SURAT CINTA DARIKU UNTUKMU "KOMUNITASNYA EMAK BLOGGER"


tulisanfebri.com
Sumber Twitter KEB
Dear KEB genap sudah 5 tahun usiamu di hari ini 😊

Kamu..iya kamu... 

Komunitas yang membuat aku terus belajar dan belajar memperbaiki kualitas diri
Komunitas Blogger pertama yang membuka hati dan pikiranku tentang asyiknya ngeblog.

Mungkin aku bukan satu-satunya emak yang menjadikanmu komunitas ngeblog pertama bagi dirinya. 
Karena aku yakin di luar sana banyak emak blogger yang juga mengenal dunia ngeblog pertama kali dari kamu.

Berawal dari keisengan memiliki blog dengan niatan menyimpan foto dan cerita bareng Ibu Walikota Tangerang juga foto dan cerita si kecil atau apapun yang kutemui dan menarik untuk dibagikan.

Blog bagiku adalah pegganti buku diary di masa remaja. 
Isenglah aku membuka google dan menemukan namamu menjadi barisan paling atas dan beruntung aku membuka rumah mayamu.

Dengan sapaan unikmu yang entah siapa pencetusnya, 
E M A K sebutan untuk admin dan membernya. Hihihi lucu gumamku, sambil sekilas saja membaca siapa tokoh dibalik namamu itu. Dan siapa pemilik ide namamu aku juga belum tahu.

Memang..
aku belum lama menemukanmu, baru sekitar 7 bulan yang lalu ketika baru memiliki 12 tulisan hingga akhirnya resmi bergabung dan  diterima menjadi member.
tulisanfebri.com
Ini teman blogger pertama yang aku jumpai
Di event pertama tepatnya  tepatnya Juni 2016, aku juga belum ngeh siapa saja itu teman yang diundang, kog teman-teman baruku menyebutnya ada yang berprofesi sebagai penulis buku. 
Aku diundang sebagai apa, juga aku belum tahu. 
Yang aku tahu hanyalah aku mengisi absen, menerima materi dan mengikuti dengan baik dari awal sampai akhir acara juga sambil mencatat apa yang kurasa perlu untuk kucatat.

Di event itu aku juga belum paham siapa itu Mak Tanti Amelia, selain orang yang ramah dan menyambut pertemuan awalku dengannya sangat ramah dan wellcome. 
Sampai di rumah akupun membaca-baca web mu sekali lagi dan baru sadar kalau beliau adalah salah satu dari 9 admin yang disebut makmin.
tulisanfebri.com
Bersama makmin event Tanti Amelia
Wow, senang campur haru rasanya. Tapi kisah belum berakhir sampai disini. Beberapa haripun beliau inbox aku untuk minta tulisan di acara kemaren dengan menyertakan tanggal deadline nya.

Aku juga masih belum ngeh, nama profesi apa sebenarnya yang saat itu aku geluti. Yang jelas aku hanya menyetorkan tulisan dan berusaha memenuhi sesuai target deadline.

Sampai beberapa minggu kemudian, sejumlah uangpun masuk ke dalam rekeningku untuk pertama kalinya. Dan inilah yang akhirnya membuka mata hatiku, bahwa aku kini resmi menjadi seorang Blogger.  Karena ada value dari segala sisi di balik tulisanku. Tidak hanya materi tapi lebih kearah kepuasan dan kebahagiaan batin, kita bisa menulis tentang apa yang kita ketahui dan senangi.

Oke, makin semangatlah aku...
di grup FBmu pun mulai dibuka pendaftaran event demi event, tanpa berasa hampir 7 bulan usia blog ku ikut menyemarakkan event yang kau dapatkan.

Dari 13 "tulisan titipan" yang ada di sini, 8 diantaranya aku mendapatkan kesempatan darimu. Darimulah aku bertemu banyak teman blogger yang mengasyikkan dan hangat satu sama lainnya. Dan juga mendapatkan informasi tentang komunitas sejenis di luar nama kamu.

Aku juga masih ingat pertama kali ketemu dengan ketua KEB mak Sumarti Saelan yang akrab disapa Mak Icoel sewaktu engkau mendapatkan event besar di Kidzania. 
Langsung aku meminta beliau untuk foto wefie bareng denganku. 
tulisanfebri.com
Bersama Mak Ketu Sumarti Saelan
Dan di acara itu, aku juga tahu kalau Mak Icoel orang yang sangat bijaksana dan mau berbagi untuk siapapun termasuk aku yang masih nol. 
Sambil menunggu jam kunjungan berakhir, akupun ngobrol banyak dengan beliau, makanya tidak salah kalau kamu memilihnya sebagai ketua. 

Bahkan sampai sekarangpun, beliau masih suka aku ganggu waktu me time nya untuk bertanya ini dan itu yang aku kurang paham. 
Beliau yang memberiku semangat besar supaya bisa ikut dan memenangkan live tweet.

Pertanyaan dalam benakku pun berlanjut, siapakah pencetus atau ide pendirimu? 
Iyess akhirnya di event ketiga aku berhasil mendapatkan kesempatan itu. 
Dan kamu tahu? siapa yang akan menyangka, ketika aku pertama kali menginjakkan kaki di sebuah toilet kafe yang jadi TKP acara di hari  itu.

Akupun bertemu dengan makpon Mira Sahid yang selama ini cuma tahu dari dunia maya saja. Aku langsung teriak sambil bertanya "mbak Mira Sahid ya?" beliau menjawab "IYA" sambil senyum manis.  Kamipun berkenalan dan cipika cipiki seolah sudah mengenal lama. tapi sayangnya tidak bisa ngobrol banyak karena acara sudah dimulai mengingat saya datang agak terlambat.
tulisanfebri.com
Bersama Makpon Mira Sahid
Jangan kamu tanya bagaimana perasaanku saat itu, haru campur senang bisa bertemu sosok wanita cantik yang inspiratif bagi ribuan membernya di hari itu. 
Wahh akhirnya aku berkesempatan bertemu langsung dengan beliau. Dan pasti akan mengabadikan foto bareng dong.

Di event  ini, senang sekali hatiku karena bisa bertemu dengan beberapa makmin kece sekaligus. Salah satunya juga makmin Annisa Steviani. Akupun tidak menyia nyiakan kesempatan itu, dan jepret sana sini karena aku tahu  kesempatan langka seperti ini pasti jarang terjadi.
tulisanfebri.com
Bareng makmin desain Annisa Steviani
Sambil terus berharap suatu saat akan bisa wefie bareng 5 makmin-makmin yang lainnya.
Yang belum pernah aku temuin di dunia nyata. Yang tugas para makmin pun juga baru aku tahu pagi tadi ketika engkau menyebarkannya di grup.

tulisanfebri.com
Sumber : Grup FB KEB
Hari demi hari dan bulan demi bulan pun berjalan,  dari setiap eventnya pasti kamu memberikan pelajaran tersendiri, mulai dari bagaimana belajar memasang GA (Google Analitycs), bagaimana bekerja sesuai deadline hingga tahu betapa pentingnya jumlah follower di setiap akun sosmed yang kita miliki. 

Banyak sudah yang aku dapatkan darimu.  
Ilmu, pengalaman dan cerita yang tidak bisa diulas satu persatu.

Kini, di hari bahagiamu yang ke 5 tahun, 
Tidak banyak yang bisa kuberikan padamu selain ucapan dan doa yang terbaik untukmu. 
Doaku di hari ini, semoga kamu semakin sukses dengan 6000an like grup FBmu yang jumlahnya pasti akan bertambah

Semoga kamu semakin memberikan banyak pengetahuan dan keberkahan bagi ratusan member aktifmu.
Kamu yang menyemangati aku dan teman-teman yang lain.
Kamu juga yang berhasil membawa ratusan member mu menjadi wanita yang memiliki karya dan tetap bisa menghasilkan meskipun dari rumah sepertiku.

Semoga di pertambahan usiamu ini, 
kamu dapat menjalani semua krikil-krikil yang jadi penghambatmu dengan semangat kebaikan untuk kami semua.

Semoga 9 orang yang menghiasi harimu sebagai makmin, selalu sehat dan selalu bisa memberikan  inspirasi terbaik bagi kami para membernya.

Semoga 9 orang makmin, akan tetap bersemangat bekerja tanpa henti untuk kami para emak blogger. 

Semoga 9 orang makmin, akan terus menjadi yang terdepan dalam mengelola kamu sehingga namamu akan semakin maju dan bertumbuh dengan baik sesuai cita-citamu.

All Makmin Minus Mak Sary (sumber : IG KEB)
Semoga namamu semakin besar dan semakin membawa banyak perubahan positif bagi emak member ataupun emak calon member.

Terimakasih.. telah menjadi pelangi dalam dunia bloggingku
Terimakasih.. sudah menjadi penghantar dalam awal profesiku sebagai miss Blogger (suatu julukan dari teman-teman sekolah alumni di Malang karena melihatku sangat happy dengan dunia baruku di setiap eventnya)

Terimakasih.. karenamu aku bertemu dengan banyak teman yang memiliki visi dan misi yang sama

Terimakasih.. karena kamulah, suami support dengan sepenuh hati dan luar biasa. Bahkan  suamiku membelikan sebuah laptop untuk hadiah ultah perkawinanku ke 11 di bulan ini. 
Sebagai penyemangat bagiku untuk terus ngeblog, mengingat aku menulis blog dengan mencuri-curi waktu di sela kesibukan ibu rumah tangga dan di malam hari ketika 3 lelaki sudah terlelap. Itupun menggunakan laptop kantor miliknya.
Dia sangat senang karena kerjasama kita ini masih bisa aku lakukan di rumah sembari mengawasi tumbuh kembang Gavino & Jovano.

Terimakasih.. kamu telah membuka mata hati dan pikiranku bahwa menjadi seorang ibu rumah tanggapun tetap bisa berkarya dan berbagi meski lewat sebuat tulisan sederhana.

Terimakasih.. karenamulah aku bisa mengembangkan hoby yang sudah aku suka semenjak SD hingga kini dengan lebih berbobot dan lebih baik dari sebelumnya.

Terimakasih.. karena engkaulah pelengkap dalam kebahagiaan di bulan Januari ini. 
Gavino dan Jovano yang lahirnya di bulan ini, juga ultah pernikahan yang jatuh di akhir bulan ini. Lengkap sudah kegembiraanku, ultahmu pun penyemarak hari jadi di bulan ini. 

Terakhir, semoga Allah selalu memudahkan urusanmu dan memberikan kebaikan di setiap langkah-langkahmu demi semua emak blogger yang jadi membermu. 

Janganlah lelah, karena akan ada kami yang akan selalu mensupport dan menunggu kejutan-kejutan kecil darimu.

Tetaplah semangat untuk menjadi wadah berkarya bagi kami,
Selamat untuk 5 tahunnya hari ini...
Semoga akan ada 5 tahun sekarang
5 tahun nanti dan nanti sampai kapanpun.

Karena bagaimanapun juga komunitas seperti kamu, akan tetap dinanti dan dicari sebagai media emak dan calon emak mengekspresikan diri dalam karyanya.

Dalam perasaan yang haru 😢
menulis sambil menunggu 2 jagoan pulang sekolah di kursi teras rumah yang sederhana


Tangerang, 18 Januari 2017 
11.17 WIB 


Aku, 
Febrianty Rachma
membermu dari kota Tangerang yang bawel dan suka ikut kesono sini












Komentar

Sumarti mengatakan…
Makkk, I love U makkk <3
Sary Melati mengatakan…
Terharuuu..
Kita belajar dan berkembang bersama-sama di KEB ya, Mak. Terima kasih sudah menjadi bagian dari keluarga besar KEB :*
tantiamelia.com mengatakan…
terharuuu.. merinding.. thankyou Febiii
Yuniari Nukti mengatakan…
Hai Mak Febry, salam kenaaal. Kita jalani KEB sama-sama ya, Mak, berbagi kisah dan cerita dan menebarkan kebaikan bersama. Semoga krasan bersama KEB, Maak... :)
Indah Juli mengatakan…
Speechless bacanya. Terima kasih banyak untuk surat cintanya *kecupkecupdariYogyakarta*
Terus menulis dan menulis terus lewat blog ya Febri :)
Herva Yulyanti mengatakan…
Iya betul mba KEB adalah komunitas pertama yang aku tahu lalu membuka mataku kalau semua emak bisa produktif ga cuman stalking akun hosip :D
Selamat ULTAH KEB
Efi Fitriyyah mengatakan…
Nice post, Mak Febri. Sukaaaa. Ah, kapan ya aku bisa ketemu dirimu?
Lianda Marta mengatakan…
Terharu bacanyaaaa.. salam kenal, Mak �� Terus berkarya bersama KEB ya, Mak. Semoga kita pun bisa bertemu di dunia nyata. ��
@mirasahid mengatakan…
Febrianty Rachma. Nama yang akrab sekali di telinga. Begitu sampai di sini dan membaca tulisannya, ya ampuun... Terharu sekali dan juga sangat merasa tak enak hati. Maaf mak, mungkin aku terlalu sibuk untuk sekedar membuka add friend di fb. Sekali lagi maaf yaa, hehehe. Terima kasih untuk tulisan indahnya. Tetap bersama kami yaa. Big hug and ketjoeps :)
Dewi Nielsen mengatakan…
Terharu..well said banget mbaak :)
Febrianty mengatakan…
I LOVE U Balik Mak, maafkan ya kalau banyak protes huaaaaa
Febrianty mengatakan…
Huhuhu makasih mbak..akupun bikinnya juga baper abis xixi
Febrianty mengatakan…
Toss sama dong kita mbak..ahaha iya bener mbak, ngeblog lebih asyik ketimbang akun hosip 😂😂 selamat Ultah KEB semoga member2mu makin cetar wkkwkwk
Febrianty mengatakan…
Huaaa senangnya, jadi terharu juga. Senang bisa gabung menjadi bagian keluarga KEB
Febrianty mengatakan…
Aku juga terharu disamperin makmin kayak mak Tanti huaaaa, sam-sama mak. Big Hug
Febrianty mengatakan…
Wah senangnya, bisa kenalan sama makmin yang belum pernah ketemu di dunia nyata, semoga bisa wefie barengan kita ya. Insyaalah betah banget bareng KEB huhuhuhu bangga menjadi bagian darinya
Febrianty mengatakan…
Hikhik iya terimakasih makmin. Semoga dengan KEB akan makin sering nulis, Kecup balik dari Tangerang, semoga kita bisa wefie bareng juga yak.
Febrianty mengatakan…
Aku juga syukaaa, makmin kece sudah mau mampir. Semoga bisa segera ketemuan dan wefie bareng kita ya
Febrianty mengatakan…
Salam kenal balik mak, ahh ada hikmahnya aku nulis surat ini. Jadi bisa say hello sama makmin2 kecenya KEB huhuhu. Semoga bisa segera ketemu dan wefie bareng ya
Febrianty mengatakan…
Huaaa terimakasih sudah di terima add friend FBnya,jadi tulisannya juga sudah diedit hehe. Terimakasih juga makpon yang sudah memberi jalan lebar bagi ribuan membernya. Sehat terus ya. Big Hug juga
Winda Putri mengatakan…
Hihiih I Love you Too :D
Vivi Ristia mengatakan…
Bener-bener bikin hati tersentuh banget @.@
Febrianty mengatakan…
hiks hiks iya bener mbak
Restu Mande mengatakan…
Kalau semakin banyak tulisan yang hebat kaya gini, bisa bisa aku betah nih liatin internet terus heheh
Febrianty mengatakan…
HEHE masih banyak belajar lagi ini wkwk