Langsung ke konten utama

Pengalaman Membeli Art Work Unik Di Spasium

Pagi-pagi grup WA alumni sekolah SMA saya sudah heboh dengan pertanyaan Nurul, salah satu teman wanita yang menanyakan beli hiasan dinding dimana? karena dia sudah memasang wallpaper baru yang diakali dengan stiker untuk tembok. Dia menyebutkan alasan bebenah tembok karena banyak coretan si kecil dan mertuanya juga mau datang. So, ramelah chat pagi itu, saling sahut menyaut dan memberi usul enaknya dikasih apa dindingnya biar ga sepi.



Ada yang usul memberi foto, ada yang usul memberi lukisan kaligrafi, ada yang usul memberi hiasan dari galeri online nya Spasium aja. Deg dia langsung bertanya dan tertarik sama galery spasium yang diusulkan oleh teman saya wanita yang lain. Mengingat dia sudah pajang foto di lemari partisinya dan sudah punya hiasan kaligrafi juga. "Heh rek (hai temans), aku maunya yang unik dong, yang agak nyeni dikit gitu lho lain dari yang lain" Begitulah kalau emak-emak sedang sharing ya 😁. 

"Apa sih spasium itu Nul? beli dimana? bagus ga? unik ga?mahal ga" dan singkat cerita, saya pun ikutan kepo juga dong ya dengan Spasium. Gara-gara Cenul nama teman saya itu motoin hiasan dindingnya yang terbingkai putih rapi di rumahnya trus dishare di grup πŸ˜’ katanya "iki art work rek, unik deh" itu bahasa Malang wkwkkw, kalau di Indonesiakan menjadi "Ini art work teman-teman, unik deh".

Oke, ini mungkin yang dinamakan demonstration effect ya ketika kita sebagai individu berprilaku setelah melihat orang lain wkwkkw. "Biarin ah", gumam saya dalam hati. Oke lets kepoin Spasium seperti kata Cenul 😁 meskipun dia ga tahu kalau bukan cuma Nurul saja yang pengen spasiumnya, tapi Febri juga wakakakkaaka. Secara kan saya juga ingin yang unik dan beda sama yang lain. Iyalah ya, biar ga banyak yang ngembarin hehe.

Setelah googling akhirnya nemu juga tuh situsnya Spasium, Nah mulailah saya lihat-lihat koleksinya. Tentunya dengan menyesuaikan budget yang diberikan oleh suami xixi.  Dan benar ternyata kata Cenul, kalau hiasan dinding dari Spasium itu jenis art work yang bernilai tinggi terus harganya terjangkau pula meskipun ada harga untuk kelas menengah ke atas, tapi ada juga lho harga yang masih ramah di kantong. 



Terus setelah saya menelisik lebih dalam, platform itu terlihat unik, modern dan termasuk menghasilkan karya seni yang kontemporer juga tidak pasaran. Iyalah karena satu unitnya hanya diproduksi beberapa saja dan tidak banyak jumlahnya. 

Wah bener ternyata setelah diklik sana sini ketemulah 5 art work yang unik ini. Dan malam hari pun disaat mas bojo pulang kerja setelah makan langsung saya ajak diskusi ingin pilih yang mana. Dari ke 5 corak yang tersedia ini. Padahal pilihannya buanyak lho kawans. Hanya saja saya ingin yang beda saja. Makanya tersortirlah 5 macam desain ini xixi.


Dan perbincangan sono-sini pun terjadi. Ehh ternyata ya, milih hiasan dinding pun ga gampang ternyata πŸ˜†karena saya dan suami pun beda selera meskipun saya juga milih dasar warna biru ini karena dia suka biru. Ehh tapi ternyata saya ingin yang nomer 4 dan suami pilih nomer 5. Alasannya "yang ini saja bun, tandanya sekelompok burung terbang itu menandakan ada kehidupan di rumah ini yang ingin jauh melesat untuk maju".



