Inovasi Digital FWD Hackathon 2017, Wujudkan Generasi Muda Melek Teknologi Tentang Asuransi



Saya masih teringat dengan pertemuan singkat beberapa hari lalu dengan seorang anak muda di stasiun tanah abang. "Mbak, pekerjaannya apa? ini barusan dari mana? lalu saya jawab "saya blogger, dan barusan datang di acara liputan" lalu anak muda itu berkata lagi "ohh enak ya, bisa kesono sini, kalau saya kerjanya di dunia digital juga. 

Cuma saya suka bikin aplikasi-aplikasi gitu" saya pun sedikit kaget hehe. Karena baru ini berkenalan dengan orang yang menggeluti dunia per aplikasian yang pastinya terbayang di benak saya bagaimana utak atiknya bikin lupa waktu pasti haha. 

Dia pun terus bercerita masalah bingung nih, aplikasinya mau diapakan setelah jadi. Dan dia mau bikin aplikasi apa? sudah pas kah aplikasinya dengan kebutuhan konsumen atau orang yang membeli aplikasinya. 

Emm bener juga ya, dalam perjalanan pulang dengan menumpang KRL menuju Tangerang, saya pun berpikir bahwa dari sebuah aplikasi pun seseorang bisa menuangkang bakat dan kompetensi yang dimilikinya. Harusnya ada tuh yang bisa mewadahinya 😅 supaya anak-anak muda ini bisa meluapkan ekspresinya dan tentunya bisa memajukan bangsa di masa depan. 

Ehhh ternyata pertanyaan saya ini terjawab lho guys saat menghadiri acara di dalam hall mall Kota Kasablanka Jakarta Selatan tanggal 4 Agustus 2017 kemaren. 

Nah disini saya bertemu 2 orang narasumber yang membuka wawasan banget nih tentang dunia peraplikasian wkwk. Narasumber pertama menyapa saya dan teman-teman siang hari itu dengan penuh semangat. Beliau adalah bapak Rudi Kamdani selaku Vice President FWD Life. 

FWD HACKATON 2017

Emmm sebelumnya teman-teman sudah tahu kan dengan FWD Life ini? yang belum yukk mari saya bisikin 😆 jadi FWD Life itu adalah perusahaan asuransi jiwa pertama yang berbasis digital di Indonesia. Kalau kurang jelas, bisa membaca artikel saya sebelumnya ya disini, yang mengulas seluk beluk FWD xixi. Nah FWD Life ini memiliki visi mengubah generasi muda untuk menciptakan inovasi terbaiknya di dalam menciptakan ekosistem digital dengan menyelenggarakan FWD Hackathon 2017



Yukk lanjut, menurut bapak Rudi Kamdani beliau menjelaskan sebagai pelopor asuransi berbasis digital, FWD Life memiliki tanggung jawab untuk ambil bagian dalam meningkatkan terobosan di Indonesia khususnya dalam bidang asuransi untuk pemanfaatan inovasi digital. 

Melihat lifestyle masyarakat saat ini yang tidak bisa terlepas dari gadget dan tekhnologi khusunya generasi muda, maka hal ini bisa menjadi peluang FWD Life untuk menggandeng generasi muda berbakat dalam memanfaatkan digital tekhnologi untuk membangun era asuransi jiwa digital di Indonesia. 

Belum lagi dengan masih rendahnya nilai premi asuransi kita yang dibeli masyarakat dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia dan Thailand. 




KOLABORASI FWD DENGAN FOUNDER INSTITUTE

Nah, guna mewujudkan impiannya untuk menjadikan apliasi asuransi sebagai lifestyle masayarakat yang pastinya membantu banget, maka diperlukan pihak lain nih, yang tentunya dapat mensupport harapan FWD Life dong pastinya. Nah hadirlah narasumber kedua yang menjelaskan konsep kerjasama yang diusung oleh kedua belah pihak. 


Bapak Andy Zain Director Of Founder Institute Yang Diajak Bekerjasama Oleh FWD Life
Di kesempatan yang sama pula, hadirlah Director Of Founder Insitute Jakarta bapak Andy Zain yang menyambut gembira tawaran ajakan kerjasama dari FWD Life dengan FWD Hackaton 2017 nya. Beliau berpendapat bahwa mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk peluang bekerjasama dengan FWD Life ini, sekaligus merupakan pengalaman berharga untuk pertama kalinya bisa kerjasama dengan brand asuransi. 

Harapan beliau, semoga ya dengan adanya FWD Hackaton 2017 ini dapat memberikan kontribusi dalam ikut mendorong generasi muda Indonesia dalam menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan karya dan inovasi digital yang luar biasa. 

Beliau juga menambahkan, dengan adanya FWD Hackaton 2017 ini, akan dapat memberikan manfaat untuk membangun industri asuransi yang lebih baik dengan ide dan inovasi yang cemerlang nih dari anak bangsa.  

Sebagai contoh sukses Founder Institute juga menghadirkan 2 alumni terbaiknya lho yang bernama Antonius Stefanus selaku founder jasa neetip dan Erik Hormein selaku CEO & Co Founder Stylecation yang bergerak di bidang fashion. 

Mereka berdua ini merupakan alumni yang terbantu banget dengn adanya Founder Institute. Semoga dengan adanya FWD Hackaton ini akan banyak teman-teman sebayanya yang akan ikut memeriahkan ajang bergengsi ini pastinya. 
Antonius (bertopi) dan Erick Alumni Founder Insitute Yang Merintis Jadi Pengusaha Dengan Aplikasi Tekhnologi
Peresmian FWD HACKATON 2017
Yuhuu, belum selesai sampai disini ya acaranya xixi. Sebelum menutup pertemuan kami sore hari itu, dilakukanlah peresmian peluncuran program FWD Hackaton 2017. Dengan menyentuh layar televisi yang disiapkan dan dinyalakan alarm secara simbolis oleh bapak Rudi dan didampingi oleh Bapak Andy Zain maka secara resmi FWD Hackaton ini dibuka untuk umum.

Tanda Dibukanya FWD Hackaton 2017
Yukk ahh, yang merasa muda dan punya karya juga melek teknologi ikutan yukk FWD Hackaton 2017 yang akan menjadi jembatan untuk kalian berkreasi nih guys. Hadiah yang sudah disiapkan banyak lho senilai 100 juta yang telah disiapkan oleh FWD Life pastinya. Hari gini, 100 juta? siapa yang g mupeng wkwkkw. Belum lagi pemenangnya akan dipilih 3 terbaik lho yang beruntung. Peluang menangpun makin besar pastinya xixi. 

Karena FWD Hackaton 2017 dapat mendatangkan kesempatan lho kepada generasi muda untuk mengubah passion mereka dalam meraih pendapatan pasti sekaligus menjadi bagian dalam membangun era baru asuransi jiwa digital di Indonesia. 

Selain itu, tujuan dibentuknya program FWD Hackaton ini, akan mampu mendukung transformasi bisnis asuransi dari aspek Underwriting, manajemen resiko sampai klaim sehingga memungkinkan menciptakan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman.



Oia, acara puncak FWD Hackaton 2017 ini akan digelar pada tanggal 22-24 September ya, dengan akan dilakukan roadshow promosi program ini dengan pemahaman asuransi ke sejumlah daerah seperti Jakarta Surabaya dan Bandung. 

Duh duh, kalau saya jago utak atik bikin aplikasi mah sudah pastinya daftar pertama dong, emmm kasih tahu dulu ahh teman sekitar siapa tahu keponakan atau saudaranya yang akan menjadi pemenang nantinya xixi. Jangan lupa ikutan juga ya guys, sampai ketemu lagi di event FWD berikutnya (Kode 😅😅). 

Oia untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi FWD Life ya di www.fwd.co.id



Komentar

Herva Yulyanti mengatakan…
makasi sharingnya mba baru tau loh ada yang mau mendorong generasi muda Indonesia buat menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan karya dan inovasi digital yang luar biasa kereennn ini :)
Nurul Sufitri mengatakan…
Aiìihhb sempet2nya fotoan sama Pak Rudy Kamdani, Vice President FWD Life hehehe... oh ya sementara ini promosinya baru Jakarta, Bandung dan Surabaya aja ya? Tapi nanti pasti bakalan ke kota2 besar lainnya ya ��
Nita Lana Faera mengatakan…
Ntar gue mau bikin aplikasi namanya "Show Off Cooking" haha... biar menginspirasi pecinta masak untuk masak dan pamer bersama. Aplikasinya pake sistem canggih yang mendeteksi komen nyinyir langsung ke-delete seketika.

BTW asyik lah kalau ada yang mendukung anak2 muda dan mantan anak muda untuk makin berkarya di dunia digital.
Septia mengatakan…
Informatif banget sepertinya Acaranya ya Mba.. wah urusan aplikasi gini temanku yang doyan ngutak ngatik. Coba aku kasih tahu ke dia deh. Makasih Mba buat sharenya dan salam kenal
Febrianty mengatakan…
Salam kenal balik mbak, semoga bermanfaat ya dan sukses buat temennya yg doyan aplikasi wkwk
Septia Khoirunnisa mengatakan…
Wkwk.. dia sudah candu ngotak ngatik error atau bug pada bahasa pemograman untuk buat Aplikasi macam ini. Dan itu bikin org sekitarnya mumet liat dia Serius terus hehe..
Lucky Caesar mengatakan…
Makasihhh sharingnyaaa mbak, lebih simpel yaa pakai fwd hackathon jd asuransinya serba digital dan pastinya semua sistem bisa terintegrasi. Manajemen resiko dan proses klaimnya pun lebih mudah dan cepaat. sik asikkk asuransi jd gak ribet deh :D
andreas mengatakan…
mantab nih acaranya.. kapan kapan bisa ikutan deh
Imaniar mengatakan…
Cocok nih, saya juga kerja bikin-bikin aplikasi hehehe :D
Ade ufi mengatakan…
Itu kreatif banget ya yg buat acaranya. Sampe pembukaannya aja terkesan digital pencet tombol via tv. ^_^
Febrianty mengatakan…
Hehe iya bener banget Umi xixi
Febrianty mengatakan…
Yap bener banget mbak, next nyusul acaranya