Langsung ke konten utama

Pengalaman Makan Di Resto Kaitomi : Maru Artha Gading Jakarta (Review)


Hai teman-teman. Apa kabar nih? sudah pada makan dong ya. Nah, ngomong tentang makanan. Saya mau sharing seidkit nih seputar cerita pengalaman saya ketika berkunjung di resto Jepang Kaitomi:Maru yang lagi in. Lha gimana ga kepengen, di time line pernah lihat beberapa teman menshare foto narsisnya di resto ini. 


Emang ya saat ini serba kekinian deh yang ala-ala Jepang, Korea dll. Bukan cuma film, gaya busana, gaya makeup bahkan makanan pun sudah berbau-bau Jepang. Ga afdhol dong kalau ga mencoba. Nah, saya pun akhirnya membuat janji ketemuan dengan teman-teman lainnya yang juga doyan kongkow dan nongkrong makan-makan ala Jepang. 

Ada sekitar 10 orang yang akhirnya bisa ikutan gabung, well singkat cerita saya datang terlebih dahulu ditemani oleh mas Jun dan juga Lia Harahap si cantik yang hobi dandan wkwkk.. sambil menunggu teman-teman yang lain datang tidak lama lagi, saya pun memesan makanan yang membuat saya penasaran. 



Saya pun ingin mencoba menu Chicken Aburiyaki Bento dan minumannya 
"kalaman sea juss saja mbak" ungkap saya pada mbak petugas waitres yang melayani dengan ramah. Dan Lia otomatis menjajal menu makanan dan minuman lain yang berbeda dengan saya. 

KAITOMI:MARU
Oke, sambil menunggu pesanan makanan dan minuman datang, saya pun menjajal foto disana-sini secara tempatnya cozy banget dan juga bersih juga instagramable. Ehh tidak lama kemudian teman-teman pun datang satu persatu. Oke foto bareng dulu kita sebelum mengeksekusi semua makanan  dan minuman yang ada disini. 


Tempatnya pun asyik guys letaknya ada di dalam Mall Artha Gading 1st floor A1-002-023 Jakarta. Sewaktu saya datang, memang sepi tapi beberapa saat kemudian barulah pengunjung satu demi satu berdatangan. Nah, begitu kita masuk ke sini, akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik yaitu meja yang berisi tester food untuk pengunjung mall yang kebetulan lewat dan ingin menjajal menunya. Ada beragam saos pun yang terpampang di meja display. 

Masuk ke dalam, kita akan menemui beberapa sofa dan kursi yang bisa kita pilih. Bahkan kursi tinggi pun ada hehe. Interior di dalam resto ini pun terbilang cukup unik. Karena didatangkan langsung dari Jepang, bahkan bunga hias yang menjadi pemanis di meja konsumen pun didatangkan dari Jepang. Bahkan jika kita mendongakkan kepala ke atas, ada kain-kain Jepang yang digelar lebar untuk menambah aura negeri Sakura itu karena bertulisakan huruf kanji berukuran besar dan juga warna-warni cerah. 



Tidak hanya itu, dindingnya pun, serba Jepang dan terbuat dengan gambar yang menunjukkan ownernya tidak bisa lepas dari laut, karena jala-jala pun terpajang rapi di dinding yang bergambar ikan di laut seolah-olah sedang dijaring nelayan xixi, kreatif ya πŸ‘.

Property nya sendiri seperti guci atau hiasan dinding semua asli Hiroshima Jepang guys, "supaya kita berasa masuk ke Jepang" kata mas Fery selaku manajer operasional resto ini yang sempat berkenalan dengan saya dan teman-teman rombongan yang mulai bikin heboh ini. 


Oia, menurut info yang saya dapat, Kaitomi:Maru ini sudah ada sejak awal februari 2017. Tetapi dengan perubahan management yang baru, maka dilakukanlah recovery sehingga di 14 Juli 2017 sudah hadir dengan konsep skewerd seafood (menu seafood yang ditusuk) dan semangat baru dong pastinya. Nah dari tanggal 14 Juli sampai dengan grand opening ternyata sudah memiliki banyak pelanggan tetap yang pasti datang satu bulan sekali bersama keluarga.

Menjajal Menu Kaitomi:Maru 
Oke, tidak lama pesanan saya, Lia dan teman-teman yang lain pun datang satu persatu. So kami pun bersiap menyantap hidangan ala Jepang yang biasa dipakai untuk ultah, arisan, reuni dll.


