Asuransi FWD LooP, Solusi Perlindungan Diri Dengan Harga Terjangkau


Saya masih ingat saat menjadi guru PAUD di posyandu tempat mengabdikan diri sekarang. Saya pun mengenal banyak tipe wali murid. Yaahhh dengan bayaran SPP hanya 25.000 untuk 3x belajar dalam seminggu. Maka PAUD Kutilang tempat saya mengajar ini, didominasi wali murid dengan kelas ekonomi menengah ke bawah. 

Nah, dari beberapa nama murid. Ada satu nama murid yang banyak memberikan "tamparan" untuk diri saya yaitu Rafli. Seorang murid PAUD yang sudah dibilang mandiri dibanding murid-murid lainnya. Bagaimana tidak, ayahnya yang hanya bekerja di bengkel variasi mobil dan tidak memiliki rumah ini (karena menempati rumah milik bos nya) dan ibunya membantu dengan berjualan peralatan rumah tangga secara kredit kepada teman-temannya. Ternyata dalam kehidupan sederhana itu, ada masa depan yang telah disiapkan dengan baik untuk 2 buah hatinya. 

Yapp, Rafli dan kakaknya juga kedua orangtuanya ternyata sudah memiliki asuransi jiwa 😬 "Hahh, dalam hati saya. Segitunya mereka sudah memikirkan banyak resiko yang akan timbul di kemudian hari" Jadi, "dengan memiliki asuransi, saya dan suami akan tenang menjalani hidup jika suatu saat kami kenapa-kenapa karena kami ber4 sudah memiliki asuransi jiwa yang bisa langsung digunakan" ujar mama Rafli yang jadi pendatang di Tangerang ini. 

Wahh, mendengar ini saya pun jadi mikir berarti semangat saya belum ada apa- apanya tuh, dibanding mama Rafli yang hidupnya masih tergolong sangat sederhana ini namun semangat menyiapkan masa depannya lebih membara ketimbang saya hikshiks.

ASURANSI MURAH 



Saya pun sebenarnya menyadari sih, bahwa memiliki asuransi itu menjadi penting dan wajib deh. Jangan sampai kesehatan kita tidak diperhitungkan hanya karena sibuk dengan urusan pekerjaan yang ga ada habisnya. Nah, dari kisah ini. Saya pun mikir lho. Ada ga ya, asuransi yang bisa  mengcover dan memberikan banyak proteksi, namun dapat dimiliki dengan harga terjangkau dan mudah dalam prosesnya tanpa berbelit-belit. Sehingga proses awal sampai akhir terbit polis berjalan dengan lancar.

Ternyata kekhawatiran saya pun terbukti dengan hadirnya FWD LooP yang saya kenal beberapa hari lalu di Empirica Jakarta tanggal 12 Februari 2018. Di siang hari itu, pemikiran kami pun tercerahkan dengan beberapa narasumber yang datang seperti :
  1. Bapak Choo Sin Fook selaku direktur utama FWD Life
  2. Bapak Ade Bungsu selaku Chief Product Proposition dan Sharia
  3. Bapak Hendra Thanwijaya selaku Direktur dan Chief Agency Officer FWD Life
FWD LooP


Yapp, dari namanya saja gampang diingat kan ya. Nah, yang dimaksud dengan FWD LooP ini sendiri adalah produk asuransi jiwa dengan perlindungan lengkap termasuk kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau. Pemasarannya sendiri dilakukan melalui jalur distribusi keagenan dan juga jalur penjualan online. 

Menurut Bapak Hendra, dengan adanya kombinasi jalur distribusi penjualan seperti ini pastinya akan mempersingkat dan mempercepat proses pembelian asuransi. Dalam sistem online, nasabah dapat memperlajari dulu nih  fitur dan manfaat produk dan juga manfaatnya dengan mengakses dimanapun. Nah, setelah itu nasabah dapat membuat janji dengan salah stau agen untuk menyelesaikan proses pembelian pada satu waktu dan tempat yang diinginkan.

Jadi, hanya dengan hanya melakukan 1x pertemuan sajo. Nasabah sudah dapat memiliki asuransi FWD LooP ini tanpa ribet lho. Membeli asuransi semudah memesan transportasi secara online melalui handphone. Nasabah cukup klik www. fwd.co.id/FWDLooP dan melakukan janji bertemu. Hal ini disampaikan oleh Bapak Choo Sin Fook yang selalu mensupport adanya inovasi terbaru dan tercanggih dari FWD Lfe. 

Wahh, saya pun langsung tertarik saja nih genks. Apalagi di awal ditekankan bahwa FWD LooP ini dijual dengan harga murah lho dalam kelebihannya. Yukk mari simak, apa saja sih yang bisa kita nikmati jika menjadi nasabah dari FWD LooP ini. 


1. Value (Perlindungan lengkap dan tidak menguras dompet)
  • Dengan harganya yang terjangkau, FWD LooP ini memiliki 4 manfaat nih seperti meninggal dunia senilai 250 juta, manfaat meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan senilai 125 juta, manfaat penyakit kritis senilai 125 juta dan manfaat penggantian biaya rawat inap 500 ribu per hari.
  • Nilai premi yang disesuaikan dengan usia calon nasabah mulai dari :
a. 250.000 rupiah per bulan untuk usia 18-25 tahun
b. 500.000 rupiah per bulan untuk usia 26-40 tahun
c. 750.000 rupiah per bulan untuk usia 41-45 tahun
d. 1.000.000 rupiah per bulan untuk usia 46-55 tahun


2. Fairness (Perlindungan terbaik tanpa banyak "tapi"
Tidak ada pemotongan biaya di depan dan seluruh uang yang dibayarkan langsung diinvestasikan sejak tahun pertama. Dan enaknya lagi FWD LooP ini hanya memiliki sedikit pengecualian lho, seperti :
a. Manfaat meninggal untuk nasabah yang bunuh diri dan melanggar hukum
b. Manfaat meninggal atau cacat total karena kecelakaan 
c. Ada 4 pengecualian untuk penyakit kritis
d. 13 pengecualian untuk rawat inap

3. Simplicity (Pengalaman nasabah yang didukung inovasi digital)
Membeli produk FWD LooP semudah belanja online. Nasabah bisa dengan mudah membeli produk dimanapun secara online kapan saja. Karena tekhnologi yang digunakan pun sudah menggunakan tekhnologi digital yang bisa diakses dimanapun. 

Setuju nih, sama FWD LooP yang menyasar ke semua umur masyakat. Karena semakin muda umur seseorang maka harga preminya pun akan semakin murah lho. Wahh makin kesini, saya pun semakin sadar juga lho, kalau bener bener butuh sama yang namanya asuransi. 

Jangan sampai kita sudah bekerja keras dan ga sampai mikirin kesehatan yang penting banget. Apalagi sudah ada tekhnologi dari FWD LooP yang pastinya bisa dimanfaatkan dong ya dimana saja dan kapan saja. Selamat berinvestasi, sekaligus melindungi diri temans. Mari cerdas berproteksi dengan harga terjangkau tanpa menguras dompet dong dengan FWD LooP ini xixi.


Sumber Gambar :
- Dokumentasi Pribadi 
- https://www.ifwd.co.id/fwdloop





Komentar

Lia Harahap mengatakan…
Jadi bapaknya Rafli sudah punya asuransi jiwa? Kereeen, benar-benar punya persiapan yang matang ya.
Tetty Hermawati mengatakan…
Asuransi jadi makin terjangkau ditengah masyarakat ya kalau terjangkau begini preminya.
Unknown mengatakan…
Bener Mba, kita harus cerdas dalam berasuransi. Dan juga harus teliti dalam memilih produk. Untungnya ada FWD LooP yang memiliki 3 keunggulan bagi nasabah. Pas deh!
William Giovanni mengatakan…
Dengan harga terjangkau, FWD LooP memang sangat memahami masyarakat masa kini yang ingin serba mudah. Tinggal melihat informasi di website dan membuat janji bertemu agen, semua jadi mudah.
Farichatuljannah mengatakan…
Kalau asuransi begini, skrg gak perlu khawatir lagi ya,,, krn jujur atau enggak asuransi akan sangat membantu di saat mendatang
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Ya ampun salut deh. Kadang banyak kan yang tidak memiliki asuransi dengan alasan mahal dan gaji tak pas. Tapi dengan cerita mba Febri teryata perlindungan jiwa itu tak melulu terkait gaji. Nah, untung aja ada FWD Loop yang preminya Rp 250 ribu per bulan
Nita Lana Faera mengatakan…
Oh jadi makin bertambah umurnya, bayar preminya pun makin meningkat ya. Cuma kalau dimulai dari 250 ribu memang cukup terjangkau sih. Asuransi jiwa gini ya memang penting juga sih, terutama untuk para kepala keluarga ya.
Evi Fadliah mengatakan…
Nah, bagus niy orangtuanya Rafli sudah berpikiran terbuka tentang asuransi jadi buat kita2 yang masih mikir asuransi itu mahal, dan ribet harus punya yg namanya asuransi FWD LooP ini, biar bisa membuktikan sendiri kehebatan dari produk ini.
Imawan Anshari mengatakan…
Setuju Mba, punya asuransi sekarang sudah menjadi kebutuhan. Dan sekarang mau berasuransi semakin mudah dengan FWD LooP yang preminya terjangkau ini.
DiCapriadi mengatakan…
FWD selalu bikin hal baru, apalagi ini produk barunya yg cukup lengkap, terjangkau pula. Makin betah jd nadabah.
Melinda Niswantari mengatakan…
Wah salaut sama keluarganya Rafli yang suda melek asuransi walaupun terbilang emonominya pas-pasan ya mungkin, semoga kehadiran FWD LooP ini mampu mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi ya.

Ternyata berasuransi tak seribet yang pernah kita bayangkan, apalagi sudah ada FWD LooP yang memeri kemudahan dengan harga yang cukup terjangkau :)
Oky Maulana mengatakan…
ibaratnya zaman now itu harta, tahta, dan asuransi ya mba heheh
Ratna Dewi mengatakan…
Jadi tertohok atas ceritamu, Mbak. Yang kayaknya hidup sederhana aja sudah mempersiapkan masa depan dengan berasuransi, lha kayak kita yang suaminya berpenghasilan tetap dan nilainya lumayan kok ya masih ragu-ragu. Untunglah ada FWD dan FWD LooP yang bikin tercerahkan mengenai asuransi.
SamAzhar mengatakan…
Wohoo ! Can I be honest with you sis? Artikelnya kece deh sekece fotonya. Hehe. Isinya aktual , informatif, inspiratif sekaligus bermanfaat.

Banyak yang gak tau kalo asuransi jiwa itu penting yaa . Aku salah satunya? Haha . Tapi wawasan ku jadi semakin bertambah nih .

Insya Allah langsung aku praktekkan nanti. Sembari unduh FWD Max ahk.
mude mudrikah mengatakan…
keluarganya rafli sdh berpikir jauh buat masa depan, contoh yang sangat perlu ditiru. Fwd Loop mejawab kekhawatiran masyarakat ttg asuransi yang biasanya ribet dan susah saat klaim, cocok bgt buat semua kalangan.
mira utami mengatakan…
yang aku suka sih agen dari mereka fwd loop sendiri jelas dalam menerangkan tapi gak membombardir hahaha jadi berasa lebih nyaman
Novitania mengatakan…
makin kesini, bersyukur deh makin banyak yga tersadarkan akan pentignya asuransi. terlebih asuransi sekarang kekinian dan makin mempermudah kita
Salman Faris mengatakan…
Mungkin sedikit perhatian namun sungguh berarti bagi mereka yang betul2 membutuhkan hehehe
Melly Feyadin mengatakan…
Ayooo mbak segera beli asuransi hehehe
atanasia rian mengatakan…
wahhh itu orang tuanya Rafli mantap banget. Perlu dicontoh sama aku nich. AKu juga lagi pengen asuransi untuk anak kelak, supaya semua terjaga selalu
Febrianty mengatakan…
Iya bener banget, bapak, kakak, ibunya sekeluarga sudah punya asuransi xixi. Harus ditiru ini
Febrianty mengatakan…
Hooh mbak betul banget, coba dari dulu kenal FWD ya haha