Kepincut Mutiara Lombok Asli di Toko Oleh Oleh Kelly Pearl

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok

Review Toko Kelly Mutiara Lombok Asli (tulisanfebri282)

Perkenalan saya dengannya di awali dari sebuah perjalanan wisata ke Lombok. Sebuah destinasi wisata yang tidak pernah terfikirkan akan menjadi tujuan saya dalam berwisata ehh maksudnya kerja hehe. 

Yess tugas saya mengantar tamu IG @karisma_travel sebagai sesi dokumentasi, membuat saya wajib mengikuti kemanapun tamu melangkah dan mengikuti rundown yang dibuat sebelumnya. Tapi tak saya sangka, toko Kelly Pearl membuat saya luluh juga. 

Padahal di bus udah ngebatin "ga boleh beli jangan beli, tahan diri tahan mutasi" ahhh akhirnya pertahanan kandas juga setelah tahu koleksi mutiaranya beragam dan elegant. "Kog bisa Feb?" Lanjut....

SUASANA 

Halamannya luas, sehingga bus pariwisata berukuran besar pun bisa langsung masuk dengan leluasa hanya dalam 1x tekuk. Di bagian kanan, terdapat ikon kerang besar terbuka dengan isi mutiara di tengah berwarna putih dan bertuliskan KELLY di bagian bawahnya.  Ada tempat parkiran motor yang berjajar rapi sehingga tidak mengganggu. 

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh -Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Tampak Depan bangunan Toko Kelly Pearl 
Di sebelahnya persis,  terdapat baliho super besar bertuliskan KELLY PEARL bergambar suasana laut kebiruan dan aksesoris mutiara. Baliho besar itu tertempel pada pagar besi yang terbuka, sehingga dari kejauhan sudah nampak bahwa tempat ini adalah tempat menjajakan mutiara.  

Masuk ke dalamnya, terdapat AC yang pastinya membuat nyaman para pengunjung. Vas besar di banyak titik menambah indahnya tempat ini. Ditambah banyak ornamen cahaya lampu yang membuat isi dalam etalasenya semakin berkilau. Apalagi tempatnya bersih dan terlihat sangat terawat membuat nyaman para pengunjung. 

Begitu masuk, kita akan mendapati tatanan yang membuat kita jatuh hati. Etalase kaca transparant berjejer rapi dengan kilauan yang bersih dan terlihat jelas di dalamnya. Beralaskan besi berwarna putih mengikuti panjang dan lebar ukuran rak etalasenya, dengan ornamen ukirannya menambah kesan mewah pada tempat ini. 

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Tatanan Rapi dan Bersih Toko Kelly Pearl Mutiara Lombok Asli
Terdiri dari 3 bagian. Ada sebelah kanan, tengah dan kiri dengan masing masing mbak-mbak petugas penjaga yang memakai seragam kemeja abu abu sehingga menambah elegantnya sebuah toko perhiasan besar pada umumnya. 

Di bagian dinding, kita akan dapati toko oleh oleh mutiara Lombok Barat ini menempelkan beberapa perhiasan yang memiliki model dan harga fantastis untuk menarik minat pengunjung dengan keindahannya. Oia semua yang dipajang ini sudah memiliki harga ya, sehingga kita bisa langsung menentukan pilihan jika berminat dengan model dan harganya. 

KOLEKSI

Selayaknya toko perhiasan, disini kita bisa melihat berbagai macam koleksi aksesoris yang dijajar rapi berdasarkan klasifikasi harga, jenis dan juga macamnya. Mulai dari kalung, cincin, gelang, liontin dan juga bros. Ada pula butiran mutiara tanpa aksesoris yang bisa di pilih (biasanya akan dimix dengan emas asli sesampainya di rumah dengan bantuan toko emas langganan).

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Koleksi Mutiara Kelly
Saat kami datang, belum ada rombongan lain sehingga kami leluasa melihat dan mengamati keindahan batu mutiara Lombok yang terlihat berkilau itu. Saya yang bertugas membuat konten dan mendokumentasikan kegiatan para tamu pun ikut larut ke dalamnya. 

Padahal niat awal ngonten, ehh kepincut juga. "Kerja macam apa ini huhu", dari awal sih tidak goyah. Hanya melihat lihat dan menjadikannya bahan konten. Hingga akhirnya menjelang usai dan para tamu mulai menemukan "tambatan hati mutiaranya" pertahanan saya dan Mbak Irma yang menjadi crew travel pun goyah. 

Nah, begitu tahu ada model yang cocok dengan selera. Kebetulan juga model gelangnya sesuai dengan kepribadian yang memang ga suka macam macam tapi nampak elegant, alhasil terpilihlah si tali pinky bermutiara besar tengah dan 2 mutiara pinggir kanan kirinya menjadi pilihan sebelum tamu kami beranjak pergi dari toko yang memiliki ratusan koleksi aksesoris ini.

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Dipilih Dipilih, 2 dari 4 warna netral
Sengaja saya membeli 2 karena akan kembaran dengan salah satu teman blogger yang kerap support semua kerja saya. Anggap saja sebagai oleh oleh dan kenangan akan Lombok yang terkenal dengan mutiaranya di dunia. 

