Langsung ke konten utama

Menjajal Chicking, Kuliner Rasa Timur Tengah Yang Khas Di Mall @ Bassura Pertama Kali



Hai hai teman-teman, sudah pada makan belum? atau mau mencoba makan rasa yang lain dari pada yang lain? Hehe, saya sudah dong, tepatnya hari Minggu kemaren tanggal 5 November 2017, yang sengaja janjian sama teman-teman mencoba menu resto baru ini. Yapp, pastinya membuat kita kepengen icip-icip disini hehe. Namanya Chicking Indonesia yang dikelola oleh PT. Ayam Tob Dubai. Tempatnya ada di Mall @ Bassura Jakarta Timur. 

Nah, teman-teman sudah tahu belum dimana itu Mall @ Bassura? Gampang banget kog nyarinya. Karena lokasinya ada di Jl. Basuki Rahmat No 14 Jakarta. So saya pun memilih turun di stasiun terdekat yaitu Tebet. Nah dari stasiun Tebet saya pun tinggal naik ojek online hanya 5000 sajo hehe. Tempat Mall yang luasnya ini sekitar 4 Ha pun bersih dan menjual berbagai macam kebutuhan lifestyle dan hiburan ini patut dijadikan referensi berbelanja lho, terutama untuk penghuni superblok Bassura City. 


Oia mall ini juga dekat banget lho dengan area kawasan bisnis segitiga emas Jakarta yaitu Kuningan Sudirman. So saat saya menginjakkan kaki di Mall @ Bassura ini langsung terpana deh dengan banner Ayam Chicking yang sudah terpapang besar di pintu masuk Mall. Karena sebelumnya sudah sering lihat di timeline instagram tentang varian menu rasa khas dari Timur Tengah ini. 

ICIP-ICIP MENU TIMUR TENGAH 
Nah, ketemu deh outlet Chicking Indonesia ini. Bertempat persis di depan Cinema XXI lantai 2 unit RE/05 saya pun langsung masuk dan segera ingin icip-icip seperti apa sih enaknya Chicking Indonesia dibawah pengelolaan PT. Ayam Top Dubai  yang jadi gerai kedua ini. Karena gerai pertamanya ada di Bumi Serpong Damai BSD Tangerang. 

Jadi, waktu saya datang suasana outlet masih sepi ya, karena mall nya pun di jam 10.00 baru buka. Nah ternyata dibagian belakang gerai, di tempat duduk pengunjung. Saya melihat beberapa makanan yang dipajang untuk dipamerkan kepada pengunjung. Untuk memperkenalkan menu lah ya tepatnya. 


Nah, saya pun sempat berkenalan dengan Ibu Vivie yang menjadi Manager Operasional dari Chiking Indonesia cabang Bassura ini. Beliaupun dengan ramah menjelaskan bahwa Chicking ini adalah jaringan Internasional Resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Dan pastinya telah berkembang di 10 negara dengan total 100 gerainya. Ada di Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.

Chicking itu merupakan salah satu resto favorit yang menjadi alternatif dalam pilihan makanan cepat saji. Dan saya pun patut bangga nih, tidak salah pilih resto. Karena resto ini menjadi salah satu merk Restoran Layanan cepat (QRS - Quick Service Restaurant) International Halal pertama. 



Nah, ternyata ada beberapa ada yang jadi menu favorit pengunjung nih. Seperti Flaming Grilled Chicken (ayam yang dipanggang dengan sempurna), Chicking Rice (nasi kuning yang terinsipari dari nasi Biryani India), Big Beef Burger (Burger yang menyenangkan dan memuaskan) Tandori Fries (Kentang goreng berkarakter dan renyah di bagian luar, lembut di bagian dalam).

MENU PILIHAN
Kemaren saat berkunjung ke resto ini, saya melihat interior yang pastinya membuat nyaman pengunjung. Dengan sofa empuk dan meja kursi yang tertata rapi membuat saya pun tidak sabar ingin duduk mencicipi menu yang menjadi favorit pengunjung.

Yapp pilihan saya pun jatuh pada, Flaming Grilled Chicken yaitu potongan ayam yang paling lezat, dibumbui secara halus dengan rahasia rendaman khusus hingga dipanggang sempurna. Bumbunya kuat banget, rempahnya pun berasa ya temans. Dan konon, bumbunya pun asli didatangkan dari Dubai Timur Tengah langsung. Porsinya pun pas untuk satu orang ya. 




Oia ngomong-ngomong Flamming Grilled Chicken ini kita makan dengan hidangan berupa nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Biryani. Terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus. Nasi Biryani dengan aroma khas ini populer tidak hanya di India dan Pakistan melainkan juga di Irak, Iran, Afghanistan, Bangladesh dan Sri Lanka. Sekilas sih memang seperti nasi kuning pada umumya ya, tapi butiran berasnya pun nampak berbeda dan panjang dan terdapat beberapa biji cengkeh kecil yang ada di dalamnya. 

Varian Menu Chiking Lainnya
Saya pun sempat menjajal chicken ala Chicking xixi. Terbuat dari potongan segar dan ayam juicy yang direndam dalam resep dan rempah - rempah spesial. Warnanya pun coklat keemasan, dan saat saya gigit rasanya kreshhh mantap. Dan kalau senang pedas, bisa memesan menu chicken yang telah ditaburi bubuk Tandori. Karena Tandori ini yang spesial dari Chicking. Bubuk yang langsung didatangkan dari Dubai dengan terdiri dari campuran lada, paprika dan cengkeh. Cocok banget untuk penyuka pedas ya. 

Nah, untuk minum, saya pun memesan Dubai Brezee Green Apple. Ada pula Dubai Breeze rasa passion fruit. Sebenarnya minuman ini sejenis Mocktail khas Dubai yang rasanya segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan juga irisan buah lemon. Hemmm segernya pun sudah berasa glek di tenggorokan. Es nya nampak bening dan bersih menandakan mutu yang terjaga xixi. 


Lalu untuk status kehalalannya tidak diragukan lagi ya. Karena termasuk resto yang baru saja dilaunch sehingga ijin kehalalannya pun masih dalam proses yang akan turun tidak lama lagi. Tapi jangan khawatir temans, pasti puas makan disini. Pelayananpun cepat dan ramah pula. 

Untuk menjadikan resto ini sebagai pilihan dalam menyajikan berbagai macam varian makanan ala Timur Tengah. Bosan itu-itu aja, yukk ahh main-main ke [email protected] yang pastinya akan memberikan selera pilihan baru dalam menikmati ayam. Kalau masih penasaran klik deh akun IG nya di @chicking.indonesia









Komentar

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Main Ke Taman Potret Yuk

Berkecimpung di dunia blogger yang suka dengan dunia tulis menulis di rumah maya, kita harus dituntut untuk menguasai banyak hal dan keahlian yang gunanya bertujuan untuk memperbaiki konten tulisan kita. Adakalanya kita harus belajar jadi fotografer, harus berlagak seperti wartawan, tekadang harus lihai mengedit foto, menjadi programer yang seolah-olah paham SEO, bahkan ada yang harus menjadi koki dulu baru bisa mereview resep yang akan ditulis. Unik ya profesi blogger itu banyak bidang yang harus dikuasai xixi..makin cinta deh ^_^

Nah, sama seperti yang saya lakukan sekarang ini. Dimana pada suatu hari saya diharuskan menjadi ala-ala model (alahhhh...apa aja feb wakakaka). Lha bagaimana tidak? Saat itu saya masih ingat sekitar jam 10an harus melakukan pengambilan gambar diri saya yang ditujukan untuk mengikuti suatu lomba review sebuah buku inspiratif wanita yang mengharuskan adanya foto selfie diri dengan buku tersebut. Mau ga mau dong karena pingin menampilkan yang terbaik (walau pa…