FWD Life, Asuransi Yang Siap Lindungi Profesi Dan Penyuka Hobi Ekstrem


Sejujurnya saya adalah orang yang doyang ngelayap, keluyuran dan suka hal-hal traveling yang berbau-bau alam. Tapi itu dulu, sebelum saya menikah dan memiliki 2 orang anak. Sekarang, masih sesekali ketika rindu dengan alam saya menyempatkan untuk melakukan me time dengan cara saya sendiri pastinya. 

Nah, hal ini sebanding lurus ternyata dengan tetangga belakang rumah juga sebagai sahabat saya. Doi suka banget yang namanya olahraga ekstrem seperti panjat tebing, naik gunung, rafting, sepeda gunung bahkan sampai ketemu suaminya pun karena sama-sama naik gunung. 

Nah, sampai sekarang sesekali karena sudah menjadi hobinya. Tetap saja sepasang suami istri menggeluti hobinya. Hanya saja, sekarang sahabat saya itu sudah jarang melakukannya, dikarenakan memiliki anak yang masih kecil. 

Namun anak pertamanya yang saat ini menginjak remaja, mulai diperkenalkan dengan yang namanya panjat tebing. Setiap satu minggu sekali mereka memiliki jadwal khusus untuk berlatih bareng wall climbing, karena di saat yang tepat anaknya akan diajak untuk jalan bareng naik gunung. 



Rupanya, saya dikelilingi oleh orang - orang yang suka olahraga ekstrem. Buktinya tetangga saya yang beda blok, melakukan hal serupa. Bahkan lebih ekstrem lagi. Sepasang suami istri itu, memiliki hobi lari, sepeda gunung, naik gunung dan juga snorkling pokoknya semakin ekstrem dan tidak biasa semakin disuka katanya.

Nah, saking cintanya dengan olahraga ekstrem itu, sepasang suami istri ini sampai bela-belain untuk berangkat jam 2 malam dini hari demi ikutan naik gunung bareng komunitasnya. Selain itu, hanya untuk ikutan lomba sepeda gunung dibelain nangkringin 2 sepeda gunungnya di bagian belakang mobil, untuk mendekati start perlombaan olahraga ini. 

Bahkan ketiga anak lelakinya pun sudah diperkenalkan olahraga serupa. Termasuk anaknya yang paling bungsu dan masih duduk di TK B, sudah diperkenalkan olahraga yang terkait dengan alam dan menantang adrenalin ini.



Rupanya lifestyle masyarakat, sudah berubah ya. Bosan dengan olahraga yang itu-itu saja. Mereka menjajal olahraga gaya baru yang lebih menantang adrenalin dong. Nah, sampai tetangga saya itupun memiliki beberapa polis asuransi dikarenakan. Ada beberapa hal yang tidak dicover perusahaan asuransi A tapi dicover oleh perusahaan asuransi B. 

Sebaliknya dia juga butuh beberapa point di perusahaan asuransi B yang tidak dimiliki oleh perusahaan asuransi A. Duh, duh segitu rempongnya hanya demi bisa memproteksi suaminya selaku pencari nafkah tunggal di rumah hehe. 

Lalu perlukah orang-orang yang memiliki kesukaan pada hobi yang ekstrem ini mendapat perlindungan asuransi dengan praktis dan mudah? adakah asuransi yang bisa mengcover lifestyle mereka yang mendukung  gerakan hidup sehat ini? pertanyaan ini terlontar dari mom cantik tetangga saya yang hobi olahraga ekstrem ini.

LESS EXCLUSION, FWD ASURANSI 
Wah, ternyata jawabannya pun saya temukan di acara press conference saat mampir ke BSD Park Serpong. Disini saya bertemu dengan bapak Rudi Kamdani selaku wakil direktur FWD Life. Dari awal kenal dengan asuransi berlatar orange ini, saya sudah setuju dengan konsep digital yang memahami era kekinian yang jadi gaya hidup masyarakat jaman now


Nah, karena gaya hidup masyarakat kini berubah dari konvensional menjadi modern. Maka celah inilah yang dimanfaatkan oleh asuransi yang menjadi pencetus digital ini sebagai peluang. "Karena saat ini masyarakat, suka yang praktis-praktis seperti belanja online dari kebutuhan sehari-hari sampai membeli tiket untuk travelingpun dilakukan secara online dari rumah. Sehingga menjadi peluang untuk FWD menghadirkan produk dengan berbasis digital yang pasti memudahkan masyarakat mencari asuransi yang bisa memberikan proteksi dengan maksimal"

Semoga dengan adanya kebijakan baru dengan Less Exclussion di FWD Life ini, semoga kita lebih PD nih dalam menciptakan moment terbaik dalam hidup yang penuh dengan segala kemungkinan yang tidak bisa kita prediksi sebelumnya dong ya, so dengan perlindungan asuransi dari FWD nasabah memiliki perlindungan dengan proteksi yang lebih lengkap dan dapat mebebaskan diri dari segala aktifitas atau profesi yang tidak dilindungi sebelumnya, sekarang dirubah menjadi dilindungi. 

