Langsung ke konten utama

Mie Aceh Poris Tangerang, Menyatukan Kami Yang Berbeda


[#14FoodTalk] Hai hai semua, lagi sibuk apa nih? Kita ngobrolin yang ringan-ringan yuk. Pasti dong dari kita punya sahabat. Baik itu sahabat yang dekat karena tempat tinggal, sahabat dari teman sekolah dulu, sahabat dari teman kerja dll.

Nah, kebetulan saya pun juga punya sahabat yang asalnya dari sekolah anak kami. Alias sahabat sesama wali murid SD hehe. Yap kami bertiga, saya, BunSul dan BunPi sudah jadi teman deket sejak hampir 2 tahun lalu mas Gav kelas 1 di SDIT yang sama di Tangerang.


Well, kami memang berbeda. Saya dari Malang Jawa Timur, BunPi (Bunda Luthfy yang saya singkat Bunpi๐Ÿ˜„dari Bandung Jawa Barat -Sunda) dan BunSul (Bunda nya Sultan disingkat BunSul yang berasal dari Aceh Sumatra.


Nah secara lidah, emang sudah berbeda ya masing-masing. Cuma sama-sama suka pedes. Nah untuk meramaikan tema  #14FoodTalk yang anggotanya ada saya, mb Nita Lanaf, Mbak Nurul Sufitri dan Mbak Ade yang akan barengan nulis tema makanan yang sama. Kali ini yang bertemakan all about mie.


So saya pun mencoba menuliskan kulineran kami disini. Jadi beberapa bulan lalu. Kami ber 3 ditemani para krucil sengaja mampir untuk makan mie Aceh yang ada d daerah Poris Tangerang. Jujur ini pertama kali saya merasakan makan mie Aceh yang belum pernah saya kenal sebelumnya.

Oke kamipun pesan masing-masing. Si Koko penjualnya pun bersigap membuatnya. Nah jangan khawatir guys, mie ini 100% halal kog. Nah mulai deh Bunsul sesama orang Aceh pun pesan sambil ngajak ngobrol dengan bahasa daerah kebesarannya. Saya dan Bunpi pun cuma nyengir saja pertanda ga paham dengan apa yang dibicarakan ๐Ÿ˜….


MENJAJAL MIE ACEH PERTAMA KALI 

Taraaaa mia Aceh yang kami pesan pun sudah jadi beberapa menit menunggu. Aneh memang, karena belum terbiasa mungkin. Tapi saya pun penasaran dan mencoba melahapnya. Kuah panasnya membuat kita harus belajar sabar ya hehe.

Lanjut..begitu masuk ke dalam lidah. Saya pikir rasanya akan asing juga seperti penampilannya. Ehh ga tahunya cucok bo ๐Ÿ˜„. Enak dan bumbu rempahnya berasa lho. Ternyata Koko penjualnya pun mendatangkan bumbu rempah yang jadi resep andalannya ini untuk bahan pembuatan Mie Aceh ini langsung dari Aceh sono.


So, makan mie Aceh siapa takut. Kalo suka pedes tinggal ditambah sambal sesuai selera ya. Makannya pakai telor rebus, dan pastinya ada perkedel kentang yang sudah tersedia di meja. Jadi perpaduan unik nih. Tapi masuk banget dan pas di lidah.

Satu porsi nya lumayan membuat saya kenyang juga lho temans. Harganya sekitar Rp 15.000 an tidak termasuk es teh manis atau teh manis hangatnya xixi. Saat kami datang kesini suasana sedang ramai, karena pengunjung yang juga teman si Ngkoh penjualnya datang merayakan party.

Di sebuah ruko sederhana ini, kita bisa menikmati mie Aceh yang sesuai lidah dan dompet pastinya. Suasana tenang tidak berisik dan jauh dari keramaian membuat kita bebas menikmati mie Aceh yang endes ini. Well, kamipun memang berbeda asalnya ya, namun selera kita masih sama lho kalau untuk makanan khas satu ini xixi.


Kalian penasaran juga? Yukk cobain mie Aceh juga yang pastinya ga bikin nyesel kog. Karena aroma dan bumbunya pun membuat kita berasa di tanah Rencong ini. Nah, ini tulisanfebri tentang mie Aceh untuk #14foodtalk kali ini.

Kalian penasaran dengan kisah mie lainnya. Yukk mampir ke blog teman- teman senasib lainnya. Ada ulasan mie ala miss Nita Lanaf di www.nitalanaf.com, dan ada pula ulasan dari mbak Nurul dengan mie nya di www.nurulsufitri.com dan ada Umi Fikri atau biasa saya sapa mbak Ade dengan mie favouritnya di www.adeufi.com

Sampai ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya ya guys. Dan selamat hunting mie Aceh. Terimakasih sudah mampir dan membaca. Semoga semua sehat terus dan tetap mencintai panganan lokal ya.

ditulis untuk #1minggu1cerita dan #14FoodTalk






Komentar

  1. Waaaaaaahhhh... aku juga suka banget mie aceh nih, Feb :) Bumbunya khas ya hangat di badan hhmm... minumnya teh tarik cocok deh. Apalagi santapnya pas lagi hujan. Bakalan nambah pastinya ahahaha... Berbeda budaya tapi tetap satu rasa ya Febri dan teman2nya hehehe.

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya ๐Ÿ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …