Mencoba Pertama Kali Mazaya Matte Up Lipstik (Review)



Dear teman-teman, apa kabar nih?
Setelah mandi, pastilah dari kita semua tidak bisa terlepas dari pelembab, bedak dan juga lipstik dong. Supaya tetap fresh dan enak dilihat suami ataupun terlihat lebih PD (buat yang masih single hehe). Nah, ngomongin tentang lipstik nih. Kemaren saya sempat mencoba kenala dengan Mazaya Matte Up Lipstik. 

Hayoo, sudah kenal belum sama Mazaya? saya pun baru mengenal nama kosmetik ini. Saat saya menyempatkan main ke JCC Jakarta untuk menghadiri Cosmobeauty. Yaitu pameran brand kosmetik dan terkait dengan kecantikan yang berlangsung setahun sekali dari seluruh Indonesia dan juga negara tetangga, jadi mau nyari merk, harga dan juga item apa saja ada. Pastinya kita tinggal menyesuaikan dengan kantong dan kebutuhan dong ya. Akhirnya saya pun dan beberapa teman lain janjian untuk datang ke event yang menarik setiap mata pengunjung yang mayoritas wanita ini. 

Nah, ketika capek muter-muter di pameran yang besar ini. Untuk menghilangkan lelah, saya dan beberapa teman lain yang juga hobi dandan dan sama-sama suka kosmetik ini melipir duduk di dekat main stage yang bertaburkan model-model. Well disinilah saya mengenal Mazaya yang ikut meramaikan stage siang itu. Dengan meluncurkan produk lipstik Matte yang hadir dengan warna menggoda. 

PRODUK MAZAYA KOSMETIK 

Saya pun penasaran dengan counter nih kosmetik. Akhirnya sebelum pulang saya dan teman-teman sepakat mampir ke counter Mazaya. Saking banyaknya, akhirnya ketemu juga stand Mazaya Kosmetik yang dijaga oleh beberapa SPG yang menyambut kami dengan ramah. 

Ternyata banyak lho, varian produk Mazaya yang bisa menjadi salah satu pilihan kita dalam memilih merk kosmetik. Nah, setelah saya tanya sana sini, barulah saya tahu bahwa Mazaya ini terbuat dari formulasi bahan baku pilihan yang dijamin bebas dari bahan haram pemakainya. Selain itu juga terbukti bahwa Mazaya Kosmetik ini dibuat dengan proses dan tahapan yang baik dan benar. 

Jadi, karena sudah terbukti kehalalannya saya pun ingin menjajalnya di rumah. Well mumpung lagi ada promo dan warnanya memang kebetulan belum saya punya, akhirnya saya pun membeli 3 sekaligus hehe *ampunkhilaf 😆

MAZAYA MATTE UP LIPSTIK
Oke, saya pun tidak sabar ingin segera pulang dan mencobanya di rumah. Dan segeralah kepoin nih produk yang baru saja saya tahu. Oke , kita bicara dulu packagingnya ya. Warna kemasannya cewek banget nih, hitam dimix dengan warna pink yang mendominasi kemasan yang berisi 4 gr ini. Dengan nomor badan POM ,  komposisi, kode produksi dan juga tanggal expired yang tertera di dalam kemasan ya. Lipstik ini diproduksi oleh PT. Immortal Cosmedika Indonesia.

Oia ngomong-ngomong pilihan warnanya sebenarnya ada 6 ya, yang bisa teman-teman pilih dari nuansa nude hingga bold. Tergantung selera dan kebutuhan pakainya aja sih menurut saya hehe. 
Pilihan Warna Mazaya Matte Up Lipstik
Nah, dari keenam varian itu. Ada 3 warna nih yang menjadi penggoda mata saya *uhuk. Karena ketiga warna itu belum saya miliki sebagai koleksi. So mari kita coba dan tampil beda dengan Mazaya Lipstik Matte pilihan xixi. 

Tampilan bodynya berbentuk tabung panjang hitam polos dengan bertuliskan Mazaya Matte Up Lipstik. Dengan tutup atas berwarna gold dan tutup bawah bertuliskan nomer seri Lipstik Mazaya. Nah, cara membuka kemasannya pun cukup unik dan praktis nih. Teman-teman cukup menekan terlebih dahulu tutup atas lipstik yang berwarna gold, sampai lipstik menyembul secara otomatis dari bawah. Terus untuk menutupnya cukup menekan dari tutup bawah sampai berbunyi "klik" dan pasti tertutup rapat deh xixi.


EXPERIENCE WITH MAZAYA MATTE UP LIPSTIK
Pertama kali yang saya coba adalah warna yang menurut saya paling ngejreng dulu yaitu Mazaya Matte Up nomer 10. Jujur saya belum pernah memakai warna yang merah segar seperti ini. Tapi ternyata cukup membuat saya lumayan PD lah ya xixi. 

Sebelum mencobanya di bibir, terlebih dahulu saya swatch di punggung tangan dulu ya. Untuk lebih meyakinkan warnanya buat teman-teman yang juga penasaran mencobanya di rumah. Nah, ternyata begitu di coba di bibir tidak terlalu merah seperti yang saya duga hehe. Secara saya adalah penganut lipstik aliran nudde. Dan warnanya pun mirip lah ya seperti hasil ketika saya oleskan di punggung tangan.






Selanjutnya, saya pun menjajal Mazaya Matte Up Lipstik nomor 04, nah nampaknya dari penampilannya saya suka dengan kehadiran lipstik ini. Karena terkesan nudde dan saya banget wkwk. Warnanya tidak sengejreng dan semerah nomor 10 ya. Dan tidak terlalu kalem banget hehehe



Oke, sasaran percobaan terakhir adalah Mazaya Matte Up Lipstik Nomor 02, warna ini sebenarnya cocok ya buat kalian pemula yang ingin belajar dandan dan memakai lipstik dengan warna kalem dan natural. Jadi pas banget buat yang belum pede memakai warna-warna terang dan merah merona wkwkkw. Nudde nya dapat banget kalau nomer 02 ini. Sayangnya dipakai pun masih belum kelihatan kita memakai lipstik hehe. 



Well, selelsai sudah sesi sharingnya ya temans. Kalau penasaran, silahkan mencoba dan menjajalnya sendiri dan pilih yang sesuai dengan karakter dan selera kita pastinya. Oia Mazaya Lipstik ini sudah mengandung pelembab ya, karena bahan utamanya wild mango extract dan bisa juga lho mencegah bibir kering dan pecah-pecah. 

Nah, menurut teman-teman bagus mana nih untuk pemakaian pada bibir saya? Nomor 10, 04 atau 02? Semuanya sih its oke, menurut saya, tapi kemungkinan yang akan saya pakai dulu yang nomor 04 deh ya xixi, atau nanti bisa saya mix 04 dengan 02 supaya 02 nya sedikit hidup 😅.

CHARITY MAZAYA
Btw, ternyata Mazaya juga punya program charity yang bersifat positif dan kudu disupport nih. Karena dengan pembelian satu produknya, akan disumbangkan Rp 2000,- ke kaum dhuafa temans melalui yayasan anak Immortal. 😍 Dan, saat ini pun berdasarkan info yang saya dengar sedang dilakukan pembangunan gedung yayasan anak yatim piatu Immortal di Sukamaju Depok- Jawa Barat. 

Dan rencananya anak yatim piatu ini akan diasuh, dirawat dan dibesarkan hingga diberikan kesempatan mengenyam jenjang pendidikan sampai Sekolah Menengah Atas. Wah, sambil menyelam minum air dong ya xixi, bisa tampil cantik tapi tetap bisa juga beramal dan berbuat baik. Makin nyaman di hati.

Nah, kalau teman-teman penasaran dan ingin mendapatkan Mazaya ini, bisa dibeli secara online ya di www.mazaya.co.id dan saat ini Mazaya sudah bisa ditemui di toko - toko kosmetik daerah Jabodetabek, Bandung, Cirebon dan Jogja. Kalau ingin kepo dengan sosmednya bisa lihat di akun IG nya ya @Mazayaindonesia atau di FB nya mazaya.kosmetik. 

Segini dulu ya, share review lipstik dan info seputar Mazaya. Terimakasih sudah membaca ulasan pertama kali saya memakai Lipstik Mazaya. Dan tunggu review-review produk selanjutnya ditulisanfebri ya. Selamat tampil cantik dengan kosmetika halal ladies 😉.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat