Merayakan Bahagia Dengan Tiga Cara Sederhana

Hallo temans, setuju kan namanya hidup pasti penuh warna. Seperti langit yang terkadang mendung dan kadang terlihat cerah. Ada warna hitam yang nampak serasi jika dipadukan dengan warna putih. Begitu juga dengan hidup kita. 

Ada kalanya kita ditimpa musibah yang menandakan Allah sedang ingin bermesraan dengan kita hambaNya. Dan terkadang pula kita harus tersenyum sumringah saat kebahagiaan itu menghampiri. 

Nah, pasti banyak kan diantara kita yang merayakan kebahagiaan dengan caranya sendiri. Kebahagiaan itu macam-macam ya, bisa saat suami baru naik jabatan, baru lahiran dan menjadi seorang ibu, saat nambah momongan, umur bertambah, dikasih keluarga yang sehat, bisa beli kendaraan, menang lomba blog atau bahkan dapat doorprize. Itu contoh kecil kebahagiaan yang biasanya saya rasakan meski dengan sederhana. 

Sama seperti dengan teman-teman lainnya. Saya pun punya cara unik dalam merayakan kebahagiaan saat datang tiba tiba dan tanpa disangka-sangka dalam hidup ini. 

Sebenarnya kegiatan merayakan suatu kebahagiaan bukan lah ritual wajib sih yang harus saya jalani. Namun, entah kenapa rasanya seperti menjadi peraturan tidak tertulis pada diri ini, karena tanpa sengaja saya pun melakukan kegiatan ini berulang ulang saat mendapatkan suatu kebahagiaan tertentu pada hidup ini. 

TIGA HAL YANG DILAKUKAN SAAT BAHAGIA 
Nah, ini dia tiga hal yang biasa saya lakukan saat merayakan moment kebahagiaan  itu datang. Tiga hal sederhana yang membuat kebahagiaan saya semakin nambah beberapa level. 

  1. BERBAGI 
Semua agama pasti sepakat untuk mengajarkan hal ini, begitu pula dengan saya yang mengutamakan berbagi sesuai dengan petunjuk agama Islam. Menyisihkan sebagian rejeki, selain membuat kita nambah bahagia karena melihat senyum merekah dari orang lain yang menerima pemberian kita dengan haru. 

Juga akan menjauhkan diri kita dari hal keburukan, karena kita akan senantiasa dijaga oleh Allah karena bantuan dari hal kecil yang memiliki banyak manfaat ini, terlebih sekarang adalah bulan mulia yang penuh berkah, jadi jangan malas untuk berbagi ya genks.

Berbagi pun, bisa saya lakukan dengan banyak cara, seperti :
  • Menitipkan pada lembaga atau tempat yang sekiranya bisa kita percaya menjaga amanah dan menyalurkan dana itu tepat pada sasarannya.
  • Ikut gerakan sodaqoh Jumat berkah yang digagas dan diketuai oleh teman di jaman SMP untuk membantu koperasi wanita di salah satu kelurahan kecil di kota Malang. Jadi warganya yang  masak, dan menjualnya ke koperasi lalu oleh koperasi disalurkan langsung kepada pihak yang membutuhkannya dengan didanai oleh banyak donatur. 
  • Memberikan kepada orang terdekat yang setiap hari berinteraksi dengan kita, nah diutamakan sih orang-orang yang bekerja membantu keluarga kami. Seperti Ibu tetangga yang ketitipan si adek saat saya harus mendatangi event dan bekerja di luar, ataupun si mbak yang menggosok baju keluarga kami. 
  • Jangan salah juga ya temans, saat kita mentraktir mereka makan pun merupakan bentuk berbagi sederhana yang akan membuat wajah mereka berseri. 
  • Oia jangan lupa untuk berbagi kepada guru yang sangat erat nih dengan pendidikan anak-anak di sekolah, seperti saat saya 2x memenangkan lomba live tweet dari sebuah event yang hadiahnya adalah Voucher belanja Lotte Mart sebesar Rp 500.000 (asyik) dan wajah bu guru pun nampak Bahagia saat menerima Voucher yang membebaskan pilihannya dalam berbelanja di Lotte Mart manapun. 

Ssttt mumpung Ramadhan nih, biasanya banyak diskon kan ya. Nah rencananya menjelang kenaikan kelas sebentar lagi dan juga dalam rangka menyambut lebaran. Saya pun berencana memberikan hadiah kepada guru kelas mas Gav di akhir tahun ajaran baru ini. Dan tentunya kepada Bunda Reny guru wali kelas adek Jo di sekolah TK nya yang akan berpisah sebentar lagi, karena si adek kini telah terdaftar di salah satu SDIT bersama kakaknya. 

Dari sebelum puasa hingga saat ini puasa sudah memasuki hari ke 4 pun, niat itu tak juga terealisasi karena kesibukan dan juga rasa malas keluar rumah yang teramat sangat.  Nah, salah satu teman saya yang doyan belanja online pun menyarankan saya supaya membelinya di katanya disitulah saya bisa menemukan Inspirasi Fashion yang juga didapatkannya saat memilih kenang-kenangan untuk guru dari kelasnya. 

'Sekarang kan jaman makin canggih nih, ngapain kita belanja sambil panas-panasan apalagi puasa begini bund! Makin malas lah mending belanja online saja ga ribet dan barangnya pun bagus.' katanya saat kami bertemu di rapat komite sekolah kemaren lusa. 

Akhirnya saya pun kepo dan penasaran dengan web yang dimaksud. 'Hemm bener saja ternyata saya menemukan tas yang pas untuk guru kelas mas Gav dan juga adek Jo dengan barang yang pantas dan menarik' 
Sumber Gambar : https://istyle.id/ (Murce kan xixi)
2MEMANJAKAN DIRI 

Memanjakan diri juga biasanya saya lakukan saat merayakan kebahagian kecil. Karena sebagai bentuk apresiasi atau semacam reward lah kepada  saya saat berhasil melampaui target tertentu. Sehingga mendatangkan kebahagiaan baru yang kita dapati. 

Memanjakan diri dengan sederhana seperti melakukan perawatan muka ke klinik yang sudah menjadi langganan, ataupun dengan me time sederhana seperti ngemil yang kita suka dan bikin happy pastinya. 

3. JALAN- JALAN

Ini dia yang juga saya lakukan jika saya menerima dan merayakan kebahagiaan yang saya alami. Jalan-jalan, penting ya karena bagi saya dengan jalan-jalan kita akan lebih rileks dan juga melepaskan diri dari kepenatan yang hinggap. 

Itu dia beberapa hal yang saya lakukan saat mendapatkan kebahagiaan. Bagaimana dengan kalian? share yukk ngapain aja nih saat bahagia xixi



Komentar

  1. Kalau saya memanjakan dirinya bukan dengan perawatan tetapi dengan cari makan makanan enak. Biasanya resto soalnya kalau hari biasa makannya di warung hehe

    BalasHapus
  2. Wah kalo dapet voucher dari Lotte pastinya bahagia banget dong, haha... Belanja di Lotte asyik sih, banyak bahan2 masak dan bumbu Korea, plus jajanannya juga.

    BalasHapus
  3. Bisa dengan bersyukur dengan apa yang sudah Tuhan berikan sama kita

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^