Hidup Lebih Sehat Bersama SoMan, dengan 39 Bahan Alami Berkhasiat

Ada yang sudah kenalan dengan SoMan? Jujur, saya baru mendengar nama SoMan itu ketika ikutan Blogger Day yang diselenggarakan oleh komunitas BloggerCrony untuk merayakan hari jadinya yang ke 2. Dimana ada sekitar 100 an orang blogger dari Jabodetabek berkumpul dan belajar bareng jadi satu tentang dunia blogging selama 2 hari 1 malam di kampung Wisata Roemah Joglo Bogor. Nah, disitulah saya diperkenalkan oleh SoMan. Agak aneh di telinga sih memang, namanya juga unik pikir saya kala itu. 


BERKENALAN DENGAN SOMAN

Oke tak kenal maka tak sayang, beruntung ketika sesi inti dari acara Blogger Day by SoMan ini ada Mas Ario Fajar selaku Head Of Marketing Communications and Promotion PT SoMan Indonesia, Mbak Tatu dan dokter Grace yang membantu kami memberikan pencerahan tentang seluk beluk SoMan. Mulai dari awal berdirinya, ditemukan formula, manfaat hingga testimoni dari para user nya. 

Saya dan teman-teman pun semakin antusias dan penasaran dengan keberadaan botol mungil berwarna ungu ini yang didaulat memiliki banyak khasiat mulai dari menyembuhkan penyakit ringan sampai yang berat sekalipun, nah loe 😆. Kami berfoto ria sebelum acara dimulai, yeayyy dapat oleh-oleh nih satu botol SoMan untuk semua blogger yang hadir xixi.
Namun sepertinya mas Ario dkk ingin membuat kami semua saling akrab dan bekerjasama dalam satu tim yang kompak dalam sebuah games ringan, sebelum membuka acara inti di Blogger day sore hari itu. Ada 10 orang nih dalam satu kelompoknya. 

Dan kami diminta untuk memilah terlebih dahulu 39 klasifikasi gambar dari kartu yang tersedia. Apakah masuk ke dalam kelas sayur atau buah. Dan dalam waktu beberapa menit yang disediakan, kelompok saya pun menang dengan ditunda wkwkkw. Ada beberapa sih yang salah 😅 namun tetep seru lho, kami berteriak kami tertawa dan kami debat satu sama lain ahahaha kalau ingat jadi ketawa sendiri.

Setelah games berakhir, dan menjelaskan klasifikasi masing-masing gambar dari 39 kartu tersebut. Mas Ario Fajar pun membuka sesi talk show siang itu, dengan suasana berjalan dengan santai dan penuh rasa kekeluargaan. Kami semua duduk lesehan di pendopo. 

Seperti biasa saya selalu menempatkan diri untuk duduk paling depan. Mengapa? karena duduk paling depan itu membuat kita lebih fokus, bisa mendengarkan pemateri dengan jelas dan yang pasti ga akan banyak ngobrol ketika acara berlangsung haha. 
Nah, dalam suasana yang serius tapi santai itulah, saya berkenalan dengan SoMan. Apalagi ketika mendengarkan penjelasan dari mbak Tatu Ratna Sari S,. Farm Apt., yang berperan sebagai konsultan produk SoMan. Nah ada beberapa hal nih yang disampaikan oleh mbak Tatu yaitu :
SoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut agar bisa berfungsi secara optimal 
Menurut mbak Tatu lagi "Daya tahan tubuh yang kuat mampu membantu menangkal berbagai macam penyakit seperti diabetes dan kompilasinya, hipertensi, kolestrol, jantung, jantung, stroke, masalah pencernaan hingga untuk luka di bagian luarOke noted ya mbak begitu saya mendengarnya. 

Dan ada lagi nih yang bikin saya semakin sependapat dengan mbak Tatu, yang mengungkapkan bahwa ada 4 hal yang harus kita perhatikan dengan seksama sebelum merasakan suatu khasiat produk kesehatan seperti :
  1. Produk terdaftar resmi 
  2. Produk memiliki sertifikat halal
  3. Produsennya jelas dan kredibel
  4. Produk kesehatan yang berkualitas dibuat tanpa bahan campuran berbahaya seperti pengawet dan pewarna
Well dapat ilmu lagi kan saya begitu mendengar penjelasan dari mbak Tatu. Wah...harus cepet kroscek nih begitu pulang sampai rumah apakah isi P3K saya sudah mencakupi 4 hal ini xixi. Karena ke empat point itu penting sih emang dan saya setuju dengan pendapat dari mbak Tatu. 

Dan masih menurut mbak Tatu yang menjelaskan bahwa SoMan itu sebagai produk kesehatan yang paling banyak bahan bakunya di Indonesia yaitu sebanyak 39 bahan baku alami lho. Wow 😍 "banyak ternyata kadungan dalam setiap tetes SoMan ya" dalam hati saya saat mendengarnya.
Oke, next saatnya kita mendengarkan dari narasumber kedua yaitu dr Grace Maria Salendeho, M. Kes., yang bertindak sebagai konsultan medis PT SoMan Indonesia. Dan ada point penting nih dari dr Grace yang pernah menyabet gelar dokter teladan se Tomohon Sulawesi Utara perihal SoMan yaitu :
Dari kacamata tenaga medis, SoMan telah memenuhi standart obat yang baik dan benar. Jelas produknya, jelas produsennya, jelas kandungannya, jelas khasiatnya dan jelas uji klinisnya
Dalam hati saya kala mendengar ucapan dokter Grace saat itu langsung membatin, iya ya biasanya dokter kan meminimalkan pasien minum obat herbal seperti SoMan. Ehh tapi beda lho dengan SoMan, berarti SoMan memang memiliki banyak kelebihan dong ya. 

Sampai seorang dokter pun merekomendasikannya. Karena memang misinya sebagai tenaga medis adalah mengaplikasikan ilmu kedokteran dengan pendekatan kearifan lokal yang salah satunya diperoleh dari produk herbal berbasis alam Indonesia. 

Oia dokter Grace mengawali karir menjadi konsultan medis SoMan juga setelah merasakan keberhasilan pada kesembuhan penyakit yang diderita oleh anaknya berusia 8 tahun yang juga sembuh karena konsumsi SoMan. Setelah sebelumnya sempat mendengarkan dari radio tentang SoMan yang memiliki banyak keunggulan. 

Dan setelah search di google, beliaupun membeli di apotek terdekat. Dan juga karena pada saat kehamilan  anaknya yang diprediksi hanya akan lahir seberat 2,9 kg saja. Namun ketika lahir beratnya naik menjadi 3,1 kg. Hal itu dikarenakan beliau mengkonsumsi SoMan sewaktu masa kehamilan. 
Dan ada kelebihan lainnya nih yang perlu dicatat dari keberadaan si mungil kemasan ungu ini yaitu :
  1. SoMan, sangat direkomendasikan untuk pengobatan dan pencegahan penyakit
  2. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tisak mudah terserang penyakit
  3. Untuk pengobatan, SoMan pun bisa menjadi pendamping pengobatan sehingga proses pemulihan pun bisa berlangsung lebih cepat
  4. SoMan bisa direkomendasikan dengan obat dokter dengan cara pemakaian yang tepat karena mengandung 100 % bahan alami.
  5. SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang untuk segala usia
Wah lengkap sekali ya penjelasan dari dr Grace asal Sulawesi Utara ini. Oke saya pun semakin penasaran nih dengan SoMan, dan ingin langsung membuktikan dong di rumah. Karena sudah kepo dengan semua testimoni dari pasien dr Grace yang banyak memiliki kesembuhan dari penyakitnya dengan mengkonsumsi SoMan ini. 
Para pemenang Sosmed Competition
Yuhuu ga berasa, saatnya tanya jawab ya karena hari sudah petang dan sudah tiba adzan magrib. Akhirnya setelah menjawab 3 pertanyaan teman blogger yang antusias ingin tahu lebih lanjut apa itu SoMan, maka di sesi inti dari #BloggerDayXSoman ini pun ditutup dengan tanya jawab peserta dan pembagian hadiah untuk para pemenang sosmed competition seperti pemenang live tweet, games kelompok, best posting instagram di sore hari menjelang malam. Dan tidak lupa juga untuk pembagian hadiah best posting e poster FB di siang harinya. 
-------
Oke acara pun ditutup ya dengan dinobatkannya saya sebagai blogger teraktif sepanjang workshop yeayyy dapat hadiah blouse keren dong dari BloggerCrony *pamer 😀. Mau ga mau kamipun harus berpisah dan kembali ke rumah masing-masing😆. Sedih hikshiks karena masih banyak ilmu yang ingin digali dari #BloggerHangout dimana saya dan teman-teman bisa banyak belajar dari workshop yang digelar kemaren tentang dunia blogging. 
Seperti belajar Review Elegant dengan mas Anwari, belajar tentang mengoptimalkan diri melalui sosmed dengan mas Fery dan ada juga belajar personal branding ala mbak Ririn Rosaline. Juga ada  #BloggerCare dari kementrian kesehatan yang telah peduli pada kesehatan kami para blogger yang datang menyemarakkan hajatnya komunitas BloggerCrony di ultahnya ke 2 ini.


MENCOBA KEUNGGULAN SOMAN
Tapi, saya sendiri sudah tidak sabar sebenarnya mencoba minum nih si mungil SoMan di rumah. Bener ga sih, apa yang disampaikan mas Ario, mbak Tatu dan dokter Grace kemaren. 

Oke keesokan harinya setelah hayati ini melepas penat. Iya dong secara perjalanan menyenangkan itu harus ditempuh sekitar 2.5-3 jam dari lokasi Kampung Wisata Roemah Joglo Bogor ke Tangerang pemirsah 😄. Saya pun sudah tidak sabar membuka kemasan SoMan yang sudah terkenal di luar pulau Jawa ini.
Bener ya, namanya manusia itu memang sudah diciptakan untuk kepo dan keinginan mencari tahu yang lebih jauh lagi jika sudah dibuat penasaran sama suatu hal. Iyalah ya, karena kalau kita kepo pada sesuatu pasti kita akan berusaha mencari tahu secara detil kan xixi, sama seperti saya dong yang kepo dengan SoMan. 

Sehingga searching pun berlanjut. Hingga akhirnya saya  bisa mendapatkan keterangn yang menjelaskan banyak hal dan membantu mengurangi rasa penasaran saya pastinya. Apalagi web SoMan telah tercatat sebagai perusahaan farmas yang tercatat secara resmi di Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.Tuh kan, mau ragu apa lagi coba wkwk.

Oia saya lupa bilang, kalau SoMan itu kepanjangan dari Sozo Formula Manggata 1 yang berarti SoMan itu adalah jamu tetes berbahan dasar alami dan merupakan jamu tetes yang terdiri dari 39 macam buah-buahan, sayuran serta rempah ditambang Umbi Manggata, buah manggis, buah merah, buah naga merah dan kiwi. 


Dengan campuran 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah terpilih, SoMan mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), mineral, asam amino esensial & non-esensial, EPA, DHA, dan omega (3,6,9). Well bahan-bahannya ternyata istimewa semua ya dan pilihan pula, juara deh.
Sumber : Twitter @Somanindonesia
Dan buat kalian yang penasaran dengan SoMan, sama seperti saya ini dia penampakan si mungil yang didapuk memiliki banyak khasiat dari pabrik yang memiliki luas 7,8 hektar di wilayah Gorontalo itu (Wuihh capek kali kalau kita muter-muter ya😅). Kemasannya terbungkus rapi dan rapat ya di dalam box transparant warna ungu tua yang jadi ciri khas nya. 

Rasa penasaran pun masih berlanjut, saya balik kekanan kemasan dan menemukan tulisan adanya anjuran untuk mengocok dahulu sebelum dikonsumsi. Ada petunjuk penggunaan juga yang menuliskan harus habis dalam 30 hari setelah kemasan dibuka. 


Dan di kemasan samping kiri kemasan, terdapat tulisan dosis/ cara pakai ya selain fungsi dan khasiatnya, juga nomor ijin badan POM dan call centernya yang siap membantu. Nah kalau di kemasan belakang, saya melihat tulisan penuh satu sisi yang menyebutkan komposisi SoMan yang memang alami dan terbuat dari bahan alam yang menyehatkan ini. 

Monggo dibaca sendiri ya, saking banyaknya tak sanggup saya menuliskannya . Lalu di kemasan inti, tampak depan saya lihat terbuat dari box transparant dan juga yang bertempelkan tulisan Halal dari MUI😃.
Ehh begitu saya buka kemasan dalam box nya, ternyata masih terjaga juga di dalam kemasan mika yang bentuknya pas mengikuti body SoMan. Jadi seandainya SoMan ini dibawa pergi atau dikirim menggunakan ekspedisi jarak jauh sekalipun pasti aman ya, tidak mudah lepas dan terjatuh sebelum kita tarik keluar dari mika penyangganya 😉

Nah, di bagian bawah botol yang berbahan plastik ini jika kita balik akan terlihat tanggal expired dan angka yang bertuliskan kode produksi yang pastinya tenang ya jika kita gunakan. Oke, yukk kita lanjut dengan mencoba khasiatnya ya. Sesuai instruksi yang diberikan pada cara pemakaian yang tertulis di box atau body botol SoMan. 

Saya pun meneteskan 5 tetes yang digunakan 3x sehari untuk menjaga daya tahan tubuh atau untuk mencegah datangnya penyakit. Tapi bisa juga lho diteteskan sebanyak 7 - 10 tetes dalam 3x sehari untuk membantu memulihkan dari penyakit. 
Dan Airnya jangan menggunakan air panas ya cukup air putih bersuhu normal/biasa, dan jangan lupa dikocok sebelum meneteskannya pada gelas. Air putihnya berapa banyak Feb? kalau ada yang tanya begini pasti langsung saya jawab jangan banyak-banyak guys cukup 50- 100 ml saja dan minumnya ketika:
  1. Bangun tidur 
  2. Satu jam sebelum kita makan siang,
  3. Sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong ya supaya daya kerja nih jamu lebih maksimal. 
  4. Dan jika digunakan sebagai kombinasi obat medis, konsumsi SoMan 2 jam sebelum kita minum obat medisnya. 
Lalu apa saja sih manfaat dan kegunaan SoMan ? tenang berikut nih saya tuliskan rangkumannya yang dapat saya jabarkan : 
  1. Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.
  2. SoMan adalah obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh.
  3. SoMan dapat dikonsumsi oleh semua golongan usia dan dapat digunakan untuk mengatasi hampir segala macam penyakit. 
  4. Dapat digunakan untuk mencegah tubuh dari penyakit yang datang
  5. SoMan bisa merangsang sel beta pankreas untuk menghasilkan insulin yang berkualitas dan cukup untuk mengendalikan gula darah
Yukk ahh yang mau menjaga daya tahan tubuh dan ingin selalu sehat kita konsumsi SoMan barengan dong hehe. Kalau saya sih ga ragu lagi ya, secara PT SoMan Indonesia adalah perusahaan nasional yang membidangi pengadaan dan pemasaran produk berbahan dasar herbal asli Indonesia sejak 5 Februari 2009. 

Dan perusahaan ini kemudian bekerjasama dengan PT Harvest Gorontalo Indonesia, yang selanjutnya mengembangkan dan memasarkan produk berkualitas bernama SoMan (Sozo Formula Manggata 1). Dimana produk tersebut masuk ke dalam kategori jamu tetes herbal ya. 
CERITA ANTARA SAYA DAN SOMAN
Next, singkat cerita setelah saya kepo sana dan sini (iya dong harus, secara saya berniat mengkonsumsi SoMan secara rutin selama kurang lebih 1 bulan). Waktunya persis seperti yang tertera dala botol ya, harus habis dalam 30 hari. 

Dan memang benar deh jumlahnya pun sudah ditakar untuk 1 bulan jika kita konsumsi rutin sehari 3 x. Karena ketika mendekati waktu hampir sebulan, SoMan oleh-oleh saya dari #BloggerDayXSoMan pun nyaris habis 😅.

"Rasanya bagaimana Feb" seger dong ga pahit dan ringan di tenggorokan. Karena ingin sehat dan ingin tetap bugar, ga ada salahnya mencoba SoMan. Karena saya masih ingat sewaktu mas Ario bilang jika minum SoMan itu "Berani coba, berani sembuh". 

So, saya pun rutin mengkonsumsinya, sehari saya usahakan minum 3x kalau lupa atau jadwal padat saya hanya minum sekali saja. Pokoknya tiap hari selalu saya usahakan minum lah. 
Minum yang pasti itu ya sebelum tidur malam dan sebelum sarapan pagi. Hari demi hari saya lalui bersama SoMan *eeeaaa. Dan setelah 3 hari pertama, saya sudah merasakan perbedaan deh dalam tubuh ini. Yang tadinya susah BAB alias per 3 hari sekali, meskipun saya makannya banyak, ehh minum SoMan BAB nya jadi tiap hari dan lancar pula (asyikkk😁). Maaf ya wkwkwk yang penting saya share cerita sesungguhnya dong xixi.

Dan sudah terbiasa mengkonsumsi SoMan jika belum itu rasanya ada yang aneh deh dalam hati. Pokoknya setiap hari harus minum, dalam hati saya. Biasalah ya, namanya Blogger dikejar deadline dan harus ini itu tetep ngurus anak,suami, rumah otomatis bisa ngurus kerjaanya di malam hari. Dan itu tidak bisa saya lakukan setelah saya konsumsi SoMan haha. 

Entah kenapa badan saya rasanya ringan dan enteng saja. Setiap jam 22.00 mata ini sudah minta merem saja. 

Otomatis kebiasaan buruk saya untuk melek lembur ngeblog sampai jam 03.00 dini hari pun terhapuskan. Bahkan kalau anak-anak libur saya juga sering tidur setelah sholat subuh. Jelek memang kebiasaan ini ya, gimana nggak disaat tubuh ini minta istirahat malah kita ajakin begadang. 
Sejak minum SoMan ga ada lagi ceritanya begadang, yang ada justru saya istirahat nyenyak dan bisa melek dengan segar di jam 03.00 dini hari, Horeeee ga letih pula nih mata. Alhasil bangun dini hari pun lebih fresh untuk ngeblognya. Badan saya enak, lebih bugar dan lebih berasa segar. Dan saya pun bisa makan dengan teratur, kalau dulu suka malas makan. Sekarang, kalau makan telat sedikit saja, rasanya perut ini sudah lapar duh duh ngebantu banget nih si ungu. 

Oia pernah sekali adek Jo yang 5 tahun itu ga mau makan, saya kasih minum SoMan ehhh makannya lumayan jadi nafsu lagi. Dan dia pun mau lagi katanya "enak bun, adek kayak minum air putih". 

Trus pernah juga jidat adek Jo kejedot pintu pagar besi di pagi hari, dan langsung nangis kejer karena ternyata jidat mungilnya berwarna biru tandanya luka luar. Langsung dong tanpa berpikir panjang saya teteskan SoMan ehh sorenya udah berkurang dan dia ga ngeluh sakit lagi. Ternyata bener, kalau SoMan itu bisa digunakan untuk luka luar juga lho. 

Intinya mengkonsumsi SoMan itu memang benar terbukti dan tidak hanya sekedar memberi janji. Apalagi jika saya sudah lelah karena aktivitas yang padat di setiap harinya. 

Belum lagi cuaca yang sedang tidak bersahabat seperti sekarang dan buruknya pola makan sudah pasti daya tahan tubuh akan menurun karena saya akan merasakan capek dan kelelahan dong. Masih ditambah malas olahraga pula. Dulu sih masih rajin ikutan senam, sekarang huaaaa udah ga sempet meskipun teman saya bolak balik BBM ngajakin senam mulu 😆.

Nah, ketika begitu otomatis yang namanya imun pasti menurun sehingga kek gini yang bikin kita gampang terserang penyakit kan. Ini serius lho guys, tahu tidak yang namanya kesehatan kita itu akan dipengaruhi oleh sistem Imun atau sistem kekebalan tubuh. 

Ehh beruntung saya diperkenalkan dengan SoMan ketika acara ultah BloggerCrony kemaren. Bermanfaat banget ternyata untuk menjauhkan tubuh dari penyakit dan membuat kita tetap sehat

Kalau kata saya sih SoMan itu bekerja seperti obat alami, karena memiliki 7 ter didalamnya. Seperti :
  1. Terbanyak : Sudah jelas kalau ini ya karena SoMan satu-satunya yang memiliki bahan baku terbanyak sejumlah 39 bahan alami 
  2. Terkuat  : Merupakan jamu yang mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dong pastinya
  3. Tertinggi : Mengandung PH yang tinggi 9 dengan PH tinggi maka bisa membantu menambah nafsu makan sekaligus mampu menyembuhkan kolestrol
  4. Terkompleks : memiliki 39 bahan yang difermentasi selama 9 - 12 bulan gunanya untuk menghasilkan PH yang tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh kita
  5. Teruji dan Terpercaya : sudah teruji secara klinik dari Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan menyatakan bahwa hasil sample penelitian menunjukkan perbaikan untuk penyakit pasien
  6. Terbukti  :  sudah banyak pasien yang sembuh dengan SoMan, mulai dari sakit berat sampai sakit ringan
  7. Terbaik :karena direkomendasikan oleh dokter sebagai obat herbal yang berkualitas dan dapat digunakan untuk menyembuhkan segala macam penyakit

Yess, sepertinya #BloggerDayXSoman tidak salah menggandeng partner ya, karena saya pun jadi tahu dong khasiat langsung SoMan setelah mengkonsumsinya selama kurang lebih satu bulan. Banyak banget perubahan baik untuk tubuh yang saya rasakan. Kalau penasaran monggo lho nyoba. Belinya bisa di Rumah Soman, online shop ataupun di apotek terdekat ya. Oia ini kisah saya sendiri lho, dan mungkin akan berbeda efek minum SoMan di setiap orang pastinya. 

Kalau kalian juga ingin merasakan Tubuh semakin fit ikutan juga yuk, #SehatBersamaSoman tentunya dibarengin olahraga teratur, istirahat yang cukup dan banyak minum air putih dong pastinya😊 sampai ketemu lagi teman-teman, Semoga tetap sehat ya semuanya. 

*Artikel ini diikut sertakan dalam lomba #lombablogSoman "Sehat Bersama Soman" yang bekerja sama dengan komunitas BloggerCrony.








Komentar

Utie Adnu mengatakan…
Sy n klg jg udh coba SoMan bnrn terbukti manfaatnya, , elergi dingin suami lambat laun smbuh n kidos jrng skit
Febrianty mengatakan…
wah cocok dong ya mbak.Manfaatnya dapat banget emang buat tubuhku juga xixi
Nita Lana Faera mengatakan…
Diminum saat belum makan malah lebih berkhasiat ya. Berarti si Soman ini ga cuma untuk diminum aja tapi bisa juga dari obat oles. Mantap lah :D
Nurul Sufitri mengatakan…
Wah, ulasannya lengkap banget nih jeng Febrianty. Jujur, aku juga baru dengar produk SoMan ini. Ternyata banyak sekali manfaatnya buat kesehatan tubuh kita. Apalagi cocok buat anak2. Boleh deh aku cari di apotek terdekat. Obat tetes ini ya. Siiip. Dalam 30 hari mesti habis ya 1 botol itu. Ada 39 bahan alami :D
Anesa Nisa mengatakan…
Aku baru engeh yang pemakaian luar. Bisa juga ya ternyata. tadi si bayi kejedot sampe benjol, coba aaah aku tetesin soman di benjolnya. Kesian bener bayik :(
Febrianty mengatakan…
Haha iya bener, mantap kan multifungsi begini
Febrianty mengatakan…
Jamu tetes mbak xixi,karena bahannya herbal semua. Yoi cobain deh badan akan berasa segernya
Febrianty mengatakan…
Haha iya nyoba iseng2 berhadiah wkwkwk
catatanemak mengatakan…
Anakku juga konsumsi SoMan lho. Terlihat kesehatannya semakin membaik
Febrianty mengatakan…
Iyah SoMan nice banget ya, banyak efek positifnya
Satto Raji mengatakan…
Haduuhh kasian jidat adek Jo sampe kejedot. Untung ada SoMan, jadi bisa langsung di tes ya..
wawa mengatakan…
wah penting nih untuk blogger, lebih baik tidur lebih awal, bangun jelang subuh untuk lanjutkan nulis ya, lebih sehat begitu, daripada begadang terus yaaa. lanjutkan dengan SoMan.
Febrianty mengatakan…
haha iya bner mas, iseng berhadiah ternyata bisa sembuh juga
Febrianty mengatakan…
Hehe iya bener Min, enak begitu badan ga capek
Mporatne mengatakan…
39 Bahan Baku Alami bikin sehat Dan Kamu Tambah bugar plus cantik
Febrianty mengatakan…
Hahah iya bener banget mpo, wkwk bahannya banyak banget
Febrianty mengatakan…
Hahah iya bener banget mpo, wkwk bahannya banyak banget
Gita Siwi mengatakan…
Sudah coba di anakku ibu and buat diri sendiri. Badan segar
Febrianty mengatakan…
Hehe iyap, dirikupun begitu mbak
Fahmi saputra mengatakan…
Saya mau nanya nih.. Kan saya slama konsumsi soman waktu itu saya ada sakit di leher lupa namanya trus rutin sekali saya konsumsinya berhasil kempes . Dan kmrn udh terasa sakit lagi rupanya soman itu masih ada masih bisa diminum kah krn tutup botolnya masih rapat sekali. . Trimakasih
Fahmi saputra mengatakan…
Kalo konsumsi lbhdri 30 hari kekmna?
Febrianty mengatakan…
Fahmi Saputra, kalau buat kesehatan sih ga masalah menurut saya
Febrianty mengatakan…
Coba langsung ke Web atau akun officialnya Soman langsung untuk bertanya secara detil, seingat saya sih kalau sudah dibuka harus habis dalam waktu tidak kurang dari 1 bulan dan jika kita menghentikan penggunaannya beberapa lama (off) terus dipakai lagi , nah ini yang tidak diperbolehkan. Cb cari info lebih lengkap di officialnya ya. Terimakasih sudah mampir dan koment di tulisanfebri
Unknown mengatakan…
Ortu saya sakit tumor otak jinak sudah habis 4 botol masih rasa sering sakit di kepala. Apakah masih perlu minum soman.?
Febrianty mengatakan…
Dicoba dulu saja ya Kak, kalau nanti dirasa lebih berkurang sakitnya berarti khasiat Soman bisa membantu mengurangi sakit tumor nya. Semoga Allah segera angkat penyakitnya ya lewat perantara apapun aamiin
Unknown mengatakan…
Bolehkah soman di konsumsi lewat 30 hr setelah botol di buka