Mutiara Lombok emang sudah sehits itu di dunia ya genks, banyak diburu karena kualitas terbaik dan tahan lama. Berwarna putih gading dan ada pula kehitaman berkilau. Bahkan menurut literatur yang saya baca, kilau mutiaranya tidak akan pudar sampai 50 tahun wowwh.  

BELI GELANG JUGA

"Beli aja ahh daripada ga bisa tidur" ya dong karena letak tokonya yang jauh di Lombok membuat hati bergejolak. Padahal udh dihati-hati supaya mutasi aman ehh disini ternyata terpakai juga. 

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Fix ga bisa tidur kalau ga beli (jangan ditiru!)
Apalagi saya tipikal orang yang kalau sudah seneng sama satu, ya ga akan bisa seneng dengan yang lain lagi. Termasuk dalam memilih mutiara ini. Perpaduan yang pas dalam sebuah tali gelang berwarna pink langsung saya pinang. 

Ditambah mbak nya yang ramah ramah. Pas ingin motret semua warna talinya (ada abu abu, coklat, pink dan hitam yang semuanya menarik mata dengan warna netralnya) auto ditata pada baki putih polos yang memang sengaja dipersiapkan untuk para pengunjung yang ingin memotret atau bingung memilih seperti saya. 

HARGA 

Untuk harganya sendiri bervariasi mulai dari 50.000 hingga jutaan rupiah. Tergantung dari bahan dan kualitas aksesoris yang digunakan. Semakin mahal harga mutiaranya, semakin bagus kualitas mutiara yang dihasilkan dari kerang mutiara laut ini. Secara, bentuknya yang bulat sempurna menambah keanggunan dan kebaikan dalam penggunaannya sebagai perhiasan. 

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Mbak Irma teman TL sedang memilih cincin yang  banyak model
Untuk butiran mutiara ini dijual per gram ya, sama dengan perhiasan emas. Saat saya mencoba mendokumentasikan untuk kebutuhan postingan instagram brand travel yang membawa saya kesini, berbarengan dengan itu pula saya melihat ada tamu kami membeli mutiara seharga 800.000 dengan niat untuk dijadikan perhiasan di toko langganannya. 

Ucap istri Profesor rombongan kami "mau saya bikin di Malang mbak. Tak ndandakno ae di toko langganan (emas maksudnya)" yang pasti akan dijadikan gelang atau kalung emas dipadu mutiara laut cantik yang berkilau ini. Wahh pasti makin cakep ini, paduan emas dan mutiara yang indah. 

Belum dengan tamu kami yang lain, ada yang membelikan 2 gelang perpaduan mutiara  dan rantai gelang gold untuk kedua putrinya yang diajak serta travel. Bagus banget dan pas dipakai kedua tangan mungil mereka harganya masing-masing 350.000 menurut teman crew yang mendampingi saat berbelanja. 

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Tamu IG @karisma_travel sedang memilih mutiara asli Lombok

Wah pantesan nampak elegant dan terlihat "memang mahal". Belum tamu tamu travel yang lain, wihh tidak ingin membuang kesempatan emas ini pastinya, rata-rata dari ibu ibunya berbelanja sesuai dengan selera dan keinginan mereka.  

Taraaa kesimpulannnya adalah, ternyata tidak hanya saya yang kepincut mutiara khas Lombok ini. Ternyata rombongan tamu pun banyak yang membeli gelang dan cincin sebagai kenang kenangan travelling ke Lombok yang memang terkenal indah mutiaranya ini. 

Mbak Irma, teman sesama tim crew @karisma_travel pun ikutan membeli cincin mutiara dipadu ring berwarna gold seharga Rp 250.000. Untung saja waktu kami segera habis disini, jika tidak kami akan semakin merasakan saldo yang menipis dikarenakan proses pembayaran yang mudah dengan sekali gesek melalui kartu debit bank kesayangan. 

Setelah belanja pun, kita akan mendapatkan wadah perhiasannya berwarna hitam bertali serut dan dirangkap dengan tas kertas putih bertuliskan Kelly bertali pita putih yang anggun. Sehingga sangat cocok dipakai sendiri atau dijadikan oleh oleh untuk orang terkasih sesampainya di rumah nanti. 

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
Dapat tas kertas putih dan tas serut hitam di dalamnya
Well itulah cerita tour leader (TL) keracunan juga beli mutiara sebagai oleh oleh di Lombok. Sekalinya di training jadi tim TL ehh malah kebablasan saking bagusnya penampakan mutiara khas Lombok ini. 

Kalau kalian pas ke Lombok jangan lupa sempetin mampir ke toko mutiara Kelly yang bersebrangan persis dengan Omah Oleh Oleh Lombok. Berada di Jl. Raya Senggigi Senteluk, Kec Batulayar daerah Lombok Barat. Semoga membantu buat kalian yang bingung mencari rekomendasi oleh oleh khas Lombok ya. Dan doakan gelang bertali pink hasil berburu ini akan awet menjadi teman ber "OOTD" ria

Mutiara Lombok Asli, Rekomendasi Oleh Oleh Saat Travelling Ke Lombok, Travelling Lombok, Explore Lombok
OOTD perdana menggunakan gelang mutiara asli Lombok

                                                                                                  ***

Artikel ke-9 setoran minggu kesatu bulan Februari 2023 WAG Blogger Indonesia Traveller Batch 2