Mitsubishi New Mirage, Teman Mudik Yang Asyik


Lebaran memang masih lama ya teman-teman, tapi saya sudah tidak sabar ingin sekali mudik xixi. Dan karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa. Tidak ada salahnya dong kita mempersiapkan yang terbaik untuk menyambut ramdhan dan juga mudik ke kampung halaman. 

Bingung mau naik kedaraan apa saat mudik. Atau bingung membeli mobil terbaik apa saat ini yang bisa menemani kita mudik. Tenang ada Mitsubishi Mirage yang menjadi solusinya. 

Narsis Bareng MC Acara Revi
Tapi sebelum mudik, hal apa saja sih yang harus kita persiapkan baik sebelum mudik atau saat mudik. Dan Kendaraan apa sih yang support untuk kita mudik? dan apakah keunggulannya. Tenang, ini saya bocorkan jawabannya hehe. Jawaban yang saya dapatkan saat saya dan beberapa teman blogger lainnya dari komunitas Indonesian Sosial Blogpreaneur menghadiri bincang - bincang santai di sebuah kafe elit dan nyaman Foodism Kemang, tepatnya hari Rabu 17 April 2015. 


Disana saya bertemu dengan Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor mobil 123 dan Otosprit.com. Dengan sebelumnya dibuka lebih dahulu oleh MC cantik Revi yang membawakan suasana dengan asyik. Dalam kesempatan itu Bapak Indra menjelaskan beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh pemudik sebelum dan saat mudik. Apa sajakah itu yuk mari :



Selain memberikan tips diatas, bapak Indra juga menyarankan bahwa "bijaklah memilih kendaraan untuk diajak mudik bareng, karena dengan kendaraan yang tepat kita bisa mudik dengan aman dan nyaman sehingga siap untuk bersilaturahmi bersama keluarga" Noted pak wkwk. Biar ga rugi ya sudah jauh-jauh pulang kampung dan ga manyun aja kayak saya mesti jalanan macet ahahaha 😁

Nah selanjutnya ada giliran Mbak Intan Vidiasari nih selaku Head of PR & CRS Departement PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang menjadi pembicara kedua di acara ngobrol asyik kali ini. 

Sebelumnya sudah pada tahu kan ya, kalau Mitsubishi Motors Corporation adalah salah satu perusahaan Jepang yang memproduksi kendaraan terutama mobil. Dan perusahaan ini didirikan pada 22 April 1970 (sudah lama juga ya pemirsah 😍) yang merupakan salah satu perusahaan di bawah bendera Mitsubishi Group. 





Menurut mbak Intan sendiri, tidak ada salahnya jika kita menjajal keunggulan Mitsubishi Mirage sebagai teman kita dalam perjalanan mudik nanti. Karena ada beberapa hal yang menjadi kelebihan dari mobil keluaran terbaru Mitsubishi di tahun 2012 dan mendapatkan penyegaran di tahun 2016 ini.


Sebenarnya ya guys, seperti yang kita tahu Mitsubishi itu memiliki varian mobil penumpang lainnya seperti All New pajero Sport, Outlander Sport, Delica, New Mirage. Nah kali ini yang akan kita bahas adalah New Mirage yang memang meskipun kecil tapi gesit lho ketika di perjalanan. Dan di dalam gesitnya pasti dong Mitsubishi Mirage memiliki banyak keunggulan seperti :
  1. Design baru yang lebih stylish, dibandigkan keluaran sebelumnya, cocok banget lah ya untuk pasangan muda *ehem biar makin kece di perjalanan.
  2. Interior elegant dan nyaman, dimana penumpang,paling belakang mendapatkan 3 buah Headrest yang lebih nyaman untuk jarak jauh yang pastinya jika kita mudik menempuh jarak ratusan kilometer kan xixi.
  3. Mesin bertenaga powerfull, hal ini dikarenakan adanya 3 mesin silinder 1200 CC yang menjadi penggerak city car satu ini
  4. Tetap irit, hal ini dibuktikan pada bulan Oktober 2016 oleh Lembaga Teknologi UI untuk melakukan pengujian konsumsi bahan bakar new Mirage. Dan hasilnya adalah konsumsi bahan bakar 1 liter berbanding dengan 24.2 km untuk type mobil manual. Dan 1 liter berbanding 22 km untuk type otomatis. Pengujian pun dilakukan di jalan tol, jalan yang berbukti maupun jalan pedesaan.
  5. Mudah dikendarai, Mirage lincah lho dengan turning radius di kelasnya (gampang untuk putar balik 180 derajat) dan untuk saat ini Mirage juga telah mengalami pengembangan untuk sisi suspensi dan handlingnya sehingga membuat lebih nyaman dan lebih stabil dikendarai pastinya.
  6. Pengaturan muatan yang fleksibel, nah kalau mudik sudah jelas kan pastinya akan membawa banyak barang. Nah, ketika kita memilih Mirage untuk perjalanan mudik maka pas banget nih, karena kursi di baris keduanya dapat dilipat 60:40 sebanding dengan muatan dan penumpang yang dibawa. Tapi jangan berlebih juga ya membawa barangnya hehe
  7. Fitur keselamatan terbaik, jika kita memiliki bayi yang diajak mudik. Jangan khawatir karena New Mirage telah dilengkapi Iso Fix & Teter Anchor yang membuat kursi bayi mudah dan kuat untuk dipasangkan pada jok mobil ini. Selain itu, di baris kedua untuk tiga penumpangnya masing-masing juga sudah dilengkapi dengan rear seat belt. Masih ditambah dengan rangka body yang tangguh untuk menghadapi benturan. 
  8. Ada banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan selera kita
  9. Meraih penghargaan Autocar 2016 sebagai favorit city car dalam Autocar Reader Choices.
  10. Harga terjangkau di kelasnya dengan banyaknya kualitas yang ditawarkan

Nah, gimana nih teman-teman. Banyak kan ya yang menjadi andalan juga keunggulan dari New Mitsubishi Mirage ini. Saya pun sudah tak sabar untuk mencoba foto bersamanya wkwkwk, secara kalau mau punya nih mobil kudu ekstra nabungnya hehe. Jadi sementara fotonya dulu aja ya xixi. 


Oia, kalau kalian ingin bertanya-tanya dan mengenal lebih jauh dari New Mirage ini. Kalian langsung saja ya kepoin semua akun sosmednya atau hubungi dealer Mitsubishi terdekat ya karena sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia dengan 249 jaringan penjualan lho. Dan saya yakin, dalam semangat yang menjadi pilar utama Brand New Product, Brand New Service dan New People akan menjadikan Mitsubishi New Mirage menjadi pepimpin mobil city car di tanah air.

Komentar

Gita Siwi mengatakan…
Memang hardware and software kudu matang sebelum jalan. Apalagi buat mudik dengan jarak tempuh yang lumayan. Mirage ini keren karena otomatis juga memberikan informasi kendaraan disekitarnya.
otomotif blog mengatakan…
tips mudik ala mobil123com yg bermanfaat...miragenya cakep bikin ngilerrrr
Nita Lana Faera mengatakan…
Mitsubishi legendaris juga ya, dari tahun 70an. Ntar duit Bunda dibeliin mobil aja, biar Mas Gav sekeluarga bisa mudik ke Malang naik mobil baru, haha...
Febrianty mengatakan…
Eksterior interior kali mbak kalau untuk mobil haha , nah iya bener Mirage kerennya banget hehe
Febrianty mengatakan…
bisa aja Miss Nita ini wkwk harus nabung dulu dong haha, Iyap dari tahun 70an sudah eksis ya haha
Omith mengatakan…
gw sukak warna new mirage skrg ya kecehh babget red wine 🚗😍
Anonim mengatakan…
seandainya dapet gratis... makin enak mudiknya hahaa
Satto Raji mengatakan…
Yuuukkk nabung yuuukkk, biar bisa beli Mirage.
Ratna Dewi mengatakan…
Buat rumahku yang modelnya komplek cluster dengan jalanan yang nggak begitu lebar, kayaknya New Mirage ini cocok deh. Ditambah stylish banget, bisa ootd di depan mobilnya nih, mayan kan buat properti, hihi.
Zulaeha Achmad mengatakan…
Inovasinya Mitsubishi keren mak, cocok nih buat mudik lebaran :)
Nefertite mengatakan…
Fiturnya keren niih, oke buat mudik
Pritahw mengatakan…
ehm, udah pantes jadi modelnya mbak :D Wah, meski kecil, tapi lincah ya si mirage ini, mantapp dah!
Papi mengatakan…
Keren nih,.mobilnya maksudnya.
Wichan mengatakan…
Yang mudiknya jauuuh, jangan lupa bawa baterai cadangan buat kamera Mbak. Hahahahaha.
Pas macet, foto2 sama mirage.
Febrianty mengatakan…
Hahaha nah iya bemer tuh idenya wkwkkw *tapi sayangnya g punya hikshiks
Febrianty mengatakan…
Hahaha tetep ya yg jadi bahan OOTD wkakakaka tapi asli kece banget nih mobil meski kecil performanya besar juga kan
Febrianty mengatakan…
Iya banget mak hehe
Teddy mengatakan…
New mirage tampilannya lebih elegan ya mba,...cocok nih buat bwa mudik
Afifah mengatakan…
Mobilnya bikin mupeng. Jadi pengen mudik pakai Mirage. :D
Febrianty mengatakan…
hehe iya bener banget
Febrianty mengatakan…
Ahahaha yuk mariii wkkw
Utie Adnu mengatakan…
Baca spek nya jadi mau ganti... cocok kali y akukan kecil imut bawa mobil Mitsubishi new mirage. Jadi kepingin punya,,, hmm! Tapi maunya cash
bentar lagi mudik nih, gak kerasa waktu cepet berlalu
Ade UFi mengatakan…
Harga terjangkau dikelasnya.. Hehehe..termasuk kelas pembelinya ya.. Harus usaha lebih keras utk masuk kelasnya. Bang bing bung yuuuk kita nabung.. Hehe
Winny Widyawati mengatakan…
Asyik ya Feb klo punya si merah Mirage ini
Febrianty mengatakan…
Haha iyap banget
Febrianty mengatakan…
aishhhh moso imut kecil dirimu mbak wkwkw, Yoiii enakan cash ya ga punya beban haha
Febrianty mengatakan…
Hehe iya mbak
Febrianty mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Febrianty mengatakan…
haha iya banget
Febrianty mengatakan…
Wkwkkw akupun juga belum kelasnya mbak haha
Febrianty mengatakan…
Aduhh gratis brosurnya kata mbak Intan haha *bantu jawab
Dede Ariyanto mengatakan…
Asyik yah kalo punya teman mudik kayak Mirage? :)
Febrianty mengatakan…
yess pastinya dong
Tira Soekardi mengatakan…
bentuknya memberikan kesan galmour ya, tp di negara kita itu masih macet ya, jd mobil bagus saja sampainya lama
Mporatne mengatakan…
Nanjak kuat gak Feb
catatanemak mengatakan…
Sudah lama sich pengen punya mobil dengan brand Mitsubishi. Jatuh cinta dgn salah satu tipe dari brand ini tp setelah baca ttg Mirage kog jadi lebih mupeng lagi yak. Warnanya ajib banget, merah merekah. Harus di masukkan dlm list target nih wkwkwk
Febrianty mengatakan…
Hehe pasti dong
Febrianty mengatakan…
Meskipun macet kalo nyaman pasti tetep enak dong
Nurul Sufitri mengatakan…
Wah ternyata Mitsubishi Motor Corporation sudah berdiri sejak tahun 1970 ya lama banget. pasti kualitas mobil buat mudik dan traveling terbaik di kelasnya. Penting nih hemat alias irit bahan bakar hehehe 1: 22 km ya buat tipe otomatic sedangkan yg manual 1: 24,2 km. Bungkuuussss...panggil papanya anak2 ah Feb..cuuuzzz
Febrianty mengatakan…
Haaha yuk mari bener banget mbak iritnya ya
Evi Fadliah mengatakan…
Biasanya khan kalau mudik disupirin sama Bapak mertua, mitsubishi new mirage ini cocok kayaknya untuk emak2 yg langsing kaya sayahh.

Jadi pengen punya, nunggu warisan dulu dechh.. #ehhh
Siti Nurjanah mengatakan…
penting bgt tramsportasi yg nyaman utk perjalanan jauh apalagi saat mudik, spesifikasi kendaraan berpengaruh pada kenyamanan
Astin mengatakan…
Tahu tahu, sebentar lagi pasti udah ada berita mudik di tipi. Kalau aku persiapan mudik sama banget tuh sama yang dibilang bapak di atas. Selain kendaraan ada juga kesehatan yang perlu dijaga. Pengalamanku mudik pakai kendaraan Mitsubishi itu nyaman banget. dulu aku pakai Sedan lance mbaaak, wiiih nyaman banget. Apalagi ini, Mitsubishi Mirage, keluaran terbaru. Jadi pingin pindah haluan ke Mitsubishi lagi.
Febrianty mengatakan…
Nah loe, yoiii merahnya elegant dan terlihat mewah ya mak
Febrianty mengatakan…
HAhahaha langsing dan slim kalau dirimu mah wkwk, yuhuuu cepet dapat warisan ya biar kebeli Mirage #ehh
Febrianty mengatakan…
NAh iya bener banget, kalau spesifikasi menunjang mudik dan perjalanan jauh pun jadi nyaman kan pastinya
Febrianty mengatakan…
OOhh mantan penggemar to hiihi, iya bener banget mbak mempersiapkan segala macam keperluan mudik dan pastinya pakai mitsubishi Mirage nyaman dong ya
Febrianty mengatakan…
IYap banget mbak
Ria Bilqis mengatakan…
Saya mudiknya jauh nyebrang pulau, jadi lebih milih naik pesawat harga beda dikit tapi waktu yang di tempuh jadi lebih cepat. Bagus sih ya Mirage ini, sayangnya ga muat banyak orang, aku ga bisa nebeng dong��
roelly87 mengatakan…
mantep mbak, tipsnya lengkap
*bookmark buat mudik 3 pekan mendatang

btw, entahkenapa kalo liat Mirage itu bawaannya pengen keliling kota aja
abis, mobilnya kompak banget, bisa diajak selap selip n irit lagi :)
Febrianty mengatakan…
Nah iya bener hehe, selap selipnya boleh juga kan hehe
Febrianty mengatakan…
Mudik ke seberang mana mbak ? ga capek naik pesawat emang, tapi kalau buat deket2 ya boleh lah haha
Herva Yulyanti mengatakan…
waktu pas nikahan spepunya suami barulah aku merasakan nek mobil mirage nyamn mba semoga lebaran mobil aku berubah sendri wkwkwk *khayalan mamak lg puasa :p
Febrianty mengatakan…
haha aamiin dong, emak puasa biasanya dikabulkan
Harga Ecer mengatakan…
Jika saja, saya bisa menulis artikel sekeren ini, saya pasti deh akan punya banyak uang dan banyak rumah dimana-mana :D buahahaa ngimpi kali yaa kak ^^, tapi saya akui kalo tulisan dan atau ulasan kakak yang satu ini sungguh mempesona dan sangat menginspiratif sekali loh!