Makan Siang Nikmat di Sop Djanda Tangerang

Siapa sih orang Tangerang yang ga kenal Sop Djanda Ma'idah Sate Maranggi? Yapp kali ini makan siang yang tak disengaja bersama tim kerja saya. Kami datang di jam istirahat makan siang memang. Untuk menjangkau tempat ini sangatlah mudah, karena berada di seberang danau Cipondoh yang kini makin indah dan tertata rapi. 

Datang saat jam kerja membuat tempat makan yang sudah lama di Tangerang ini ramai didatangi para pengunjung. Untungnya pelayanan cepat sampai sehingga kami tidak lama menunggu untuk segera menghilangkan lapar di hari itu. 

Area kendaraan pun lumayan dapat menampung beberapa mobil. Ada kipas angin tertempel di dinding yang dapat membantu menghilangkan gerahnya kota Tangerang. 

MENU PILIHAN 

Sate ayam Maranggi 1 porsi (isi 10 tusuk) dan sop iga yang tidak pedas menjadi pilihan kami. Sengaja dipilih menu berbeda supaya bisa saling switch dan joint merasakan satu dan yang lain. Untuk minuman saya pesan es jeruk dan teman saya memesan teh manis hangat. Masih ada krupuk dan emping yang siap menjadi teman makan ya. Jangan lupa pesan nasi yang dijual terpisah. 

Pertama kita ngobrolin menu sop dagingnya dulu ya. Satu porsi sop iga berwadahkan mangkok beling dihargai 40.000. Kalian bisa pilih mau pedas atau tidak ya. Sedangkan sate ayam Maranggi satu porsi seharga 25.000 lengkap dengan bumbu yang tak banyak seperti sate ayam ya. 

Sop Iga : menurut saya, dagingnya empuk bener deh. Cukup dipotong pakai sendok dengan ditahan pakai garpu langsung terbelah. Pas dimasukkan ke dalam mulut, auto berasa banget bumbu dan kuah sopnya yang hangat. 

Kesimpulan untuk sop iga rasa saya beri rate 8/10 karena dagingnya empuk, kuahnya seger dan bening dengan bumbu rempah yang berasa dan ga prengus. 

Sate ayam Maranggi : nah kalau ini adalah pilihan menu saya sendiri. Masing masing tusuk berisi ayam yang diiris kecil kecil berbentuk dadu. Bumbunya bujan seperti bumbu sate pada umumnya seperti sate ayam Madura atau sate Tegal ya.

Sate ayam Maranggi ini memiliki bumbu yang sedikit. Kita bisa tambahkan kecap untuk melengkapi rasanya. Untuk ratenya sendiri bisa di angka 7/10 deh. Lebih pas lagi, jika satenya ditambah kuah sop iga hemmm makin nikmat deh. 

Untuk pilihan menu memang tidak banyak ya selain sop dan sate ayam Maranggi dan sate ayam Betawi. Ada pula sate kambing khas Betawi yang dijual disini untuk menjadi menu pelengkapnya.. Untuk minumnya hanya ada jeruk (es atau panas) dan teh manis (es atau panas) juga beberapa merk minuman botol yang terpampang di show case. 

Nah, puas makan dan ngobrol-ngobrol. Kami berdua segera beranjak untuk menyelesaikan pekerjaan. Sambil ngobrol tentunya sambil makan sate ayam ditambah kuah yang seger. Sungguh benar-benar makan siang menggoda ditemani Sop Djanda Tangerang. 

Overall lumayan lah ya buat makan siang , hanya saja porsi nasinya yang menurut saya terlalu sedikit. Sehingga kalau buat kalian yang terbiasa makan dengan nasi yang banyak, tidak akan ditemui disini karena nasinya memang hanya dicetak bulat dan berukuran kecil. 

Buat yang penasaran dengan resto yang menyajikan rasa Betawi, bisa mampir juga ke SOP Djanda Ma'idah Sate Maranggi yang lokasinya ada di Jl Kh. Hasyim Ashari Cipondoh Tangerang.