Ngabuburit Asyik Bareng I Lotte Hangout, Ramadhan Semakin Bermakna


Hayooo ngaku yang suka menghabiskan waktu di saat sore hari menjelang magrib saat Ramadhan ngacung? yapp, saya pun sama. Suka menghabiskan waktu sore hari dengan hangout bareng teman atau keluarga. Ngabuburit sore hari itu banyak manfaatnya lho, selain dapat menjalin silaturahmi juga dapat mengakrabkan satu sama lain, serta dapat menghabiskan waktu dengan positif sehingga adzan magrib pun tidak terasa. 

Seperti yang saya  lakukan pada hari Rabu, 30 Mei 2018 lalu bertempat di i Lotte Office Noble House Jakarta bersama beberapa teman lainnya. Di tempat yang bernuansa kantor seperti rumah ini, kami akan ngabuburit asyik dalam rangka "Buat Takjil Sehat Dalam 30 Menit". 


Acara dimulai pukul 15.30 dengan registrasi terlebih dahulu, dan begitu masuk lokasi saya dikejutkan dengan penampakan beberapa peralatan untuk membuat salah satu menu berbuka. Kami pun terbagi ke dalam beberapa tim, dan satu tim terdiri dari 3 orang yang sudah ditentukan. 

Nah, beruntung saya satu tim dengan mbak @mayasiswadi dan juga mbak @rachanlie yang doyan uplek di dapur. Kami pun kebagian di meja paling depan. Sedari awal, saya sudah mikir "Iya sih, bener banget selama ini saat berbukanya cuma dengan gorengan dan gorengan lagi". 

#iLOTTEHangout
So, ditemani oleh owner nya @ladybakecookingclass mbak Putri Habibi yang ramah dan murah ilmu ini, saya dan teman-teman menghabiskan sore itu dengan produktif dan bermanfaat. "Halllo", sapa mbak Putri Habibi ramah yang mengajak salah satu teman dari tim nya untuk membantu mengarahkan bagi kami. 


Jadi, sore itu menu yang menjadi sasaran kami adalah Banoffee Pie. Menu makanan yang berasal dari Inggris dan terbuat dari beberapa bahan yang gampang dicari dan didapatkan di pasaran seperti :
  1. Biskuit Regal
  2. Pisang Cavendish
  3. Whipped Cream 
  4. SKM (Susu Kental Manis)
Caranya pun cukup gampang, untuk saya yang tidak hobi masak atau nyemplung di dapur ini. Cukup siapkan wadah loyang untuk tempatnya. Setelah itu kupas kulit pisang dan iris pisang dengan potongan kecil-kecil kemudian tata diatas loyang. 

Kemudian campur dengan SKM dan taburkan biskuit regal yang telah dihancurkan. Terakhir, lumuri dengan Whipped Cream dan taburi kembali dengan biskuit Regal yang telah dihancurkan dan diremas lembut sebagai hiasan atau topping di atasnya. 
Nah, supaya gampang saat menghancurkan biskuitnya. Kami pun tidak kurang akal menggunakan talenan cantik baru berwarna warni cerah dari Claris yang sudah tersedia sesuai dengan jumlah peserta di setiap meja. Ssttt ini ide dari mbak @rachanlie yang cemerlang banget.

Taraaa, tidak sampai 30 menit, selesai sudah menu dessert Ramadhan kali ini. Kami pun memamerkan kepada mbak Putri selaku tentor sore hari itu. Mbak Putri pun tersenyum puas terhadap kerja tim kami, karena "murid dadakannya" ini langsung bisa menguasai ilmu yang diajarkannya. 

KENALAN DENGAN PUTRI HABIBI
Oke, kami pun tak melewatkan kesempatan berfoto bareng dengan mbak Putri yang ternyata sudah menjadi guru dari beberapa artis tenar tanah air. Setelah saya kepoin IG nya nih, ada beberapa nama artis yang sudah belajar masak dari mbak Putri seperti : Ashanti, Aurell Hermansyah, Citra Kirana, Ninazatulini, Tina Toon, Alice Norin dan juga Raisa penyanyi syantik yang baru saja melangsungkan pernikahan. 

Awal dari usahanya mendirikan @ladybakecookingclass ini adalah karena berawal dari kecintaannya memasak sejak bangku SD. Mengawali dengan bisnis berjualan kue secara online, wanita muda kelahiran tahun 1991 ini merambah ke kelas privat dengan harga terjangkau. 

Dengan mengusung konsep belajar privat ke rumah masing-masing muridnya. Mbak Putri Habibi pun berhasil menularkan ilmunya kepada banyak murid yang sudah terdaftar menjadi peserta didiknya. 

Wanita yang menjadi cucu dari adek mantan presiden Habibi ini juga membuka kelas belajar masak untuk anak-anak secara berkelompok. Menjadi pembicara dalam suatu acara pun dilakukannya dengan baik, seperti sore ini yang menemani kami belajar dengan fun dan simple

Jadi @ladybakecookingclass asuhan mbak Putri ini bisa jadi referensi saat kita bingung kepengen bisa masak dan harus belajar masak sama siapa. Karena dengan latar belakang pendidikan yang juga berkutat di bidang makanan ini, membuat mbak Putri dan @ladybakecookingclass layak untuk dipilih sebagai pendamping lho.


#iLOTTEaja
Di sela-sela mengajar bikin Banoffee Pie ini, mbak Putri juga menjelaskan bahwa semakin sibuk dan semakin padatnya lalu lintas di daerah ibukota membuatnya sering malas beranjak saat membeli perlengkapan memasak. 

Nah, untung saja saat ini ternyata mbak Putri suka belanja online dan terbantu banget dengan adanya situs belanja online https://www.ilotte.com/ yang banyak membantunya saat memenuhi kebutuhan masak yang menjadi hobinya.

Mengingat situs ini merupakan online shopping mall, maka bukan cuma kebutuhan masak memasak saja lho yang bisa kita dapatkan di situs ini. Masih banyak juga kebutuhan sehari-hari lainnya yang juga tersedia disini. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, makanan, minuman, fashion pria, fashion wanita, kebutuhan ibu & anak, olahraga, elektronik, gaya hidup dan masih banyak yang lainnya. 


Nah, senangnya lagi jika kita belanja di iLOTTE.com kita akan mendapatkan gratis ongkir dan 3 jam sampai lho 😍 untuk seluruh area Jakarta. Apalagi saat semua dalam genggaman jadi satu, berasa terbantu banget deh. Cukup download saja iLOTTE.com aplikasinya di play store  maka akan memudahkan kita dalam bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pastinya, salah satunya yaitu produk CLARIS yang memang cantik warna warninya. 

Tahu kan CLARIS? Itu lho produk plastik peralatan rumah tangga yang kualitasnya terjamin karena keamanan dalam pembuatan dan penggunaannya untuk makanan. 

Apalagi pilihan produknya yang beragam, tinggal pilih deh sesuai kebutuhan. Mau tempat makan, wadah minum, hingga perabot dapur pun semua dimiliki oleh CLARIS. 

Btw, senang banget sore ini menjadi sore yang produktif buat saya dan teman-teman. Semua kebagian happy karena bisa menghabiskan suatu sore  di bulan Ramadhan kali ini dengan penuh makna dan berkesan. Dapat ilmu seputar dunia makanan dan juga bisa bersilaturahmi dengan teman-teman di bulan mulia ini. Terimakasih sudah mampir, dan sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya ya temans.