Banyak Ilmu Dari Konferensi Ayah Bunda Platinum Morinaga Tangerang Bagian (2)


Well, saking banyaknya ilmu saya di acara ini sehingga sayang nih, jika ilmu yang saya dapat tidak tersalurkan pada tempatnya hehe. So menyambung dari bahasan di tulisan sebelumnya di bagian Banyak Ilmu Dari Konferensi Ayah Bunda Platinum Morinaga (Bagian 1) dengan narasumber pertama Dr. Ahmad Suryawan. Sekarang di artikel lanjutan ini akan saya bahas ulasan ilmu nih dari 2 narsum berikutnya.

Narsum kedua yang dihadirkan adalah Dr. Muliaman Mansyur yang mengulas lebih banyak tentang nutrisi anak. Nah, menurut beliau perkembangan otak anak di dalam janin itu dinilai dari lingkar kepala dan berat otak anak. Dan pastinya terpenuhinya nutrisi AA/DHA protein, lemak, Omega 3, GAA, DHA, Kolin dan zat besi turut memiliki andil lho guys dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi pada anak. 


Sama halnya pemenuhan efek probiotik terhadap anak juga harus kita perhatikan, sebagai orangtua. Karena dengan adanya Probiotik mampu mencegah infeksi saluran cerna bakteri yang jahat. Bayi dan anak tidak akan gampang terkena diare dan infeksi saluran cerna. 

Oia ada lagi nih, masih menurut Dokter yang berkacamata ini, menyebutkan bahwa hasil penelitian MO Research Center Japan yang mengkombinasikan 2 bifido baferium bifidus itu secara klinis mampu dan teruji sebagai bakteri baik yang dominan dalam saluran cerna si kecil. Nah, disinilah Morinaga mampu berperan dengan baik. Karena kandungan dan formulasinya sudah disesuaikan untuk tumbuh kembang si kecil termasuk dengan saluran cerna dan pemenuhan nutrisinya dong.

Nah, Morinaga memiliki varian lengkap lho dalam memenuhi nutrisi si kecil yang baik untuk saluran cernanya. Ada Chil Kid Platinum Moricare untuk umur 1 hingga 3 tahun dan Chil School Platinum Moricare + Prodiges untuk umur 4 hingga 12 tahun yang kandungannya sudah disesuaikan untuk umur anak kita dan baik untuk membantu tumbuh kembang pastinya. 

Karena Morinaga Platinum sudah disiapkan untuk generasi platinum yang mendukung Kecerdasan Multitalenta dengan kandungan Protein, Vitamin B12 dan zat besi. Membantu Pertahanan tubuh ganda karena mengandung Zink dan Vitamin A. Dan juga Tumbuh Kembang Optimal karena Morinaga platinum tinggi Kalsium dan mengandung Vitamin D. Komplit dehh ya. 


Setelah sesi sharing dari Dr Muliaman Mansyur selesai, saatnya menutup sesi ini dengan narsum ketiga sekaligus narsum terakhir yang pastinya tidak asing lagi di layar televisi yaitu Dr. Rose Mini Dra M.Psi atau yang akrab disapa dengan sebutan Bunda Romi. Nah beliau mengawali sesi sharingnya dengan games sederhana dan memberikan hadiah kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan beliau. Sehingga semangat peserta setelah break ishoma pun bangkit kembali. 

Kali ini, bunda Romi seorang psikolog yang sudah menjadi publik figur dan dikenal dari layar televisi ini memberikan pengetahuan dan info seputar mengenal Multiple Intelligence atau yang lebih dikenal dengan Kecerdasan Multitalenta. 



Menurut bunda Romi dalam konsep multiple intelligence, indikator kecerdasan tidak hanya dipenuhi oleh 1 aspek, tapi mencakup banyak bidang. Dan ada 8 kecerdasan multitalenta yang berbeda - beda dimiliki oleh setiap anak. Dan dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah stimulasi yang penting untuk si kecil itu harus disesuaikan dengan usia dan karakterisitik anak ya temans.


Dan kegiatan bermain adalah salah satu bentuk stimulasi yang sesuai dilakukan untuk anak usia 0-6 tahun. Karena dengan bermain si kecil akan memperoleh manfaat seperti : Bermain dapat menstimulasi Multiple Intelligence, dapat melatih kemampuan fisik dan berpikir bagi si kecil, belajar memahami aturan, bersosialisasi dan bekerjasama dengan orang lain dan dapat meningkatkan kedekatan hubungan si kecil dengan ortu jika dilakukan bersama. 

Selain 8 kecerdasan majemuk itu, ada juga kecerdasan penting lainnya yang perlu diperhatikan oleh ortu. Yaitu, Kecerdasan moral dimana kemampuan memahami tuntutan yang ada di lingkungan untuk mengetahui baik / buruk hal yang dilakukan. Ada 7 hal nih yang penting dalam kecerdasan moral seperti empati, hati nurani, kontrol diri, menghargai, kebaikan, tentang rasa dan keadilan yang akan tumbuh jika si kecil memiliki kecerdasan secara moral lho temans. 

Oia masih menurut bunda Romi nih, anak-anak itu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya bermain kan ya. Nah bermain itu juga harus disesuaikan dengan tahapan usia mereka lho. Bermain secara fungsional untuk usia 0 sampai 2 tahun, bermain secara konstruktif untuk anak usia 2 hingga 3 tahun dan bermain peran untuk anak usia 3-7 tahun. Lalu untuk anak diatas 7 tahun kita sudah harus menerapkan pola bermain dengan aturan seperti ular tangga, petak umpet, sepakbola dll.

MANFAAT ACARA

Well, judul acara hari ini itu ilmu banget pokoknya ya, rugi deh pastinya saya ga hadir di acara ini. Tidak salah, saya berangkat untuk meluangkan waktu sejenak demi memperbaiki sikap sebagai ortu karena disini saya dapat juga lho ilmu tentang parenting, dan semakin mantap untuk memastikan pemenuhan nutrisi terbaiknya yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak secara optimal berpengaruh pada kecerdasannya dong pastinya. 

Selain itu di acara pertama kali yang digelar di kota Tangerang ini saya pun bisa lebih memahami lagi tentang multiple Intelligence dan belajar lagi tentang kecerdasan multitalenta yang akan membuat anak unggul dan menjadi generasi platinum. Yuhuuu, sebagai ortu kita dituntut untuk banyak belajar dan belajar ya. Dan buat yang mau tahu seluk beluk Morinaga, yukk kepo dan ikutin di akun sosmednya disini ya. 



Yess, sepakat dong pasti kalau belajar bisa dari mana saja dan lewat apa saja termasuk dalam konferensi Ayah Bunda Platinum Morinaga ini. Yess selesai sudah acara sore hari itu yang ditutup dengan pengundian untuk pembagian dooprize, dan saya sudah ga sabarlah ingin segera pulang untuk mempraktekkannya di rumah pada 2 lelaki kecil calon pemimpin masa depan 😉 Terimakasih Morinaga atas ilmu kecenya hari ini. Dan tunggu konferensi Ayah Bunda Morinaga Platinum di kota berikutnya ya temans.




 



Komentar

  1. Jadi selain 8 kecerdasan majemuk, ada juga 7 kecerdasan moral yangpenting banget ditanamkan pada seorang anak ya Feb. Kecerdasan multi talrnta anak mesti diimbangi dengan adupan sejak dini. Zaman sekarang udah moderen banget ya. Untung ada Morinaga platinum hhhmm... lengkap nih ulasannya, yang bantu multiple intelligence juga. Sebagai orangtua kita sama2 belajar ya Feb. Tq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bener banget. Itu hasil ilmu parenting ala konferensi ayah bunda platinum wkwwk. Yukk ahh belajar bareng kita

      Hapus
  2. acara seru banget.. mendidik buat para orangtua

    BalasHapus
  3. uh ku pengen bangett bisa ikut acara parenting"kek gini mba tapi buat bayi, makasih ya share ilmu barunya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbak, iya semoga bisa ketemu event parenting ya menambah ilmu banget soalnya

      Hapus
  4. Betul nih. Dengan bermain kita bisa menstimulasi kecerdasan anak. Anak pintar tapi fun. Nice sharing ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener mbak, apalagi bermain itu merupakan stimulasi yg gampang utk si kecil

      Hapus
  5. Nah iya kecerdasan moral ini yang terkadang dilupakan parents, karena sibuk mengejar akademik aja. Gedeg awak kalo ada banggain anaknya juara, tapi untuk sopan santunnya minus.

    Murid2 diriku Alhamdulillah empatinya luar biasa. Mak atau Mbaknya beberapa menit belum ngambilin minum bakalan diingetin, hahah...

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk