Angka Kembar Yang Berkesan

Dear teman-teman, semoga semua selalu happy ya masih tanggal muda lho xixi

Boleh ya, sesekali mau cerita tentang diri sendiri, bukan apa-apa sih karena tahun ini adalah tahun perrtama ulang tahun saya ketika berstatus menjadi blogger. Alhamdulilah tanggal 20 bulan Februari kemaren saya berulang tahun ke 33 wkwkwwk (udah tuir ternyata ya ) cepet sekali waktu berlalu ya. Dan tak berasa sudah 8 bulan ini saya resmi bergabung ke beberapa komunitas Blogger. 

Dan mendedikasikan passions saya ini supaya semakin bermanfaat untuk orang lain dengan cara menulis bersama rekan-rekan blogger yang ada di komunitas. Komunitas yang mengenalkan saya pada asyiknya dunia tulis menulis. Komunitas blogger yang membuat saya selalu ingin menulis dan mengupdate blog yang berasa buku harian seperti masa remaja dulu.

Nah, kebanyakan diantara kita memiliki Facebook kan, ternyata notif dan settingan biodata kita pasti akan muncul ke kontak yang berteman ketika kita berulang tahun. Biasa aja sih sebenarnya, tapi bagi saya menjadi luar biasa setelah bergabung menjadi blogger dan memiliki banyak teman dari lintas platform ini. 

Makanya harus diabadikan nih wkwkkw. Sehingga praktis menjadikan angka kembar dalam usia saya di tahun ini menjadi tahun sederhana yang berkesan. 

Ucapan datang sedari pukul 00.01 dini hari sampai malam hari. Diawali oleh seorang teman yang dulu menjadi kakak kelas di tingkat sekolah SMA, kemudian disusul dengan ucapan dari teman-teman yang lain. 

Di grup WA teman alumni SMP, SMA, genk kuliah, walimurid sekolahnya kakak, walimurid sekolah adek, arisan, tetangga,sahabat, keluarga, teman blogger dan yang pasti orang serumah dong ya. Mulai suami, ke 2 lelaki kecil tambatan hati sampai si mbak ART.  



Terimakasih ya Mas Bojo udah support banget sama hoby istrinya ini, dengan menghadiahkan saya laptop ASUS yang saya pilih sendiri di tokonya beberapa hari sebelum saya bertemu hari spesial ini 😁. 

Katanya "biar Bunda semakin semangat ngeblognya dan ga bingung kalau pas ada acara diminta membawa laptop" secara selama ini saya kalau ngeblog suka pakai laptop kantor miliknya biar bisa kerja di kamar maksudnya sambil lihatin mas Gav dan adek Jo, kan PC nya ada di ruang tengah hehe. Meskipun dia bukan lelaki romantis, tapi ada sisi romantis dibalik ketidakromantisannya. Nah loe, bingung dah 😎💘💝

Sampai sore harinya pun guru les Gavino membawakan kue ultah dan bilang "ini buat Bunda ya" huaaa langsung terharu saya sama ibu Guru yang sabar dalam mendidik ngaji dan belajarnya Gavino Jovano ini. 

Bahkan teman-teman grup arisan memberikan saya kado tepat di saat kita mengadakan arisan kuliner dengan pertemuannya setiap 3 bulan sekali itu 6 hari setelah saya berulangtahun 😍.



Bahkan saya tersenyum ketika sedang asyik ngeblog dan harus bertanya pada si mbah google. Dan owh dia pun ikut meramaikan ucapan hari itu. Dengan suasana lilin ultah di setiap desain hurufnya sambil bergoyang-goyang kekanan ke kiri seolah olah tertiup angin wkwkwk. (GR Feb, wong itu karena akun G+mu sudah didaftarkan kog wkwkw)

Jangan ditanya perasaan saya, senang pastinya karena banyak yang memperhatikan dan sayang sama Febrianty yang apa atuh. Time line di FB pun tak terhitung banyaknya memberikan ucapan ulang tahun dan mendoakan yang terbaik untuk saya. 

Merinding dan terharu pastinya, sampai suami bilang "Berarti kepribadian dan kehadiran bunda bisa diterima oleh teman-teman dan semua yang ikut mengucapkan Bun" Satu pesannya yang saya ingat sampai sekarang "Jadilah pribadi yang baik dan menyenangkan untuk siapapun dan menjadi penengah buat orang-orang di sekeliling alias tidak memihak"

Sebagai bentuk syukur, boleh dong kalau saya mau berbagi. Yahhh karena saya kini banyak melihat teman-teman blogger yang suka memberi GA atau Give Away ketika mereka memiliki suatu berita kegembiraan atau kebahagiaan. Paling nggak tulisan sederhana ini bisa memberikan satu gambaran dan kenang-kenangan untuk saya sendiri pastinya xixi. (Halah, ga penting Feb 😝) walaupun GA biasanya disebar dulu supaya ada yang meramaikan, nah kalau ini diramaikan dulu baru tanpa sengaja menimbulkan inspirasi bikin GA hehe.

Oia sebenarnya ga pengen juga sih bikin GA, tapi karena terinspirasi oleh banyaknya doa melalui ucapan ataupun gambar yang dikirimkan oleh teman-teman lewat FB ataupun grup WA. Sehingga malam hari itupun membuat saya terfikir untuk memberikan suatu penghargaan buat yang sudah kreatif dan meramaikan hari lahir saya, meskipun saya sendiri bukanlah penganut yang suka merayakan hari ultah. Secara ultah itu pertanda jatah umur kita semakin berkurang kan di dunia.

Satu pinta saya pada Allah, semoga kehadiran saya bisa semakin bermanfaat dan diterima oleh banyak orang. Memiliki kualitas hidup yang lebih dan lebih dari kemaren. Meningkatkan nilai ibadah pada Nya, sehingga bisa menjadi Febri yang lebih baik dari sebelumnya. 

Dan berikut ini gambar serta tulisan yang saya abadikan dan saya anggap memiliki kesan tersendiri ketika 20 Februari menjadi TL di FB dan grup WA xixi. Bukan berarti yang lain ga berkesan ya, hanya saja ketiga ini memiliki hal yang saya anggap unik wkwk. Terimakasih ya buat teman-teman semua hiks hiks terharu jadinya.



Pengirim di gambar ini akan mendapatkan Voucher belanja Carrefour sebesar Rp. 100.000 (jangan dilihat nominalnya ya) Ucapan ini datang dari seorang teman alumni SMP ketika bersekolah di Malang, dulu malah cuma ketawa bareng meskipun bukan teman dekat. Namun karena saya dan dia kini aktif di grup alumni baik FB ataupun WA sehingga makin dekat dan bisa dikatakan sahabat. Kami menyelesaikan permasalahan di grup bersama, dan suka diskusi bareng. 

Menuliskan nama saya pun sesuai dengan ejaaan huruf saya yang sebenarnya, pas banget deh susunan katanya. Oia, kalau istilahnya nih, tulisan ini bisa direpost oleh teman-teman alumni yang lain di grup sebanyak 15 orang wkwkwk. Sehingga inilah yang membuat saya merasa pengen bikin feedback buat dia, meskipun sebenarnya dia ga minta ya. 

Dia emang ramai dan memiliki nama julukan yang sesuai yaitu Tutik Miss Rempong ahahaha karena suka heboh sendiri dan selalu menjadi koordinator setiap pertemuan alumni. Eits tapi butuh deh ya orang seperti ini dimanapun supaya grupnya makin hidup dan ada yang mau berpeluh-peluh peduli dengan kehadiran temannya 😘 kiss kiss Tutik sayang. Ada namamu dalam blog ku lho wkwkwkwk itu cita-citamu kan. 

Dan dia pula lah yang pertama kali menjuluki diri saya sebagai Miss Blogger, sehingga teman-teman yang lain di grup pun ikutan karena dia orang yang aktif dan vokal. Sabar dan kuat untuk dibully dengan jawaban yang kocak sehingga membuat kami para penghuni grup selalu ngakak bacanya dengan timpalan lugunya. Profesinya sebagai perias membuatnya banyak berbagi ilmu dan ga pelit dalam hal rias merias. Unik deh pokoknya perempuan satu itu. Kocaknya dapat tapi ga baperan ketika "diospek"😁.

Next ucapan berikutnya datang dari sebuah gambar yang dikirim oleh teman alumni SMP juga yang bernama Nurpit (singkatan namanya), meskipun kita dulu hanya sekedar tahu alias ga kenal dan ga sapa-sapaan ketika masih jaman sekolah. Sekarang jadi akrab karena ada grup alumni WA, apalagi kita sesama alumni Jabodetabek jadi berasa senasib sepenanggungan merasakan mupeng bersama melihat teman-teman alumni di Malang menggelar pertemuan. 

Nah itulah kenapa pentingnya grup itu sebagai wadah silaturahmi hehe. Asal kita bisa memanfaatkan dengan baik dan pada tempatnya, insyaallah juga akan memiliki nilai positif kog. Dan sepertinya sengaja nih nama saya diplesetin seperti ini, biar agak kekinian kali 😝makasih lho ya, ga usah repot-repot. Salam untuk semua warga Bogor ya.



Hahaha pertama kali melihat ini saya cuma bisa ngakak sendiri, setelah sebelumnya mendapat kiriman serupa yang berisi ucapan dari satu kecamatan. Justru dari gambar unik inilah saya memiliki inspirasi buat bikin GA wkwkwk. Selamat, kamu akan dapat pulsa sebesar Rp 50.000 ya xixi. Jangan dilihat besarnya hanya buat seru-seruan aja kog xixi. Doakan next bisa bikin GA yang berhadiah besar hehe.

Btw, gambar ucapannya ini saya yakin diedit menggunakan aplikasi canva. Karena saya pun sudah familiar dengan aplikasi yang mudah digunakan ini. Nah, kalau teman-teman penasaran juga, coba deh kunjungi situs khusus desain itu. Pas banget buat nemenin belajar edit macam saya. Ada banyak ragam ucapan selamat ulang tahun yang bisa kita pilih lho. Modelnya beragam dan elegant. Salah satunya seperti ini.



Lalu ucapan berikutnya yang saya pilih untuk mendapatkan pulsa Rp. 50.000 juga adalah tulisan yang berisi ucapan dari tetangga yang kebetulan suka nulis meski bukan blogger. Tulisan di status ayah dengan 2 orang anak laki-laki ini pun selalu menarik, sampai kadang saya membatin, diri saya ini yang katanya dipanggil Miss Blogger sama teman-teman alumni malah kalah euy dengan bahasa beliau yang puitis dan sangat menarik, bahkan kadang saya berpikir itu bagaimana idenya dapat dari mana bisa nulis kata-kata yang menyentuh di setiap postingan FB nya yang bernama ANDI KURNIAWAN ini wkwkwk. 



Dan saya hanya bisa berinterospeksi setiap hari lahir tiba, melupakan masa lalu yang buruk dan mencoba memperbaiki diri di setiap hal ke depannya.

Terimakasih ya Allah, atas 33 tahun ini
Terimakasih atas sayang dan rahmatMu yang banyak, suami, anak, keluarga, rekan, handai tolan pokoknya semua deh termasuk kesehatan kami sekeluarga.
Terimakasih Kau telah memberikan orang-orang yang sayang dan bisa menerima saya apa adanya hehe. 

Orang-orang yang membuat hidup saya makin berwarna seperti pelangi yang datang setelah hujan. 

Terimakasih juga buat yang sudah mampir baca postingan ga penting tapi bermakna dan berkesan bagi saya kali ini. Silahkan tinggalkan koment karena saya insyaallah akan kunjung balik ya. 

Semoga semua senantiasa sehat sehingga bisa memaknai setiap waktu yang datang dengan banyak hal yang bermanfaat. Seperti saya yang akan merasa menyayangkan waktu yang terbuang begitu saja, jika tidak membuka rumah tulisan maya ini. Jangan lupa untuk selalu bersyukur dan tersenyum.

LoVe : semoga silaturahmi ini tetap terjaga ya kawan 😊







Komentar

andi nugraha mengatakan…
Terkadang bertambah umur itu tak terasa ya, Mba. Baru aja kemarin, eh udah ketemu lagi. Tak terasa juga ternyata sudah bertambah lagi usianya.

Selamat ulang tahun ya, Mba. Semoga doa dan cita-cita terkabul satu persatu. Dimudahkan segala urusannya, baik pribadi ataupun keluarga..aamiin..

