Cerita Antara Saya, Twitter dan XL GO


Hai semua, ketemu lagi kita. Jangan bosan buat baca sesi curhatan ala Febri ya. Jadi kali ini saya mau ngomongin yang ringan-ringan saja, dan berbagi tips sederhana, siapa tahu teman-teman menemui hal yang sama dan ingin merasakan seperti yang saya rasakan 😀 Kita ngobrolin XL yuk, karena saya terkesan sama provider biru yang satu itu. 

Kenapa? huaaaa karena saya bolak balik menang live tweet karena bantuan si doi. Jadi gini buat saya dan teman-teman blogger pada khususnya, kalau sedang diundang untuk meliput suatu event kebanyakan pasti diadakan live tweet. Nah, bolak balik ikutan event dan ngetweet sana sini sering zonk nya. 

Saking penasaran kenapa ga pernah menang, sampai rumah saya kepoin tuh akun twitter teman-teman yang diumumkan sebagai pemenang. Saya pelajari tekhnik ngetweetnya dan praktekkin deh hehe. Sekarang, taraaaaa saya bisa tersenyum nyengir karena bantuan XL.

Iyalah ya, secara yang namanya live tweet itu hanya berlangsung beberapa jam saja selama acara berlangsung. Kalau misalnya kita kalah cepat, so lewatlah nama kita dari list pemenang. 

Secara ya, menang live tweet itu ga gampang, kita diharuskan memanfaatkan hanya 140 karakter untuk memberikan info kepada khalayak ramai pengguna akun twitter yang menjadi follower kita. Belum ditambah memasukkan tagar titipan brand pengundang, ya kan?


Ngalungin Hadiah Ngetweet, Masih gratis naik KRL,TJ dan Belanja di Minimarket Tertentu Xix
"Dapat apa saja Feb dari live tweet?" banyak deh mulai dari tempat minum, buku, kartu E Money senilai Rp 250.000 sampai yang terbaru saya mendapatkan make up kenamaan segambreng yang kalau ditotal jumlahnya mencapai Rp 700.000 an. Dan kabar terbaru melalui email kemaren siang tanggal 12 April 2017 adalah mendapat Voucher MAP senilai Rp 400.000 😍😍. 

Gimana? masih ada yang mau nolak menang live tweet? Oia tempo hari ada teman yang bertanya pada saya, "gimana sih caranya menang lomba live tweet Feb?" nah sekarang saya jawab rahasianya disini ya😉So buat kalian yang juga ingin menang live tweet berikut tips sederhana ala Febri
  1. Duduklah paling dekat dengan narasumber, karena dengan duduk dekat narasumber maka informasi dapat kita tangkap dengan jelas. Kalau saya kebiasaan sejak bangku kuliah dulu kali ya, harus duduk depan dan dan bisa deket dosen.
  2. Fokus mendengarkan, ya bolehlah mata kita sibuk mantengin HP tapi sesekali harus melihat narasumber dan fokus mendengarkan sehingga, informasi yang kita dapat bisa langsung kita rangkai menjadi cuitan twitter. 
  3. Konsentrasi tinggi, disini kita diminta untuk terus berkonsentrasi tanpa meleng ya guys selama acara berlangsung. Nah, terkadang gagal fokusnya ketika mendengar anak-anak nangis histeris atau berlarian sambil teriak-teriak arrggh.
  4. Baterai HP mencukupi, ini penting lho jangan sampai kita enak-enak ngetweet tiba-tiba HP mati dan wassalam deh dengan kesempatan itu (emang enak😁) makanya jangan lupa selalu bawa power bank yang telah diisi penuh dari rumah. Kalau saya, selalu prepare ngecharge full dulu sampai penuh power bank, HP dan juga DSLR sebelum ada event yang akan saya datangi di keesokan harinya.
  5. Sinyal kencang, nah ini nih yang utama dan pertama. Secara ya jangan sampai semua point diatas kita penuhi, eh masih ada saja yang bikin gagal. Dan inilah penyebab saya pakai provider XL sinyalnya kenceng banget bahkan bisa nembus lho ke lantai 22 dimana tempat kece diadakannya acara saja tidak terkoneksi dengan wifi, dikarenakan sinyal tidak ada di gedung tinggi itu. Tapi XL mampu bertahan dan berjalan dengan stabil.
So tetep semangat ya teman-teman buat terus belajar dan berlatih ya. Karena yakin deh ketika nama kita dipanggil maju ke depan bukan hanya hadiah yang akan kita terima sebagai reward, melainkan kesenangan dan kebanggaan untuk menghargai diri sendiri uhuk uhuk dan pastinya predikat pemenang pun akan disandingkan untuk kita. 

Dan satu lagi kenapa setiap live tweet cuitan saya banyak? Yapp, karena dengan banyak ngetweet itu juga cara sederhana saya menjadi bahan nulis untuk blog. Karena banyak ngetweet itu, ketika sampai rumah tinggal dibaca-baca dan bisa jadi inspirasi dalam nulis kan xixi. Makanya saya getol banget ngetweet, biar sekalian kerjanya 😅.


Oia sedikit sharing aja nih, alasan kenapa saya pilih kartu XL untuk menjadi pendamping hidup termasuk ketika ngetweet ? semoga  bisa jadi referensi ya buat teman-teman yang juga sedang mencari kartu provider baru, atau mungkin ingin pindah haluan hehe. Jadi XL itu kartu provider yang support banget untuk mendukung kerja kita, selain jaringannya oke, sinyal kencang juga youtube lancar bingit dan tanpa kuota. Udah gitu banyak lho bonus yang bisa kita dapatkan, termasuk bebas telpon beda operator, jika kita mengaktifkan kartu perdana XL. 



Dan satu lagi nih, yang bikin saya mupeng, dan pengen banget bisa memiliki salah satu paket XL yaitu XL Go, ingin tahu kenapa? 
  1. Karena paket data yang ditawarkan pada awalnya cukup besar yaitu  90 Gb untuk 3 bulan, atau 30 Gb untuk satu bulan, atau 1 Gb untuk dihabiskan dalam 1 hari. Banyak kan?
  2. Setelah 90 hari atau tiga bulan, paket 30 Gb per bulan masih bisa diperpanjang dengan menyediakan pulsa sebesar 125 ribu pada nomor di dalamnya. Penggunaan 30 Gb itu terdapat bonus 24 Gb di 4G. Kuota utamanya adalah 6 Gb. Ckckck bisa berapa grup ya saya pantengin dan bikin mata ini bisa berubah menjadi mata panda hehe. Saking banyaknya yang bisa dihabiskan sendiri. Kalian Mauuuuu 😜 mupeng jamaah dulu kita wkwk
  3. Selain itu, dengan menyambungkan pada PC atau ke ponsel kita pada wifi router merk Huawei ini kita langsung bisa konek dengan internet lancar jaya lho. Prinsipnya sama seperti hotspot saja.
  4. Lebih irit dibandingkan kita memakai paket data internet bulanan seperti yang biasa saya lakukan setiap bulannya. Lumayan kan ya mangkas budget kita. 
  5. Memungkinkan hingga tersambung ke dalam 10 perangkat Wifi dan terhubung dalam waktu yang bersamaan. 


Jadi tinggal beli paket XL Go, sudah bisa punya wifi router kakak 😅. Udahan ah, ngebahasnya nanti saya jadi baper berlarut-larut. Secara ya dengan punya mifi router begini dari XL Go, siapa tahu rejeki ngetweet saya bisa  ikutan Go juga 😀 apalagi mau lebaran dan akan mengunjungi kampung halaman tercinta, sudah pasti saya juga akan bisa berbagi dengan sederhana dong ya. Siapa sih yang ga suka gratisan. Toh kuota segambreng gitu, kek mana coba ngabisin seorang diri. Sabar...sabar ya Feb,semoga ada jalan menuju XL Go haha.

Terimakasih sudah baca tips dan sedikit curhat kepengenannya saya kali ini, silahkan dipraktekkan teman-teman. Semua pasti bisa kog, kalau kita belajar dan selalu belajar. 

Oke selamat memenangkan live tweet  dan berselancar dengan XL ya buat yang samaan kek saya hehe. Kalau menang, nikmati sendiri saja, saya ga usah dibagi haha karena hadiah menang live tweet saya pun masih tersisa dan bingung mau saya apakan tuh voucher 😁. Cayoooo 💪(FR)


Sumber gambar : diambil dari situs resmi XL www.xl.co.id

Komentar

Papi mengatakan…
Mantaf kaka...

Ajarin aku juga dong biar jago ngetweet?
Gita Siwi mengatakan…
Mantaps! Ajarin dong menang live tweet
Mugniar mengatakan…
Wuaaah kereen. Ini tips oke banget, disarikan dari pengalaman. Btw, selamat ya Mbak, barakallahu fiik :)
Fajrin Herris mengatakan…
Wah pakai Xtra Combo dari XL banyak benar bonus nya ya Mas.
Febrianty mengatakan…
Haha yukk dipraktekkin
Febrianty mengatakan…
haha sudah mbak, ditulis diatas tuh xixi. Dipraktekkin bareng yuk
Febrianty mengatakan…
Wahh makasih mbak, hehe iya berbagi ilmu sederhana
Ade UFi mengatakan…
Iiih ilmu banget nih. Ma kasih tipsnya yaaa.. Jadi semangat ngidupin twitter yang mati suri. btw, itu XL kuota inetnya murah bangeeet. Beralih nggak beralih nggak.. *itung kancing
Febrianty mengatakan…
Hahaha udah ketemu belum jawabannya wkwkwk, oke sama-sama mbak semoga bermanfaat ya sedikit tipsnya
Riyardi Arisman mengatakan…
Oh, Jadi ini yang membuat mba Feb selalu menang... Kereeeennn
Riska Ngilan Haryono mengatakan…
XL ini makin keren aja ya fitur-fiturnya, aku juga pake XL mbak. Lancar dan murah :D
Febrianty mengatakan…
Hahaha kamu juga keren, hits abis wkwk
Febrianty mengatakan…
Toss kita mbak xixi
Utie Adnu mengatakan…
Smoga endotseny d perpanjang dn bs dp xl go,, aku jg mupeng mau dpt live tweet... mdh2an dlm wkt dkt ktularanya.... tq fr tips..
Melinda Niswantari mengatakan…
Mantap and cihuy banget sih kamau kaka, cipratin aku sini pocernya haha.

Btw suamiku tercinta jg lg move ke XL ini, katanya murah dan sinyalnya kenceng hehe.

Nurul Sufitri mengatakan…
Waaahhh makin kenceng bersocmed nih kalo pakai Xl. Aku juga mau ah seperti Febrianty biar menang live tweet. Ajari aku yach hihii kewwwreeewwwn deh :D
Febrianty mengatakan…
Ahahahha mbak Nurul juga keren kog nulis blognya xixi
Febrianty mengatakan…
Aamiin asyikk hahaha yuk mbak praktekkin pas ngetweet
Febrianty mengatakan…
haha kebetulan aja kali ya menangnya wkwk, yuk dicoba juga pakai XL
Feriyana sari mengatakan…
Udah gak galau dengan sinyal pula yak.. mau tuh acara di gedung lantai 22 pun masih lancar aja tuh ngetweetnya.
Febrianty mengatakan…
Yoooiiii, haha tragedi gedung lantai 22 masih terngiang-ngiang ya sampai sekarang
Unknown mengatakan…
Dian juga pakai XL Xtra Combo bonusnya banyak sampai kadang paket Internet nya belum habis juga walaupun masa berlaku tinggal sedikit lagi hehehehehe^^
Febrianty mengatakan…
Haha iya bener mbak, sampai bingung ya mau diapakan lagi tuh paketan wkwkwk
Febrianty mengatakan…
Ralat, bukan mas tapi mbak hehe. Ohh sudah pakai xtra comobo toh iya bonusnya banyak dan melimpah
Unknown mengatakan…
Iya, sangat menggiurkan sekali ini XL Go paketnya. Gile aje, 1 GB perhari! Ini jadi rekomendasi pertama nih utk beli Mifi.
Febrianty mengatakan…
Hooh kalau dihitung 1GB perhari, bisa pegel deh tangan kita mainin nih HP hahaha
Mporatne mengatakan…
Asik menang, usaha keras ya
Febrianty mengatakan…
Iya mpo bener hehe
Nita Lana Faera mengatakan…
Gua juga pake XL, tapi masalahnya dulu hape sering banget low batt, hahahah... Ditambah lagi susah konsen kalau ada tetangga ngerumpi atau anak becanda dll. Solusinya iya ganti hape dan upgrade konsentrasi. Selebihnya, emang bukan rezeki mungkin, haha...