Sementara saya pilih whimsy nomer 4 yang menurut saya unik saja, perpaduan berbagai macam warna yang indah dan kalem. Bagi saya corak yang dimiliki whimsy itu elegant dan mewah meski sederhana. "Oke, terserah bunda saja. Yang penting dinding kita ada hiasannya dan ga pakai lama ya"

Yess pilihan saya pun yang jadi pemenangnya πŸ˜… biasa lah ya, istri itu suka banget deh kalau suaminya ngalah ahahahahaha. Oke proses pun berlanjut, saya mencoba request dan mengisi kolom-kolom yang telah disediakan dan wajib diisi, gampang kog tinggal pilih kategori Print Only ya kalau teman-teman ingin motif kurang lebih seperti saya bermotif kalem-kalem begitu selain itu harganya juga yang ramah di kantong saya yang ini xixi.

Dan proses berbelanjanya pun mudah lho, sama seperti kita berbelanja online saja tinggal dipilih gambarnya dan klik saja mana yang sesuai dengan selera kita. Nanti disitu akan ditampilkan detil kog nama pembuat art worknya, harganya berapa definisi dari maksud tema motifnya. Sehingga kita bisa tahu dan yakin dengan piihan kita ya. 

Oke proses pun berlanjut, ada sekitar 10 page yang harus kita isi. Hah 10? 😨 tenang, diklik saja kog gampang banget tinggal ikutin arahan dan panduannya. Disitu kita diminta menuliskan nama kita sebagai pembeli, alamat lengkap barang dikirim, detail proses pengiriman (kurang lebih 10 hari kerja) dan juga system pembayaran. Nah, disini saya pilih transfer antar bank saja lebih mudah dan simple.

Oke, sayapun mendapat email balasan begitu selesai bertransaksi, dan email itu akan mengarahkan saya untuk membayar sesuai dengan harga art work yang kita request



Maaf ya, agak buram nih screenshoot emailnya. Ya paling tidak teman-teman paham lah dan bisa mendapat gambaran wkwkwk. Oke setelah membayar, via bank BCA sayapun siap menunggu art work pilihan saya dikerjakan selama 10 hari sambil terus mengecek lewat percakapan via email ya. 

Was-was ngga Feb? Nggak tuh, biasa saja karena melihat dari akun IG nya yang bernama @spasium saya tahu kog ini bukan perusahaan yang main-main dan ikut-ikutan trend seperti yang lain. 

KEUNTUNGAN BERBELANJA ART WORK DI SPASIUM

Bahkan yang saya tahu, penjualan art work ini sudah sampai ke luar negri lho. Selain itu yang saya suka adalah adanya standart produksi khusus yang menggunakan bahan, material dan kontruksi pilihan yang durable (tahan lama).

Ssttt tahu ga teman-teman ternyata usut punya usut berdasarkan pantauan saya via email selama orderan belum datang, saya kepoin tuh ya siapa art worker yang ada di balik produk menarik ini. Dan ternyata semua yang ada di spasium adalah karya seniman Indonesia bahkan ada juga lho artis yang mengerjakannya. 



"Ohh paham-paham", jawab saya kala ber email ria dengan entah siapa nama masnya yang jelas dia orang spasium yang dengan ramah dan cepat menjawab setiap email saya yang masuk pada mereka. Padahal niat chatnya adalah tetap "memantau" orderan yang sudah saya bayarkan di depan. Emang sudah niatan nulis di blog sih sekalian pamer #eh 😁 makanya infonya harus akurat dong ya.

Saya pikir tadinya asal comot image bebas trus di copy yang ada di dunia online dan diproduksi secara terbatas deh. Ehh ternyata dugaan saya keliru berat pemirsaπŸ˜– tuh kan, untungnya saya tanya jadi ga suudzon deh sama tuh art work Whimsy yang saya pesan πŸ˜… 

Oke hari H pun tiba, Whimsy yang saya request pun nongol bersama teriakan "Paket" kurir yang membawanya . Dan pas banget, saya ada di rumah karena baru pulang dari acara keluarga. Tak sabar rasanya membuka, secara ya saya sudah menunggu selama 10 hari hehe. Selain itu, harap maklumin lah ya karena saya baru ini lho merasakan jual beli online art work yang baru untuk pertama kalinya.







Terbungkus rapi lho, di dalam kardus berukuran lebar itu. Terlihat profesional memang dari cara  packaging nya, ada nama dan alamat  lengkap rumah saya pula. Dan begitu saya eksekusi taraaaa......satu kata untuk spasium PUAS 

Sebagai customer yang baru merasakan pengalaman berbelanja art work di Spasium, saya merasa terbantu lho karena menyediakan art work dalam hal ini hiasan dinding yang banyak macam dan harganya. Tinggal kita sesuaikan saja. Dan orderan pun datang dengan warna yang persis plek seperti ada di web. Pelayanan ramah dan fast respon dalam menanggapi banyak pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan (emak bawels haha) 





Eits, ternyata ada sertifikat lho di dalamnya, nah ini yang kata saya tadi bukti originalitasnya nih art work dan membuktikan bahwa whimsy yang saya pesen tuh limited edition, jadi ga bakalan pasaran πŸ˜› Horayyyy. 

So, ini bukan promo ya πŸ˜‰ No,  karena saya hanya ingin berbagi saja dan menuliskannya pun buru-buru meski tanpa bingkai tetap saja di publish nih postingan πŸ˜…. Maafkan ya teman-teman, mengingat mood booster nya datang begitu melihat produk art work yang saya request tiba dan tidak mengecewakan. 

Padahal aslinya kalau diberi bingkai menarik lho. Dan pasti bagus untuk dilihat oleh tamu-tamu saya yang datang ahahaha. Seperti gambar di bawah ini, yang saya ambil dari IG @spasium, adalah contoh art work yang sudah dibingkai dan dipajang di dinding. Tuh kan, kalau sudah dibingkai jadi cakep kayak orangnya #eh😁. Berawal dari chat grup hingga saya bisa memiliki art work yang sama tuh rasanya gimana gitu πŸ˜†jangan ditiru ya. 


Sumber Gambar : IG Spasium
Ehh tapi kalau positif dan bermanfaat kayak gini bolehlah ditularkan supaya yang merasakan kesenangan dengan art work ini tidak hanya saya saja dong pastinyaπŸ˜…. Apalagi untuk pasangan muda nih cucok banget deh untuk meramaikan dinding atau cuma untuk ditaruh di atas partisi. Pasti happy karena unik dan langka.

Karena saya pun sudah tidak sabar menanti waktu. Semoga bisa segera meluangkan waktu nih bisa jjs ke tukang bingkai atau toko buku yang biasanya juga menyediakan bingkai, untuk memasang whimsy yang sudah siap menjadi background OOTD saya πŸ˜…eeeaa. 

Mau tahu harganya? kepoin sendiri lah sama tuh web atau akun IGnya, murmer kog dan menurut saya juga masih terjangkau lah untuk kantong emak-emak irit macam saya haha. Puas juga dengan art work unik karya Spasium yang disiapkan untuk saya dan keluarga 😍. Thanks Spasium warna, model dan bentuknya via online sama persis dengan wujud aslinya.

Selamat berburu teman-teman, semoga dapat pilihan yang pas sesuai selera ya, jangan bingung milih kayak saya πŸ˜ƒ saking masuknya sesuai selera sampai maunya ini dan itu πŸ˜€ . 





Komentar

  1. Wah nyoba juga ah Mbak, desainnya minimalis artistik menarik gitu. Keren juga buat hiasan di kamar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw iya bener mbak..yuk kepoin juga biar sama kita wkwk

      Hapus
  2. Harganya brpaan Bu,,. Pengen juga ah beli sptnya keren buat d pasang d rumah,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha langsung cuss kepoin sendiri mbak wkwk, yuk samaan kita

      Hapus
  3. Wah art work nya bagus ya keeatif seninya tinggi. Anakku demen nih gini2an. Boleh juga kpn2 coba beli di sini mb Febri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe silahkan berkunjung dan lihat-lihat koleksinya mbak, dijamin puas dan ga nyesel deh hehe

      Hapus
  4. Kalau aku suka whimsy kayak gulali soalnya...hihihi menarik aja rasanya foto no 4 itu. Yang no 5 burung-burung juga oke sih terbawa suasana angkasa. Oh, pengirimannya kira2 10 hari ya Feb? Sip ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya πŸ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …