Pengalaman Makan Di Resto Kaitomi : Maru Artha Gading Jakarta (Review)


Hai teman-teman. Apa kabar nih? sudah pada makan dong ya. Nah, ngomong tentang makanan. Saya mau sharing seidkit nih seputar cerita pengalaman saya ketika berkunjung di resto Jepang Kaitomi:Maru yang lagi in. Lha gimana ga kepengen, di time line pernah lihat beberapa teman menshare foto narsisnya di resto ini. 


Emang ya saat ini serba kekinian deh yang ala-ala Jepang, Korea dll. Bukan cuma film, gaya busana, gaya makeup bahkan makanan pun sudah berbau-bau Jepang. Ga afdhol dong kalau ga mencoba. Nah, saya pun akhirnya membuat janji ketemuan dengan teman-teman lainnya yang juga doyan kongkow dan nongkrong makan-makan ala Jepang. 

Ada sekitar 10 orang yang akhirnya bisa ikutan gabung, well singkat cerita saya datang terlebih dahulu ditemani oleh mas Jun dan juga Lia Harahap si cantik yang hobi dandan wkwkk.. sambil menunggu teman-teman yang lain datang tidak lama lagi, saya pun memesan makanan yang membuat saya penasaran. 



Saya pun ingin mencoba menu Chicken Aburiyaki Bento dan minumannya 
"kalaman sea juss saja mbak" ungkap saya pada mbak petugas waitres yang melayani dengan ramah. Dan Lia otomatis menjajal menu makanan dan minuman lain yang berbeda dengan saya. 

KAITOMI:MARU
Oke, sambil menunggu pesanan makanan dan minuman datang, saya pun menjajal foto disana-sini secara tempatnya cozy banget dan juga bersih juga instagramable. Ehh tidak lama kemudian teman-teman pun datang satu persatu. Oke foto bareng dulu kita sebelum mengeksekusi semua makanan  dan minuman yang ada disini. 


Tempatnya pun asyik guys letaknya ada di dalam Mall Artha Gading 1st floor A1-002-023 Jakarta. Sewaktu saya datang, memang sepi tapi beberapa saat kemudian barulah pengunjung satu demi satu berdatangan. Nah, begitu kita masuk ke sini, akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik yaitu meja yang berisi tester food untuk pengunjung mall yang kebetulan lewat dan ingin menjajal menunya. Ada beragam saos pun yang terpampang di meja display. 

Masuk ke dalam, kita akan menemui beberapa sofa dan kursi yang bisa kita pilih. Bahkan kursi tinggi pun ada hehe. Interior di dalam resto ini pun terbilang cukup unik. Karena didatangkan langsung dari Jepang, bahkan bunga hias yang menjadi pemanis di meja konsumen pun didatangkan dari Jepang. Bahkan jika kita mendongakkan kepala ke atas, ada kain-kain Jepang yang digelar lebar untuk menambah aura negeri Sakura itu karena bertulisakan huruf kanji berukuran besar dan juga warna-warni cerah. 



Tidak hanya itu, dindingnya pun, serba Jepang dan terbuat dengan gambar yang menunjukkan ownernya tidak bisa lepas dari laut, karena jala-jala pun terpajang rapi di dinding yang bergambar ikan di laut seolah-olah sedang dijaring nelayan xixi, kreatif ya šŸ‘.

Property nya sendiri seperti guci atau hiasan dinding semua asli Hiroshima Jepang guys, "supaya kita berasa masuk ke Jepang" kata mas Fery selaku manajer operasional resto ini yang sempat berkenalan dengan saya dan teman-teman rombongan yang mulai bikin heboh ini. 


Oia, menurut info yang saya dapat, Kaitomi:Maru ini sudah ada sejak awal februari 2017. Tetapi dengan perubahan management yang baru, maka dilakukanlah recovery sehingga di 14 Juli 2017 sudah hadir dengan konsep skewerd seafood (menu seafood yang ditusuk) dan semangat baru dong pastinya. Nah dari tanggal 14 Juli sampai dengan grand opening ternyata sudah memiliki banyak pelanggan tetap yang pasti datang satu bulan sekali bersama keluarga.

Menjajal Menu Kaitomi:Maru 
Oke, tidak lama pesanan saya, Lia dan teman-teman yang lain pun datang satu persatu. So kami pun bersiap menyantap hidangan ala Jepang yang biasa dipakai untuk ultah, arisan, reuni dll.


Yess menu ala Jepang pesanan saya yaitu Chicken Aburiyaki Bento yang disajikan dalam wadah kotak hitam tebal ini, sudah terpampang nyata di depan mata. So, mari kita eksekusi, untuk menemani makan siang yang terlanjur mundur di sore hari ini. Jadi Chicken Aburiyaki Bento ini didalamnya berisi :
  1. Ayam yang digrill ya dan dipotong kecil -kecil sehingga pas jika kita makan menggunakan sumpit. 
  2. Sayurannya wortel, brokoli dan jagung yang dipipil. 
  3. Sukemono semacam acar khas Jepang yang isinya terdiri dari wortel dan lobak. 
  4. Muse Potato, yang ini nih yang bikin saya kurang satu porsinya haha *mintadigetok šŸ˜karena ga berasa jika lagi makan kentang saking lembut dan halusnya.
  5. Agegioza, yaitu kulit pangsit yang digoreng. Dalamnya pun berisi ebi dan ayam yang dijadikan satu. Kalau ini rasanya khas Jepang banget ya guys.
  6. Tofu Katsu (semacam tahu) yaitu didalamnya dimana katsu digoreng menggunakan tepung roti. 
  7. Spagheti bolognese, yaitu spagheti yang dibumbu maknyus dan ada pedes-pedesnya sedikit.
  8. Terakhir ada nasi putih dong, dengan dibaurin kacang edaname dan nori untuk mempermanis penampilan. 

Oke, setelah saya jajal menu ini. Ternyata pelan pelan sambil ngobrol sana sini ehh habis juga lho satu porsi. Dan satu porsinya ini dibandrol seharga Rp 65.000 belum termasuk pajak.  Harga nya sudah sesuai dengan rasa dan pelayanan yang disajikan. Menu ini bisa dipesan dengan waktu tunggu 10 menit saja ya. Dan dimakan menggunakan sumpit, kalau kalian suka pedas, tenang ada kog saos sambal yang sudah disiapkan dari 12 saos yang tersuguh di sini. 

Kalaman Sea Juss 
Nah, untuk minumnya saya ingin merasakan sensasi kesegaran es jeruk Kalamansi yang menyegarkan. Karena kata si mbak waitress nya bilang, kalau minuman favorit yang banyak dipesan pelanggan ya es jeruk Kalaman sea ini. Nah, minuman ini seger banget guys. Perpaduan jeruk bengkulu dan es batunya pas banget. Nah seporsi ini dibandrol hanya Rp 15.000 (belum termasuk pajak). Warnanya putih menggoda selera dengan batu es yang bening. 

Well puas dan kenyang deh makan di Kaitomi:Maru nih, saya dan teman-teman pun merasakan hal yang sama. Kalau boleh dikasih skor 1-10, saya kasih nilai 8.5 point  nih buat pelayanan, tempat dan juga rasa menu restonya. Iya dong karena yang sempurna hanya Tuhan sang pencipta Alam *ihhapasih šŸ˜†šŸ˜†. 

Nah, kalau teman-teman pas mampir ke mall Arthagading ikutan nyoba juga yuk, tempatnya cozy dan cucok banget deh buat nongkrong menyepi sendiri atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Dengan kapasitas sebanyak 75 orang, jangan khawatir ga kebagian tempat ya guys. Selamat berJepang ria di Kaitomi:Maru. Oia mumpung ada promo nih, kalau kalian melakukan transaksi seharga minimal Rp 200.000 akan ada bonus  free sejam di NAV karaoke keluarga yang ada di 4 outlet Jakarta. Dan kalau mau tahu ini itu tentang Kaitomi:Maru bisa langsung cek IG nya ya di @Kaitomimaru_id jangan lupa gunakan kode Kaitomifebri setiap bertransaksi ya šŸ˜‰.

Menu Dessert Kaitomi:Maru


Komentar

  1. 65ribu tambah pajak sekian rupiah teteup murah klo makannya se-box gitu, kenyang murah enak dan instagrammable pulak ;) semoga buka cabang di depok yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi emak2 ya dimana-mana tetep aja ngitungnya wkwkwk. Yuhuu mudah-mudahan ya segera bisa icip-icip di cabang Depok

      Hapus
  2. Makanannya banyak banget. Pilihannya mantep mantep nih. Desain interiornya juga menarik banget ya. pasti puas banget makan disana

    BalasHapus
  3. Ihiiiy, selain hobi dandan aku juga hobi makan. Makan sushi mentah wkwkwkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh keren, aku belum bisa banyak nih makan sushi mentah wkwkwk hebat euy

      Hapus
  4. Aku suka makanan Jepang. Tapi aku jarang ke Mall Artha Gading T_T semoga suatu saat bisa nyobain di sana ya

    BalasHapus
  5. Kelihatannya makanannya enak-enak ... patut untuk dicoba ...

    salam

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk