Serunya Menjadi Polisi Bersama Larutan Cap Kaki Tiga Anak


febrianty.rachma.blogspot.com
Booth Larutan Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru

Tanggal 25 Agustus 2016 menjadi hari yang sangat dinantikan bagi puluhan blogger dan satu orang anaknya yang diijinkan untuk masuk secara gratis ke dalam Kidzania yang berada di lantai 6 mall Pacific Place Jakarta.


























Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB bertempat di mini theather Kidzania Jakarta itu dihadiri oleh banyak kalangan selain awak media, blogger, jajaran manajemen Kidzania yang diwakili oleh bapak Kerry Riza sebagai president Kidzania Jakarta, Ibu Erlih Indriani seorang pakar Psikolog anak dan ada juga jajaran PT Kino Indonesia yaitu Ibu Merlyana selaku GM Marketing Food & Beverages juga ada ibu Lani Cucu selaku GM Marketing komunikasi PT.Kino Indonesia Jakarta.

Dan juga ada perwakilan konggres terpilih anak Kidzania, selain seorang notaris yang akan mengesahkan secara hukum perjanjian kerjasama baru tersebut. Lho kog?? iyap acara ini terselenggara atas kerjasama PT Kino Indonesia yang memproduksi salah satu minuman kesehatan yang sudah dikenal banyak orang di Indonesia yang kita kenal dengan Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk peluncuran launching produk larutan cap kaki tiga anak dengan kemasan baru yang tampak berbeda dari kemasan sebelumnya.

febriantyrachma.blogspot.com
Sudah sampai Kidzania ditemani Gavino bersiap Re launching
 larutan cap kaki tiga anak




















Acara seru dan menarik ini diawali dengan adanya drama opera yang menceritakan Kino si petualang bermimpi sedang berada di dalam hutan dan mendapati temannya Matthew sedang sakit tenggorokan. Maka oleh Kino diberikanlah larutan cap kaki tiga anak yang berada dalam kaleng berwarna biru muda dengan gambar Donald Bebek yang memiliki rasa leci, setelah meminumnya Matthew berasa lega dan tidak merasakan sakit tenggorokan lagi.

Kemudian mereka berdua meneruskan perjalanannya hingga tanpa sadar terdampar ke sebuah pantai dan mendapati kapten Jack bersama 2 anak buahnya sedang dalam kebingungan, hal ini disebabkan karena kapten Jack marah - marah  merasakan sakit panas dalam yang dirasanya, walaupun sudah meminum berbagai macam ramuan tapi tak kunjung sembuh juga.

Akhirnya Kino berinisiatif memberikan kapten Jack larutan cap kaki tiga anak berwarna pink yang bergambar Minnie Mouse dan mengandung rasa strawbery. Alhasil kapten Jack merasakan panas dalam nya hilang dan sembuh seketika karena kaleng pink ajaib berasa strawberry itu. Kemudian mereka ber 5 melanjutkan perjalanan untuk mencari harta karun, dan sampailah pada suatu taman dimana terdapat seekor kelinci dan seekor tupai yang sedang menemani tuan Mat Hatter yang sedang melaksanakan pesta minum teh.

Namun di tengah kegembiraan itu tuan Mat Hatter merasakan sakit sariawan yang mengganggu aktivitasnya.Tanpa diminta lagi, kapten Jack langsung menyuruh Kino untuk memberikan tuan mat Hatter minuman ajaib yang diambilnya dari box yang sedari tadi dibawanya kemana-mana, dan akhirnya tuan Mat Hatter meminum ramuan ajaib dari kaleng berwarna kuning bergambar tokoh kartun Mickey Mouse yang ternyata adalah larutan cap kaki tiga anak rasa jeruk. Dan merekapun bernyanyi bersama bergembira karena lepas dari sakit tenggorokan, panas dalam dan sariawan. Sampai akhirnya Kino pun terbangun dari mimpi indahnya.

febrianty.rachma@blogspot.com
Pertunjukan Mini Drama Kino si Petualang
Well, usai sudah drama singkatnya yang cukup mengocok perut. Setelah opera drama berlangsung, maka berdirilah Bapak Kerry Riza yang menjabat sebagai presiden Kidzania Jakarta memberikan sambutan hangatnya dan ucapan terimakasih pada larutan cap kaki tiga anak untuk tetap menjaga kerjasama antara larutan cap kaki tiga dengan paviliun Police Station.

Kemudian sambutan berikutnya datang dari ibu Merlyana selaku GM Marketing Food & Berverages yang menyatakan bahwa acara hari ini dikarenakan untuk Re Launching kemasan baru larutan cap kaki tiga anak yang sebelumnya juga sudah mendukung paviliun Police Station yang ada di Kidzania Jakarta.

Lalu acara ditutup dengan pembukaan tirai berisi kaleng besar kemasan baru larutan cap kaki tiga anak oleh Ibu Merlyana dan Bapak Kerry Riza secara bersamaan. Setelah itu Ibu Marlyana secara simbolik menyerahkan city key dari PT. Kino Indonesia untuk arena Police Station Kidzania Jakarta. Disertai penandatanganan kerjasama diantara kedua belah pihak yang disaksikan oleh seorang notaris untuk menunjang kekuatan hukumnya.

Dan tak lupa juga perwakilan konggres terpilih anak Kidzania menorehkan tanda tangannya yang juga turut menjadi saksi atas peluncuran kemasan baru larutan cap kaki tiga anak dengan tiga varian rasanya yaitu  jeruk (kuning), strawberry (pink) dan leci (biru).

febriantyrachma.blogspot.com
Serangkaian acara  Re Launching Larutan Cap Kaki Tiga Anak Kemasan Baru bersama Establishment Police Station Kidzania

Selain event diatas, dalam acara ini juga dimeriahkan oleh keseruan adanya lomba mewarnai kaleng bagi anak. Banyak pelajar pengunjung Kidzania yang memanfaatkan moment ini untuk mengasah ketrampilan mewarnanya. Acara berlangsung lancar dan terpilihlah para pemenang yang kreatif dengan hasil kaleng warnanya. Lomba mewarnai kaleng ini menjadi penyemarak dalam acara tersebut.

Selanjutnya saya dan teman-teman undangan digiring ke paviliun Police Station Kidzania Jakarta untuk menyaksikan jumpa pers. Acara jumpa pers diawali dengan meresmikannya paviliun Police Station yang bertuliskan larutan cap kaki tiga anak di bagian depan atas pintu masuk melambangkan adanya kerjasama antara Kidzania Jakarta dengan PT Kino sebagai produsen dari larutan cap kaki tiga anak.
febriantyrachma.blogspot.com
Lomba Mewarnai Kaleng yang Turut Memeriahkan Acara




















Dalam jumpa pers itu ibu Marlyana menyebutkan bahwa peluncuran kemasan baru larutan cap kaki tiga anak ini sudah diformulasikan khusus untuk anak dari usia 4-8 tahun. Maka dipilihlah karakter disney untuk menyesuaikan sasaran market usia anak 4-8 tahun itu. Karena ke 3 karakter itu adalah karakter yang dikenal abadi sepanjang masa.

Adapun gambar karakter Donal Bebek untuk rasa leci dalam kaleng berwarna biru, gambar karakter Mickey Mouse untuk rasa jeruk dalam kemasan kaleng berwarna kuning. Dan yang terakhir adalah gambar karakter Minnie Mouse untuk kaleng berwarna pink dengan rasa strawberry.

Kemasan baru larutan cap kaki tiga anak ini sengaja diluncurkan ke publik karena anak lebih suka dengan yang baru. dan cap kaki tiga anak menginginkan anak medapatkan hal yang baru. Dalam hal ini kemasan baru nya yang dikemas berbeda dari kemasan sebelumnya dengan ukuran 250 ml yang sudah masuk uji riset bahwa dengan ukuran kemasan 250 ml ini adalah ukuran yang pas untuk anak usia 4-8 tahun dalam sekali minum.
febriantyrachma.blogspot.com
Konferensi Pers dan Tanya Jawab  Sewaktu Acara Re Launching Berlangsung
Pasca jumpa pers kami dipersilahkan masuk ke dalam paviliun Police Staition untuk mengetahui dan mengambil gambar lebih dekat dalam salah satu tempat profesi favorit yang selalu ramai oleh anak-anak yang sangat antusias untuk bermain peran menjadi seorang polisi yang memiliki misi untuk menangkap penjahat yang kabur setelah dia dipenjara karena mencuri formulasi rahasia larutan cap kaki tiga anak.

Di paviliun ini hanya terbatas untuk anak yang berusia 6 tahun ke atas dengan durasi waktu permainan sekitar 20 menit dengan maksimal jumlah anak dalam satu periode permainan adalah 8 anak. Disini anak diajarkan untuk menjadi seorang polisi sungguhan dimana mereka akan diminta memakai seragam polisi dilengkapai topinya yang berwarna biru dongker.

febriantyrachma.blogspot.com
Lambang Kerjasama Antara PT Kino Indonesia dengan Kidzania Jakarta

febriantyrachma.blogspot.com
Perlengkapan Kerja ala Kantor Polisi Sesungguhnya

Setelah memakai pakaian ala seragam polisi maka  mereka akan diminta menyaksikan video sebelum akhirnya mereka harus berlari-lari mengejar penjahat yang kabur dari penjara. Mereka akan berlari mengelilingi kota ala Kidzania yang tampak sungguhan dengan semua fasilitas dan hiruk pikuk kota seperti susungguhnya.

Setelah mereka dengan sigap menemukan penjahat, maka penjahatnya akan disidang dan dipersilahkan masuk kedalam sel penjara. (Seperti sungguhan ya😉 hemmm pantesan anak-anak betah sekali bermain sambil belajar disini).

febriantyrachma.blogspot.com
Info Seputar Panas Dalam
Setelah polisi cilik ini lelah bekerja maka sesuai dengan hasilnya mereka akan mendapatkan gaji sebesar 5 Kiddoz mata uang Kidzania dan pastinya mendapatkan sekaleng minuman dingin larutan cap kaki tiga anak yang pasti disuka dan baik untuk anak.

Setumpuk kaleng minuman menyehatkan dan terbuat dari bahan alami ini, sudah tersedia di dalam showcase yang berada di dalam kantor polisi Kidzania untuk semua polisi cilik yang telah berhasil menjalankan tugasnya. (Glekk glekk ahhh mantap...kata salah satu polisi cilik yang lelah bertugas dan langsung minum larutan cap kaki tiga anak rasa leci)

febriantyrachma.blogspot.com
Show Case berisi Larutan Cap Kaki Tiga Anak
yang Membuat Polisi Cilik Lebih Semangat




















Kidzania memang pantas dipilih sebagai arena edukasi anak dalam menstimulan otaknya untuk berpikir cerdas, kreatif dan logis. Mereka akan memainkan peran pada suatu bidang profesi yang dipilihnya.

Sehingga mereka akan merasakan menjadi bagian dari keseruan menjalani profesi yang mereka pilih untuk menjadi "profesi "sesaat itu. Sama halnya dengan Establihment Police  yang ada di Kidzania ini.

febriantyrachma.blogspot.com
Suasana Kantor Polisi Ala Kidzania
Sejak dibuka pertama kali paviliun ini selalu saja rame dan antri dikunjungi anak-anak yang ingin berperan menjadi polisi cilik. Well pantas saja, karena di paviliun ini semua fasilitas untuk para polisi bekerja sudah tersedia dengan baik, mulai dari meja kerja yang diatasnya sudah tersedia telpon, globe, tabung pemadam kebakaran, jam dinding, kamera cctv, komputer untuk memonitor CCTV kota, seragam dan topi yang menggantung rapi  dan pastinya desain yang apik sesuai dengan kantor polisi sebenarnya xixixi. Menjadi polisi, mengejar penjahat dan memasukkan lagi ke dalam sel penjara pastilah melelahkan.

Tapi jangan khawatir, karena larutan cap kaki tiga anak akan mampu menghilangkan dahaga seketika, selain menyehatkan juga mampu membuat badan anak fresh kembali setelah menjalankan aktivitasnya menjadi polisi cilik. Jempol banget deh buat PT Kino Indonesia yang sudah mendukung dan menghadirkan larutan cap kaki tiga anak untuk mendampingi permainan yang ada di paviliun establihment police Kidzania Jakarta.

Karena larutan cap kaki tiga anak ini memang diberikan sebagai souvenir untuk para polisi cilik yang telah bertugas. Dan ketika melihat polisi cilik itu mendapatkan sekaleng larutan cap kaki tiga, pasti mereka sudah tidak sabar meminumnya. Larutan cap kaki tiga anak ini menjadikan polisi cilik yang ada di paviliun Establishment Police Kidzania ini menjadi lebih seru dan mengasyikkan.

febriantyrachma.blogspot.com
Polisi Cilik Siap Beraksi
Pengalaman bermain menjadi polisi di Kidzania hanyalah salah satu cara untuk merangsang anak supaya mampu berpikir kritis, logis dan analitis. Selain itu mereka juga belajar untuk bersosialisasi antara teman yang satu dengan teman yang lain. Tumbuh kembang anak yang baik tentunya juga harus dibarengi dengan penanaman kebiasaan yang baik terhadap anak.

Hal ini harus dilakukan sejak dini supaya anak lebih mudah diarahkan dan kelak ketika dewasa mereka akan mudah melakukan karena sudah terbiasa sejak mereka masih kecil sehingga melekat di memorynya. Apa saja itu? simak ulasan saya berikut yuk :
  1. Bertanggung jawab : yang dimaksud disini adalah kesadaran seseorang akan tingkah lakunya baik disengaja ataupun tidak disengaja. Disini anak akan terlatih untuk beratanggung jawab ketika dia sudah dewasa, hal ini karena bertanggung jawab adalah sisi baik dari kepribadian seseorang yang harus ditanamkan sejak kecil. Seperti, meminta anak kita untuk menata kembali mainan yang sudah dipakai pada tempatnya.
  2. Sopan santun  : Hal kecil tapi sekarang makin susah ditemukan. Anak harus kita biasakan hormat kepada yang lebih tua baik pada orang tua kandungnya nya sendiri ataupun pada orang lain seperti guru, orangtua teman, kakak kelasnya, tetangga, saudara dll. Ataupun diajarkan saling menyayangi untuk anak dibawah usia anak kita. Banyak hal kecil yang bisa diajarkan dalam hal ini salah satunya tidak memotong pembicaraan, mengucapkan salam ketika masuk ke dalam rumah sendiri atau bertamu, mengucapkan permisi ketika lewat di depan orang dll. Dalam hal ini termasuk juga mengajarkan anak untuk mudah mengucapkan kata maaf  dan terimakasih dalam segala hal. 
  3. Rasa peduli        : Rasa peduli juga harus ditanamkan sejak kecil karena dengan memiliki rasa peduli dan peka pada anak, maka anak akan terbiasa memiliki rasa peduli ketika dia sudah dewasa. Dia akan mudah memiliki rasa empati , simpati dan mudah iba terhadap orang lain. Sehingga jiwa sosial untuk ringan tangan dalam menolong orang lain akan tumbuh dengan sendirinya.
  4. Menjaga kebersihan  : Menjaga kebersihan penting dilakukan untuk mencegah terjadinya suatu penyakit. Menggosok gigi minimal 2x sehari, Mencuci tangan dan kaki menggunakan sabun setiap masuk rumah setalah ia menjalankan aktivitasnya, mandi 2x sehari di pagi dan sore hari. juga anak membiasakan bangun pagi pada anak. Hal ini juga penting untuk masa dewasa mereka kelak, karena orang yang sukses diawali dengan bangun tidur sebelum matahari bersinar terang.
  5. Berbuat baik pada orang lain : Maka akan mendatangkan banyak orang yang sayang dan membutuhkan kehadirannya. Dengan mengajarkan anak tentang ketulusannya membantu orang lain, maka orang yang kita bantu akan senang untuk berbuat baik juga. Ajarkan anak untuk tidak membalas suatu kejahatan dengan kejahatan juga. Tapi ajarkan anak untuk membalas kejahatan dengan kebaikan dan kasih sayang kepada sesama.
  6. Memiliki kebiasaan makan dan minum yang sehat : Jangan mengajarkan anak kita untuk makan Junk Food sejak kecil, tetapi ajarkan untuk makan dan minum yang menyehatkan dan baik untuk tubuh. Makanan 4 sehat 5 sempurna. Dan berikanlah minuman yang tepat selain banyak mengajarkan konsumsi air putih juga dapat menambahkan larutan cap kaki tiga anak dalam daftar wajib minuman sehat. Karena selain baik untuk anak, larutan cap kaki tiga anak juga mampu meredakan suhu panas dalam tubuh menjadi ke dalam suhu normal, menurunkan panas dalam, menyembuhkan sariawan, melegakan sakit tenggorokan juga dapat menyegarkan badan. Sehingga dengan gaya hidup yang sehat membuat tumbuh kembang anak tidak terhambat dan mampu maksimal menjalani dunianya dengan melakukan banyak hal-hal positif
Establishment Police anak di Kidzania Jakarta dan larutan cap kaki tiga anak memang merupakan perpaduan yang tepat dan pas untuk menunjang dan menstimulasi proses tumbuh kembang pada anak. Paviliun Polisi Kidzania Jakarta yang bertugas merangsang tumbuh kembang anak secara fisik dan bersifat dari luar karena disini anak dituntut untuk berpikir cerdas dan bergerak cepat selayaknya menjadi polisi.

Hal ini dikarenakan Kidzania Jakarta adalah salah satu tempat pilihan rekreasi anak yang recommended. Sementara larutan cap kaki tiga anak bertugas menjaga keseimbangan tubuh mereka dari dalam, karena memiliki kandungan bahan yang alami dan aman untuk anak kita.

febriantyrachma.blogspot.com
Kemasan Baru Anak Makin Suka
Larutan cap kaki tiga anak merupakan brand produk lokal buatan asli dalam negeri yang harus didukung. Larutan cap kaki tiga anak mendukung anak-anak tetap dapat bermain sambil belajar agar bisa menjadi anak yang kreatif dan eskploratif dengan kondisi tubuh yang selalu fit dan sehat. Larutan cap kaki tiga anak juga sudah memiliki label halal dari MUI dan memiliki ijin dari badan POM.
febriantyrachma.blogspot.com
Bahan, Fungsi dan Kegunaan
Selain itu larutan cap kaki tiga anak berhasil mendapatkan rekor MURI sebagai minuman pereda panas dalam pertama pada anak. Dengan bahan alami, larutan cap kaki tiga anak aman dikonsumsi setiap hari. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak memilih larutan cap kaki tiga anak sebagai minuman pendamping dalam keluarga. Untuk para orangtua, jangan salah memilih ya, Karena cap kaki tiga anak baik untuk anak.

febriantyrachma.blogspot.co.id
Pose dulu bersama Ibu Marlyana GM Marketing PT Kino Indonesia dan Bapak Kerry Riza President Kidzania Jakarta



Komentar

Kemasan baru Cap Kaki Tiga anaknya lucu ya mak, pasti sianak makin suka :)
Lia Lathifa mengatakan…
habis main jadi polisi, capek tangkap penjahat, trs minum Cap Kaki Tiga.. wow jadi seger lagi deh
Febrianty mengatakan…
Iya,kemasan dan desainnya menarik.Kita aja suka apalagi mereka.Makasih ya sudah mampir,Aku mampir balik ya mak
Febrianty mengatakan…
Glek glek glek langsung habis deh sekaleng..Habis enak sih, rasa manisnya pas dan rasa buahnya dapat. Makasih sudah mampir ke blog saya mbak Lia Latifah.Aku mampir balik ya hehe
Febrianty mengatakan…
Iya,kemasan dan desainnya menarik.Kita aja suka apalagi mereka.Makasih ya sudah mampir,Aku mampir balik ya mak
Eni martini mengatakan…
Lucu ya disain Cap Kaki tiga anak,imut dan cantik.praktis masuk ke tas
Winny Widyawati mengatakan…
Rahma suka bamget sama larutan cap lali tiga anak yang rasa lecy sama strawberry.Feb
Winny Widyawati mengatakan…
Cap Kaki Tiga maksudnya
Febrianty mengatakan…
Iya bahkan anak tetangga yg main ke rumah di bawah usia 3 th pun suka mbak..langsung habis satu kaleng
Febrianty mengatakan…
Yap, jempol deh.Tidak hanya anak2 tapi kitapun yang dewasa juga hehe. Rasanya pas ya. TRIMS sudah mampir
Febrianty mengatakan…
Yap, jempol deh.Tidak hanya anak2 tapi kitapun yang dewasa juga hehe. Rasanya pas ya. TRIMS sudah mampir
Febrianty mengatakan…
Iya bahkan anak tetangga yg main ke rumah di bawah usia 3 th pun suka mbak..langsung habis satu kaleng
Nunu Halimi mengatakan…
Seru yah main di Kidzania, capek muter-muter seger lagi berkat cap kaki tiga anak
Febrianty mengatakan…
Iyes. Berasa paduan yang pas kantor polisi kidzania dgn larutan cap kaki 3 anak. Lelah bermain langsung glek glek hehe
Febrianty mengatakan…
Iyes. Berasa paduan yang pas kantor polisi kidzania dgn larutan cap kaki 3 anak. Lelah bermain langsung glek glek hehe
Ira duniabiza mengatakan…
Warna kemasan yang seru dan lucu di show case nya pasti bikin anak2 semangat menangkap pencuri ramuannya ya mba.. kreatif juga ide ceritanya...
Febrianty mengatakan…
wuakakakaka,ada showcase isinya larutan cap kaki tiga anak, bikin anak2 ga sabar menyelesaikan tugasnya jadi polisi. Selain dapat gaji 5 Kiddoz juga dapat sekaleng yang biasanya langsung diteguk habis
Hani S. mengatakan…
Bangga dengan produk dalam negeri ya mba, dan bangga juga dengan adanya KidZania di Indonesia sebagai sarana anak2 bermain dan belajar. :)
Maya Siswadi mengatakan…
Anak-anak suka banget nih ya main jadi polisi-polisian dan dapat gaji plus minuman penyegar
Febrianty mengatakan…
Haha iya mbak betul sekali, suka dengan semua yang ada di kidzania dan dapat sekaleng pula setelah mencoba menjadi polisi cilik xixixi
Febrianty mengatakan…
Hehe iya dong mbak, Police station Kidzania dan larutan cap kaki tiga anak adalah susunan yang pas untuk mendukung potensi anak melakukan hal positif
Indrifairy mengatakan…
Seru nih establishmentnya....tapi kmrn audrey gak bisa main krn msh 3 tahun
Indrifairy mengatakan…
Seru nih establishmentnya....tapi kmrn audrey gak bisa main krn msh 3 tahun
Diah Woro Susanti mengatakan…
Krmasannya lucu rasanya enak pasti smua anak suka minum larutan penyegar cap kaki tiga anak deh
mira utami mengatakan…
produk lokal dukung 100% dan berkualitas lagi Cap Kaki 3anak, ditambah main ke Kidania makin teredukasi dengan baik deh anak-anak
Febrianty mengatakan…
hehe iya mbak, produk lokal yang mendukung kreatifitas dan hal positif pada anak
Febrianty mengatakan…
Hehe iya sabar Audrey, nanti 3 tahun lagi minta mama main ke sana lagi hahahaha
Febrianty mengatakan…
hehe iya dong, larutan pertama yang memang baik untuk anak ^_^
Ristin mengatakan…
Asik bgt sempat foto2,aku kmrin ga sempat mak foto2 rame2, anakku ga mau diem, lari sana sini.. hahahaha...