Mewujudkan Impian Berlibur Ke Bali Dengan Mudah Bareng Traveloka


Sudah lama saya ingin bebenah lemari  arsip yang isinya berkas-berkas penting. Ehh cuma niat dan niat aja karena selalu saja ga kesampaian. Tanpa sengaja kemaren pun niatan itu harus saya lakukan saat saya membutuhkan beberapa lembar fotokopi akte kelahiran adek Jo. 

Satu demi satu saya keluarkan tumpukan map-map plastik besar itu. Kemudian tiba-tiba mata dan tangan saya terhenti pada album foto lama saat saya masih duduk di bangku SMA. Yapp di era tahun 2002 an saat saya duduk di bangku kelas 3 masih jarang banget yang namanya HP kamera. Yang ada kami harus memakai kamera saku yang masih berisikan klise foto hitam putih atau berwarna dengan terbatas hanya maksimal 36x jepret. 

Perlahan pun album itu membawa memori saya kembali lagi ke jaman putih abu-abu saat saya bersama beberapa sahabat genk cinta. Yapp, kala itu masih demam film Ada Apa Dengan Cinta ke 1. Film yang berisi kisah persahabatan 5 cewek teman sekolah. Tapi genk saya berisi 9 orang yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda. 
Saya (Kiri) dan Erni (Tengah) Saat Pelepasan Sekolah SMA
Ada saya, Yusnidar si jagoan, Veni si tomboy, Ida si kalem sedikit jutek sama cowok pengganggu, Tatik yang sekarang jadi kakak ipar sendiri wkwk, Nia si manis yang banyak penggemar, Yayak si kacamata, Yuni yang sekarang sudah almarhumah saat melahirkan karena serangan darah tinggi dan Erni gadis Bali yang sukanya pakai sepatu wedges. 

BALI BERSAMA KENANGAN LAMA
Satu persatu kabar dari mereka saya dapatkan, sedikit surprise saat saya tahu bahwa sekarang Erni sudah menetap kembali dan tinggal di Bali daerah asalnya. Iya, dia gadis Bali yang dulu ngekost di Malang beberapa tahun. Hingga kuliah di kota dingin ini. Kemudian setelah menikah dengan orang Malang. Si manis ini pun menghilang entah kemana. 

Senengnya saya, beberapa waktu lalu sempat menemukan akun FB dan mulai kontak lagi dengannya. Setelah bertukar sosmed Instagram, FB , Pin BBM dan juga nomor WA. Mulailah saya disibukkan dengan kepoin kehidupannya yang telah lama tak jumpa demi mengobati rasa kangen ini. 

Erni Pamer Kemesraan Bersama Danau Tamblingan Yang Indah 

Bagai Model Di Melasti Beach Yang Menggoda Untuk Dikunjungi
Beberapa kali dia memposting keindahan pulau Dewata yang cantik sekali. Dengan berbagai macam pose dan lokasi yang berbeda-beda membuat saya tak tahan untuk ikut berkoment ria di postingannya. Bayangan saya menari-nari untuk mengunjungi pulau yang lebih dikenal ketimbang negara ini haha. Bagi saya dan kebanyakan orang, Bali merupakan pulau yang memiliki banyak daya tarik luar biasa. 

Mulai dari pantai, gunung, sawah, budaya, pasar, jalan, kafe, patung dan semua yang menempel di pulau yang identik dengan Leak ini membuat siapapun ingin mengunjunginya. 

Apalagi dulu banget saat saya masih kecil saya pernah sekali mengunjunginya. Dan saat saya lulus SMA dan menempuh pendikan Diploma 1 tahun. Tepatnya tahun 2003 yang menuntut untuk ngomong sama turis Bule disana. Duhhh baper dan kangen deh rasanya kepengen kesana lagi. 
Saya Dan Iud, Sahabat Saat Masih Kuliah Diploma 1 Di Kuta Bali tahun 2003
Pengennya sih ke Bali dalam rangka liburan aja, tanpa ada beban harus bekerja atau posting sana sini. Pure liburan, refreshing aja. Apalagi musim liburan gini, pasti akan lebih seru kalau pergi bareng keluarga kecil. 

MENCARI AKOMODASI DENGAN HARGA TERBAIK
Namanya mimpi akan tetap jadi mimpi ya kalau kita sendiri tidak berusaha untuk mewujudkannya. So, pelan-pelan demi mengobati rasa kangen kepada sahabat lama dan juga alamnya yang cantik. Akhirnya BALI menjadi tujuan liburan keluarga kami berikutnya. 

Mumpung masih ada waktu liburan panjang nih, saya pun mulai hunting penginapan terlebih dahulu sebelum mencari yang lain-lain. Iya dong, secara penginapan itu utama buat saya. Jangan sampai anak dan suami terbengkelai tidurnya saat sudah sampai TKP liburan. Kalau tiket sih, gampang pasti banyak penerbangan ke Bali. 

Nah, enaknya jamannow tuh kita ga usah ribet lagi kan urus-urus sini dan sana dengan cara lama. Coba deh, dengan era digital canggih sekarang teman-teman cukup mencari lokasi penginapan yang diinginkan melalui gadget dari rumah. 

Di HP saya pun ada beberapa aplikasi penginapan yang biasanya menyatu dengan penjualan tiketnya, baik kereta api, bus ataupun pesawat. Biasalah ya namanya emak-emak suka membanding-bandingkan mana yang menjadi harga termurah trus sistemnya enak, simpel dan gampang buat dijalankan. 

Setelah saya kutak - katik 3 aplikasi penjualan tiket dan hotel yang masing-masing saya coba search dengan tanggal check in dan lokasi yang sama. Maka, pilihan pun jatuh pada aplikasi berwarna biru muda bergambar burung terbang TRAVELOKA. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah tinggal download aplikasi traveloka di play store atau di web nya www. traveloka.com setelah itu kita tinggal memasukkan destinasi liburan, tanggal menginap dan klik cari hotel deh. Simpel kan 😅 




Oia, untuk pilihan akomodasinya pun ternyata juga banyak lho, jika kita menginginkan menginap di Villa demi suasana berbeda, juga bisa pilih akomodasi Villa  yang sudah tersedia di Traveloka. 

Nah, setelah kita pilih pun akan banyak pilihan akomodasi yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Karena begitu kita klik akan muncul banyak pilihan. 

Kalau teman-teman bingung, coba aja di klik satu persatu penginapan pilihan yang tersedia di pilihan Akomodasi yang ada. Nanti bisa kita pilh sesuai dengan kebutuhan yang pastinya berdekatan dengan lokasi wisata yang akan kita tuju dong. Saya pun sibuk berselancar mencari harga terbaik dengan waktu yang akan disesuaikan, mengingat suami masih memiliki cuti yang utuh dan bisa digunakan kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

NYAMAN DAN PRAKTIS BERSAMA TRAVELOKA
Jujur, ini bukan sekali atau dua kali saya menggunakan bantuan aplikasi Traveloka yang sudah diunduh sebesar 10 juta user ini (wow banget ya). Pertama memang hanya tertarik karena ikutin cerita dan pengalaman teman yang membeli tiket dan booking hotel di traveloka bolak balik untuk kebutuhan pegawai tempatnya bekerja di kota Malang. 

Setelah penasaran saya pun mencobanya, dan ternyata sudah membuktikannya langsung. Tanpa kecewa karena memang gampang dan mudah, bahkan sampai hotel tempat menginap pun si mbak CS nya hanya berujar " Ini dari traveloka ya?" begitu saya jawab "iya" langsung deh diproses dan tidak sampai 10 menit saya sudah bisa masuk ke kamar idaman untuk beristirahat. 

Saking senengnya kenal aplikasi traveloka ini dalam memesan tiket dan booking hotel untuk berlibur, saya pun menuliskan di blog sebelumnya di sini. Siapa tahu bermanfaat juga untuk teman-teman yang pengen kenal dan penasaran dengan aplikasi karya anak bangsa ini. 

Apalagi saat kita memilih penginapan traveloka yang tidak hanya membantu proses booking hotel di Indonesia saja, melainkan juga di luar negri yang bisa digunakan di seluruh dunia. Jadi yang mau plesiran ke luar pun akan tetap nyaman berlibur karena terbantu dengan adanya Traveloka. 

Huaahhh, setelah kepoin tanggal dan harga yang sudah saya idamkan. Tak sabar ingin segera foto - foto OOTD di pulau Dewata Bali yang mempesona. Apalagi sahabat lama saya Erni, kini bekerja di sebuah Villa megah bernama Khayangan Estate di daerah Pecatu Kuta Bali yang bookingnya pun bisa dilakukan via Traveloka. Pastinya akan menambah pengalaman tersendiri dong saat menyambangi di tempat kerjanya xixi. 
Duhh Baper Habis Pas Lihat Erni Foto di Tempat Kerjanya. Keren Banget !!
Tuh lihat, siapa yang tak tergoda dengan keindahan pulau Dewata ini. Udah ahh, makin baper deh saya nulis ini sembari berharap tanggal yang dinanti segera datang.  Yukk ahh atur juga liburan teman-teman dari sekarang. Makin mudah dan praktis kog dengan adanya Traveloka ini. 

Sistemnya yang user friendly apalagi dengan pilihan pembayaran yang banyak. Makin membuat saya tak mau berpaling. Gimana tidak? jika saldo tersisa di ATM tinggal seharga 5 mangkok bakso dan tidak memungkinkan saya pergi ke bank di hari kerja, maka membayar pesanan traveloka pun bisa saya lakukan di swalayan-swalayan yang bekerjasama seperti Indomaret, Alfamart dan juga Alfamidi. 

Yess, makin gampang dan simple untuk ibu rumah tangga 2 anak yang hobi berorganisasi dan mondar mandir sana sini. Ini kisah mewujudkan impian liburan saya. Bagaimana dengan kalian? share yuk. Terimakasih sudah membaca dan sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya. 








Komentar

Dita Indrihapsari mengatakan…
Beberapa hari ini lagi sering baca tentang Bali jadi makin pingin ke sana, deh.. :D Temennya Mba Febri tempat kerjanya asik banget. Kece ya vilanya.. Aku kalo mau booking apa-apa juga seringnya pakai Traveloka.. :D
Nurul Sufitri mengatakan…
Halo jeng Febri :) Ke Bali? Waaah, jangan ditanya, aku pasti mauuuu! Hehee...pakai Traveloka emang udah ga diragukan lagi deh. Mau ubek2 cari hotel di mana aja apalagi Bali, wuiiih segambreng lho. Malah yang rate nya 250rb an aja udah ada kolam renangnya. Udah gitu kalo mau pesan tiket pesawat juga gampang. Kalau jauh2 hari kita bisa dapeti harga lbh murah.
Unknown mengatakan…
traveloka memang menjadi sahabat kami untuk berpergian kantor.. murah, banyak potongannya, nggak ribet, dan mudah diakses.. bahkan injury time pun masih bisa memesan..

kakve-santi(dot)blogspot.com
Ade UFi mengatakan…
Duh tadi di postingan bebelac si rofi. Skrg erna yg bikin mupeng mama Adek Jo. Cuma ga pake monyong2 kek ade jo ya. Xixixi..

Saya seumur2 blm pernah ke Bali. Tapi masuk destinasi impian juga. Apalagi liat foto2nya erna tuh duh..

Skrg mah ada traveloka ga perlu bingung dan ribet nyari tiket n penginapan disana ya. Yg penting ada dananya. Lgsg klik2 pesen deh.
Irvan mengatakan…
pengen banget travel ke bali, harus mulai nabung.. enaknya jaman now dah bisa cek dulu harga tiket dan hotel sebelum berangkat..
Firman chusniardi mengatakan…
Wah ternyata sama yah kita, suka banding-bandingin harga dari beberapa aplikasi. Hehe. Traveloka kalo paketan pesawat plus hotel kadang dapetnya bisa jauh lebih murah. Semoga lancar yah mbak Febri, acara reuni di bali nya nanti ehehe.
Reezumiku mengatakan…
Wah kenren nih Bali. Kalo ada rencana ke sana boleh nih dicoba pake traveloka. Makasih sharingnya mbk..
Amrie mengatakan…
Mantap dah bali... Udah lama pengen ke bali tapi gk kesampain smpe skrg..
Himawan Sant mengatakan…
Terimakasih sharingnya, kak.
Semoga liburan ke Bali berjalan sukses dan menyenangkan ya.
Ditunggu cerita seru liburannya.
Nita Lana Faera mengatakan…
Iyess, gue pun juga selalu menganggap bahwa penginapan itu sama pentingnya dengan rencana wisata di tempat itu. Apalagi gue bukan orang yang gampang untuk tidur malam. Penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau juga (bukan cuma sekedar murah ya) pastinya akan jadi pilihan. Sama dengan tiket pesawat, booking hotel pun memang menggunakan Traveloka, walau terkadang digabung sekalian kalau ladies traveling, haha... Moga ada kesempatan ke Bali juga dan liburan hore di sana :D
Maria Soraya mengatakan…
Reza, adikku yg paling gede, hobinya lari dan naik gunung ke pulau2 di luar pulau Jawa. Pekerjaannya pun saat masih di NGO sering keliling Indonesia. Dia cerita hobi + pekerjaannya jadi semakin mudah berkat Traveloka.

Waktu dia ikutan lomba lari di Bali, dia pesan tiket pesawat dan penginapan pakai Traveloka. Namanya masih bujang, nyari penginapan yg murah, pakai Traveloka aman2 aja. Puas dan dia sangat merekomendasikan ke aku
Nurul Sufitri mengatakan…
Kayaknya jadi agenda wajib nih mb Ade ke Bali bareng keluarga. Duuuh, pokoknya kalo udha ngomongin Bali tuh asyik aja bawaannya. Gampang juga cari2 villa atau hotel seabreeek deh, apalagi kalo pesen hotelnya di Traveloka. Udah jaminan mutu dan hati tenang. Next time aku mau nginep di sekitar tempat wisata yg ada lumba-lumbanya di Lovina ah, mudah2n terwujud aamiin. Ayo Feb ke Lovina!
DEsy Yusnita mengatakan…
Haduh aku jadi kangen liburan ke Bali. Kalo beli tiket dan hotel aku jga pakai traveloka Mba, mudah sih.
Febrianty mengatakan…
Wahhh 250 udah pakai kolam renang, oke juga ya mbak. Bisa menghemat budget dong pastinya. Iyap pesen jauh2 hari semakin murah pastinya
Febrianty mengatakan…
Hayooo agendakan ber 4 kita ke Bali cuss pakai traveloka
Febrianty mengatakan…
Horeee semoga keturutan ya Miss cuss pergi ke Bali nya, apalagi sekarang beli tiket yang gampang dan mudah ya di Traveloka
Febrianty mengatakan…
Iya bikin mupeng ya lihat tempat kerjanya hehe, cuss ke Bali pesen tiketnya via traveloka mbak hehe
Febrianty mengatakan…
Nah betull, sesimple itu ya kita bisa bepergian dengan traveloka
Febrianty mengatakan…
Harus nabung banyak ya, supaya bisa traveling santai xixi
Febrianty mengatakan…
EHehehe aamiin yang kenceng biar bisa ke Bali ya, btw kita samaan ya suka ngebanding-bandingin harga dulu sebelum membeli. Untung ada traveloka ya
Febrianty mengatakan…
Iyap sama-sama, semoga keturutan ke Bali nya ya