Salam kenal :)
Febrianty mengatakan…
Salam kenal kembali mas,terimakasih kunjungan baliknya dan aamiin untuk doa terbaiknya hehe. Iya bener banget waktu berasa cepat meskipun itu untuk putaran tahun
CatatanRia mengatakan…
Selamat Ulang tahun ya Mba Febri, semoga panjang umur, sehat dan banyak rezekinya Aamiin :D senangnya mba dapet kado laptop dari ayank hihihi
Yanto cungkup mengatakan…
ya met ultah mbak,semoga diangka kembar ini jadi menambah semangat ngeblognya.aamiin

eh ternyata kera ngalam jg nih
DIJA mengatakan…
Selamat Ulang Tahun Tante..
bulannya samaan dong kayak Dija
tapi Dija akhir maret nanti
Febrianty mengatakan…
Aamiin YRA
Eh iya, sasaji ya sam. Keren ih blognya, sukses terus ya
Febrianty mengatakan…
Aamiin YRA, makasih mbak. Iya mbak, soalnya tahu istrinya ini lagi banyak kerjaan alias PR hehe
Febrianty mengatakan…
Makasih Dija yang ayu. Pinter-pinter ya sekolahnya,mau ultah tambah gedhe berarti ya
Unknown mengatakan…
Selamat Ulang Tahun sahabat blogger baruku. Makin kreatif dan panjang umurnya serta mulia yaa, aamiin (~_~)
Nita Lana Faera mengatakan…
Yeayyy selamat ulang tahun. Mba. Menua dengan berkarya dan berprestasi selalu, haha...
Febrianty mengatakan…
Aamiin YRA, terimakasih sahabat blogger ku yang unik dan kreatif bikin blognya
Febrianty mengatakan…
Ahahahaha asyik berkaryanya, menuanya ini uhukuhuk harus belajar banyak darimu mbak wkwkw
Blogger Kendal mengatakan…
Selamat ulang tahun mba Feb. Sehat selalu semangat dan samawa dengan suami.
Romantis ya suaminy ahahhaha ... semangat ngeblognya ya mba!
salam kenal dari Kendal.
Unknown mengatakan…
Wah, biarpun usianya ngga muda lagi (duh) tapi kalo baca tulisan ini, masih terasa semangat membara2 kok, Mbak hehehe. Facebook juga cukup membantu jadi reminder sih lewat notif ultahnya. Ngga ada lagi deh lupa ultah temen2 :)+

Anyway, selamat ulang tahun, Mbak Febry. Semoga apa2 yang diinginkan bisa tercapai secara maksimal yaa.

Salam kenal juga :)
Ria Bilqis mengatakan…
Selamat Ulang Tahun, lupa sudah ngucapin apa belum ya pas Februari kemarin. Saking banyak nya yang Ultah.
Febrianty mengatakan…
Aamiin YRA. Salam kenal kembali ya mbak, sukses buat orang Kendal
Febrianty mengatakan…
Hehe tulisan sekedar mengabadikan aja nih mbak wkwkw biar ga ilang momentnya. Makasih doanya Aamiin YRA, semoga sukses juga buat mbak Asma ya :)
Febrianty mengatakan…
Hehe bulan Februari pasaran dong ya wkwkwk, btw makasih ucapannya. Semoga next event bisa ketemuan kita ya
Evi Fadliah mengatakan…
Heheheh... Umur kita samaan yaahhh 😉😉😉.
Semoga bisa terus jadi orang yang kreatif ya Say, saolnya, katanye kalau orang kreatif itu pasti pinter and orang pinter itu belum tentu kreatif..

Tambah barakah untuk semuanya ya Febb.. Aamin
Utie Adnu mengatakan…
Berkah mba febri meskipun telat ngucapin tp doa yg terbaik ttp sampe y,,, mkn2 dong kita
Febrianty mengatakan…
Aamiin YRA, haha umr beda tipis ya wkwk semoga barokah ya sisa umur kita ini. Iya bener Ev setuju kalau orang kreatif pasti pintar. Ahh aku mau jadi kreatif apa ya wkwk
Anak Astin Astanti mengatakan…
Selamat ulang tahun, yaaak telat, kemana aku waktu itu ya? bukan waktu dirimu datang ke rumahku kan? jahap aku kalau beneran... Berarti kita usianya saling berdekatan yaaa...
Febrianty mengatakan…
wkkwkwkw aamiin YRA, makasih mbak terus makannya kapan #eh
Febrianty mengatakan…
Wakakka belum, waktu main belum nambah umur kog mbak tenang aja hahaha, iya beda tipis ya usia kita xixi