Rekomendasi Tahu Campur Lamogan Enak di Daerah Dinoyo Malang

Rekomendasi Tahu Campur Lamongan Enak Di Malang  (tulisanfebri 318)

TAHU CAMPUR LAMONGAN ENAK DI MALANG

Penggemar makanan khas Lamongan, mana nih suaranya???

Yess, dalam edisi tulisan kali ini. Saya mau ngebahas makanan dari Lamongan khususnya Tahu Campur. Meskipun seperti yang kita tahu ada banyak makanan khas yang berasal dari daerah yang terkenal dengan wisata baharinya ini. Selain tahu campur Lamongan, masih ada pecel lele dan soto ayam Lamongan yang juga menjadi makanan terkenal dari daerah yang dekat dengan laut ini. 

Nah, makanan khas Lamongan ini telah merebak ke berbagai propinsi di Indonesia lho. Tentunya dijual oleh orang asli Lamongan yang melakukan perantauan nasib di daerah luar Lamongan. Meskipun tak memungkiri ada pula yang dijual oleh orang selain asal Lamongan tapi rasanya tetap akan berbeda rasanya jika si penjual adalah orang asli Lamongan. 

Nah buat warga kota Malang yang merindukan atau menjadi penggemar berat makanan Lamongan, khususnya tahu campur Lamongan. Boleh dong intip tulisanfebri kali ini hingga habis ya. Siapa tahu bermanfaat buat kalian yang butuh tempat makan tahu campur enak Lamongan di Malang. 

Tahu Campur Lamongan H. Ahmad Fauzan Dinoyo

Bisa menjadi referensi nih, buat kalian yang pengen maem makanan berkuah khas ini. Saya sendiri mengenalnya saat jalan bersama salah seorang teman ke area Dinoyo dan diajakin mampir ke sini untuk pertama kali di tahun 2018. Hemm.. sejak perkenalan pertama kali itu, setiap pulkam ke Malang membuat saya "wajib beli" dan tak bisa melewatkan tahu campur yang enak ini. 

Sebenarnya kota Malang terkenal juga dengan yang namanya surganya kuliner. Secara banyak warga pendatang yang berduyun-duyun memilih kota bakso ini sebagai tujuan belajarnya. Tahu campur Lamongan pun beberapa juga banyak yang enak kog, hanya saja karena lokasinya lumayan dekat dengan akses perjalanan dari rumah ortu ke usaha usaha kost yang saya miliki bersama suami. Alhasil tempat ini sering kali menjadi tujuan kulineran simple saya. 

REVIEW TAHU CAMPUR LAMONGAN H. AHMAD FAUZAN DINOYO MALANG

Buat yang mau ikutan nyoba bisa mampir ke sini yang alamatnya ada di Jl. MT. Haryono Dinoyo Malang (tepat seberang pintu masuk mall Dinoyo).  Tidak jauh dari kampus UNISMA yang hanya bisa diraih jalan kaki beberapa meter saja dengan menyebrang. Tempat makannya bernuansa merah bendera mix kuning ya. Sehingga dari jauh sudah terlihat jelas kog. Ada beberapa meja dan kursi plastik bakso berwarna merah siap menyambut kehadiran kita. 

Sayangnya area parkir kendaraan, tidak begitu luas. Hanya cukup untuk beberapa motor saja. Tetapi karena pengunjung datang tidak selalu berbarengan, sehingga masih bisa bergantian satu dan yang lain.  Terlebih bagi para pembeli yang membawa mobil harus parkir mepet dan agak maju sedikit untuk menghindari jalanan yang macet, karena area ini termasuk area aktif dan padat pengunjung ya. 

MENU yang dijual pun beragam ya, tentunya khas Lamongan yang tak asing lagi. Sehingga kalian bisa memilih sesuai dengan selera dan keinginan lho. Berikut daftar menu yang dijualnya :

  1. Tahu campur biasa Rp 15.000
  2. Tahu campur jumbo 20.000
  3. Tahu campur kuah pisah 17.000
  4. Soto ayam 12.000
  5. Soto daging 15.000
  6. Ayam goreng 
  7. Bebek goreng 
  8. Pelo ati ayam 
  9. Mujaer goreng
  10. Lele goreng
Harga menjadi berbeda dan mengalami kenaikan ketika kita melakukan pemesanan secara terpisah. Baik untuk bungkus dengan kuah dipisah ataupun jika memesan memakai nasi dengan kuah terpisah (untuk soto ayam ataupun daging). Memang beragam menu yang dijual, itupun menu baru setelah bertahun tahun hanya fokus berjualan tahu campur saja. 

Tetapi setiap kali ke sana, tak lain dan tak bukan menu yang saya pilih adalah tahu campur. Jika pas lapar banget maka saya memilih tahu campur porsi jumbo hehe. Biar puas dan kenyang, secara makanan ini akan susah atau jarang banget saya temui di kota Tangerang sebagai kota domisili saat ini. 

Oia, tahu campur ini terdiri dari daging sapi sandung lamur, tahu goreng , perkedel, tauge, mi putih (sohun) dan selada air. Rasanya gurih dan nikmat setelah dicampur dengan berbaai macam rempah dan petis di dalamnya.  Nah, untuk rasa tahu campur Lamongan H. Ahmad Fauzan ini menurut saya enak sih. Bumbu dan petisnya menyatu dengan kuah kental dan selalu disajikan dalam keadaan panas. 

Semakin membuat selera makan langsung bergejolak deh tak sabar untuk segera menghabiskan 1 porsi tahu campur yang diletakkan pada piring keramik putih itu. Jangan lupa memesan jeruk hangat atau teh manis untuk menjadi minuman sebagai pendamping makanannya. Murah kog harganya hanya 3.000 untuk teh manis hangatnya dan 4.000 jika kalian memilih jeruk hangat. 

Sambalnya pun enak, diletakkan pada wadah terpisah di atas meja. Sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kemauan dan selera kepedasan yang bisa kita tentukan sendiri. Cobain deh buat yang lagi kepengen makan yang anget-anget menikmati dinginnya kota Malang yang bikin rindu. 

Jadi selamat, menikmati dan berburu hidangan khas Lamongan ini ya. Jangan khawatir kelaparan gaes, karena proses penyajiannya juga cepet kog. Tak berselang lama setelah kita duduk sudah dipastikan siap menyantap hidangan berkuah nikmat dan gurih ini. 
***
Setoran artikel ke 40, minggu keempat bulan Mei WAG Blogger Traveller Indonesia Batch 2