Kenalan Sarapan Sehat Ala Bistro Baron Resto Jakarta



Siang hari yang lumayan panas, membawa kaki saya untuk melangkah semakin cepat. Menuju setiap pos penjagaan di bangunan megah yang berada di jantung kota Jakarta ini. 

Lokasinya yang berada di dalam sebuah mall membuat saya pun terhindar dari terik panas matahari. Mencari alamatnya pun tidak susah, karena berada di antara mall dan pintu luar Plaza Indonesia.

Yapp, akhirnya saya pun menemukannya. Resto Bistro Baron yang berada di lantai 1. Tempatnya bersih, dingin dan identik dengan interior khas Eropa.

Kursi Meja yang berjajar rapi, setiap kursi dilengkapi dengan peralatan makan yang sudha dipersiapkan sebelumnya seperti garpu, pisau, air putih di sebelah sisi bagian kanan hingga daftar menu yang siap menyapa para pengunjung resto yang tergolong mewah ini. 

MENCOBA SARAPAN SEHAT RESTO BISTRO BARON 

Begitu masuk, saya pun langsung dipersilahkan memilih kursi dan posisi tempat duduk. Selanjutnya, pelayan resto pun siap menyambut dengan pertanyaan "mau saya ambilkan teh atau kopi?" 
saya pun menjawab "saya mau teh manis saja mbak"
tidak lama kemudian si mbak waitress memberikan teh manis dan juga seporsi kue teman minum teh nya. 
Daftar Menu Yang Disajikan Pada Pengunjung Resto
Selanjutnya, saya dipersilahkan memilih menu sarapan yang tersedia di hadapan. Oke, Le Omelet pun yang sudah familiar di telinga saya pilih sebagai menu utama sarapan pada hari itu. Tidak butuh waktu lama menunggu, karena sekitar 10 menit makanan yang sudah dimiliki oleh berbagai belahan negara ini pun tersaji di depan mata. 

"Hemmm sarapan enak dong pagi ini", okelah mari kita coba menikmati menu sarapan  yang jadi best seller di resto klasik bergaya Eropa ini. Jadi Le Omelet yang saya pilih ini, berisi berbagai macam campuran bahan yang baik untuk sarapan di pagi hari. 
Le Omelette ala Resto Bistro Baron 
Melihat dari tampilannya yang menggoda membuat saya tak sabar menikmatinya. Adapun isi dari Le Omelet ini adalah tomat, ham , bacon (yang terbuat dari beef sapi karena di Indonesia mayoritas muslim), sosis, jamur / bawang yang disajikan bersamaan dengan salad,kentang dan juga roti yang ikut nangkring cantik di piring berbentuk lingkaran yang ceper itu. 

Nah, makannya pun supaya afdhol saya cocol dengan saus sambal yang sudah disiapkan perporsi dalam wadah menarik yang terbuat dari bahan keramik. 
Saya Asyik Menikmati Le Omelette Resto Bistro Baron
Well, pelan-pelan saya menimatinya dengan memegang garpu di sebelah kiri sementara pisaunya di sebelah kanan. Moso kenyang sih, makan begini? tanya saya dalam hati saat itu. Dan setelah makan pun, baru saya bisa menjawab bahwa sarapan sehat begini membuat saya kenyang ternyata. Porsinya yang tidak banyak, pas mendampingi aktifitas saya di beberapa jam kemudian. 

Rasanya enak, meskipun tanpa terlihat nasi putih. Namun dalam Le Omelet nasi putihnya semacam digoreng yang saya sendiri tidak tahu namanya. Salad sayurannya pun khas Bistro dengan aroma pisang yang berpadu di dalam nya. 

Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan sarapan sehat pagi itu, karena penasaran dengan menu resto yang dingin dengan AC nya ini. 

PENTINGNYA SARAPAN UNTUK TUBUH, BERSAMA SEMBUTOPIA

Jadikan, sarapan seperti Raja
Jadikan Makan Siang Seperti Pangeran
Dan Makan Malam lah seperti Pengemis

Saya dan teman-teman pun sempat terbelalak dengan ungkapan pak Kafi Kurnia yang mengutip dari ungkapan seorang ahli nutrisi yang cukup terkenal di tahun 1960 Adelle Davis. Dan Bapak Kafi Kurnia adalah penggagas hadirnya Sembutopia yang aktif bergerak di bidang kesehatan.

Bapak Kafi Kurnia- Sembutopia
Jadi maksudnya adalah, kita diminta untuk mengutamakan kualitas dari sarapan yang kita makan dalam keseharian. Tidak hanya terbatas pada nasi dan mie. Sarapan yang berkualitas itu, harus memenuhi kebutuhan tubuh dengan kompleks dan lengkap gizinya sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh. 

"Sarapan itu penting lho, mengingat dengan sarapan akan membuat kita lebih efektif dalam menjalankan aktivitas seharian. Berkualitas atau tidaknya hari kita, dipengaruhi oleh sarapan pada pagi hari". (Masih menurut pak Kafi) Hemm noted banget lah pak. Apalagi saya termasuk ke dalam golongan orang yang sakit perut jika sarapan di pagi hari huhuhu. 

Dengan sarapan yang berkualitas, kita akan terhindar dari yang namanya ngemil ga penting di siang hari. Karena perut kita, sudah terisi sehingga membuat konsentrasi pun terjaga dengan baik. 

Begitulah sekilas tentang sharing seputar sarapan yang bertema "Breakfast Is The Most Important Meal of The Day" pagi itu. Jadi, dengan edukasi yang dilakukan oleh Bistro Baron bersama Sembutopia, diharapkan masyarakat Indonesia lebih memperhatikan lagi yang namanya sarapan. 
Sembutopia, Senantiasa Mengajak Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat
Oia, kenalan dulu yuk dengan Sembutopia yang udah baik ajak saya dan teman-teman main ke resto wah ini 😅. Jadi, Sembutopia ini adalah Channel Digital Platform yang diluncurkan dari bulan November 2017 bergerak di bidang media edukasi, motivasi dan juga inspirasi penyembuhan untuk siapapun. 

Dengan tujuan untuk memberdayakan kemampuan kita dalam menjaga kesehatan juga penyembuhan diri sendiri dengan pola hidup sehat pastinya. Dalam akun instagram nya pun @sembutopia yang sudah memiliki follower sebanyak 36.6 K banyak mengajak untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat. Bisa berasal dari lingkungan, gaya hidup ataupun pola makan yang harus senantiasa dijaga kebaikannya. (Salut ya, dengan pak Kafi dan team. Secara belum banyak pihak yang fokus mengedukasi kesehatan kepada kita lho)

VARIAN MENU SARAPAN BISTRO BARON

Sebelum menutup perbincangan berbobot di pagi menjelang siang hari itu, saya pun diperkenalkan dengan ragam varian menu sarapan yang ada di resto ini. Selain Le Omelete yang jadi andalan, ada juga menu sarapan lainnya seperti :
Egg Benedict , French Toast , Pancake yang wajib dicoba oleh kalian yang lagi lewat dan mau nongkrong cantik di Plaza Indonesia. 
Pancake Bistro Baron
Dengan kisaran harga mulai dari Rp 55.000 - 65.000 (belum termasuk pajak) teman-teman bisa menjadikan resto ini sebagai "korban" nongkrong juga lho. Apalagi sasarannya adalah para eksekutif muda yang berada di kantor sekitar daerah MH Tamrin Jakarta. 

Egg Benedict
Jangan khawatir, makanan ini disajikan oleh cheff Nanang yang telah berpengalaman dibidang F&B. Mulai dari industri perhotelan, beberapa resto Jakarta, pengalaman juga dalam mengurusi makanan untuk maskapai penerbangan hingga mendedikasikan diri pada resto Bistro Baron ini dari 3 tahun lalu hingga sekarang 💪👏👏 Wahhh kerenn, pantesan saladnya enak Cheff *ehh

Alamat Bistro Baron pun mudah dicari, yaitu di Plaza Indonesia Mall Lantai 1 Unit E 20-21. Untuk Rsvp bisa kontak di nomor 021-2992 3505 dengan web nya di www.bistrobaron.com. Atau kalau mau kepoin IG nya bisa lihat di @bistrobaron. 
Cheff Nanang, Nama Di Balik Semua Resep Sarapan Sehat Ala Bistro Baron
Eits, ada harga ada kualitas juga lho. Karena harga yang kita bayarkan sebanding dengan kebersihan dan kenyamanan tempat, ramahnya layanan juga enaknya makanan yang ditawarkan. Apalagi jam buka resto ini bisa dibilang early bird dibanding tempat makan lainnya yaitu di pukul 07.30 hingga dini hari, karena menyediakan menu makan malam juga pastinya. 

Yukk ahh, jaga kesehatan dengan memulai hidup yang dibarengi sarapan berkualitas sebelumnya. Terimakasih untuk Bapak Kafi dengan Sembutopianya. Dan juga untuk Resto Bistro Baron yang makin siang makin rame diserbu para pengunjung yang sudah menikmati ketagihan rasanya xixi. Saya pun jadi dapat ilmu bahwa menjaga kualitas hidup dengan sarapan itu sangat penting. Sampai ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya ya temans.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk