapat mengakrabkan satu sama lain, serta dapat menghabiskan waktu dengan positif sehingga adzan magrib pun tidak terasa. 
Seperti yang saya  lakukan pada hari Rabu, 30 Mei 2018 lalu bertempat di i Lotte Office Noble House Jakarta bersama beberapa teman lainnya. Di tempat yang bernuansa kantor seperti rumah ini, kami akan ngabuburit asyik dalam rangka "Buat Takjil Sehat Dalam 30 Menit". 

Acara dimulai pukul 15.30 dengan registrasi terlebih dahulu, dan begitu masuk lokasi saya dikejutkan dengan penampakan beberapa peralatan untuk membuat salah satu menu berbuka. Kami pun terbagi ke dalam beberapa tim, dan satu tim terdiri dari 3 orang yang sudah ditentukan. Nah, beruntung saya satu tim dengan mbak @…

Bebelac GO! Susu UHT Baru Pilihan Adek Jo Praktis Untuk Dibawa Keluar Rumah

Entahlah, sudah beberapa hari ini adek Jo suka malas-malas an kalau diajak berangkat ke sekolah. Iya, anak lelaki kecil usia 6 tahun yang kini duduk di bangku TK B dan telah menjalani persiapan untuk prosesi wisuda sebentar lagi ini emang pas ngalem-ngalemnya. 
Apalagi semingguan lalu sempat saya tinggal sekitar 7 hari untuk urusan penting di kota Malang tempat Yangti Yangkungnya berada. Begitu balik dari Malang, rasanya saya harus numpuk stok sabar buat hadapin lelaki kecil ini. 
Apalagi hampir setiap hari bekal sekolah yang diminta selalu susu dan 1 pak wafer. "Adek ga bosan apa, bekalnya itu terus? ganti yang lain dong" Ehh dia pun menjawab "Ga bund, adek mau susu aja biar kuat kalau main drumband dan latihan nari buat wisuda ntar"

Okelah, saya pun mengiyakan saja bocah kecil ini beberapa hari bawa bekal sekolah yang sama berturut-turut. Tapi hari ini saya agak terkejut saat mendapati wafernya sudah tinggal sepotong tapi susunya masih utuh. 
Ehh pas saya tanya, &quo…

Cara Mencegah Anyang-anyangan Dengan Mudah

Kalau lihat foto ini, saya jadi suka baper gimanaaa gitu ya. Secara sekarang adek saya ini sudah menjadi seorang istri dalam beberapa tahun terakhir. Padahal dulu kemana-mana selalu bareng sama saya, kakaknya atau sama adek saya diatasnya dia persis. 
Adek saya ini terkadang bikin seneng, ngangenin tapi terkadang suka bikin sebel sama gaya hidupnya yang semau gue banget. Sampai akhirnya berpengaruh terhadap kesehatannya. Kebiasaan lama dia adalah menahan pipis sejak bangku SMP. Huft, jadi setiap pulang sekolah selalu dia buka pintu, salam, lempar tas sekenanya dannn langsung ke kamar mandi. 

Nah, kalau pas kamar mandinya kosong masih mending. Kalau pas isi gimana hayooo??? kebiasaan yang buruk emang ya. Tapi mau bagaimana lagi, dia ini ga bisa kalau pipis di tempat umum yang menurut dia ga nyaman jadi ga bisa deh keluar pipisnya, ups 😃!!!

Padahal kami sudah sering bilang, kalau nahan pipis itu bisa jadi salah satu penyebab anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Memang sih menurut s…

Takdir Kejayaan Kuliner Yang Patut Disukseskan di Tahun 2020

Benar juga ya, Indonesia kita ini adalah negara yang kaya raya. Kaya akan bahan rempah-rempah dan hasil bumi yang jikalau dikelola secara baik , serius dan profesional akan menjadikan suatu komoditi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 
Apalagi, saat yang berbicara seputar kekayaan dan kejayaan Indonesia adalah para ahli di bidangnya masing-masing yang rasa nasionalismenya tidak diragukan lagi.  Seperti yang saya dengar dalam acara bincang "Serius tapi Santai" tempo hari di daerah Kebayoran Jakarta Selatan bersama dengan beberapa teman lainnya. 
Dimana dalam acara bukber plus kali ini mengangkat sebuah tema menarik berkaitan dengan Hari Kebangkitan Nasional dimana sudah saatnya kita pun harus bangkit untuk menggapai Kejayaan di tahun 2020 seperti tulisan yang terpampang nyata menjadi bahasan utama malam hari itu.
Acara yang sarat akan rasa nasionalisme ini digagas oleh Sembutopia. Teman-teman sudah adakah yang tahu apa itu Sembutopia? Ini dia penjelasannya. Bahwa Sembuto…