VIVO V5 : JUARANYA KAMERA DEPAN MEMBUAT SELFIE KAMU MAKIN PERFECT


Kalau ngomongin selfie, pastilah tidak akan ada habisnya karena rata-rata dari kita hobi dan gemar berselfie. Tidak melihat tempat ataupun waktu setiap kaum penggemar selfie melihat moment yang pas untuk selfie, pastilah langusng jepret sana-jepret sini. Betul kan? Hayooo ngaku..kamu juga pasti hobi berselfie. Pasalnya waktu dan moment tidak akan terulang sehingga akan sayang terlewatkan begitu saja jika kita tidak mengabadikannya dengan apik. 

Selfie memang kecenderungannya banyak dilakukan oleh kaum hawa, tapi tidak sedikit lho para kaum adam yang juga senang berselfie xixi. Terlebih lagi kalau selfie kita lakukan di tempat yang kece dan menarik. Duhhh makin ga mau off aja tuh kamera depannya. 

Baik foto Selfie, Wefie ataupun Groufie semua ritual itu sudah melekat sekali di masyarakat. Iseng-iseng saya membuka #selfie di akun jejaring sosial instagram dan cukup kaget karena melihat jumlah kiriman publiknya sudah menembus pada angka sebesar 280.205.191 wow kan 😎belum ditambah #selfie-selfie yang lain ckckckck. Itu berarti, menandakan bahwa siapapun di belahan bumi ini suka dan hobi sekali berselfie.

Lalu bagaimana dengan saya? Wah, jangan ditanya. Awalnya sih malu-malu tapi sekarang 😍 sudah terbiasa dan terlanjur hobi selfie xixixi. Eits jangan salah...sudah banyak juga lho artis yang saya jadikan korban selfie wkwkwk, coba deh cek akun IG saya @febriantyrachma . 

Sampai dimanapun saya berada dengan teman dari banyak kelompok dan kegiatanpun pasti akan bilang "Hemm si ratu selfie, dimana-mana selfie atau selfie lagi selfie lagi kog belum bosan sih". Tapi, saya tetap pede hahaha karena waktu dan moment itu tidak akan terulang lagi kan? So..enjoy aja dan tetaplah menjadi diri sendiri, kalau kamu suka selfie,wefie dan groufie menggunakan kamera depan smartphone..lanjutkan 😅.

tulisanfebri.com
Selfie, Mengabadikan Moment di Setiap Waktu dan Kesempatan Kapanpun 
Tapi terkadang saya sendiri sadar, kalau hasil foto selfie itu pasti akan tergantung pada kamera yang kita gunakan. Secantik apapun modelnya, sebagus apapun kostumnya dan sefotogenik pun seseorang yang melakukan foto selfie jika kamera smartphone yang digunakannya biasa saja pasti akan mempengaruhi hasilnya. 

Dan saya yakin hasilnya pasti akan kurang menarik. Karena banyak faktor untuk menghasilkan foto selfie yang baik itu, salah satunya dan yang paling utama adalah keberadaan kamera depan smartphone yang kita gunakan untuk melakukan foto selfie.

Sebagai seorang blogger baru yang hobi selfie xixi tentunya saya membutuhkan smartphone yang bisa "mengerti" semua kebutuhan saya. Mau itu untuk menyimpan banyak aplikasi pendukung kerja, ataupun hanya sekedar untuk browsing, Blog Walking, ngedraft di blog, menerima dan mengirim email , membuka TL akun jejaring sosial, mendengarkan musik, menyimpan video dan yang pasti juga harus oke  dong untuk menunjang hobi selfie saya tapi tetap bisa multitasking pastinya. 

Karena smartphone yang saya miliki saat ini kamera depannya kurang nendang deh untuk urusan selfie, wong cuma 5MP 😔 sehingga bikin baper kalo lagi ada background atau acara yang oke tapi hasil selfie saya yang sudah dandan maksimal malah begitu-begitu saja. "Emm kira-kira smartphone apa ya yang pas dan sesuai dengan budget?" Sedang berusaha mencari berbagai macam referensi ehhh pas banget pucuk dicinta ulam pun tiba #eeeaaa. 

Yuhuu senangnya hati ini, saat saya diundang untuk menghadiri sebuah acara "peluncuran HP Vivo V5" beberapa hari lalu tepatnya hari rabu tanggal 23 November 2016 di ballroom  hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Antusiaskah? sudah pasti dong berharap di event itu bisa menjawab pertanyaan saya seputar smartphone yang saya cari dan mengerti kebutuhan pastinya. 

Dan ternyata benar, di acara yang megah itu saya mendapatkan penjelasan dan gambaran bahwa Vivo V5 akan segera hadir di pasaran dan siap menjadi pendatang baru yang tidak bisa dipandang sebelah mata oleh para kompetitornya. Nah lo?😀

SEKILAS SUASANA LAUNCHING VIVO V5
Yap, di acara ini sepertinya sengaja didesain dengan apik tertata dan menarik deh. Pasalnya dari awal menginjakkan kaki di Pacific Mall Place sudah terdapat petugas yang membawa tulisan "Launching Vivo V5" dan berbaju ala2 HP Vivo V5 yang bertugas untuk mengarahkan kami para undangan naik ke lantai 4. Dan ternyata begitu sampai di TKP acara nuansa Vivo V5 nya dapat banget deh, sehingga saya tidak tahan untuk tidak jeprat jepret lagi xixi. 


tulisanfebri.com
Selfie Zone Area Vivo V5 yang Instagramable Untuk Para Tamu Undangan 
Banyak spot foto "Selfie Zone Area" yang memang disiapkan untuk kami berfoto narsis.  Berasa ala-ala model pasti berfoto di tempat seperti ini. Sehingga spot foto itu ramai diserbu para tamu undangan. Disini, para tamu bisa langsung mendapatkan hasil foto selfienya untuk oleh-oleh yang bisa dibawa pulang, tentu dengan memasukkan pada #perfect selfie yang menjadi jargon utama Vivo V5. 

Oia, di acara akbar ini didatangkan pula beberapa selebgram dan juga artis muda yang menghias layar kaca lho. Tak lupa pula juga mendatangkan artis muda multitalenta Agnez Mo yang menjadi brand ambassador Vivo V5. Makin top aja deh 👍

PERKENALKAN : AKU VIVO V5
Yang belum paham apa itu Vivo, kita kenalan dulu yuk. Vivo berdiri sejak tahun 2009, dan mulai merambah rangkaian posel sejak 2011.Vivo sendiri masuk ke Indonesia di tahun 2014. Vivo adalah merk ponsel terkemuka kelas dunia dan berfokus untuk memperkenalkan produk-produk yang memiliki audio level professional, tampilan yang menawan dan memiliki user experience yang cepat dan halus saat digunaka (Wuihh keren).


tulisanfebri.com
Ini Dia Vivo V5, Siap Meluncur di Pasaran. Smartphone yang Akan Menjadikan Selfie Kamu Semakin Perfect
Dengan kreatifitas dan tekhnologi, Vivo terus berinovasi sehingga di tahun 2012 Vivo menciptakan X1. Yaitu, smartphone pertama yang memiliki Hi-Fi chip, yang mampu memberikan pengalaman audio yang tak tertandingi. Dan sampai saat ini Hi-Fi chip selalu digunakan di setiap Vivo smartphone. 

Saat ini, Vivo sudah dikenal sebagai brand yang bergaya muda dan fashionable. Hemmm pantesan, kalau saya lagi jalan ke mall atau pusat keramaian banyak kawula muda pada selfie dan utak atik HP merk Vivo. Wah sayangnya mereka belum ketemu sama Vivo V5. Lho kog? iyalah karena Vivo V5 nya baru akan dirilis xixixi.

Lalu?apa istimewanya dengan Vivo V5? sehingga digadang-gadang menjadi Ponsel pintar pertama di dunia yang dilengkapi kamera depan 20 MP dengan fitur softlight. Yuk mari kita ulas kelebihannya. Mengapa saya antusias sewaktu acara ini berlangsung. 

Ternyata ini lho rahasia penampakan luar dalamnya Vivo V5. Penjelasan rahasia Vivo V5 ini saya dapatkan dari James Wei, Sebagai CEO VIVO Mobile Indonesia ketika launching di acara keren kemaren. Dan juga oleh Kenny Chandra juru bicara Vivo Mobile Indonesia.

KEUNGGULAN VIVO V5
Terobosan yang dilakukan oleh Vivo V5 ini oke banget deh, karena berani selangkah lebih maju ketimbang kompetitornya.  Vivo V5 satu-satunya smartphone di dunia yang dilengkapi kamera depan 20 MP  dan kamera belakangnya 13 MP (Wow😍siapapun pasti akan kepincut dibuatnya). Dengan fitur "softlight" nya yang akan membuat tampilan setiap selfie tampak indah dan tanpa cela meskipun kamu lagi ambil gambar di tempat yang gelap sekalipun #eeeaaa. 

Kamera ponsel ini memiliki lensa 5P dengan bukaan lensa f/20 (ckckkckck). Masih ditambah dengan adanya fitur Face Beauty Mode 6.0 yang berarti perangkat lunak asli Vivo V5 mampu menghaluskan warna kulit saat berfoto selfie dan memastikan hasil foto-foto terbaiknya. (Ohh pantesan ketika saya coba langsung, karena penasaran seperti apa sih hasil dari kamera depan 20 MP, hasilnya ternyata bikin pipi merah berseri-seri xixi muka saya kelihatan flawless banget deh padahal tempatnya ga terang-terang amat lho. 

Syukaaa deh 💖) Well wajar saja sih, mengingat piranti ini dilengkapi sensor kamera unggulan Sony IMX 376 (1/2.78-inch, f/2.0) yang merupakan hasil kolaborasi apik antara merk Vivo dengan merk  Sony. Jadi mau pilih yang mana suka foto natural dengan menggunakan mode foto biasa atau menggunakan fitur uniknya "Face Beauty Mode" sah-sah saja.

tulisanfebri.com
Mencoba Kamera 20 MP dengan 2 mode yang berbeda
Eits, tidak cukup sampai disini, karena ternyata di dalam Vivo V5 dibenamkan pula perangkat keras (hardware) yang kuat untuk memastikan penggunaan yang maksimal. Sudah menggunakan tekhnologi Android 6.0 Marsmallow dengan funtouch OS 2.6, hemm makin geleng kepala saja rasanya saya.

Tidak berhenti sampai disini persembahan Vivo V5, karena masih diperkuat dengan adanya memori berkapastitas RAM 4GB dan memori internal 32GB, yang masih bisa ditingkatkan lagi hingga 128 GB (wuihhh mau nyimpen apaan aja tuh, bisa muat segitu banyak 😆)

Adanya prosesor Octa-Core 64-bit membuat piranti ini mudah sekali dioperasikan dan bebas lag (keterlambatan suatu perintah program yang diinginkan) pastinya. Jadi... meskipun kamu suka main game, ga akan mengganggu dan jadi suatu masalah bagi Vivo V5. Betah berlama-lama dengan mantengin gadget? Tenang! Vivo V5 sudah didukung dengan adanya fitur "Eye Protection Mode" yang mampu menyaring cahaya biru untuk melindungi penglihatan dan mencegah kelelahan pada mata (Hayooo yakin masih mau menolak?)

Masih belum puas deh ngomongin keunggulan Vivo V5.  Apalagi dengan layarnya cukup lebar yaitu 5.5 inchi dengan HD display (1280x720pixels). Ups sepakat  juga sih dengan desain Vivo V5, karena saya pemakai smartphone yang hanya memiliki lebar layar 4.7 inch dan apa yang terjadi? ketika melakukan banyak aktifitas bersamaan dan dalam waktu yang lumayan lama tangan saya berasa pegel juga lho. 

Kepengen geletakin aja tuh HP, tapi urusan masih belum kelar. Kalau ga ditaruh itu tangan berasa capek, kadang kesemutan juga dan lelah banget minta istirahat 😔 Jadi ya mau tidak mau harus tetap "berusaha menikmati" dan bersyukur dengan memaksimalkan apa yang ada. 

Tapi teteplah Vivo V5 menjadi idaman dan incaran saya pastinya haha. Makanya saya sarankan buat kamu yang lagi hunting smartphone pilihlah yang layarnya 5.5 inch ya, karena dengan desain layar lebarnya pasti tidak akan mengalami hal menyedihkan seperti yang saya rasakan. Trus juga lebih nyaman untuk mata dan tangan lho kalau kita melihat pada layar yang lebar, otomatis bisa lebih puas juga mantengin artis idola 😂.


tulisanfebri.com
Agnez Mo Tampil Sebagai Brand Ambassador Vivo V5
Untuk tampilan bodynya sendiri bagaimana? Sssttt tahu nggak kalau Vivo V5 ini didesain dengan pinggiran body yang melengkung dan berdesain metal unibody. Desain yang sangat elegant dan berkelas ini juga sudah dilengkapi dengan permukaan layar Corning Gorilla 2.5 D Curved glass. 

Iseng saya membuka youtube, ada akun yang mengupload percobaannya membuktikan ketangguhan Vivo V5 dengan memukul-mukul HP Vivo V5 dengan segala macam alat pertukangan yang keras, terbuat dari besi dan terdiri dari beberapa jenisnya. Hiiiiii saya cuma ngilu saja melihatnya dan ternyata apa yang terjadi? Vivo V5 masih tetap  kuat dalam kondisi yang utuh tanpa terbaret atau luka sedikitpun (Kerennn kan). 

Coba iseng juga deh intip Vivo V5 ini dari bawah cahaya lampu, pasti kamu akan menemukan sensasi sparkling glow. Lumayan kan buat gaya-gayaan kalau lagi nongkrong cantik bareng teman-teman segenk kamu xixi (racun feb!....biarin ajah 😅).

Terus untuk desain bagian belakangnya sudah dilapisi dengan lapisan metalik yang sangat nyaman lho untuk digenggam. Terdapat logo Vivo yang terkesan mewah. Dan masih ditambah dengan ketebalannya yang hanya 7.55 mm dan berat hanya 154 gr. Well, pasti siapapun kamu tidak akan merasa berat deh jika mengantongi HP ini di dalam saku, dan pastinya siap menemani aktivitas mobile kamu dong hehe.

Terobosan berikutnya adalah adanya teknologi pemindai sidik jari yang canggih dan dapat membuka kunci layar hanya dalam 0.2 detik saja duh duh..makin mupeng saya dibuatnya. Dan masih ada lagi kecanggihan lainnya yaitu, adanya fitur "Smart Screen-Split" yang memungkinkan kita memakainya untuk mengerjakan tugas secara berbarengan tanpa bolak balik membuka dan menutup antar aplikasi.

Jadi, ketika kita lagi asyik asyiknya menggunakan Vivo V5 untuk menonton video, sekaligus dalam waktu yang bersamaan kita juga tetap bisa kog membalas chat yang sedang masuk. Seruuuu kan? caranya kamu cukup meng klik sekali saja untuk "membelah" layarnya menjadi 2 bagian. Weleh weleh speechless saya dibuatnya. 

Ini juga yang belum ada di smartphone saya sekarang, ketika asyik nonton klip lagu favorit pada video youtube dan saat itu pula berbarengan ada chat yang harus dibuka, maka mau tidak mau  saya harus menutup aplikasi musiknya dan baru bisa membuka chat yang masuk, masih standart smartphone android sih memang 😔

Trus buat yang hobi dengerin musik gimana dong? Tenang saja, karena Vivo V5 sangat mengerti kebutuhan kita kog. Dengan tekhnologi Hi-Fi yang juga sudah dibenamkan ke dalam komponen untuk mendukung audionya. Jadi, dengan menggenggam Vivo V5 ini kita akan bisa mendengarkan setiap nada yang dimainkan dengan suara kualitasnya tak tertandingi. Wuih cocok juga nih buat saya yang selalu bawa headset kemana-mana untuk menghilangkan kesendirian ketika menuju suatu perjalanan tertentu.


tulisanfebri.com
Tekhnologi Selfie Softlightnya di Tempat Gelap Menunjukkan Perbedaan Hasil Antara Smartphone Lain Dan Vivo V5 
Jadi... selain berfokus pada fotografi dengan kamera depan pertama sebesar 20 MP dengan fitur Softlight nya merupakan terobosan pertama dan satu-satunya di dunia. Vivo V5 juga berfokus pada musik yang telah menjadi andalan Vivo V5. Pasangan klop ya antara Kamera dan Musik yang keduanya merupakan gaya hidup modern masa kini. Untuk memberikan pelayanan pasca penjualan, jangan khawatir, Vivo Indonesia juga telah menyiapkan pusat layanan di seluruh Indonesia pada 360 kota dengan 32 propinsinya. Weits, seluruh Indonesia bisa terlayani dong. So ? masih mikir apalagi coba.... 😜

Masa iya sih masih mikirin harga untuk smartphone yang sangat mengerti kawula muda ini. Jangan dibikin sulit deh sama hidup yang sudah sulit ini...#ehh. Cukup Rp 3.499.000 kamu sudah bisa membawa pulang smartphone yang full fitur ini. Kamera depan iya musik nya pun oke. Hemmm saya jadi gregetan deh pengen cepet bawa pulang Vivo V5 nya hehe. 

Cocok banget soalnya untuk menunjang hobi selfie saya yang memang bisa terlihat perfect sekali padahal saya mencobanya di ruangan yang tdiak terlalu terang ckckckck. Apalagi baterainya tangguh dan kuat sebesar 3000 mAh, masih kuat menemani selfie kamu beberapa jam ke depan. Dan lumayan cukup lah untuk para blogger seperti saya yang pasti juga support dong untuk membuat Vlog bagi para Vlogger di luaran sana.

Saya juga sepakat deh, sama Agnez Mo yang menjadi bintang multimedia sekaligus Brand Ambassadornya Vivo V5 ini. Artis multitalenta ini menyebutkan bahwa Vivo V5 merupakan smartphone yang menjadi idamannya, karena selfie dapat memberikan rasa percaya diri sebelum tampil di depan umum.  Artis yang juga hobi selfie ini merasa terbantu sekali dengan kehadiran Vivo V5, yang mampu menghasilkan foto-foto selfienya menjadi lebih jernih, alami dan sempurna meski itu dilakukan di tempat yang agak gelap.


tulisanfebri.com
Agnez Mo pun Berselfie Dengan Awak Media Dan Blogger Undangan
Walaupun sebagai pendatang baru, Vivo V5 tidak dapat dipandang sebelah mata lho oleh para rivalnya.  Ya, pastilah dengan segala keunggulan-keunggulan di atas akan mampu menjadi idaman bagi para konsumen penggemar selfie di luaran sana. Hayooo Agnez Mo yang energik dan superstar saja sudah memakainya bahkan sempat selfie juga diatas panggung bersama kami para tamu undangan yang datang. 
Untuk meyakinkan 100 % sama Vivo V5 yang juga sudah jadi idaman, kamu bisa mampir ya buat cek kebenaran penampakan dari Vivo V5 yang sesungguhnya. Yap..supaya kamu para penggiat selfie ini bisa bener-benar mantep dan tidak galau lagi dalam menentukan pilihan.

Kalau saya saat ini malah justru sedang berfokus pada bagaimana cara tercepat agar bisa menabung, karena sudah terlanjur jatuh hati hehe. Dan pasti juga akan menggunakan jurus berikutnya yaitu bermimpi mendapatkan HP canggih itu supaya  sampai di genggaman, ya salah satunya dengan menulis ini. Sudah tidak sabar rasanya, berselfie ria dengan menggunakan kamera depan Vivo V5 yang suatu saat akan segera mendarat dengan mesra ahahahaha senangnya 😉Lalu Bagaimana dengan kamu? (FR)


tulisanfebri.com
Suasana Akhir Launching Vivo V5

Berikut Spesifikasi Vivo V5:

  • 4G LTE network
  • 13.97 cm (5,5 inch) HD display
  • Octa core 64 bit
  • 4GB RAM /32 GB ROM (Expandable up to 128 GB)
  • 20 MP front camera 
  • 13 MP rear camera
  • Batteray 3000 mAh

"Tulisan ini diikut sertakan dalam lomba Blogging Competition Vivo V5 Perfect Selfie 20 MP"