KISAH DOORPRIZE PERTAMA SI PENYEMANGAT

 

Siapa sih yang tidak suka jika dirinya ketiban rejeki mendapatkan doorprize? pasti semua senang dan ngarep dong dapat doorprize xiixixiiii. Yap siang itu siapa yang menyangka saya akan ketiban doorprize yang berasal dari event Tupperware yang telah undang saya dan teman-teman blogger lainnya dari KEB (Kumpulan Emak Blogger).

Kalau boleh cerita sedikit ya, sebenarnya saya posting tulisan pertama di blog tepat setahun yang lalu dan awalnya karena tidak sengaja membuat blog karena cuma ingin mengabadikan moment , cerita, pengalaman dan foto-foto tentang kisah saya yang pertama bertemu dengan ibu walikota Tangerang. Sekaligus tidak sengaja pula saya posting tulisan ini di tanggal yang berselisih sehari dengan 1 tahun yang lalu, berarti hitung-hitung tulisan ini sebagai milad dan bentuk syukur atas setahun umur blog saya deh hehehe. (Feb..padahal biasanya blogger bikin give away lho...hayoooo ^-^).

Nah setelah saya nulis beberapa postingan, tidak sengaja tanya si mbah google dan baru tahu kalau blogger itu ternyata punya banyak komunitas. Alhasil karena klik pertama saya banyak menemukan tentang KEB, maka penasaranlah sama tuh situs dan ternyata syarat dan ketentuan masuk KEB dapat saya penuhi satu persatu. Dari situlah saya diterima menjadi member dan sekaligus terpilih dalam beberapa event yang dimiliki. 

Nah, usut punya usut bolak balik ikutan event belum pernah tuh sekalipun selama setahun ini, saya merasakan bagaimana senangnya hati berdebar ketika dinobatkan menang dalam lomba live tweet,(kebanyakan pasti ada di setiap event yang mengundang blogger), ataupun menang lomba kuis dan lomba tulisan yang berbau-bau blogger. Dan inilah saatnya Allah menjawab rasa penasaran saya.

Siang itu, di event Tupperware tanpa ada rasa ingin menang lagi (jangan ditiru ya xixi, tetap harus optimis dong) karena banyak blogger senior yang juga diundang. Akhirnya setelah sesi tanya jawab berakhir dikocoklah tuh doorprize dan nomor urut absen kehadiran 2 pun dipanggil beserta namanya. Wah girang bukan main pasti dong (siapapun itu). Yap, akhirnya nama saya pun dipanggil untuk maju kedepan menerima doorprize walaupun sebagai penerima undian ke 2 mendapat Tupperware Steam It (Alat kukusan).


www.tulisanfebri.com
Seluruh Tentengan Dari Tupperware di Acara Hari Itu (Banyak Kan)
Dan di akhir pamitan sama teman-teman ada ibu blogger yang baik hati juga menjadi pemenang undian doorprize pertama yang menginginkan  tukar hadiah sama saya, karena beliau suka memasak dan butuh untuk di dapur saya langsung mengiyakan karena saya tidak hoby memasak hehe.

Alhasil, saya dapat satu set toples tupperware berwarna ungu yang lumayan juga harganya. Di event kali itu saya masih ingat betapa Tupperware berbaik hati untuk berbagi pada kami blogger undangannya. Semua peserta membawa tentengan yang lumayan banyak.

Jadilah event ini paling bersejarah dalam ranah dunia perbloggingan dalam hidup saya. Karena di event ini, saya merasakan bahwa Allah masih memberikan kesempatan untuk saya merasakan menang meskipun dalam system undian huhuhu. Hari itu benar-benar menyemangati saya untuk lebih baik lagi dalam menjadi blogger yang berkualitas baik dari sisi pribadi, maupun  konten tulisan yang menjadi jiwa dalam dunia tulis menulis ini.

www.tulisanfebri.com
Ini Dia Penampakan Doorprize Bersejarah
Doorprize ini adalah hadiah pertama saya sebagai seorang blogger, karena kalau bukan blogger saya pasti tidak akan diundang dalam event menarik kala itu. Sekaligus saya berharap ini adalah semangat baru bagi saya untuk bisa menghasilkan konten tulisan yang lebih baik lagi baik dari segi bahasa, gambar ataupun gaya penulisan. Supaya saya bisa lebih cinta dan cinta dengan dunia blogging jika saya memenangkan suatu kontes blog wakakkakaka.

Akhirnya, event demi event pun saya jalani mulai dari event yang berbayar ataupun hanya sekedar kegiatan yang bersifat positif untuk menunjang dunia blogging. Dan tanpa sadar, saya bertemu dengan banyak teman dan banyak pribadi baru dari dunia ini. Komunitas demi komunitas pun saya ikuti.

Hal itu bertujuan untuk mengembangkan kepribadian, mendapatkan pengalaman baru dan kesenangan tentunya dari dunia blogging (gimana ga senang coba kalau hobi kita nulis itu diapresiasi dengan banyak cara seperti jjs, makan bareng teman blogger, narsis bareng, ketemu dengan banyak artis bahkan bertemu dengan mentri sekaligus). Semua selfie saya bareng artis saya tata rapi dalam akun IG hehe (boleh kalau kita mau saling follow-tetep ya promo wkwkwkwk).

www.tulisanfebri.com
Email Cinta Pertama Yang Bersejarah
Sampai pada bulan November tanggal 15 untuk pertama kalinya saya mendapatkan email cinta yang menyatakan bahwa tulisan saya menjadi juara favorit dengan jumlah like paling banyak. Karena tulisan yang dishare di sosmed juga dinilai jumlah likenya. Saya sempat 2x sebar ke FB. yang pertama cuma menyebarkan link dan meminta like biasa (45 like), mungkin yang kedua ini dirasa membantu jumlah like yang saya dapat.

Tanpa sengaja saya share di FB foto-foto selfie dengan teman-teman  di acara tersebut (62 like), dengan menyertakan produknya tapi tetap saya sertakan link tulisan yang saya lombakan itu. Nah bertambahlah jumlah like yang saya dapatkan. Tapi saya sama sekali tidak menyangka akan menang sebagai juara favorit dan mendapatkan hadiah berupa produk dari sponsor yang undang saya hari itu.

Disinilah, saya mulai giat dan tidak berhenti bicara pada diri sendiri "ayo Feb semangat, sedikit lagi kamu bisa" meskipun saat itu tulisan saya dinilai berdasarkan jumlah like, tapi saya sadar  bahwa sedikit lagi saya akan bisa memenangkan lomba penulisan blog yang dinilainya berdasarkan murni konten tulisan seorang Febrianty Rachma.

Akhirya..Menang Konten Juga :)
Dan, beberapa minggu lalu untuk pertama kalinya, dan tidak pernah terpayangkan dalam hidup, bahwa saya akan memenangkan lomba penulisan blog tentang review kegiatan photoshop yang saya ikuti di komunitas KELAS BLOGGER. Tulisan saya saat itu menjadi pemenang kedua dalam lomba blog kelas blogger 11 tersebut.

Senangnya bukan main, makanya saya harus mengabadikan pencapaian pertama itu dalam tulisan sederhana ini yang mudah-mudahan akan terus bisa menyemangati saya untuk menjadi seorang blogger yang sesungguhnya hehe. Meskipun lombanya tidak berhadiah besar, namun ada nama saya tertulis di pengumuman yang menjadi daftar pemenang saja sudah senang dan happy banget deh, karena akhirnya eksistensi tulisan saya ada yang mengakui hehe..kasihan ya. (Berarti lembur ngetiknya ga sia sia huhuhu).

Pencapaian kecil berikutnya adalah ketika KELAS BLOGGER ke 12 kembali mengadakan event untuk belajar foto produk beberapa hari lalu, yang pesertanya adalah para blogger undangan yang terpilih. Dari mulai menghasilkan foto yang biasa saja kita diajarkan untuk bisa melakukan pengambilan gambar menjadi foto yang menarik untuk dipandang mata sehingga dapat mempercantik konten blog kita.

Akhirnya dengan kekuatan maksimal belajar di hari itu, salah satu postingan foto saya berhasil mendapatkan predikat "Best Foto" di kelas blogger 12. Wah, senang banget pastinya, akhirnya nama saya disebut lagi. Padahal sebelumnya udah baper saja karena live tweet dan IG pun bukan saya pemenangnya. Nah, lagi-lagi semangat saya muncul dari sini. Walaupun dari sini, saya tahu bahwa untuk menghasilkan suatu foto yang bagus harus harus dilakukan berkali-kali dan melatih feeling itu perlu  untuk mendapatkan angle foto yang tepat (noted).

www.tulisanfebri.com
Gambar Pertama Yang Juga Ikut Menjadi Gambar Sejarah
Berharap suatu saat akan menjadi blogger yang bisa bermanfaat untuk banyak pembacanya. Sehingga dari hobi ini, kita para blogger bisa beribadah meskipun dengan cara yang sederhana yaitu menuangkan kisah dan informasi dalam tulisan. Sehingga selama blog kita dibaca orang dan bermanfaat positif untuk banyak orang, maka akan selalu menetes amalan kebaikan kita, sebagai bekal kelak di akhirat (Asyik..#harapandisianghari).

Saking senangnya saya pertama kali mendapatkan juara nulis blog, sampai saya mengabarkan berita bahagia ini via chat pada Mak Icoel (Ketua KEB). Lewat komunitas yang beliau pimpinlah, saya banyak belajar dan punya banyak pengalaman di dunia blogging. Beliaulah orang pertama yang selalu menyemangati saya dalam segala hal. (Ingin banget nulis profilnya.

Semoga suatu saat diberikan kesempatan wawancara dan bisa punya waktu buat nulis sosok wanita inspiratif dalam dunia blogging saya). Sosok yang menginginkan saya untuk bisa menjadi pemenang live tweet, karena tahu saya belum fasih banget ngetweet hehe maafkan. Terimakasih sudah mau diganggu waktu me time malamnya dengan laptop dan jangan bosen ya. Semoga ini menjadi titik awal untuk seorang Febrianty Rachma menjadi blogger sejati xixi. (Aamiin, bermimpilah dengan hal positif dan dengan sesuatu yang akan membuat kamu bisa bermanfaat untuk banyak orang).

www.tulisanfebri.com
Tentengan Goodie Bag di Hari Itu Untuk Semua Blogger



www.tulisanfebri.com
Hadiah Saya Ketika Bertanya di Sesi Tanya Jawab

www.tulisanfebri.com
Senyum Bahagia Dengan Doorprize Pertama
www.tulisanfebri.com
Hadiah Menang Konten Blog Pertama Kali dari Kelas Blogger 11

www.tulisanfebri.com
Hadiah Menang Pertama Best Foto di Acara Kelas Blogger 12

***
#Untuk 1Minggu1Cerita