MAGIC HOURS Wahana Baru Dufan, Suguhan Magician Untuk Menghibur Pengunjungnya

Jujur, meskipun saya tinggal di Tangerang yang tidak jauh dari Jakarta. Tapi belum pernah menginjakkan kaki ke Dufan. Dulu banget, baru-barunya tinggal di Tangerang, pernah main ke pantai Ancol Jakarta Utara. Itupun sudah happy banget bisa seru-seruan bareng keluarga. Apalagi kalau sampai masuk Dufan, Atlantis atau Gelanggang Samudra. Wahhh pasti happy nya double. Batin saya, kala itu. 

Ternyata, doa saya dikabulkanNya. Ga nyangka, dapat kesempatan bisa main ke Dufan bareng Viva.co.id #1 newstainment. Saya dan teman-teman blogger yang lain, bisa dapat kesempatan masuk Dufan dengan gratis beserta 2 anggota keluarga lain dan dapat freepas untuk 1 kendaraan. (Horeeee 👏👏)
Yapp.. tepatnya hari Minggu tanggal 7 April 2018 kemaren, saya sengaja mengajak mas Gav (anak pertama yang usianya 9 tahun) berangkat dari Tangerang pagi hari. Dan tiket satu lagi saya gunakan untuk mengajak adek yang rumahnya di Bekasi. Dan tanpa mikir panjang, adek saya pun langsung meng iya kan ajakan untuk main ke Dufan bareng. 

DUNIA FANTASI JAYA ANCOL, PERPADUAN TAMASYA DAN BERMAIN UNTUK KELUARGA

Yuhuu, dengan memilih transportasi KRL, sambung taxi online untuk menjemput adek, yang menunggu di halte busway. Saya pun akhirnya sampai di pintu masuk sekitar pukul 10.15 WIB. Wahh seneng banget deh, bisa ketemu banyak teman blogger yang membawa serta keluarganya. 
Happynya Mereka. Mas Gav dan Adek Saya
Sampai pintu masuk, kita pun harus menjalani pemeriksaan untuk pemeriksaan tiket dan juga barang bawaan yang ada di dalam tas. Dan pastikan punggung tangan kita distempel sebagai tanda masuk. Karena agendanya saat week end maka, bisa dipastikan pengunjung akan membludak. Saat itu, ada beberapa rombongan yang juga datang berbarengan. Tapi, tenang saja, karena Dufan memiliki puluhan wahana yang bisa dimainkan dengan bergiliran satu sama lain. 

Oke.. di awal masuk, saya pun langsung kagum dengan ide-ide yang ada di area seluas 9,5 hektare. Di sini, kita bisa temukan wahana yang bisa dipilih sesuai dengan keberanian adrenalin yang kita punya. Meski suasana outdoor namun banyak pepohonan yang berbaris rapi memayungi sepanjang area. 
Ssttt, Kereta Bayi dan Kursi Roda Gratis Lho Sebagai Salah Satu Fasilitas Dufan
Meski di bawah pohon pun, kita bisa duduk manis, sambil menikmati teriakan "aaaaaaaa" yang membuat saya ikut ngilu dengan suara jeritan para pengunjung. Duhh ikutan deg-deg an, lihatnya. Secara saya orangnya takut dengan ketinggian huhuhu"

Padahal mereka yang main, tapi saya yang was was xixi. Yukk ahh, lanjut ke ruangan Dream Playground  (semoga saya ga salah ingat) semacam tempat bioskop yang dijadikan pertemuan saya dan teman-teman yang lain. Didampingin oleh Viva selaku pengundang dan juga tim dari management Dufan yang memperkenalkan pada kami seluk beluk Dufan yang merupakan Theme Park ini.
Ada bapak Adi yang memberikan sambutan dari perwakilan Viva dan dilanjutkan dengan perkenalan Dufan dari bapak Reynold selaku perwakilan dari pihak management Dufan. 

Dari beliaulah, saya tahu kalau Dufan memiliki 9 karakter yang dijadikan ikonnya. Karakter - karakter ini berasal dari hewan langka yang harus dilindungi dan memiliki nama singkatan yang unik.  teman-teman mau tahu nama ikon Dufan juga? ini dia: 

Dufi Pasangan Dufan
  1. Garin : Garuda Indonesia
  2. Bije : Babi Jenaka
  3. Kabul : Katak Ngibul 
  4. Cili : Kancil Licik
  5. Dufan : Kera bekantan yang menjadi Ikon utama dari taman bermain ini
  6. Dufi : Pasangan Dufan
  7. Tanit : Tapir Genit
  8. Rusba : Rusa Baik
  9. Kombi : Komodo Bijak

Nah setelah ngobrol -ngobrol dan foto bareng pun selesai. Maka acara selanjutnya adalah acara bebas, yuhuuu. Mari kita jajal wahana yang banyak menguji adrenalin ini. 

Biar tenang, sholat dhuhur dulu dong di masjid Fatahillah yang bersih dan anginnya semilir, karena ruangannya yang dibiarkan terbuka. Tempat wudhu dan mukena nya pun banyak. Sehingga pengunjung akan merasa nyaman, saking nyamannya. Banyak juga yang tidur rebahan di beranda masjid 😅.
Sholat Dulu Yuk, Di Masjid Yang Rapi dan Bersih
"Bunda, mas Vino lapar"  
Dan atas ucapan dialah yang membuat saya terdampar di salah satu sudut outlet makanan yang tidak jauh dari arena Kora-Kora ini. Tepat berdekatan dengan wahana Hysteria dan berseberangan langsung dengan Wahana Magic House. 

Saat bermain kesini, jangan lupa siapkan uang lebih ya. Mengingat banyak sekali berjajar dan tersebar merata outlet - outlet makanan mulai dari yang kecil sampai besar ada di Dufan. Mau makanan ala Jepang atau lokal? tinggal pilih. Barisan counter makanan dan minuman pun siap menjamu kalian.

MAGIC HOUSE, WAHANA BARU DUFAN PERSEMBAHAN TERBAIK PARA MAGICIANS

Oke, Tepat pukul 13.25 makan siang pun selesai. Kami bertiga pun langsung ikutan nimbrung masuk ke wahana Magic House yang sudah ramai diserbu para pengunjung. Bergegas saya masuk dan menaiki satu persatu anak tangga yang diciptakan untuk menampung pengunjung lebih banyak. 

Beruntung, saya mendapatkan kursi tengah atas sehingga pandangan saya bisa bebas dan tepat ke tengah panggung tempat magician berdiri.Dan tak lama kemudian pintu gerbang yang besar dan tinggi itu pun langsung ditutup. Mengingat pengunjung sudah penuh.
Sedari tadi ngomongin Magic House. Apa sih itu Magic House Feb? 
Jadi, Magic House ini adalah suatu wahana baru yang merupakan pertunjukan tempaan bagi para magician muda. Dengan beraksi di wahana ini, para magicians akan semakin terlatih sekaligus menghibur para pengunjung. 

Wahana ini terdiri dari panggung super besar,megah dan tinggi untuk menjangkau pengunjung sebanyak 2500 orang untuk kapasitas tempat duduknya yang berundak undak dari bawah ke atas. Yaa mirip seperti kita nonton bioskop lah ya.  Ada pintu gerbang super besar berada di sebelah kanan kiri panggung yang langsung ditutup jika pengunjung sudah penuh. 

Jadwalnya pun hanya hadir 1x dalam sehari. Di hari kerja senin - jumat mulai pukul 14.00 WIB sementara hari libur sabtu - minggu, pertunjukan akan dibuka mulai pukul 13.30 WIB. Untuk durasi waktu pertunjukan ini berlangsung sekitar 45 menit. 

Menurut info yang saya dapat dari petugas penjaga pintu, mengungkapkan bahwa biasanya yang tampil adalah Magician kenamaan Denny Darco, tapi kali ini pangunjung bertemu dengan anak buahnya yang sudah terlatih. 

Oke, sudahan ya kenalan dengan MAGIC HOUSE nya. Sekarang, kita lanjut untuk membedah isi dari panggung yang besar ini. Lalu ada apa saja sih di dalam Wahana baru dufan yang hanya berlangsung selama 1 bulan ini. Start pertunjukan dimulai dari 30 Maret 2018 hingga 30 April 2018. Jadi masih ada sisa waktu 2 mingguan lagi nih buat ikutan lihat Magic House yang pasti bikin deg-degan dan juga bikin ketawa. Lho kog?
Iya, jadi disini kita akan dihibur oleh penampilan beberapa magician yang sudah memiliki keahlian di bidang aliran sulap nya masing-masing. 

Lalu apa saja yang bisa kita nikmati di dalam Magic House. Ini dia :
  • Pertunjukan 2 penari yang menjadi asisten sulap untuk membuka acara dengan mengenakan gaun hitam diiringi oleh lagu klasik ciri khas magician. 1 penari membuka acara dan 1 lagi akan dikeluarkan dari dalam kardus yang semula ringan tidak berisi apa-apa. 

  • Pertunjukan sulap yang melibatkan 2 pengunjung. 1 orang wanita dan 1 pria untuk ikut serta di dalamnya. Dimana pengunjung wanita dihipnotis dan ditidurkan pada sebuah papan yang diletakkan di atas 2 kursi penyangga. Lalu pengunjung pria diminta memastikan bahwa tidak ada tali atau penyangga yang digunakan oleh magician. Dan pelan-pelan kursi ditarik sehingga praktis papan yang berisi pengunjung wanita yang lagi tidur itu melayang tanpa ada yang menyangga. (Wooowwh kami pun langsung bertepuk tangan sambil terheran-heran dibuatnya 😅

  • Belum habis rasa terpesona kami, selanjutnya kami disuguhkan oleh magician yang tampil dengan aliran sulap dan orang yang berbeda. Dengan mengenakan jubah ciri khas negara Cina, seorang Magician menggerak gerakkan tubuhnya mengikuti alunan musik negara Cina dengan mengenakan topeng. Hemm tidak ada yang berbeda batin saya, namun magic pun terjadi saat pesulap itu menggelengkan kepalanya dan sekilas merubah warna topengnya dari satu warna ke warna yang lain. Misal : Hanya dengan menggerakkan 1x jubah, magician itu mampu merubah warna topengnya dari putih menjadi pink, terus menggerakkan kepalanya saja. Dia mampu merubah warna topengnya dari pink menjadi hijau. Begitu seterusnya hingga tepukan yang tak kunjung reda dari penonton.
Dan yang menjadi puncak dari Magic House ini adalah, adanya magician inti yang memanggil 3 pengunjung. Yaitu 2 pria dan 1 wanita yang akan diajak berlaga dalam pertunjukan selanjutnya. Hiiiii disini, saya dan penonton yang lain mulai deg-degan dan merasakan ngilu. 

Saat melihat magician yang mengenakan jas dan celana hitam ini ditutup matanya sembari memegang sebilah pedang samurai yang panjang di tangan kanannya. Gunanya untuk menebas obyek yang ada di tangan 2 pengunjung dan 1 obyek di atas kepala pengunjung, sehingga praktis hanya mengandalkan feeling semata dari suara 3 pengunjung yang dipanggil secara bergiliran untuk menyelesaikan atraksinya. 
Huaaa, rasa deg-degan pun hinggap di dalam hati semua para penonton. Karena nyawa dari 3 orang pengunjung, di tangan magician pastinya. Dan tepukan meriah pun kami berikan sebagai hadiah saat magian berhasil menyelesaikan tantangannya, dan membuka ikatan hitam penutup matanya. 

Belum habis rasa deg-deg an kami. Selanjutnya untuk menutup tampilan di sore hari itu. Kami diberikan suguhan yang kocak dan memanggil tawa. Karena magician menghadirkan 10 orang pengunjung laki-laki yang dihipnotis untuk tidur dan mendudukkannya di sebuah kursi. Salah satunya ada pelawak selebritis Denny Cagur, yang juga datang mengunjungi Dufan bersama keluarganya. 
Di dalam alam bawah sadar di bawah kendali magician. Ke 10 pengunjung ini, berhasil dihipnotis dan mengikuti perintah magician yang dirangkai ke dalam sebuah cerita. 

Sehingga kami pun terbawa suasana dan ikut merasakan kegembiraan saat 10 pengunjung ini memperagakan apa yang diminta magician dalam kondisi tertidur (merem) seperti adegan naik kereta api, menghindari ikat pinggang yang disangka ular, menunjukkan badan gagahnya tubuh mereka di depan cewek, memberikan nafas buatan dengan memakai sepatunya kepada pengunjung lainnya (duhh apes deh). Dan secara tidak sadar 10 orang yang dihipnotis itu, berhasil membuat tawa renyah dan tepukan meriah bagi ribuan pengunjung yang hadir sore hari itu. 
Lihat Tuh, Aksi Mas Gav Yang Berpura-Pura Menjadi Magician, Sesaat Setelah Menyaksikan Magic House  
Tanpa berasa, pertunjukan pun berakhir dengan dibangunkannya 10 orang "korban" hipnotis dari magician. Dan sebagai hadiah, mereka diberikan souvenir sebagai kenang-kenangan telah berpartisipasi memeriahkan panggung Magic House sore hari itu. 

Wahhh, begitu acara selesai 2 pintu pagar tinggi yang ada di sisi kiri dan kanan pun dibuka. Sehingga kami keluar satu persatu dengan perasaan gembira dan juga takjub atas kebolehan aksi yang dimainkan magicians handal itu. 

MENCOBA WAHANA YANG ADA DI DUFAN PERTAMA KALINYA

Selanjutnya, saya dan adek menghabiskan waktu dengan naik wahana yang ada di situ. Karena antrian lumayan panjang. Jadi kami pun hanya memainkan beberapa wahana dari 33 wahana yang tersedia. Wahana yang kami pilih pun yang memungkinkan saja tanpa memicu jantung berdetak kencang seperti : 
  1. Rumah Miring, yang membuat saya pusing haha karena melawan grafitasi bumi ya. Tapi mas Gav, cengar cengir saja tanda dia menyukainya.
  2. Istana Boneka, suatu wahana yang bisa ditempuh hanya menggunakan perahu yang disediakan. Berisi ratusan boneka dari berbagai macam propinsi di Indoesia dan juga negara lainnya dengan kebudayaannya yang ditampilkan. 
  3. Rumah Jahil, kalau ini wahana yang masuknya ga pakai antri. Permainannya pun sederhana. Kita tinggal masuk ke rumah yang isinya kaca semua mulai dari depan, belakang, samping kiri kanan dan berhasilll horeee.
  4. Ice Age, wahana petualangan dengan perahu di dalamnya. Disini kita akan merasakan kedinginan lho, dan juga akan mendapatkan kejutan karena ada 2x tanjakan dan turunan yang tidak bisa kita lihat. Mengingat ruangannya gelap dan hanya terdengar suara gemericik air. Saya pun kaget saat duduk paling depan, dan merasakan kereta turun sehingga kami teriak untuk menunjukkan ekspresi kaget yang dirasa.
Petunjuk Wahana Yang Tersebar di Banyak Titik
Memang, saya tidak mencoba banyak wahana saat itu. Mengingat waktu sudah beranjak menuju gelap. Dan saya pun cukup terhibur dengan wahana outdoor yang dimiliki oleh Dufan ini. Bagi saya yang mencoba keseruan Dufan pertama kali, sangat terkesan dan pastinya ketagihan buat balik lagi dan lagi. Apalagi wahana yang tidak ekstrem lainnya belum saya coba. 

BERBAGAI MACAM TIKET DUFAN 

Malas mengantri dan ingin cepat masuk wahana? gunakan Fast Track. Yaitu tiket cepat yang dibeli secara terpisah seharga Rp 200.000 untuk masuk ke wahana secara langsung. Pengunjung yang membeli fast track akan mendapatkan gelang berwarna merah, dan tinggal menunjukkan kepada petugas yang berjaga. Lumayan mengirit waktu dan tenaga ya, bagi pengguna layanan fast track ini.  

Annual PASS juga bisa kita beli sebagai satu cara untuk menghemat tiket masuk Dufan. Karena dengan membeli tiket Annual Pass, maka pengunjung dapat masuk ke Dufan gartis selama setahun yeayyy. Mumpung lagi promo sampai 30 April 2018 nih, tiket yang dalam harga normal dijual Rp 600.000 maka cukup bayar Rp 299.000 kita bisa puas main setahun di Dufan. 

Harga tiket masuknya berapa Feb? 
Hemm cukup sebanding lah ya menurut saya, dengan membeli tiket seharga Rp 200.000 untuk weekday, dan Rp 295.000 untuk weekend kita bisa merasakan semua wahana yang tersedia. Oia untuk tiket masuk anak-anak di bawah 100 cm dan lansia di atas usia 65 tahun akan mendapatkan free tiket ya. Horeee 👏. 
Pilihan Tiket Promo Dufan (Sumber : www.ancol.com)
Jika kita memilih hari Minggu untuk bermain ke sini, maka saat sore hari tiba sekitar pukul 16.00 kita akan melihat Parade Dunia Fantasi yang menampilkan suguhan perkusi, sirkus, mobil fantasi, mix parade dan penampilan ikon karakter dufan dan teman-temannya.

Oia, jangan khawatir untuk keamanannya ya. Karena Dufan yang merupakan wahana Outdoor terbesar di Indonesia ini, telah mengantongi sertifikat ISO dan KAN (Komite Akreditasi Nasional) yang menunjukkan bahwa semua wahana yang ada, sudah dibekali tingkat keamanan dan kenyamanan untuk para pengunjung yang menggunakannnya.

Hayoo kalian sudah coba belum? Yukk main ke Dufan. Untuk informasi dan pertanyaan seputar reservasi silahkan menghubungi 021-29-222-222 dan Instagramnya di @Infodufan atau mau lihat webnya silahkan kunjungi https://www.ancol.com/id/destinasi/dunia-fantasi

Terimakasih ya Viva.co.id #1 neswtainment sudah ajak main-main ke sini, terimakasih juga Dufan sudah kasih kebebasan kami seru-seruan sehari yang melelahkan tapi bikin happy ini. Semoga banyak juga teman-teman lain dari seluruh belahan bumi Indonesia bisa ikut merasakan sensasi semua wahananya. 

Sepakat nih, dengan ungkapan untuk Dufan yang merupakan " Satu-satunya tempat rekreasi dan permainan terbesar, terlengkap, penuh adrenalin & Edukastif" Sampai ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya ya temans. 
Berlatar Wahana Turangga-Rangga




















































Komentar

Nurul Sufitri mengatakan…
Waaaahhh... Febri dan Mas Gav seneng banget pastinya ya bisa menikmati aneka wahana Dufan :D Aku sebenernya udah masuk antrai Ice Age tuh tapi ternyata mesti nunggu 85 menit, akhirnya kita ber4 keluar aja. Lanjut main Bianglala hahaha. Istana boneka juga ga sempet. Aku sama suami, teteh Rafa dan Fakhri sih coba wahana yang sekiranya antrian bisa dipahami aja wkwkkwkw. Kora-Kora, Halilintar, Ontang_Anting, Pontang-Panting, Rumah Jahil, Bianglala deh. Itu juga udah keblinger seneng hehehe. Alhamdulillaah ya kita dapat kesempatan free pass gini undangan dari Viva acara Vivalova Viva's Bloggers on Vacation. Mudah-mudahan besok2 kita diundang lagi hihii aamiin :)
Nita Lana Faera mengatakan…
Huaaa.... kemarin itu kali ketiga gue naik Ice Aged dan masih belum berani duduk paling depan. Di samping bakalan basah kuyup dah. Oh itu adek ya, pantes lah mirip amat. Gua ga nonton loh yang Magic House ini karena ngincer wahana2 yang teriak2 sih, haha... Moga kita dapet sponsor lagi untuk liburan sekeluarga, haha...
Mporatne mengatakan…
Mpo baru tahu icon sudah ada 9 , tahunya cuma monyet bekantan doang. Nama unik dan lucu, kreatif bikin nama
Wichan mengatakan…
Hahahah, kirain aku sendirian yang gak pernah masuk dufan. Keliling ancol doang aku mah. Abisnya ya di pantainya aja kalau hari libur udah bikin pusing ramainya, apalagi dufan. Tapi next lah, ke dufan sama seseanu.
Siti Nurjanah mengatakan…
Meski harganya terbilang mahal dibandingkan dulu. Tapi antusias masyarakat utk main ke dufan tuh ga pernah berkurang. Beberapa orang daerah yg mampir ke jakarta biasanya masukin area wisata ini di listnya. Inovasinya itu lho..top markotop lha, dalam rentan waktu tertentu pasti nambah wahana/hiburan lainnya
Titis Ayuningsih mengatakan…
Dufan, tempat wisata yang melegenda ya, banyak permainan baru. Dan untuk safety sangat terjaga sekali.
Febrianty mengatakan…
AAmiiin yang kenceng, biar bisa main main lagi gratis hehe. Wahh mbak Nurul dan keluarga sudah nyobain banyak wahan ekstrem dong ya. AKu takut mau nyoba ini itu, takut mual nya. Padahal kalau nyobain bisa dapat pengalaman menarik pastinya ya.
Febrianty mengatakan…
Aamiin mudah mudah an bisa main main lagi gratis ya, wahhh seru dong sudah ke 3 kali naik ice age dan ga akan bosan ya. Karena lumayan menguji adrenalin juga kan ya. Xixi iya mirip karena kita satu kantung rahim ahahaha.
Febrianty mengatakan…
Gampang diingat pula ya mpo
Febrianty mengatakan…
Akupun baru ini masuk dufan. Karena biasanya cuma ke pantai ancolnya doang yang bikin bad mood duluan karena selalu padat dan ramai ahaha
Febrianty mengatakan…
Nah, iya puas main dong ya dengan harga paketnya yang bisa mencoba segala macam wahana mainan yang ada.
Febrianty mengatakan…
Iya bener banget, jadi aman lah ya ajak sekeluarga
Nurul Sufitri mengatakan…
Sampai sekarang aku masih keingetan abis naik ontang-anting eh kleyengan, duduk lemes dan muntah hahaha :D Cueks aja sih meskipun ada yg liatin. Pake tissue gitu dipegang wkwkwk. Rafa n Fakhri masih kepengen ke Dufan nih. Kapan ya? Lagi musim hujan, ntar deh kalo udah cerah dan jarang hujan bisa main2 sampe puas dengan wahana2 yang lebih banyak hihihi.