Langsung ke konten utama

Review Sederhana, Buku Yang Menarik Kebahagiaan Yang Kutahu


www.tulisanfebri.com
Produk Sukses Stella Chin
Judul Buku  : Kebahagiaan Yang Kutahu
Penulis         : Datuk Stella Chin
Tempat         : Jakarta
Halaman      : 208
Harga           : Rp 150.000
Penerbit       : Bhuana Ilmu Populer
ISBN           : 978 - 602 - 394 - 231 - 2
Ketika memegang buku ini, terasa pas di tangan dengan melihat segi ukuran dan ketebalannya. Praktis untuk dimasukkan ke dalam tas. Tidak begitu besar dan tidak terlalu kecil. Dengan cover bergambar Stella Chin sosok wanita penulis buku ini yang terlihat anggun dengan gaun hitamnya. Cover buku berwarna pink yang menjadi ciri khas dari Star Ladies, yaitu suatu organisasi yang saat ini sudah ada di beberapa negara Asia yang bertujuan untuk mengembangkan diri bagi para wanita. Organisasi yang ditujukan untuk menemukan suatu kebahagian yang sejati, dengan banyak program kegiatan positif di dalamnya.

Ekspresi Selfie Bahagia, Setelah Membaca Buku Ini
StarLadies didirikan oleh Datuk Stella Chin, seorang wanita Asia pertama peraih empat kategori oleh Steview Award Ney York dan masih banyak lagi penghargaan lain yang berhasil diraihnya. Wanita yang berhasil memperoleh gelar Datuk di Malaysia (Padahal gelar datuk biasanya untuk lelaki, hanya beberapa wanita hebat saja yang mendapatkannya). Peraih penghargaan Hua Guan, Top 10 World Putstanding Chinese Business Women dan meraih penghargaan International Diamond Award di Australia.





SOSOK STELLA CHIN

Buku dengan desain soft cover elegant, adalah buku yang menarik untuk dibaca. Berkisah tentang seorang Stella Chin, adalah gadis yang terlahir dan besar secara sederhana dari keluarga kecil di sebuah kota di Malaka negara Malaysia. Stella Chin tumbuh dan besar dengan saudara kandung yang lumayan banyak. Dari masa mudanya, Stella Chin sudah termasuk orang yang pendiam dan tidak banyak tingkah. Atas kesedihan dan kemisikanan hidup di masa lalu membuat Stella Chin sangat ringan tangan untuk membantu sesama terutama dalam urusan yang bersifat sosial. 

Buku ini juga menggambarkan tentang dunia pekerjaannya, dan juga banyak pengalaman selama menjalankan usaha yang turut serta dituliskannya. Bagaimana Stella Chin mengawali karir dari merintis sebuah usaha penjualan langsung demi membantu suaminya. Sampai akhirnya saat ini bisa sukses memiliki Melilea suatu kerajaan bisnis yang sudah merambah sampai manca negara dengan ribuan orang yang turut serta bahagia dengan menikmati kesuksesannya. Walapun Stella Chin adalah sosok wanita yang tegas namun tetap dekat dengan bawahan-bawahannya. Ada hal yang menarik disini, di situ ditulis bahwa "Stella Chin tidak takut terhadap pandangan atau pendapat orang tentangnya, yang dia takut adalah ketika dia tidak mampu memenuhi tanggung jawabnya kepada orang lain".

REVIEW

Menikah di usia yang relatif masih muda dan memiliki anak di umur 21 tahun, dinikahi oleh Alan. Sosok suami yang sekaligus menjadi partner positif dalam pekerjaan dan hidupnya. Alan yang merupakan teman dari kakaknya ini mampu mengajarkan untuk bekerja keras dalam mengarungi kerasnya hidup. Sempat diajak pindah ke negara tetangga, membuat Stella Chin menjadi wanita tangguh dan tegar. Walaupun tetap muncul sisi feminimnya sebagai seorang wanita, yang terkadang perlu sesekali menangis untuk meluapkan kesedihannya. Hal yang wajar pastinya sebagai wanita normal.

Stella Chin adalah sosok wanita mandiri yang sukses memperjuangkan dan membangun karir tanpa meninggalkan keluarga. Baginya karir tetaplah hal yang harus dijalani, tanpa mengabaikan hak-hak atas waktu dan perhatian terhadap 4 anaknya (2 putra 2 putri). Semua kasih sayang dan perhatian tetap tercukupi dengan baik. Sempat trenyuh dan hampir menangis terharu saya, saat membaca Bab 5 halaman 166. Disitu menceritakan bagaimana proses Stella Chin sebagai orangtua untuk tetap berusaha memegang janji kepada Amanda putri pertamanya. Amanda menginginkan Stella Chin menemaninya berdua makan bebek peking dalam sebuah liburan ke Thailand.

Sebuah janji yang sempat dilupakan karena asyiknya menikmati liburan bersama. Tetapi atas perintah Alan melalui telpon, waktu liburan ke Thiland yang sudah pasti jadwal kepulangannya dengan 10 orang saudaranya itu diminta untuk dimundurkan 1 sampai 2 hari lagi hanya untuk menepati janji Stella Chin pada putrinya itu. Disitulah tangis Amanda pecah dan betapa dia sadar memiliki ke dua orangtua yang sangat sayang padanya. (Huaaa pengorbanan seorang Ibu yang luar biasa untuk membahagiakan anaknya).

Karena bagi wanita yang suka menorehkan waktu luangnya dengan mencatat sesuatu hal penting yang muncul tiba tiba di benaknya dengan menggunakan 4 warna tinta ini. Memiliki prinsip bahwa menjadi wanita karir juga harus seimbang antara pekerjaan dengan kehangatan keluarga. Karena bagi Stella Chin menjadi seorang ibu adalah jabatan pemberian Tuhan yang paling agung. Dan Stella pun mampu membuktikan itu. Dia mampu mendidik ke 4 anaknya sesuai dengan tahapan usia mereka masing-masing. Sehingga karakter ke 4 anaknya sudah terbentuk dengan baik sesuai polesan Stella Chin sebagai Ibu yang merupakan sekolah pertama bagi anaknya. Bahkan sampai saat ini ke 4 anaknya mengenyam pendidikan di Amerika Serikat dengan Amanda putri pertamanya yang berperan sebagai penanggung jawab atas ke 3 adiknya tanpa didampingi oleh siapapun.

www.tulisanfebri.com
Keluarga Yang Bahagia Merupakan Kebahagiaan Wanita
Ada 5 Bab dengan total 22 chapter yang ada di buku ini. Setiap chapter ditulis dengan menarik, ada kisah dari orang lain terdekat disekitarnya yang ikut terkesan pada pribadi Stella Chin. Bahasa yang gampang dipahami, membuat pembaca tidak merasakan kebosanan ketika digiring untuk menyelami lebih dalam lagi tentang sosok pribadi Stella Chin yang sesungguhnya. Akan banyak nilai positif yang bisa kita ambil dari buku ini. Karena yang unik, adalah adanya rangkuman atas pesan moral yang ingin disampaikan oleh Stella Chin dari setiap akhir chapter dari buku ini. Rangkuman yang berisi contoh nyata, tips ataupun cara yang bisa diterapkan, untuk meraih kebahagiaan bagi wanita di setiap chapter nya.

Dengan disertai ilustrasi gambar yang enak dipandang mata, membuat kita gampang mengenal lebih dekat siapa sosok Stella Chin dari berbagai macam aktivitas dan kegiatannya. Jika kita lihat di bagian akhir dari tulisan di buku ini, kita akan diajak untuk melihat gallery gambar Stella Chin, disana ditunjukkan banyak gambar yang mengisyaratkan kesuksesan Stella Chin dalam hal keluarga dan karirnya. Saya yakin itu semua adalah hasil kerja kerasnya di masa lalu. Kesuksesan yang diraih dengan hal yang tidak mudah tentunya. Hingga saat ini, Stella Chin menjadi ikon sukses wanita karir Asia.

Oia, ada satu hal lagi yang menarik dari buku ini adalah, ketika Stella menceritakan kisah cintanya dengan Alan sang suami. Dari awal bertemu, kemudian lika liku pacaran mereka yang telah berhasil meraka lalui sampai dengan menikah dan tetap menjaga keutuhan rumah tangga dalam kondisi apapun. Kalau boleh berbicara, saya sangat tertarik dan langsung menganggukkan kepala lho dengan pendapat Stella Chin yang menyatakan bahwa Romantis adalah, saat kita berpegangan tangan dengan pasangan untuk maju bersama" Wah bener banget ini dan saya langsung setuju untuk tetap berpegangan tangan dengan pasangan, dalam menjalani banyak hal kehidupan baik dalam suka maupun duka. Dengan penuh cinta dan kasih sayang (Baca di Bab 4 ya ^_^)

Bersama Dengan Pasangan Dalam Suka Dan Duka

KESIMPULAN


Banyak, hal-hal indah yang bisa dijadikan inspirasi bagi pembaca buku ini, entah karena kisah masa lalunya, proses perjuangan meraih suksesnya, ataupun hasil dari kerja keras perjuangannya saat ini. Juga banyak pesan cinta yang dituliskan untuk pembacanya. Karena menjadi bahagia itu bisa diawali dengan hal-hal yang ada di sekitar kita. Dari lingkungan keluarga yang harmonis dan hangat dengan tumbuh kembang anak-anak dalam pantauan dan perhatian orang tua secara kualitas bukan hanya sekedar kuantitas.

Bahagia dalam menjalani karir dan bisa membagi waktu dengan seimbang antara pribadi, keluarga dan pekerjaan. Memberikan senyum kebahagiaan yang tulus dengan melakukan kebaikan kepada orang-orang terdekat ataupun lingkungan yang membutuhkan uluran tangan kita dengan ikhlas. Stella Chin berpendapat bahwa wanita masa kini dituntut untuk mampu berperan hebat di segala sisi kehidupan. Dia mengajarkan bahwa "Hidup tidak mungkin sempurna, tapi selalu bisa kita lengkapi dengan hal-hal yang bermanfaat"

Dengan 4 kunci utama, Stella Chin mendorong wanita untuk mencapai bahagia.
  1.  Kesuksesan
  2. Transformasi
  3. Pencapaian
  4. Penghargaan
Buku ini akan membawa banyak inspirasi bagi pembacanya, Karena setiap wanita butuh bahagia, setiap wanita bisa merasakan dan menciptakan kebahagiaan bagi dirinya sendiri. Mulai dari orang-orang dekat dan lingkungan yang akan selalu membutuhkan perannya. Bahagialah karena telah menjadi wanita. Berbahagialah menjadi orang yang selalu belajar menjalani hidup. Bersyukur dengan apa yang telah dimiliki dan tetap bersemangatlah untuk menjadi wanita yang hebat dengan sikap kewanitaan kita yang tetap  mempesona. 

Buku ini termasuk ke dalam kategori pengembangan kepribadian wanita. Layak dibaca untuk wanita yang ingin bahagia. Dengan ulasan diatas, tidak heran lagi jika buku ini meraih sukses di negara Taiwan dan telah dicetak kurang lebih 20.000 eks dalam kurun waktu 6 bulan saja (Wow). Maka saya juga tidak heran jika buku ini juga pasti akan mendapat apresiasi positif bagi pembaca buku di tanah air. Karena setelah membaca buku ini kita akan tahu, bahwa tidak ada lagi alasan bagi wanita untuk tidak berbahagia dengan menikmati keseimbangan hidup antara pribadi, keluarga dan karir. Selamat berbahagia dengan membaca buku Kebahagiaan Yang Kutahu ^_^ 

***

Salam Bahagia dari saya, Febrianty Rachma

"Tulisan ini, saya ikutkan dalam lomba Review, Share and Win Kebahagiaan Yang Kutahu"


Jangan Lupa Selalu Tersenyum Bahagia ya  ^_^

Komentar

  1. Lengkap mba reviewnya 👍 salam kenal mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik mbak HRD yang cantik hehe

      Hapus
  2. Jadi penasaran pengen baca bukunya. Salam kenal Febri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, buku yang ditulis untuk kebahagiaann wanita hehe...Iyap sama2 salam kenal balik dyahsynta :)

      Hapus
  3. suka bacanya lengkap bgt :D kebayang isi bukunya.. dan saya emang suka bgt sama produk Melilea hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe pas banget ya mbak, penggemar Melilea membaca review bukunya pemilik langsung melilea hehe

      Hapus
  4. Wah kita ada di acara yg sama :D Nanti tanggal 8 di Millenium Hotel datang nggak, mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe senang bisa ketemu dan kopdar langsung, semoga next bisa say hello lagi ^_^

      Hapus
  5. makin penasaran sama isinya :D hehe, dasarnya suka baca jainya gampang penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya membaca bikin luas wawasan kita ya mas, salam kenal

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…