Menjajal Chicking, Kuliner Rasa Timur Tengah Yang Khas Di Mall @ Bassura Pertama Kali



Hai hai teman-teman, sudah pada makan belum? atau mau mencoba makan rasa yang lain dari pada yang lain? Hehe, saya sudah dong, tepatnya hari Minggu kemaren tanggal 5 November 2017, yang sengaja janjian sama teman-teman mencoba menu resto baru ini. Yapp, pastinya membuat kita kepengen icip-icip disini hehe. Namanya Chicking Indonesia yang dikelola oleh PT. Ayam Tob Dubai. Tempatnya ada di Mall @ Bassura Jakarta Timur. 

Nah, teman-teman sudah tahu belum dimana itu Mall @ Bassura? Gampang banget kog nyarinya. Karena lokasinya ada di Jl. Basuki Rahmat No 14 Jakarta. So saya pun memilih turun di stasiun terdekat yaitu Tebet. Nah dari stasiun Tebet saya pun tinggal naik ojek online hanya 5000 sajo hehe. Tempat Mall yang luasnya ini sekitar 4 Ha pun bersih dan menjual berbagai macam kebutuhan lifestyle dan hiburan ini patut dijadikan referensi berbelanja lho, terutama untuk penghuni superblok Bassura City. 


Oia mall ini juga dekat banget lho dengan area kawasan bisnis segitiga emas Jakarta yaitu Kuningan Sudirman. So saat saya menginjakkan kaki di Mall @ Bassura ini langsung terpana deh dengan banner Ayam Chicking yang sudah terpapang besar di pintu masuk Mall. Karena sebelumnya sudah sering lihat di timeline instagram tentang varian menu rasa khas dari Timur Tengah ini. 

ICIP-ICIP MENU TIMUR TENGAH 
Nah, ketemu deh outlet Chicking Indonesia ini. Bertempat persis di depan Cinema XXI lantai 2 unit RE/05 saya pun langsung masuk dan segera ingin icip-icip seperti apa sih enaknya Chicking Indonesia dibawah pengelolaan PT. Ayam Top Dubai  yang jadi gerai kedua ini. Karena gerai pertamanya ada di Bumi Serpong Damai BSD Tangerang. 

Jadi, waktu saya datang suasana outlet masih sepi ya, karena mall nya pun di jam 10.00 baru buka. Nah ternyata dibagian belakang gerai, di tempat duduk pengunjung. Saya melihat beberapa makanan yang dipajang untuk dipamerkan kepada pengunjung. Untuk memperkenalkan menu lah ya tepatnya. 


Nah, saya pun sempat berkenalan dengan Ibu Vivie yang menjadi Manager Operasional dari Chiking Indonesia cabang Bassura ini. Beliaupun dengan ramah menjelaskan bahwa Chicking ini adalah jaringan Internasional Resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Dan pastinya telah berkembang di 10 negara dengan total 100 gerainya. Ada di Dubai, Oman, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.

Chicking itu merupakan salah satu resto favorit yang menjadi alternatif dalam pilihan makanan cepat saji. Dan saya pun patut bangga nih, tidak salah pilih resto. Karena resto ini menjadi salah satu merk Restoran Layanan cepat (QRS - Quick Service Restaurant) International Halal pertama. 



Nah, ternyata ada beberapa ada yang jadi menu favorit pengunjung nih. Seperti Flaming Grilled Chicken (ayam yang dipanggang dengan sempurna), Chicking Rice (nasi kuning yang terinsipari dari nasi Biryani India), Big Beef Burger (Burger yang menyenangkan dan memuaskan) Tandori Fries (Kentang goreng berkarakter dan renyah di bagian luar, lembut di bagian dalam).

MENU PILIHAN
Kemaren saat berkunjung ke resto ini, saya melihat interior yang pastinya membuat nyaman pengunjung. Dengan sofa empuk dan meja kursi yang tertata rapi membuat saya pun tidak sabar ingin duduk mencicipi menu yang menjadi favorit pengunjung.

Yapp pilihan saya pun jatuh pada, Flaming Grilled Chicken yaitu potongan ayam yang paling lezat, dibumbui secara halus dengan rahasia rendaman khusus hingga dipanggang sempurna. Bumbunya kuat banget, rempahnya pun berasa ya temans. Dan konon, bumbunya pun asli didatangkan dari Dubai Timur Tengah langsung. Porsinya pun pas untuk satu orang ya. 




Oia ngomong-ngomong Flamming Grilled Chicken ini kita makan dengan hidangan berupa nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Biryani. Terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus. Nasi Biryani dengan aroma khas ini populer tidak hanya di India dan Pakistan melainkan juga di Irak, Iran, Afghanistan, Bangladesh dan Sri Lanka. Sekilas sih memang seperti nasi kuning pada umumya ya, tapi butiran berasnya pun nampak berbeda dan panjang dan terdapat beberapa biji cengkeh kecil yang ada di dalamnya. 

Varian Menu Chiking Lainnya
Saya pun sempat menjajal chicken ala Chicking xixi. Terbuat dari potongan segar dan ayam juicy yang direndam dalam resep dan rempah - rempah spesial. Warnanya pun coklat keemasan, dan saat saya gigit rasanya kreshhh mantap. Dan kalau senang pedas, bisa memesan menu chicken yang telah ditaburi bubuk Tandori. Karena Tandori ini yang spesial dari Chicking. Bubuk yang langsung didatangkan dari Dubai dengan terdiri dari campuran lada, paprika dan cengkeh. Cocok banget untuk penyuka pedas ya. 

Nah, untuk minum, saya pun memesan Dubai Brezee Green Apple. Ada pula Dubai Breeze rasa passion fruit. Sebenarnya minuman ini sejenis Mocktail khas Dubai yang rasanya segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan juga irisan buah lemon. Hemmm segernya pun sudah berasa glek di tenggorokan. Es nya nampak bening dan bersih menandakan mutu yang terjaga xixi. 


Lalu untuk status kehalalannya tidak diragukan lagi ya. Karena termasuk resto yang baru saja dilaunch sehingga ijin kehalalannya pun masih dalam proses yang akan turun tidak lama lagi. Tapi jangan khawatir temans, pasti puas makan disini. Pelayananpun cepat dan ramah pula. 

Untuk menjadikan resto ini sebagai pilihan dalam menyajikan berbagai macam varian makanan ala Timur Tengah. Bosan itu-itu aja, yukk ahh main-main ke [email protected] yang pastinya akan memberikan selera pilihan baru dalam menikmati ayam. Kalau masih penasaran klik deh akun IG nya di @chicking.indonesia









Komentar

  1. Menunya unik ya, ada Nasi Kuning Biryani. Kentang dan Ayamnya juga terlihat beda punya ciri khas tersendiri, apalagi kalau menggunakan sedikit minyak, sehat dong. Lokasi Mall Bassura juga strategis pas banget tu saat libur mampir- ke Ayam Chicking.

    BalasHapus
  2. Hasyekk jadi inget mau ke Chicking lagi. Pengen nyobain kebabnya itu kayaknya enak banget, atau burger yang tampilannya tinggi banget, haha...

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk