Ngicipin Sup Kolagen Di Resto Bijin Nabe Beauty Hot Pot yang Hadir Pertama di Jakarta (Review)


Hemm sudah lama saya tuh penasaran dengan resto Bijin Nabe. Apalagi ketika rame di twitter dan Instagram juga Facebook, yang menyebutkan bahwa Resto yang menjual makanan khas Jepang ini memiliki menu andalan yang bisa memberikan asupan kolagen untuk kulit kita. 

Well, saking penasarannya ga salah ketika kesempatan icip-icip itu datang pada hari Selasa tanggal 23 Mei 2017 saya langsung mengiyakannya. Terletak di lantai 5 Plaza Senayan Jakarta, tidak sulit mencari Resto ini. Dari desainnya saja sudah terlihat bahwa memang resto ini khas Jepang. Dengan sentuhan warna gold dan hitam menjadikan resto ini nampak elegant. 

Sofa dan meja untuk pengunjung pun juga disiapkan secara apik dan berbaris rapi, kesan Jepang tetap tidak ketinggalan ya. Dan usut punya usut ternyata resto ini didesain oleh kolaborasi Yoko Shibata dan Yasumichi Morita , yang telah mengerjakan banyak proyek pusat perbelanjaan dan restoran terkemuka di Jepang. 

Tak heran ya guys, kalau buah karya terbaik mereka telah berhasil menciptakan suasana yang dinamis dan mewah untuk melengkapi cita rasa lezat Bijin nabe Beauty Hot Pot.

BINCANG-BINCANG ALA BIJIN NABE
Dan ketika saya hadir, sudah banyak ternyata teman-teman yang juga datang antusias atas launchingnya resto Bijinnabe ini. Bahkan ada beberapa teman yang datang jauh dari Bandung lho, sama-sama penasarannya kayak saya hehe. 

Hadir memberikan sambutan ada Mr Hiromi Kasai selaku Directur A.P Company mengatakan "Kami memilih Jakarta sebagai lokasi restoran pertama kami di Indonesia karena konsumen di Jakarta sangat sadar akan kesehatan dan kecantikan. Hal ini menjadikan Jakarta sebagai pilihan pertama untuk mempromosikan bagaimana beauty hot pot dengan sup Kolagen menjadi cara paling praktis dan gampang mendapatkan kulit cantik dan kesehatan tubuh yang baik"


Oia masih menurut Mr Hiromi Kasai, beliau juga menambahkan bahwa Bijin Nabe juga baru saja diluncurkan di Singapura dan Filipina. Cepat dikenal masyarakat dikarenakan adanya beauty hot pot kolagen, atau yang dikenal dengan Bijin Nabe.

Dari tadi ngomongin Kolagen dan kecantikan? apa sih Kolagen dan hubungannya apa sih Feb dengan kecantikan? wah ini pertanyaan sama ketika saya penasaran untuk pertama kalinya dengan nih resto 😁Nah untungnya ada dr Indrawati Wijaya, SpKK, dermatolog yang juga dihadirkan siang itu memberikan penjelasannya kepada kami. Dokter Indra yang keseharian profesinya berkutat di bidang kulit dan perawatannya ini memberikan gambaran tentang kolagen yang dibutuhkan untuk kulit kita. 


Menurut dr Indra, Kolagen adalah protein pembangun yang penting bagi tubuh manusia dan sangat dibutuhkan untuk menjaga elastisitas dan regenarasi kulit serta rambut. Kolagen diproduksi maksimal usia kita 20 tahun, dan setelahnya kolagen akan turn sekitar 1,5 % setiap tahunnya. 

Akibatnya produksi kolagen melambat dan struktur sel mulai hilang kekuatannya. Sehingga kulit menjadi rapuh, kurang elastis dan keriput pun mulai muncul. "Ohhh No dok, jangan dulu please saya masih mahmud nih 😔😓😓"

Jadi intinya guys, Kolagen itu jadi komponen utama untuk kulit terutama kulit bagian dalam yang membuatnya fleksibel. Selain kulit, Kolagen juga sangat penting bagi kesehatan tubuh. Karena kalian tahu tidak, kalau sepertiganya protein asam amino dalam tubuh kita sebenarnya berasal dari Kolagen hikshiks. So, menjaga keseimbangan kolagen dalam tubuh juga sangat diperlukan lho. Dan sebaiknya kolagen yang berasal dari bahan alami ya, karena akan lebih mudah untuk diserap oleh tubuh kita. 

Setelah dr Indra, ada wanita cantik asal Jepang yang ikutan memberikan sedikit informasinya untuk kami siang itu. Miss Wakako Eumura selaku Director AP Company Internasional Singapore yang menyambut kami dalam bahasa Inggrisnya menjelaskan bahwa " Selain memberikan konsumen cara yang menyenangkan dan enak untuk memperbaikin kesehatan😁dan kulit, kehadiran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Indonesia juga mengenalkan konsumen Indonesia kepada makanan Jepang lainnya. Sehingga dengan banyaknya varian yang ada, memudahkan konsumen untuk memilih varian yang sesuai seleranya"

Next, saatnya mendengarkan gadis cantik yang menjadi pendamping mentri pariwisata ketika bertugas ke luar kota untuk mengunjungi propinsi-propinsi di Indonesia dalam mengembangkan potensi pariwisata daerah. Ada Mbak Priscilla Siregar yang terpilih sebagai Miss Green Tourism yang mengaminkan ungkapan dr Indra.
Di tengah kesibukannya yang super padat, memang terkadang kulitnya juga sering terkena paparan sinar matahari yang dirasa kolagen nya juga terganggu pertumbuhannya. "Untuk itu sebagai seorang wanita yang mendambakan kesehatan dan kecantikan untuk kulitnya tidak salah jika memberikan asupan Kolagen dalam menjaga keseimbangan kulitnya sehingga tidak cepat keriput"

Nah menu di resto Bijin Nabe ini sudah cocok lah untuk menjadi pilihan bagi gadis cantik ini, karena selain makan makanan yang sehat dan diperlukan oleh tubuh juga bisa nongkrong cantik dan rame-rame bareng sama teman. Apalagi dengan harga yang terjangkau dan ga bikin kantong bolong pastinya pengunjung akan betah berlama-lama di resto ini xixi. Noted lah mbak, saya pun betah duduk di sini 😀.
ICIP ICIP MENU RESTO BIJIN NABE
Nah, selesai mendengarkan mbak Priscilla di sesi bincang terakhir, saatnya icip icip yuk, Yeayyyy petugas pramusaji pun dengan sigap dan ramah meladeni kami nan ceriwis dengan banyaknya pertanyaan ini (maafkan ya mas wkwk). Menu pertama yang ada di meja saya adalah sup kolagen, porsinya pas untuk kami yang duduk ber 4. Ada saya, Evi, Emak Dewi dan mas Rahab. 


Huaaa kenyang dong pastinya. Baru pertama menginjakkan kaki di resto Bijin Nabe dan icip-icip saya pikir lidah saya akan menolaknya, ternyata salah besar guys. Karena sayapun nambah berkali-kali sama sup kolagennya haha (peace ahh ✌✌) apalagi saus untuk teman makannya pun tersedia dalam beraneka rasa. 

Ada red pepper & garlic, chili sauce, yuzu pepper, green onion oil dan semua saya suka (nah loe) porsinya juga cukup lho untuk kami ber empat. Nah sup kolagen ini dibandrol dengan harga Rp 298.000 tapi dijamin kenyang guys. Sebanding lah ya, dengan khasiat dan manfaatnya untuk kecantikan kulit kita *uhukuhuk.


Selain ngicipin sup kolagen, di resto kekinian ini saya juga mengicipin makanan Jepang yang lain dong pastinya. Pokok apa yang ada di depan mata, sikat saja haha. Setelah kenyang dengan Sup kolagen yang jadi andalan di resto ini, saya pun mengicipi aneka gorengan Tempura Set sehat yang dijual dengan harga Rp 68.000. Masih ada Sushi Burrito yang pas untuk 4 porsi dengan harga Rp 68.000. 

Saya pikir icip-icip ini kelar sampai disini, ternyata tidak pemirsah, karena saya dan teman - teman masih disuguhkan juga salad sayur ala Jepang yang seger bernama Fresh Vegetable Chopped Salad yang dijual dengan harga Rp 55.000 , dimakannya pakai saus mayonase yang semua disiapkan secara home made ya. Pas banget untuk lidah saya, karena lagi-lagi hayati mau menerimanya haha.

Oia, selain makanan, disini juga ada minuman penutup yang unik-unik lho dan seger cocok untuk menutup nongkrong cantik kalian barengan keluarga atau teman dekat. Menunya banyak deh tinggal pilih. Dan ini nih menu minuman andalan resto Bijin Nabe yang banyak juga memiliki penggemar.
Shaved Ice yang seperti gunung dengan alpukat nya yang menghijau dibandrol dengan harga Rp 58.000.

Ini Namanya Coldstone Ice Cream "Shirokuma" Per Porsi Rp 58.000 

Minuman Mojito Ala Bijin Nabe ada Rasa Strawberry dan Juga Lemon dijual dengan harga Rp 35.000
Senang bisa makan di resto ini, karena kolagen nya saya butuhkan banget nih buat mahmud kek saya wkwk. Dan suka dengan pelayanan yang cepat, tanggap juga ramah dari semua karyawannya. Bahkan ada juga lho yang berhijab cantik. Sehingga membuat saya makin tenang makan disini, karena kehalalannya juga tidak diragukan. 

Semua makanan dan minuman yang tersaji di Bijin Nabe ini 100% halal ya guys sehingga ga perlu khawatir lagi, proses halal nya pun sedang dalam proses mengingat resto ini baru saja launching.

Yukk yang mau makan sehat dan ingin menjaga kecantikan untuk kulit baik pria ataupun wanita, bolehlah kalau mau ikutan icip-icip disini. Jangan khawatir bukanya setiap hari kog, dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 22.00 yeayyy bisa puas dong ya nongkrong cantiknya xixi. 





Komentar

Anonim mengatakan…
dari namanya aja udah jepang banget ya... hahaha...
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Rasa sop kolagennya enak mba. Bermanfaat pula bagi kesehatan tubuh :)
Ade UFi mengatakan…
Mr. Hirosimanya ganteeeng. #eh (salfok).

Wah kalau harga 300rb utk sup kesehatan mah termasuk kategori murah laah.^_^
Belinda Kusumo mengatakan…
Rasa sup kolagennya dan desertnya tepat sekali untuk santapan berbuka puasa bersama keluarga ya. Mau ah kesana lagi. Masih blum bisa move on sam supnya nih.
Febrianty mengatakan…
Hehehe iyap
Febrianty mengatakan…
wahh betulll banget mbak, hooh akupun kalau ada yang ngajak juga mau wakakaka
Febrianty mengatakan…
haha iyap bener banget mbak
Febrianty mengatakan…
Nah, iya bener banget mbak. 300 K bagi ber 4 bisa makan sehat dan cantik deh senyaman tempatnya wkwk
Nita Lana Faera mengatakan…
Direkturnya ganteng amat. Haha... komen macam apa ini :P Menu2 selain sup kolagennya enak2 juga ya, apalagi es nya. Kalau udah ada label halalnya jadi aman ya. Resto pertama di sini, iya wajar sih masih diurus izinnya :)
Febrianty mengatakan…
Nah iya bener xixi, jadi harus sabar menunggu wkwkwk. Tapi yang jelas sih emang aman. Hooh aku pun begitu pertama kali ketemu ngomong direkturnya ganteng amat wkwkwk