Langsung ke konten utama

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

tulisanfebri.com
Penampilan Yang Menarik Dari Penampakan Luar Jakarta Aquarium
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 

Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).

Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakukan di luar habitat alaminya). Maka prosesnya pun tidaklah mudah ya, harus melakukan berbagai macam prosedur dan aturan yang berlaku. Untuk itulah Jakarta Aquarium memiliki 4 dasar hukum peraturan perundangan yang dijadikan panduan dalam proses berdirinya.
tulisanfebri.com
2 narasumber sebagai perwakilan dari Jakarta Aquarium dan Taman safari
Well ternyata tidak gampang ya mendirikan sebuah wahana edukatif besutan Taman Safari Indonesia ini. Tapi satu visi misnya hanyalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat "urban" sebagai tujuan rekreasi keluarga dengan menggabungkan kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia dengan teknologi modern yang lain daripada yang lain 😍 Wihh keren euy

Yuk ahh yang penasaran ada apa saja di dalam Jakarta Aquarium yang segera akan rilis di bulan Februari ini.  Semua keterangan ini, saya dapatkan langsung dari Pak Leo yang bertugas sebagai public Relations dari Jakarta Aquarium ya. Ketika para blogger diminta merasakan sensasi masuk ke dalam Aquarium Raksasa untuk pinguin ini.

tulisanfebri.com
Para Blogger Sedang Sibuk Menyimak Informasi 😵
SATWA
Di sini akan terdapat berbagai jenis satwa air dan darat lho. Satwa yang ada disini merupakan satwa endemik Indonesia. Hemm apalagi tuh satwa endemik xixi. Nih maksudnya, satwa endemik adalah spesies hewan yang mendiami wilayah tertentu yang menjadikan wilayah tersebut mempunyai ciri khas yang tidak ditemukan di daerah lain. Apa saja ya hewannya, jadi penasaran ga sabar nungguin ulan Februari datang 😁

TEATER 5D
Wahana ini keberadaannya sudah dirancang ada di lantai LG. Disini kita bisa ditantang untuk memasuki dunia di bawah laut lho dengan kapal selamnya yang canggih 😎. Tapi tiketnya belinya secara terpisah wkwkwk atau tinggal pilih paket masuk yang Exclusive, Premium dan Ultimate aja hehe.

ATRAKSI
Wah ada pertunjukan aksi panggung juga yang bakal digelar ternyata. Makin ga sabar deh melihat pertunjukan yang menggabungkan perenang profesional, dan teknik ilusi yang akan membawa pengunjung hanyut dalam kisahnya. 

AKTIVITAS
Well, lalu aktivitas apa saja yang bisa kita lakukan disini jika mengajak anggota keluarga bermain dan menghabiskan waktu kebersamaan keluarga di Jakarta Aquarium ini. Dan jangan kaget ya dengan aktivitas seru yang bisa kita nikmati disini, karena banyak banget lho. Diantaranya:
  • Touch Pool : disini kita bisa melihat lebih dekat lho satwa-satwa seperti hiu bambu, bintang laut dll. Tapi syaratnya cuci tangan dulu ya sebelum menyentuh mereka xixi
  • Otter Tunnel : Disini anak-anak juga bisa lho merasakan sensasi baru dengan merangkak masuk ke dalam terowongan kaca untuk mengintip aksi berang-berang lucu.
  • Kids  Classroom : Nah kalau ini, anak-anak kita akan diajak menggambar hewan laut yang membuatnya berenang di akuarium virtual.
  • Diving : Nah kalau mau menyelam, bisa juga lho pemirsa. Asal harus request dulu sebelumnya ya. Kalau sudah reservasi maka, kita sudah bisa menyelam selama 20 menit di Ocean Tank. Huaaa mupeng 😓
  • Seatrek  :  Kalau aktivitas ini bisa kita lakukan jika, kita tidak ingin menyelam namun ingin merasakan sensasi untuk menyelam dan berjalan di dalam air bersama ikan Hiu dan ratusan ikan kecil lainnya. Jangan lupa memakai baju selam, sepatu dan helm seatreknya ya.
FASILITAS
So, setelah tahu bejibun aktivitas yang bisa kita lakukan disana. Lalu fasilitasnya bagaimana? sekeren aktivitasnyakah? Penasaran ? sama saya juga xixi. Yuk ahh kita kupas apa saja tuh fasilitasnya, apakah sekece dan sekeren Aktivitasnya:
tulisanfebri.com
Coming Soon, menghitung hari yuk
  • Loker  : Horeee ada lokernya juga ternyata untuk kemanan dan kenyamanan pengunjung dong pastinya, tempatnya ada di lobi ya. Tentunya dengan menggunakan sejumlah deposit tertentu.
  • Akses masuk kursi roda : Tenang, sudah didesain sedemikian rupa kog untuk kenyamanan pengunjung termasuk bagi pengunjung yang menggunakan kursi roda, ada akses masuk khusus yang sudah disiapkan.
  • Toilet dan kamar mandi : penting ini ya, jangan sampai quality time kita bersama keluarga jadi rusak hanya karena menahan buang air karena tidak ada toiletnya 😅. Sssstt tenang lah, sudah disediakan kog adanya di lantai LG yang merupakan zona rivers of Indonesia. Kamar mandi dengan kelengkapannya dan handuk yang telah disiapkan untuk kita wow. Spesial untuk mereka yang lelah berdiving atau ber seatrek.
  • Ruang ganti bayi : Wah ada juga ternyata, sudah disiapkan lho adanya di lantai LG ya
  • Wifi   : Hemm makin betah saja deh berada di tempat keren ini, ada wifinya pula 😉 oia jangan lupa unduh aplikasi Jakarta Aquarium dan kita bisa bermain Treasure Hunt (Berburu harta karun). Wah makin seru dong pastinya.
  • Cafetaria : Iyalah harus ada ini mah, untuk menemani anak bermain. Jadi kita bisa memberikan beragam makanan dan minuman ringan sambil menemani anak-anak beraktivitas di Kids Classroom.
  • Souvenir : Kalau ingin beli souvenir sebagai penanda kita menjadi bagian yang menikmati keseruan Jakarta Aquarium, ternyata bisa juga lho membelinya di lantai LG.
Restoran : Nah namanya resto Pingoo, restonya bergaya American seafood and grill. Kalau ini bikin kesan sendiri deh untuk saya. Saya beruntung mendapat kesempatan merasakan sensasi makan dan suasana resto yang cozy banget. Sambil makan bisa sambil melihat 6 pinguin yang lucu berenang kesono kesini.
tulisanfebri.com
Keren Kan Desain Pingoo Resto ini
Awalnya sih kasihan sama pinguin humblodt berjenis sub tropis ini, namun setelah mendapatkan penjelasan yang menyatakan bahwa pinguin nya sangat aman dan nyaman berada di aquarium sedalam 1 meter dengan volumenya sebesar 6000 L/ burung hemm. Lega deh dan hilang rasa was-was dalam diri. Karena aquariumnya sudah disesuaikan dengan habitat aslinya ternyata. Termasuk dengan suhunya yang disetting antara 18-25 derajat celcius. Sudah ada dokter hewannya pula yang siap 24 jam menjaganya.

Terus juga ada keeper nya yang langsung didatangkan dari Taman Safari Indonesia Bogor. Tidak hanya itu, masih ada pencegahan dari bakteri dan kuman juga. Huaa perfect deh pokoknya semua fasilitas kenyamanan tersedia untuk pinguin yang memakai cincin sebagai identitas di ujung sayap dalamnya ini. 

Pantesan ketika saya ikutan dalam sesi feeding pinguin ini, saya melihat ekspresi bebas mereka untuk berenang, mengeringkan diri, istirahat dan sangat menikmati kolam arusnya. Apalagi makanan mereka ini dijamin dengan makanan yang menjadi kesehariannya seperti ikan selar, layang, teri sebanyak 0,6 kg perhari. 

Kalau beruntung pas kesini, pengunjung juga bisa ikutan memberikan makanan dengan masuk ke dalam aquarium raksasa itu. Saya? sudah dong, tentunya senang dan was-was didekati ketika saya masuk membawa ikan teri untuk "mereka" ber 6. Takut disosor sama mulutnya itu 😣 Ahh ternyata nggak sama sekali lho. Mereka sudah terbiasa dengan kedatangan manusia di "rumah besarnya itu".
tulisanfebri.com
"Saya ingin Pinguinnya Sambil Beratraksi Dong, Tidak Hanya Berenang Saja"
Dan ketika ada pengunjung yang berada di pingoo resto yang awalnya tahu dari akun IG nya Jakarta Aquarium, isenglah saya bertanya tujuannya apa datang kesini? beliau menjawab untuk melihat pinguin yang ada di resto ini 😅 dan terlihat antusias juga karena anak lelakinya yang berumur 2 tahun itu terlihat happy juga dengan keberadaan pinguin - pinguin itu untuk menemani makan siangnya. 

Beliau support penuh sama Pinguin-pinguin yang ada disini, karena melihat pinguin- pinguin itu terawat dengan baik. Hal itu bisa dilihat dari kebersihan airnya dan ekspresi ceria 6 pinguin ini. Apalagi dikelola oleh Taman Safari Bogor, jadi makin senang deh dengan keberadaa pinguin pinguin ini.
 Karena tidak perlu jauh-jauh melihatnya di Taman Safari Bogor 😍

Tidak kaget kalau resto ini selalu padat pengunjung yang penasaran sama pinguin lucu generasi ketiga besutan Taman Safari Indonesia Bogor ini.  Well lengkapnya si wahana New Comer  pendatang baru di Jakarta Barat ini. Kalau mau kesini mulai dari jam 10.00 - 20.00 ya setiap harinya.
tulisanfebri.com
Sumber : Ria Handayani 
Hemm siapkan kantong yuk, untuk menjajal sensasi baru di dalam laut yang ada di tengah kota ini. Tidak perlu jauh-jauh kita mencari keberagaman hayati di bawah laut. Bisa dijadikan alternatif pilihan lho untuk bermain menghabiskan waktu bersama keluarga, karena nilai edukasinya dapat banget. Sensasi bawah laut yang bisa kita nikmati di tengah kota, praktis dan hemat waktu pastinya. Cukup datang saja ke Jakarta Aquarium bersama keluarga tercinta 😊 (FR)
tulisanfebri.com
Foto Bersama Sebelum Bubar 😀 Sumber : IG @bloggercrony






Komentar

  1. Harga tiket kalo weekend lumayan ya mba 290k hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya bener mbak, mungkin karena weekend biasanya pengunjung jumlahnya lebih banyak dari hari biasanya kali ya

      Hapus
  2. Keren ya..sudah ada fasilitas wi finya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak, wifi wajib ada deh jaman sekarang utk menarik minat pengunjung xixi

      Hapus
  3. Waaa penasaran banget nih akhirnya udah buka ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mbak, boleh kalau mau main bareng keluarga

      Hapus
  4. Wah gile kerjasama dg Aquaria KLCC. Keren banget lah. Untung awak tak ke sana kemarin, haha... Bisa ke Neo Soho aja. Paket wisata lengkap, wajar sih harga segini. Kayaknya mantap kalo nyobain theater 5D nya. Ada adegan dicaplok ikan paus juga kali ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisa aja, malah kepengennya dicaplok ya wkwkwk. Logatnya boleh juga tuh

      Hapus
  5. Utk diving nya kena biaya brp ya? Dan utk reservasi nya harus brp hari sblm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu diatas sudah saya cantumkan harganya ya. Untuk diving kena Rp 550.000 untuk weekday dan Rp 600.000 untuk weekend. Selamat menjajal karena speertinya pemesanan bisa dilakukan 1 minggu-3 hari sebelumnya

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …