Langsung ke konten utama

Banyak Ilmu Dari Konferensi Ayah Bunda Platinum Morinaga Tangerang Bagian (2)


Well, saking banyaknya ilmu saya di acara ini sehingga sayang nih, jika ilmu yang saya dapat tidak tersalurkan pada tempatnya hehe. So menyambung dari bahasan di tulisan sebelumnya di bagian Banyak Ilmu Dari Konferensi Ayah Bunda Platinum Morinaga (Bagian 1) dengan narasumber pertama Dr. Ahmad Suryawan. Sekarang di artikel lanjutan ini akan saya bahas ulasan ilmu nih dari 2 narsum berikutnya.

Narsum kedua yang dihadirkan adalah Dr. Muliaman Mansyur yang mengulas lebih banyak tentang nutrisi anak. Nah, menurut beliau perkembangan otak anak di dalam janin itu dinilai dari lingkar kepala dan berat otak anak. Dan pastinya terpenuhinya nutrisi AA/DHA protein, lemak, Omega 3, GAA, DHA, Kolin dan zat besi turut memiliki andil lho guys dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi pada anak. 


Sama halnya pemenuhan efek probiotik terhadap anak juga harus kita perhatikan, sebagai orangtua. Karena dengan adanya Probiotik mampu mencegah infeksi saluran cerna bakteri yang jahat. Bayi dan anak tidak akan gampang terkena diare dan infeksi saluran cerna. 

Oia ada lagi nih, masih menurut Dokter yang berkacamata ini, menyebutkan bahwa hasil penelitian MO Research Center Japan yang mengkombinasikan 2 bifido baferium bifidus itu secara klinis mampu dan teruji sebagai bakteri baik yang dominan dalam saluran cerna si kecil. Nah, disinilah Morinaga mampu berperan dengan baik. Karena kandungan dan formulasinya sudah disesuaikan untuk tumbuh kembang si kecil termasuk dengan saluran cerna dan pemenuhan nutrisinya dong.

Nah, Morinaga memiliki varian lengkap lho dalam memenuhi nutrisi si kecil yang baik untuk saluran cernanya. Ada Chil Kid Platinum Moricare untuk umur 1 hingga 3 tahun dan Chil School Platinum Moricare + Prodiges untuk umur 4 hingga 12 tahun yang kandungannya sudah disesuaikan untuk umur anak kita dan baik untuk membantu tumbuh kembang pastinya. 

Karena Morinaga Platinum sudah disiapkan untuk generasi platinum yang mendukung Kecerdasan Multitalenta dengan kandungan Protein, Vitamin B12 dan zat besi. Membantu Pertahanan tubuh ganda karena mengandung Zink dan Vitamin A. Dan juga Tumbuh Kembang Optimal karena Morinaga platinum tinggi Kalsium dan mengandung Vitamin D. Komplit dehh ya. 


Setelah sesi sharing dari Dr Muliaman Mansyur selesai, saatnya menutup sesi ini dengan narsum ketiga sekaligus narsum terakhir yang pastinya tidak asing lagi di layar televisi yaitu Dr. Rose Mini Dra M.Psi atau yang akrab disapa dengan sebutan Bunda Romi. Nah beliau mengawali sesi sharingnya dengan games sederhana dan memberikan hadiah kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan beliau. Sehingga semangat peserta setelah break ishoma pun bangkit kembali. 

Kali ini, bunda Romi seorang psikolog yang sudah menjadi publik figur dan dikenal dari layar televisi ini memberikan pengetahuan dan info seputar mengenal Multiple Intelligence atau yang lebih dikenal dengan Kecerdasan Multitalenta. 



Menurut bunda Romi dalam konsep multiple intelligence, indikator kecerdasan tidak hanya dipenuhi oleh 1 aspek, tapi mencakup banyak bidang. Dan ada 8 kecerdasan multitalenta yang berbeda - beda dimiliki oleh setiap anak. Dan dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah stimulasi yang penting untuk si kecil itu harus disesuaikan dengan usia dan karakterisitik anak ya temans.


Dan kegiatan bermain adalah salah satu bentuk stimulasi yang sesuai dilakukan untuk anak usia 0-6 tahun. Karena dengan bermain si kecil akan memperoleh manfaat seperti : Bermain dapat menstimulasi Multiple Intelligence, dapat melatih kemampuan fisik dan berpikir bagi si kecil, belajar memahami aturan, bersosialisasi dan bekerjasama dengan orang lain dan dapat meningkatkan kedekatan hubungan si kecil dengan ortu jika dilakukan bersama. 

Selain 8 kecerdasan majemuk itu, ada juga kecerdasan penting lainnya yang perlu diperhatikan oleh ortu. Yaitu, Kecerdasan moral dimana kemampuan memahami tuntutan yang ada di lingkungan untuk mengetahui baik / buruk hal yang dilakukan. Ada 7 hal nih yang penting dalam kecerdasan moral seperti empati, hati nurani, kontrol diri, menghargai, kebaikan, tentang rasa dan keadilan yang akan tumbuh jika si kecil memiliki kecerdasan secara moral lho temans. 

Oia masih menurut bunda Romi nih, anak-anak itu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya bermain kan ya. Nah bermain itu juga harus disesuaikan dengan tahapan usia mereka lho. Bermain secara fungsional untuk usia 0 sampai 2 tahun, bermain secara konstruktif untuk anak usia 2 hingga 3 tahun dan bermain peran untuk anak usia 3-7 tahun. Lalu untuk anak diatas 7 tahun kita sudah harus menerapkan pola bermain dengan aturan seperti ular tangga, petak umpet, sepakbola dll.

MANFAAT ACARA

Well, judul acara hari ini itu ilmu banget pokoknya ya, rugi deh pastinya saya ga hadir di acara ini. Tidak salah, saya berangkat untuk meluangkan waktu sejenak demi memperbaiki sikap sebagai ortu karena disini saya dapat juga lho ilmu tentang parenting, dan semakin mantap untuk memastikan pemenuhan nutrisi terbaiknya yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak secara optimal berpengaruh pada kecerdasannya dong pastinya. 

Selain itu di acara pertama kali yang digelar di kota Tangerang ini saya pun bisa lebih memahami lagi tentang multiple Intelligence dan belajar lagi tentang kecerdasan multitalenta yang akan membuat anak unggul dan menjadi generasi platinum. Yuhuuu, sebagai ortu kita dituntut untuk banyak belajar dan belajar ya. Dan buat yang mau tahu seluk beluk Morinaga, yukk kepo dan ikutin di akun sosmednya disini ya. 



Yess, sepakat dong pasti kalau belajar bisa dari mana saja dan lewat apa saja termasuk dalam konferensi Ayah Bunda Platinum Morinaga ini. Yess selesai sudah acara sore hari itu yang ditutup dengan pengundian untuk pembagian dooprize, dan saya sudah ga sabarlah ingin segera pulang untuk mempraktekkannya di rumah pada 2 lelaki kecil calon pemimpin masa depan 😉 Terimakasih Morinaga atas ilmu kecenya hari ini. Dan tunggu konferensi Ayah Bunda Morinaga Platinum di kota berikutnya ya temans.




 



Komentar

  1. Jadi selain 8 kecerdasan majemuk, ada juga 7 kecerdasan moral yangpenting banget ditanamkan pada seorang anak ya Feb. Kecerdasan multi talrnta anak mesti diimbangi dengan adupan sejak dini. Zaman sekarang udah moderen banget ya. Untung ada Morinaga platinum hhhmm... lengkap nih ulasannya, yang bantu multiple intelligence juga. Sebagai orangtua kita sama2 belajar ya Feb. Tq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bener banget. Itu hasil ilmu parenting ala konferensi ayah bunda platinum wkwwk. Yukk ahh belajar bareng kita

      Hapus
  2. acara seru banget.. mendidik buat para orangtua

    BalasHapus
  3. uh ku pengen bangett bisa ikut acara parenting"kek gini mba tapi buat bayi, makasih ya share ilmu barunya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbak, iya semoga bisa ketemu event parenting ya menambah ilmu banget soalnya

      Hapus
  4. Betul nih. Dengan bermain kita bisa menstimulasi kecerdasan anak. Anak pintar tapi fun. Nice sharing ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener mbak, apalagi bermain itu merupakan stimulasi yg gampang utk si kecil

      Hapus
  5. Nah iya kecerdasan moral ini yang terkadang dilupakan parents, karena sibuk mengejar akademik aja. Gedeg awak kalo ada banggain anaknya juara, tapi untuk sopan santunnya minus.

    Murid2 diriku Alhamdulillah empatinya luar biasa. Mak atau Mbaknya beberapa menit belum ngambilin minum bakalan diingetin, hahah...

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …