Langsung ke konten utama

Menyusui Sambil Bekerja? Cutie Twee Solusinya



Menjadi wanita bekerja saat ini adalah suatu alternatif untuk menambah penghasilan bagi suatu keluarga. Dan untuk mengeksplore kemampuan yang dimiliki oleh seorang wanita. Lalu bagaimana kalo wanita bekerja memiliki anak yang usianya masih dalam masa menyusui? Hal- hal apakah yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk mempersiapkan yang terbaik bagi buah hati kita dalam memberikan asi bagi wanita bekerja? Bagaimanakah mengenali botol bayi yang baik dan aman ketika digunakan oleh buah hati kita disaat kita tinggal bekerja? Adakah botol terbaik yang bisa digunakan oleh wanita bekerja dalam memberikan asi perah pada buah hatinya ketika ditinggalkan bekerja?


www.tulisanfebri.com

Tantangan diatas lah, yang perlu jawaban dengan seksama? baik dari segi teori ataupun prakteknya. Oleh karena itu Showroom Tupperware yang berada di Mall Taman Anggrek Jakarta pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2016 kemaren mengadakan acara blogger gathering dengan mengangkat tema yang menarik yaitu Menyusui sambil bekerja? Bisa! 

Karena rasa penasaran saya, dan menganggap perlunya acara itu sebagai pengetahuan seorang wanita, yang tidak menutup kemungkinan bahwa akan hamil anak ketiga mengingat saya sedang program hamil hehe. Maka dengan antusias saya sempatkan diri dan waktu untuk menghadiri acara tersebut.


Showroom Tupperware, didesain seperti layaknya hunian pada rumah tinggal. Ada ruang tamu dengan lemari pajangnya yang berisikan produk Tupperaware, ada meja makan yang dihias rapi dengan satu set produk makan Tupperware, dan ada dapur yang minimalis dengan kitchen set nya yang semuanya berjajar rapi Tupperware juga termasuk peralatan masaknya pun memakai Tupperware. Sayangnya saya tidak sempat mendokumentasikannya hikhik.

Peserta yang datang, langsung diminta untuk registrasi absen kedatangan dan kita diberikan satu tas goodie bag yang isinya satu set terdiri dari kotak makan yang berisi 2 roti dan gelas minum yang berisi air putih dingin. Tak ketinggalan sendok nya pun ikut nangkring di dalam goodie bag imut berwarna merah itu. Juga terdapat Press Release untuk para blogger di dalam tas mungil itu. Dari welcome drink nya saja saya sudah senang dan bahagia mendapat satu set tupperware (uhuk uhuk, sering-sering ya undang blogger hehe)

Acara ini digelar dari pukul 10.00 sampai pukul 13.00. Dengan dibawakan oleh MC kecenya mbak Eka. Yang menjelaskan diawal acara bahwa akan ada lomba Sosmed Competition (Instagram dan Twitter) dan ada lomba Blogger Competition (Dengan hadiah utama Rp 1.000.000 dan 5 orang pemenang Favorit yang akan mendapatkan paket produk Tupperware senilai Rp 500.000). Wow semangat Feb ^_^

Adapun narasumber dalam acara hari ini adalah dr. Ariani Dewi Widodo, SpA(K) dan mbak Eta yang mewakili Tupperware. Selain bincang ringan juga ada demo masak seru dari Chef Pasha yang tak kalah serunya. Yang akan mempraktekkan 3 resep MPASI yang bisa dicontoh untuk buah hati anda. Lalu apa saja sih yang menarik di acara ini?

ASI DAN HAL PENTING DI DALAMNYA

Menurut dr. Ariani sebagai pembicara pertama di event gathering Blogger hari itu, menyatakan bahwa ketika seorang wanita melahirkan, baik secara normal atau secara operasi caesar sudah seharusnya melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini). Hal ini dilakukan karena setiap bayi yang baru lahir sudah seharusnya mendapatkan haknya untuk memperoleh ASI. Oleh karena itu diperlukan kerjasama yang saling mendukung antara niat ibu, kebijakan rumah sakit dan dukungan dari petugas medis.(Dokter anak, dokter kandungan), paramedis (Bidan dan perawat) yang peduli akan hak bayi untuk mendapat asi dengan melaksanakan IMD.

www.tulisanfebri.com
dr. Ariani Dewi Widodo menjelaskan Asi dan ASIP
Selain itu masih menurut dr. Ariani menjelaskan bahwa di dalam IMD bayi akan mendapatkan kolustrum yaitu asi yang keluar pertama kali dengan kandungan yang dibutuhkan bayi dengan sangat baik. Kolustrum berwarna kuning jernih dan agak kental karena kandungan zat gizi terutama protein, karbohidrat dan mengandung anti body yang dibutuhkan bagi bayi baru lahir.

Kenapa harus IMD? karena dengan IMD akan menimbulkan rasa haru dan bangga pada seorang ibu, melihat anak bayinya dapat beradaptasi dengan dunia luarnya yang baru karena mampu mengenal dan mencari puting ibu untuk menyusu. Memberikan kekuatan ikatan batin antara ibu dan anak. Selain itu ujar Dokter Ariani "dengan IMD ibu akan kehilangan rasa sakit ketika dilakukan tindakan medis pasca melahirkan". sebaiknya dilakukan IMD selama 1 jam pasca proses melahirkan.

Asi atau air susu ibu adalah sumber makanan terbaik untuk bayi anda. Semampu mungkin berikanlah asi secara eksklusif secara 6 bulan pertama, dan dianjurkan menyusui sampai anak berusia 2 tahun.

Adapun kandungan di dalam asi banyak sekali: seperti karbohidrat, immunoglobin A, Zat besi, Protein, beragam vitamin, lemak dan kalsium yang semuanya sangat dibutuhkan oleh perkembangan bayi. Lalu apa manfaat asi yang diperoleh bagi bayi? Lalu apakah pentingnya dari ASI itu?
  1. Asi adalah hak bayi dari ibunya.
  2. Dengan  mengkonsumsi asi maka dapat mendukung tumbuh kembang bagi anak.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh. 
  4. Mempermudah bayi menerima stimulasi.
  5. Membuat bayi menjadi lebih pintar dan cerdas.
  6. Asi dapat diberikan kapanpun dengan mudah dan hygienis. 
  7. Asi lebih murah dan sehat ketimbang susu formula. 
  8. Selain itu ikatan batin antara bayi dan ibu akan terjalin dengan baik dengan proses menyusui. 
  9. Dengan memberikan asi maka ibu secara tidak langsung akan menjalani KB alami.
Lalu bagaimana kalo ibu yang sedang menyusui tapi sambil bekerja? jawabnya pasti bisa dong. Karena ibu bekerja dengan waktu 8 jam tetap bisa memberikan asi nya dengan cara memberikan asi dari asi perah. Setelah ibu memerah / memompa asi nya maka taruhlah di tempat yang tepat seperti Lemari es (tahan 2-3 hari), Freezer (tahan hingga 2-3 bulan), Cooler bag (tahan 24 jam), Suhu ruangan (tahan hingga 4-6 jam dengan suhu 26 derajat celcius).

Menurut dr Ariani dalam memberikan asi perah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa dengan menggunakan sendok, pipet, gelas sloki (cup feeder), dan botol bayi. Perlu diketahui bahwa ibu yang memompa atau menyusui bayi selama jam kerja terbukti menyusui lebih lama. Lalu setelah asi diperah dan disimpan sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku. Adakah cara terbaik dalam memberikan asi pada bayi jika ibu bekerja dan harus meninggalkan buah hati di rumah.
www.tulisanfebri.com
Hirarki Asi yang harus dipahami Ibu
Dari gambar disamping, kita bisa tahu bahwa setelah menyusui langsung dari ibu bayi adalah yang paling ideal. Namun, bagaimana kalau ibu bayi bekerja sehingga otomatis tidak bisa menemani buah hati ketika ditinggalkan di rumah? Tenang Moms,  ada proses di bawahnya yaitu dengan memberikan asi perah (ASIP). Bagaimana caranya ? Nah..saatnya mbak Eta dari Tupperware memberikan penjelasan yang gamblang tentang ini.

CUTIE TWEE SOLUSI ASI PERAH YANG NYAMAN UNTUK BAYI

Setelah dr. Ariani memberikan penjelasan tentang pentingnya asi, maka narasumber acara kedua adalah Mbak Eta yang menjadi wakil dari Tupperware. Dengan pembawaan yang asyik, mbak Eta memberikan penjelasan mengenai produk baru dari Tupperware yang bisa membantu dan menjadi solusi bagi wanita bekerja ataupun wanita yang mengasuh anak di rumah.


www.tulisanfebri.com
Mbak Eta memperkenalkan Cutie Twee 
Untuk memudahkan memberikan asi perah pada balita maka Tupperware menghadirkan Cutie Twee Mbak Eta menjelaskan bahwa Cutie Twee dihadirkan di Indonesia sejak bulan September 2016. Ide awalnya berawal dari  keinginan Tupperware untuk dapat menjangkau semua produk yang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia.Dengan harapan Tupperware bisa menjadi solusi dalam satu rangkaian untuk memenuhi kebutuhan keluarga pada satu rumah dengan kualitas dan brand yang sama mulai dari kebutuhan peralatan rumah tangga dengan ratusan variannya, juga ada produk untuk wanita, pria , anak dan sekarang merambah kepada kebutuhan bayi dan balita. 

Perkenalkan, aku Tiwi Todz sahabat bayi anda





Untuk produk bayi lainnya, mbak Eta juga menjelaskan bahwa Tupperware menghadirkan rangkaian produk  TIWI TODZ. Hemm apakah itu ?
Tiwi Todz adalah suatu produk anak yang didesain sesuai dengan kebutuhan bayi, dengan bahan bebas BPA dan bentuk yang nyaman digunakan oleh anak. Satu rangkaian Tiwi Todz ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 265.00. Tiwi Todz terdiri dari :
  1. Feeding Bowl : Wadah mangkuk MPASI yang tak mudah pecah namun bebas BPA. Topi di sisi mangkuk memudahkan untuk dipegang saat menyuapi bayi MPASI. Feeding Bowl dilengkapi dengan hanging spoonyang yang didesain untuk bayi. Sendok yang bertekstur halus dan mudah digenggam yang memiliki bentuk mudah disangkutkan pada mangkoknya.
  2. Snack Cup : Baik digunakan untuk bayi yang berusia 8 bulan, sebagai wadah snack dalam bentuk finger food. Dilengkapi dengan tutup agar makanan tidak tumpah dan pratis untuk dibawa berpergian.
  3. Sippy Cup : Gelas yang dapat digunakan untuk melatih balita mandiri, desain nya membuat balita mudah menggenggam dan tidak tumpah.
Lalu apa hubungannya Tiwi Todz dengan Cuttie Twee? Menurut mbak Eta "Tiwi Todz adalah pelengkap yang pas untuk MPASI. Jadi para ibu tidak perlu bingung lagi memilih produk untuk menemani masa MPASI pada bayi, selain Cutie Twee yang yang menjadi barang wajib sebagai tumbuh kembang anak kita"


www.tulisanfebri.com
Hai, aku Cutie Twee Botol Bayi Produk Tupperware yang aman

Lalu dengan Cutie Twee sendiri bagaimana? Cutie Twee adalah suatu produk botol bayi  yang dikeluarkan oleh Tupperware untuk mendukung pemberian asi yang diperah (ASIP). 


Lalu apa saja keunggulan dari Cutie Twee si pendatang baru dari Tupperware? simak yuk...Cutie Twee dibuat dengan ijin dari Kemenkes RI, BPA Free dan Food grade sehingga aman digunakan bayi.
  1. Didesain dengan 3 Teat Flow Adjustment yang dapat mengatur kecepatan aliran cairan dari nipple. Jadi bisa disesuaikan dengan umur dan kebutuhan bayi tanpa harus mengganti size nipple karena satu nipple bisa digunakan untuk 3 ukuran yang berbeda-beda. Hal ini menyerupai aliran alami ASI dalam satu nipple.
  2. Terdapat 3 aliran yang bisa disetting sesuai dengan kebutuhan bayi. Yaitu aliran nomer 1(lambat), nomer 2(aliran sedang) dan nomer 3 (aliran cepat). Nomor bisa disesuaikan dengan aliran susu yang diinginkan.
  3. Memiliki nipple yang lembut dan aman untuk bayi
  4. Terdapat system anti colik yang terletak pada nipplenya, hal ini disebabkan karena di belakang nipple terdapat 3 lubang, yang berfungsi sebagai keluar masuknya udara. Sehingga udara tidak akan masuk dari aliran susu sehingga membuat bayi aman dan tidak tersedak.
  5. Cuttie Twee dilengkapi dengan Hygienic cap sehingga mampu menjaga nipple tetap bersih, higienis dan rapat saat tertutup dengan baik dan benar. 
  6. Colar pun didesain sedemikian rupa sehingga saat anda menutup bentuk botol bayinya aergonomis sehingga nyaman untuk digenggam oleh ibu dan bayi.
  7. Dengan gambar desain dan warna karakter frog dan penguin lucu yang menarik mata bayi .
  8. Adanya penanda volume yang mudah untuk dibaca.
  9. Dengan kualitas dari brand yang sudah memasyarakat. 
  10. Harga yang terjangkau yaitu satu set Cutie Twee terdiri dari Cutie Twee frog berukuran 270 ml seharga Rp 146.00,  dan  Cutie Twee Penguin berukuran 150 ml seharga Rp 138.000 dijamin ketahanannya.
  11. Nipple yang mudah didapatkan di distributor terdekat.
  12. Cutie Twee botol bayi yang simple dan tahan lama.
  13. Ketika ditaruh dengan posisi sembarangan (oleh anak kita) air susu di dalamnya tidak akan tumpah.
  14. Botol bayi yang inovatif dan inpiratif untuk bayi Indonesia.
Wuihh banyak banget ya kegunaan dari Cutie Twee, lalu bagaimana cara menutupnya? Ini juga harus kita ketahui lho, karena semua produk Tupperware memang didesain untuk keamanan isinya. Jadi bisa dipastikan isinya tidak akan tumpah, kalau kita menutupnya dengan baik dan benar. lalu untuk Cutie Twee sendiri, bagaimana?
www.tulisanfebri.com
Cara menutup Cutie Twee dengan aman

Hayoo siapa yang tidak tertarik dengan Cutie Twee? Saya saja begitu tahu produknya untuk pertama kali langsung jatuh cinta sama botol bayi yang unyu-unyu ini hihihi. Soalnya inovatif nya itu lhoh bikin gemes karena nipplenya yang praktis. Tinggal putar sesuai dengan nomor aliran yang diinginkan sampai berbunyi krek maka botol bayi Cutie Twee ini dijamin tidak akan tumpah.


Selesai sudah mbak Eta menjelaskan panjang lebar tentang Cutie Twee kepada para blogger sebagai tamu undangan di acara menarik ini. Selanjutnya dibuka sesi pertanyaan untuk 7 orang penanya di sesi kali ini. 


www.tulisanfebri.com
3 macam aliran yang ada pada nipple

Dan semua pertanyaan yang masuk dijawab dengan baik oleh dr. Ariani dan Mbak Eta sebagai narasumber acara. kali ini. Dan setiap peserta yang bertanya mendapatkan hadiah dari Tupperware. (Lagi dan lagi, hadiahnya produk Tupperware wow). Dan saya dapat pemirsahhh yeyyy


Selanjutnya dilakukan pengumuman bagi para pemenang Sosmed Competition. Dinilai berdasarkan konten dari isi sosmednya. 2 orang untuk pemilik akun Instagram dan 2 orang untuk pemilik akun Twitter.


Pemenang sosmed competition












Oia masih ada pembagian hadiah lho buat pemenang Lucky Draw di sesi pertama. Ada 3 orang terpilih yang girang begitu nomer absen kehadirannya disebutkan oleh MC cantik yang komunikatif mbak Eka. Seperti saya, yang girang begitu nomor urut 2 disebut uhuk uhuk.

Lalu...buat ibu yang bekerja bagaimana? sudah tidak bingung lagi kan memberikan ASIP pada buah hatinya? karena sudah ada Cutie Twee yang bisa membantu dan memberikan solusi dalam mendukung program menyusi ibu pada bayi yang ditinggalkannya. Karena Cutie Twee Tupperware sangat mendukung tumbuh kembang anak sesuai dengan usia mereka. Dengan Cutie Twee memberikan ASIP jadi lebih mudah.

BELAJAR MASAK MAKANAN MPASI YUK

Bersama Chef Pasha dan salah seorang asistennya. Selanjutnya di events mom Gathering kali itu kita para undangan diminta untuk pindah ke dapur ala Tupperware yang imut dan keren. Dapur itu tidak begitu besar namun tertata rapi dengan kitchen set yang isinya produk Tupperware semua (hemmm mupeng.com). Karena disana ada Chef Pasha yang telah menanti kami untuk mempraktekkan resep MPASI ala Tupperware. Oia semua peralatan yang digunakan oleh Chef Pasha adalah merek tupperware lho mulai. Keren dah pokoknya dan ga ada ruginya kita koleksi Tupperware. Karena semua produk Tupperaware memiliki garansi seumur barang. Wow !! Bisa diwariskan ke anak cucu dong xixixi
www.tulisanfebri.com
Chef Pasha sedang demo MPASI
Ada 2 resep masakan yang dibagikan caranya kepada kami para blogger. Ketiga resep ini adalah resep MPASI yang bisa dipraktekkan di rumah. Yang pertama adalah resep Beef Bolognaise yaitu makanan yang bahan utamanya dari daging sapi giling. Untuk resep kedua ada Mashed Potato dengan bahan utamanya kentang yang sudah direbus dan dihaluskan. Dan untuk resep ketiga adalah minuman MPASI yang dibuat dengan cara sederhana. Berbahan pepaya dan semangka yang dihancurkan menggunakan Juist.

Selesai sudah Demo masak oleh Chef Pasha, selama demo masak berlangsung para blogger bertanya sana sini untuk menghilangkan rasa penasarannya. Ada yang bertanya tentang bahan masakan yang mungkin masih asing ditelinga (saya juga kalau ini hahaha), ada yang bertanya dimana beli bahannya, ada yang bertanya berapa lama waktu memasaknya bahkan tak ketinggalan juga alat Tupperware yang dipakai (tetap..lagi.. lagi Tupperaware)


www.tulisanfebri.com
Resep MPASI oleh Chef Pasha
Sesi terakhir adalah pembagian hadiah untuk pemenang Lucky Draw dan pembagian hadiah bagi peserta yang bertanya di sesi ini. (Intinya Tupperware mau bagi-bagi hadiah buat para blogger undangan huaa senangnya)

Sebelum pulang, kami diminta melakukan registrasi dan mendapatkan lunch box yang lagi-lagi produk dari Tupperware. Tak lupa pula tas kece warna merah yang berisi buku panduan lengkap pemberian ASI &MPASI yang dikeluarkan oleh Tupperaware. Juga ada botol bayi inovasi baru dari Tupperware si imut Cutie Twee. Duhhh gimana ga makin cinta ini saya sama Tupperware.


www.tulisanfebri.com
Wajah-Wajah Bahagia Para Blogger Dapat Ilmu dan  Produk Tupperware Yang Bisa Dibawa Pulang
Langsung foto bersama sebagai kenang-kenangan bahwa kami pernah ada didalamnya, ikut menyaksikan hadirnya Cutie Twee si botol bayi imut dari Tupperware. Semoga Cutie Twee Tupperware segera memasyarakat seperti produk-produk Tupperware yang lainnya. Saya sendiripun langsung cinta pada botol bayi unik ini. Senangnya diundang di acara yang berisi ilmu penting buat seorang ibu tentang asi juga acara yang bertabur banyak hadiah dari Tupperware. ^_^



Tulisan ini saya ikut sertakan dalam lomba Blogger Competition Cutie Twee Tupperware.
Adapun Sumber gambar dan tulisan :
  1. Buku panduan lengkap pemberian ASI Dan MPASI Happy Tummy for My Baby, oleh Bebby Astrika Sekarsari untuk Tupperware Indonesia, Jakarta, 2016.
  2. Press Release Tupperware, Cutie Twee The Sense of Natural Milk Flow.
  3. www.tupperware.co.id
  4. Akun Instagram Tupperware Indonesia.
  5. Dokumen pribadi ketika acara Event Gathering berlangsung.


























































Komentar

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…