Well, maka diluncurkanlah kampanye brand "A Lifetime of Possibilities" yaitu suatu kampanye yang mengajak masyarakat untuk menciptakan moment terbaik tanpa khawatir akan resiko keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dan sedikit pengecualian (less exclusion). 

Nah, jadi kita tidak perlu khawatir lagi nih dengan hobi atau moment yang seringkali menguji adrenalin kan temans, karena ada less exclusion yang akan kita dapatkan dalam asuransi FWD Life. 

Apa sih Less Exclussion itu?
Selanjutnya nih, ada Bapak Ade Bungsu selaku Chief Sharia & Product Proposition FWD Life  yang akan menjelaskan kepada kami. Sebenarnya nih temans. istilah Less Exclussion itu, adalah pengurangan dan penyederhanaan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi FWD Life supaya isinya lebih relevan dan dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh nasabah. 



Lalu apa saja sih, yang disederhanakan dan dikurangi dalam pengecualian polis. Diantaranya yaitu sebagai berikut :
  • REMOVE (Menghilangkan) beberapa yang dihilangkan dalam polis FWD Life adalah olahraga beresiko tinggi dari daftar pengecualian seperti AIDS/HIV, pekerjaan / jabatan yang beresiko tinggi, Pilot / penerbang, konsumsi alkohol, terorisme, kelainan bawaan dan gangguan mental/ gangguan syaraf
  • CLARITY (dihilangkan karena sudah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi) Karena sudah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi yang berkaitan dengan point "dibutuhkan secara medis"
  • COMBINE (disederhanakan) FWD Life telah menyederhanakan juga pengecualian yang dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum seperti dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam perkelahian, tindak kejahatan atau suatu percobaan tindak kejahatan, baik aktif/ tidak menggunakan narkotikan atau zat adiktif lainnya, minuman keras atau minuman memabukkan lainnya.

Nah, pasti teman-teman pengen tahu juga kan apa saja sih yang menjadi produk-produk dari asuransi dengan sedikit pengecualian ini. Nih dia produk yang siap menemani kita dengan segala resiko passion atau profesi yang kita jalani nih. Seperti :
  1. Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi hanya memiliki 2 pengecualian (umumnya 4-5 pengecualian)
  2. Produk asuransi kecelakaan yang hanya memiliki 2-4 pengecualian(umumnya 10 pengecualian)
  3. Produk asuransi tambahan Critical Illness yang hanya memiliki 4 pengecualian (umumnya 10 pengecualian)
  4. Produk asuransi tambahan kesehatan yang hanya memiliki 13 pengecualian (umumnya 25-30 pengecualian)
Yuhuuu, saat kita merasa memiliki hobi atau doyan berolahraga ekstrem, maka tidak ada salahnya nih memilih asuransi yang bisa melindungi dan memberikan proteksi. Yang tentunya dengan #sedikitpengecualian dong ya yang akan mudah membantu kita dalam beraktifitas sesuai hobi dan profesi pekerjaan meskipun itu tergolong ekstrem. 

Tentunya supaya kita semakin bebas berekspresi dan berkreasi sesuai dengan passion dan hobi kita dalam berolahraga ekstrem. Ataupun buat teman-teman yang memiliki profesi yang tergolong ekstrem. Yukk mulai proteksi diri dengan asuransi yang mudah, praktis, gampang klaim dan bisa tetap untuk #bebaskandirimu. 

Penasaran dengan rincian lebih lanjut? klik saja di www.fwd.co.id atau di akun instagramnya @fwdlife_id ya 😉 semoga sehat selalu ya semuanya, sampai ketemu lagi di tulisanfebri yang lain.






,









Komentar

Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Aku awalnya ya senang mba kalau permainan balap-balapan gitu, mba. Asal nggak ikut permainan yang bikin aku pusing karena muter2. Hahha
Asik ya kalau ada asuransi yang membuat kiita jadi bebas melakukan aktifitas dan hobi ya mba :)
Dede Ariyanto mengatakan…
Wah sama mbak, aku juga suka traveling, apalagi yang berbau alam.
Herva Yulyanti mengatakan…
salut ih sama pasangan suami istri tetangganya mb jam 2 mlmbela2in bwt naik gunung brg komunitas klo aku sama suami adalah pasangan termalas bwt olahraga wkwkwk heli jg y mb ada asuransi yg bisa bikin kita bebas mau lakuin apapun 😍😍
mira utami mengatakan…
nah itu dia perlindungan yang memudahkan pemakaiannnya memang lebih nyaman
Evi Fadliah mengatakan…
Inovasi yang bagus niyy, banyak pengecualian yg diberikan. Pastinya produk ini memberikan banyak manfaat untuk mereka yang memiliki hobi dengan risiko tinggi ya! Jadi sekarang bukan halangan lagi buat menciptakan moment terbaik.

Melinda Niswantari mengatakan…
Selau kagum dengan inovasi dsri FWD, idenya selalu up to date, sesuai dgn perubahan lifestyle hehe.

Jadi nda khawatir lg ya nyobain yg ekstrim2, karena ada perlindungan dr FWD Life :)
Btw foto2nya kece banget.
Febrianty mengatakan…
Hahaha pantesan awet muda ya mbak Alida ini xixi. Lha wong mainannya balap-balap an xixi. Hooh oke banget mbak asuransi yang tetap cover kebebasan kita pastinya ya
Febrianty mengatakan…
Xixi Toss dong
Febrianty mengatakan…
Nah, iya setuju banget moment terbaik pun bisa tetap terciptakan dengan adanya asuransi yang memberikan sedikit pengecualian ya
Febrianty mengatakan…
Nah bener banget, terkadang sebagai cutomer kita belum mikir sejauh itu. Eh ternyata sudah dilakukan inovasinya dulu oleh FWD Life. Xixi makasih, mumpung tempatnya oke, mari kita narsis berjamaah ahahahaha
Febrianty mengatakan…
Iya bener banget mbak
Febrianty mengatakan…
Wkwkwkwk , namanya hobi atau passion ya mbak. Susah emang, apalagi dibandingin sama kita br2 yang jauh dari hobi berolahraga hehe
Ratna Dewi mengatakan…
Wah ternyata dirimu doyan naik gunung juga toh, tak kira cuma seneng OOTD aja, hahaha. Tapi emang bener sih, kegiatan menantang itu kepuasaannya memang ga bisa dilukiskan. Tapi ya tetap aja harus ada yang melindungi. Untung ada FWD ya.
Febrianty mengatakan…
Xixix,i, Iyap bener banget setuju apalagi kepuasan tetap bisa dijalankan meskipun penuh resiko. Untungnya FWD Life memberikan kemudahan dan berani memproteksi ya
Sie-thi nurjanah mengatakan…
Inovasi terdepan utk perusahaan asuransi. Apalagi kegiatan ekstreme saat ini semakin banyak digemari , harus mulai membuka pandangan utk mempersiapkan perlindungan proteksi diri dengan asuransi yang mudah, praktis, gampang klaimnya
Awan mengatakan…
FWD ini membuat kita bebas melakukan hobi yang kita mau ya.
Riyardiarisman mengatakan…
Aseek deh, seru banget main Go-Kart dan spedahnya... Jadi pengen ke sana lagi deh...
Febrianty mengatakan…
Bener banget 😂 setuju akupun sama pengen main yg seru2 an lagi ya
Main Gocar seru ya. Saya aku ga nyobain hehe
Febrianty mengatakan…
Xixi seru banget Teh Lisw, yahh sayng banget ya. Padahal moment nya ga akan terulang ini hehe
Febrianty mengatakan…
Betull setuju benget
Febrianty mengatakan…
Sipp betul banget setuju. Para penggemar olahraga ekstrem ga perlu khawatir lagi dong ya sekarang, karena ada FWD yang melindungi pastinya
Siti mudrikah mengatakan…
Olahraga extrem itu seru ya, kayaknya bikin orang ketagihan. Kalo udh terlindungi bisa lebih tenang buat jalanin hobby, FWD menjawab kekhawatiran para penyuka hoby2 extreme.
DiCapriadi mengatakan…
FWD life memang bikin kita PD buat lakuiin aktifitas outdoor dimanapun.
William Giovanni mengatakan…
Gaya hidup masyarakat saat ini memang berubah, menyukai kegiatan ekstrem yang sayangnya tidak ditanggung oleh asuransi kalau terjadi hal buruk. FWD Life dengan inisiatif Less Exclusion sangat memahami perilaku masyarakat yang sudah berubah.
Febrianty mengatakan…
Nah iya bener banget, gaya hidup memang tidak bisa dipisahkan dengan resiko yang akan diterima oleh seseorang ya. Untungnya ada less exclusion yang bisa didapatkan oleh nasabah FWD life
Febrianty mengatakan…
Iya bener banget
Melly Feyadin mengatakan…
Fotomya cakep mbak
Febrianty mengatakan…
Hehe makasih mbak
Febrianty mengatakan…
Sipp bener banget mbak, terbantu deh dengan adanya FWD Life ini ya