Mau Ketemu Menteri Kabinet? Jadi Blogger Dulu

Wuihh judul postingannya ngawur banget Feb (Biarin haha). Iseng saja ingin berbagi kebahagiaan yang saya rasakan beberapa hari lalu, ketika saya menerima tawaran untuk menghadiri event yang dishare oleh grup KEB kesayangan mmuaachh. Iseng saya mendaftarkan diri dan jadilah orang yang pede datang ke acara sendirian, karena belum pernah datang ke acara seperti ini sebelumnya.

Nah..biasanya yang namanya event blogger itu identik sama suatu produk yang menjadi sponsor pendukung acara,  namun kali ini saya mengambil event yang penyelenggaranya adalah Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Berlokasi di Gedung Bahari III, Gambir Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan berkaitan dengan sosialisasi hajat yang akan diselenggarakan oleh KKP yaitu adanya 6 th IPF (Indonesian Pearls Festival) yang akan digelar tanggal 9-13 November 2016.



Dalam event itu, dijelaskan bahwa KKP akan mengadakan berbagai macam kegiatan menarik seperti: 
  1. Pameran mutiara terbesar
  2. Lelang mutiara
  3. Klinik mutiara dan FGD
  4. Ruang edukasi
  5. Lomba desain perhiasan mutiara
  6. Lomba foto panoraman kelautan (Kategori SMU, SMK dan Mahasiswa)
  7. Lomba menulis blog (Charity Fund Raising)
Jadiiiii, karena acara ini memang sudah dipersiapkan baik dan terencana, maka Ibu mentri Susi Pujiastuti lah yang direncanakan akan membuka dan memperkenalkan event IPF pada masyarakat luas untuk pertama kalinya. Diundanglah rekan media dan bloggers pastinya. Sederetan pejabat KKP, perwakilan duta asing yang bekerjasama dengan Indonesia, pengusaha di bidang mutiara sampai artis pendukung seperti Nadine Chandrawinata dan Dimas Jay Subiakto. 

Undangan jam 10, maka saya sudah duduk manis jam 9 di lokasi yang megah itu. Karena sudah diinfokan bahwa akan ada lomba live tweet yang dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga acara berakhir pukul 12.00. Dan acara inilah yang membuat saya pertama kali belajar ngetweet (pokoknya susahlah dihilangkan dari memory #eeaaa). 

Di sini para blogger duduk rapi di tempat yang telah disediakan, kebetulan di meja bundar dengan penghuni 7 orang itu merupakan tempat istimewa buat kami. Iya dong, karena tidak semua blogger kebagian hehe hanya ada 2 meja yang tersisa yang bisa digunakan untuk Blogger, sisanya duduk di kursi tanpa meja dan di baris belakang (Yess, bahagia saya nambah satu)

Dan di acara ini, diundang juga artis cantik yang terkenal hoby dan suka akan petualangan lautnya. Artis Nadine Candrawinata dan Sutradara kondang Dimas Jay Subiakto turut hadir di acara bergengsi ini. Dan saya, uhuk uhuk bisa berfoto manis dengan artisnya ketika saya pas banget keluar dari toilet dan melihat dia sedang menunggu bu mentri di luar sembari sandaran di dinding hehe. Langsung masuk ambil HP dan minta selfie dengannya hahahaha.


Jangan Ditanya Lebih Tinggi Siapa ya?Karena Sudah Jelas Jawabannya haha




















Jam menunjukkan pukul 10.00 panitia sudah mulai bergegas menyambut kedatangan ibu Menteri, MC mulai memberitahukan bahwa acara akan segera dimulai, mengingat Ibu menteri Susi Pujiastuti sudah bergegas menuju lokasi acara ini. Panitia yang didominasi dengan atasan kebaya putih dan bawah mengenakan batik merupakan kumpulan Ibu Dharma Wanita dari pegawai KKP. Mereka berdiri dan berbaris rapi menyambut kedatangan Ibu Menteri yang terkenal dengan gayanya yang nyentrik itu.

Semua hadirin berdiri dong pastinya, nah disinilah kepiawaian kita untuk memainkan kamera HP sangat diperlukan. Tadinya sih niatnya mau bikin siaran langsung di FB (halahh) ehh malah udah keduluan sama ibu menteri yang keburu datang udah sampai pintu. Jalannya beliau cepet banget. Sambil lewat dan memberikan salaman kepada kami tamu undangan. Senyumnya mengembang dengan suara khas yang beliau miliki.

Jangan ditanyakan perasaan saya waktu itu ya? Karena jawabannya cuma satu. BAHAGIA dan SENANG bisa berada di tempat yang megah dengan  kehadiran Ibu Menteri Susi Pujiastuti. Sebagai pucuk pimpinan KKP sekaligus pembantu presiden di bidang kelautan dan perikanan, maka Ibu Menteri Susi Pujiastuti adalah tokoh besar yang tidak bisa bertemu dengan orang biasa tanpa protokoller yang ketat.

Berbincang Sebelum Acara Dibuka
Beruntung saya bisa menyaksikan dari dekat, sekitar 3-4 meteran (wow bagi saya orang biasa yang belum terbiasa bertemu tokoh besar sekelas menteri). Saya tidak hanya bisa melihat dari layar berita di televisi selama ini hihihi. Beruntung saya mendengar beliau memberikan sambutan dengan suara yang lugas dan tegas. Pagi itu suasana memang terlihat secara resmi dan formal sekali. Tapi yang saya tangkap disitu, ibu menteri terlihat smart dan berwibawa. Hal itu bisa dilihat dari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para pengusaha yang ingin mendengar jawaban ibu Menteri secara langsung.

Tak berasa waktu menunjukkan pukul 11.30 sebelum berakhir, Ibu menteri Susi diminta berfoto ria dengan tamu undangan. Eits tidak semua ya, hanya beberapa perwakilan yang memberikan kenang-kenangan pada KKP saat itu. Seperti perwakilan dari fotografer, perwakilan blogger dan perwakilan pengusaha. 

Tidak mau berlama-lama pastinya dalam sesi foto ini. Saya sempat berada persis di sebelah beliau, setelah saya berdiri dan berbaris di belakang kameramen yang dari tadi menemani Ibu Susi dengan rekamannya. Jaraknya hanya sekitar 5 meteran paling huhuhu, udah girangnya gak karuan meskipun tidak bisa berfoto mesra dengan beliau.

Pose Bersama Setelah  Acara Berakhir, Blogger? tidak termasuk ya haha
Begitu selesai acara, Ibu Menteri Susi Pujiastuti langsung meninggalkan lokasi. Mengambil tasnya terlebih dahulu di mejanya, nah disini saya sempat bersebelahan persis. 

Belum sempat saya menyiapkan kamera depan HP, beliau sudah bergegas meninggalkan tempat. Dengan kesitnya, tanpa menjawab pertanyaan satupun dari awak media yang mengejarnya hehe. Jempol deh buat ibu Menteri yang tegas ini. 

Akhirnya kami para undangan dikumpulkan dalam suatu ruangan, yang lebih kecil tentunya untuk melangsungkan jumpa pers antara pihak KKP dengan blogger dan tamu undangan terkait dengan adanya lomba blog, lomba fotografi dan lomba rancang desain perhiasan mutiara. 

Dan diakhiri dengan pengumuman lomba Live Tweet. Horee makmin kita yang menemani member KEB saat itu memenangkannya, ada mak Tanti Amelia yang terpilih sebagai juara dan didampingi oleh mak Inong Ina yang juga terpilih.

Syok sepertinya begitu namanya disebut karena tidak menduga akan menang mendapatkan sebuah smartphone hehe. Dan saya, harus belajar dari 2 blogger senior ini dari keahliannya dalam konten twitter. Oia, dengan adanya lomba live tweet ini, maka acara kece ini sempat menjadi trending topic lho dalam barisan cuitan twitter di hari itu Yeyyy.

Terus saya, dapat apa dong di acara itu? saya dapat makan siang, goodie bag, foto sama artis cantik si Nadine dan pastinya mendapat kesan sendiri karena telah berhasil menjadi blogger yang beruntung bisa bertemu dengan Ibu Menteri. Coba kalo saya bukan blogger, mana boleh saya duduk diem dan memasuki acara yang ketat itu hehe. 

Nikmat dan bahagianya jadi blogger itu disini ya. Meliput harus, tapi berfoto dengan tokoh yang selama ini cuma bisa kita lihat di layar televisi dan bertemu langsung dengannya saja sudah bahagia.

Oia sama saya dapat berfoto ria dengan teman-teman blogger yang serunya bikin kangen. Dimana setiap ada kamera On pasti langsung pasang muka manis hahahaha. Kapan lagi bisa seseruan melupakan pekerjaan rumah dan segala urusannya kalau tidak pas acara event begini. 

Jadi, buat teman-teman yang suka nulis diary, mari beralih menjadi blogger (eits ada kompor meleduk nih haha) Salah satu profesi yang mulai banyak dilirik untuk mendapatkan kepuasan batin, penghasilan tambahan dan banyak pengalaman pastinya.


Selesai Sudah Ketemu Bu Menteri Susi, semoga next bisa ketemu lagi (ngarep)
Nah, pasti teman-teman sepanjang jadi blogger punya pengalaman yang berkesan, kalau saya, ya di acara ini hehe. Acara yang berkesan sekali dalam hidup, dan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan selama berstatus blogger hampir setahun ini. Kebanggan kecil dalam hati bisa bertemu dengan orang besar seperti beliau.

So...mau bertemu Menteri Kabinet. Jadi blogger dulu ya haha. Duh... curangnya saya ini wakakaka ketika teman-teman sesama blogger sibuk menulis acara IPF ini untuk mengikuti lomba menulis blognya, saya malah sibuk nulis buat berbagi pengalaman ketemu bu Menterinya hehe. Kalau kalian sudah pernah ketemu siapa saja selama jadi blogger? share ya.

Senyum Bahagia Para Blogger di Acara Ini













Komentar

Indah Nuria Savitri mengatakan…
Aaah seru bangeeet mbaaa... Sukaaa dengan acara seperti ini. Banyak ilmunya juga :)
RaisaHakim mengatakan…
Alhamdulillah... Berkah ngeblog ya mak dapat ilmu dan keuntungan plus-plus :)
Febrianty mengatakan…
Hehe iya mbak, seru karena bisa melupakan rutinitas sejenak. me time nya para emak2 hehe
Febrianty mengatakan…
Iya bersyukur mbak hehe, bisa punya pengalaman banyak dari nge blog yang dulunya sekedar hoby hehe
Unknown mengatakan…
Wah gitu ya... jadi harus jadi blogger dulu ya baru bisa ya..
Abis jadi blogger pasti bisa ketemu kak?
Amanda ratih pratiwi mengatakan…
Wahahaha.. Beneran judulnya ngawur hehe, saya ketemu mentri kabinet sebelum serius jd blogger. Diundang atas nama komunitas kepenulisan, undangan buka puasa d gedung MPR DPR
Febrianty mengatakan…
Wahh lebih keren lagi dong mbak..komunitas penulis buku hehe..ke gedung MPR lagi..ngayal ahh bisa kesana