Yess menu ala Jepang pesanan saya yaitu Chicken Aburiyaki Bento yang disajikan dalam wadah kotak hitam tebal ini, sudah terpampang nyata di depan mata. So, mari kita eksekusi, untuk menemani makan siang yang terlanjur mundur di sore hari ini. Jadi Chicken Aburiyaki Bento ini didalamnya berisi :
  1. Ayam yang digrill ya dan dipotong kecil -kecil sehingga pas jika kita makan menggunakan sumpit. 
  2. Sayurannya wortel, brokoli dan jagung yang dipipil. 
  3. Sukemono semacam acar khas Jepang yang isinya terdiri dari wortel dan lobak. 
  4. Muse Potato, yang ini nih yang bikin saya kurang satu porsinya haha *mintadigetok 😍karena ga berasa jika lagi makan kentang saking lembut dan halusnya.
  5. Agegioza, yaitu kulit pangsit yang digoreng. Dalamnya pun berisi ebi dan ayam yang dijadikan satu. Kalau ini rasanya khas Jepang banget ya guys.
  6. Tofu Katsu (semacam tahu) yaitu didalamnya dimana katsu digoreng menggunakan tepung roti. 
  7. Spagheti bolognese, yaitu spagheti yang dibumbu maknyus dan ada pedes-pedesnya sedikit.
  8. Terakhir ada nasi putih dong, dengan dibaurin kacang edaname dan nori untuk mempermanis penampilan. 

Oke, setelah saya jajal menu ini. Ternyata pelan pelan sambil ngobrol sana sini ehh habis juga lho satu porsi. Dan satu porsinya ini dibandrol seharga Rp 65.000 belum termasuk pajak.  Harga nya sudah sesuai dengan rasa dan pelayanan yang disajikan. Menu ini bisa dipesan dengan waktu tunggu 10 menit saja ya. Dan dimakan menggunakan sumpit, kalau kalian suka pedas, tenang ada kog saos sambal yang sudah disiapkan dari 12 saos yang tersuguh di sini. 

Kalaman Sea Juss 
Nah, untuk minumnya saya ingin merasakan sensasi kesegaran es jeruk Kalamansi yang menyegarkan. Karena kata si mbak waitress nya bilang, kalau minuman favorit yang banyak dipesan pelanggan ya es jeruk Kalaman sea ini. Nah, minuman ini seger banget guys. Perpaduan jeruk bengkulu dan es batunya pas banget. Nah seporsi ini dibandrol hanya Rp 15.000 (belum termasuk pajak). Warnanya putih menggoda selera dengan batu es yang bening. 

Well puas dan kenyang deh makan di Kaitomi:Maru nih, saya dan teman-teman pun merasakan hal yang sama. Kalau boleh dikasih skor 1-10, saya kasih nilai 8.5 point  nih buat pelayanan, tempat dan juga rasa menu restonya. Iya dong karena yang sempurna hanya Tuhan sang pencipta Alam *ihhapasih πŸ˜†πŸ˜†. 

Nah, kalau teman-teman pas mampir ke mall Arthagading ikutan nyoba juga yuk, tempatnya cozy dan cucok banget deh buat nongkrong menyepi sendiri atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Dengan kapasitas sebanyak 75 orang, jangan khawatir ga kebagian tempat ya guys. Selamat berJepang ria di Kaitomi:Maru. Oia mumpung ada promo nih, kalau kalian melakukan transaksi seharga minimal Rp 200.000 akan ada bonus  free sejam di NAV karaoke keluarga yang ada di 4 outlet Jakarta. Dan kalau mau tahu ini itu tentang Kaitomi:Maru bisa langsung cek IG nya ya di @Kaitomimaru_id jangan lupa gunakan kode Kaitomifebri setiap bertransaksi ya πŸ˜‰.

Menu Dessert Kaitomi:Maru


Komentar

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya πŸ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Main Ke Taman Potret Yuk

Berkecimpung di dunia blogger yang suka dengan dunia tulis menulis di rumah maya, kita harus dituntut untuk menguasai banyak hal dan keahlian yang gunanya bertujuan untuk memperbaiki konten tulisan kita. Adakalanya kita harus belajar jadi fotografer, harus berlagak seperti wartawan, tekadang harus lihai mengedit foto, menjadi programer yang seolah-olah paham SEO, bahkan ada yang harus menjadi koki dulu baru bisa mereview resep yang akan ditulis. Unik ya profesi blogger itu banyak bidang yang harus dikuasai xixi..makin cinta deh ^_^

Nah, sama seperti yang saya lakukan sekarang ini. Dimana pada suatu hari saya diharuskan menjadi ala-ala model (alahhhh...apa aja feb wakakaka). Lha bagaimana tidak? Saat itu saya masih ingat sekitar jam 10an harus melakukan pengambilan gambar diri saya yang ditujukan untuk mengikuti suatu lomba review sebuah buku inspiratif wanita yang mengharuskan adanya foto selfie diri dengan buku tersebut. Mau ga mau dong karena pingin menampilkan yang terbaik (walau pa…