Global Community Day 2018, Bentuk Kepedulian Citi Indonesia Kepada Sesama


Hari Minggu pagi, 6 Mei 2018 sepertinya membuat saya harus segera bergegas ke lokasi yang pertama kali saya kunjungi. The Breeze BSD Tangerang, sudah membiru dengan kaos yang sama dan dipakai oleh semua peserta. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa semua mengenakan seragam kaos yang sudah diwajibkan dari panitia bertuliskan Citi #CitiVolunteers

Di lokasi terbuka yang berasa sejuk dengan tenda super besar, dan banyak pepohonan ini membuat suasana makin asyik. Di tengah lokasi pun, saya melihat panggung yang super besar dan agak tinggi sehingga memudahkan para penonton untuk melihat dengan tenang. 

Di situ saya melihat, para peserta sibuk mencap kaos putih itu dengan warna warni yang ada di 5 jarinya. Semua peserta tanpa memandang usia turut meramaikan acara ini dengan aktivitas yang pastinya sekaligus menjadi family time ini. 


Di sekitar lokasi, mata saya pun tertuju pada sebuah background yang telah dicap warna warni menggunakan 5 jari. Banyak juga kaos yang dijemur berbaris rapi di seputaran lokasi. Saya pun semakin penasaran dengan acara yang digelar. 

Ternyata setelah saya bertanya sana sini, Event menarik tahunan ini sebenarnya adalah GDC (Global Community Day) 2018 yang bertema 'Our Care For You'. Dimana Citi Indonesia mengadakan kegiatan sosial yang menyasar kepada 5 kelompok masyarakat seperti : anak anak, remaja, penyandang cacat, wanita, dan usia lanjut. Kegiatan sosial ini pun bekerjasama dengan 5 LSM sebagai mitra pelaksana dan melibatkan 150 volunteers


Tidak lama berkeliling lokasi, acara pagi itupun dimulai dengan meriah oleh 2 MC kocak, dengan memanggil beberapa nama besar yang menjadi tamu kehormatan untuk hadir ke stage yang sudah dikerubuti banyak teman media. Di acara pagi itu hadir beberapa nama tokoh yang ikut meramaikan acara. Seperti :




  1. Ibu Elvera N Makki, selaku Head of Corporate Affairs Citi Indonesia. Dimana ibu Vera sapaan akrabnya mengatakan bahwa ada 5 kelompok masyarakat yang terpilih menjadi penerima bantuan kegiatan sosial ini dikarenakan mereka adalah kelompok yang paling rentan terhadap masalah sosial. Dengan kegiatan GDC ini, diharapkan dapat menginpirasi para karyawan Citi Indonesia untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan masyarakat. Noted deh ibu cantik. 
  2. Bapak Batara Sianturi, selaku Chief Exceutif Officer Citi Indonesia yang mengemukakan bahwa acara GDC adalah acara yng diselenggarakan pada tahun ke 13 diadakannya GDC dan sudah lebih dari 2 juta jam Citi Volunteers di seluruh dunia menyalurkan layanan sosialnya. 
  3. Hadir pula ibu wali kota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany SH, MH yang menyampaikan bahwa program GDC ini seiring dengan visi dan misi kota Tangsel untuk memberikan akses kepada pendidikan dan pengetahuan selebar-lebarnya kepada warga Tangsel. Untuk itu, ibu walikota cantik ini menyatakan bahwa dengan adanya GDC ini merupakan bentuk aksi nyata bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat untuk lebih baik lagi. 
Yuhuuu, puas dengan sambutan singkat yang padat dan mengena. Saatnya menyerahkan secara simbolik bantuan kegiatan sosial kepada 5 yayasan terpilih seperti : Yayasan Tri Asih, Yayasan Pembinaan Anak Cacat, Yayasan Cinta Anak Bangsa, Prestasi Junior Indonesia dan Panti Tresna Werdha Budi Mulia yang sudah dimulai dari tanggal 24-30 April 2018. 

Dan hari ini ditutup dengan puncak acara yang meriah dan seru karena peserta acara mencapai angka 3000 orang yeayyyy. Pantesan kaos yang diwarna kemudian dijemur pun juga banyak berjejer di sepanjang lokasi acara. Mengingat jumlahnya mencapai 500 piece kaos T Shirt yang akan diberikan kepada pengelola LSM terpilih. Selain kegiatan sosial lain pastinya.

KEGIATAN ROAD to GDC 2018, YANG MENGINSPIRASI
Sedari tadi ngomongin GDC dengan banyak kegiatan sosialnya, yukk kepoin apa aja sih yang sudah dilakukan oleh Citi Indonesia dengan 5 LSM terpilih saat menyalurkan bantuan kegiatan sosial ini. Dan ini dia jawabannya :
  1. Membantu para lansia dari panti jompo untuk menikmati hari libur mereka
  2. Menghibur anak-anak sakit menahun di RSCM Ciptomangunkusumo 
  3. Membantu para siswa disalitas untuk menikmati hari libur mereka 
  4. Membantu dan melatih para siswa kurang mampu dalam bidang olahraga sepakbola dan basket 
  5. Membantu mengajarkan dasar-dasar hidroponik untuk anak-anak di rumah yayasan Cinta Anak Bangsa
  6. Membantu pengecatan ruang kelas di rumah belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa
  7. Membantu belajar mengenai keuangan dasar untuk para remaja dan wanita di rumah belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa
  8. Membantu belajar mengenai keuangan digital untuk anak-anak di rumah belajar Yayasan Cinta Anak Bangsa
  9. Membantu Pengecatan dan Membersihkan Taman Bendi Selatan 
Tuhh kan, banyak sudah nih bukti nyata yang telah dilakukan oleh Citi Indonesia kepada masyarakat secara langsung. Semoga ke depan semakin banyak ya Bank yang juga terinspirasi oleh Bank yang identik dengan warna birunya dan besar karena Kartu Kreditnya yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia untuk menunjang lifestyle dan membantu dalam kesehariannya ini. 

Btw, saya pun dibuat surprise oleh kehadiran grup vokal ABthree yang berubah nama menjadi Be3 setelah ganti personel. Kehadiran merekapun menambah keseruan hari itu dimana ketiga personelnya sudah sangat dikenal untuk anak generasi 80 dan 90 an. 

Yess kehadiran mama - mama cantik seperti Nola dan Cintya Lamusu pun disambut antusias oleh para peserta terutama ibu ibu dan remaja putri yang langsung tanpa dikomando mengambil HP kamera masing-masing untuk mengabadikan.
Bagaimana dengan saya? iyess saya pun berdiri sambil ikutin lagu Cantik by Kahitna yang mereka nyanyikan. Di akhir tulisanfebri ini pun, saya ingin menyampaikan terimakasih buat Citi Indonesia yang peduli dengan memberikan kegiatan sosial yang belum banyak dilakukan oleh berbagai pihak ini, senada dong seperti yang diucapkan oleh bapak Batara yang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak atas terselenggaranya aktivitas sosial ini, terutama bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya. 

Wahh senangnya hari ini, bisa seru-seruan bareng Citi Indonesia yang selalu peduli dengan kegiatan postifnya seperti ini. Semoga tahun depan akan ada lagi dan lagi ya GDC bentukan bank yang berdiri sejak 1968 yang pastinya ditunggu masyarakat untuk lebih menambah kebahagiaan dan kualitas hidup mereka. Sukses buat Citibank, bank yang merupakan salah satu bank berjaringan dari Citigroup Newyork dan menjadi terbesar berskala internasional di Indonesia. 

Sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya ya, terimakasih sudah mampir dan membaca liputan acara menarik dari bank yang sudah memiliki banyak banget penghargaan bergengsi yang tidak bisa dipandang sebelah mata ini.