Depot 77 Halalan Thoyyibann, Tempat Makan Masakan Chinesse Food yang Legend di Sawojajar Malang

Review Depot 77 Sawojajar Malang (tulisanfebri 341)

Tak kenal maka tak tahu, begitulah kata pepatah. Sehingga siang hari itu pun tanggal 23 Februari 2023 menjadi hari pertama saya berkenalan dengan rumah makan legend yang ada di sudut perumahan Sawojajar di kota Malang ini. 

Pertama turun dari mobil, saya masih belum yakin dengan rumah makan yang memiliki bangunan relatif luas dengan 2 lantai ini. Untuk parkir mobil tersedia di seberang rumah makan, nebeng di ruko-ruko kosong yang menjadi sandaran sementara. Nah, untuk parkir motor, juga lumayan ada space meski tidak banyak. 

Begitu masuk, kita akan melihat dapur dan perlengkapan masak lengkap dan modernya di dapur yang berada di barisan paling depan. Selanjutnya ada meja kasir dan taraaa masuk lebih ke dalam lagi, kita akan disuguhi tempat makan yang relatif luas dengan meja dan kursi set yang cantik  dan kekinian.  

Meja dan kursi tersebut sangat kokoh terbuat dari kayu, mampu menampung pengunjung dalam jumlah yang cukup banyak.  Terdapat 2 kipas angin besar tertempel pada plafon yang berada di area tengah ruangan. Pada dindingnya, terdapat beberapa tempelan pigura bergambar menu-menu favorit dari Depot 77 ini. 

Yess, setelah memilih kursi. Saya pun segera menghampiri meja kasir untuk meminta daftar menu. Dan memilih pesanan yang saya jadikan sasaran siang itu. Tentunya selera pilihan dari saya, ayah dan mas Sony (kakak saya) berbeda-beda satu dan yang lainnnya. Ayah memesan nasi goreng Jawa dan mas Sony memesan nasi goreng seafood. Kalau saya, karena akan menyuapi Devina terlebih dahulu, jadi memilih ayam kremes sebagai hidangan siang itu. 

Rasanya cukup membuat saya berkesan, karena memang bumbunya berasa. Antara 2 jenis nasi goreng yang dipesan oleh ayah ataupun mas Sony pun juga memiliki taste yang berbeda satu sama lain. Setiap jenis masakan memiliki ciri khas rasa dan bumbu kuat yang berbeda. Untuk ayam kremesnya pun juga enak, ga alot dan dalamnya juga matang sempurna. 

Untuk porsi setiap menu yang disajikan, terhitung sangat banyak dan pasti akan membuat setiap pengunjung yang datang dan makan di situ akan kenyang. Secara porsi yang disajikan berukuran jumbo ya. Sehingga bisa menutupi rasa lapar dengan sempurna. Terlebih saat kami datang sekitar pukul 12.05 WIB, tak lama kemudian bertemu dengan seorang bule asal Amerika yang sengaja berkunjung dan bernostalgia di kota Malang. 

"Saya datang ke sini, karena sudah legend dan rasanya enak"  kata mr  bule yang tinggi besar itu. Jauh-jauh terbang dari Jakarta sejak sebulan lalu telah tiba di Indonesia. Kemudian mampir dulu ke Depot 77 ini, sebelum melakukan perjalanan mengelilingi untuk mengenang masa lalunya di kota pariwisata ini.

Bener banget sih, Depot 77 ini memang sudah ada sejak lama dan masih bertahan hingga sekarang. Pelayanan lumayan ramah, meskipun si mbaknya agak susah senyum, tetapi mampu memberikan pelayanan dengan sabar dan telaten menghadapi kami. Pastinya Depot 77 ini telah mendapat hati di kalangan masyarakat Sawojajar Malang dan sekitarnya. Terbukti dengan banyaknya driver ojol yang datang silih berganti (meskipun tak sampai berbarengan banyak orang) tetapi mampu menunjukkan kehadiran depot berlantai 2 ini. 

MENU : 

Nah, selain menu-menu yang kami pesan tadi. Ada beberapa menu lain yang disediakan di sana. Seperti : 

  1. Nasi goreng dengan 9 varian jenis yang semuanya menggugah selera. 
  2. Nasi mawut
  3. Nasi ayam
  4. Pangsit mie
  5. Bakmie
  6. Bihun
  7. Mie goreng 
  8. Kwetiaw
  9. Capjay
  10. Fuyunghai
  11. Koloke
  12. Soup 
  13. Udang 
  14. Ayam 
  15. Sapo tahu
  16. Kakap 
  17. Gurami
  18. Soto
  19. Nasi lalapan
  20. Sambal terong 
  21. Dan serba serbi menu makanan dengan berbagai jenisnya
Untuk minumnya bisa kita pilih jus dengan berbagai jenis, teh, jeruk, es teler, es campur, es blewah, kopi dan masih banyak lagi. 

HARGA : 
Dengan puluhan jenis masakan, tentunya membuat para pengunjung bisa leluasa memilih hidangan yang akan dijadikan pilihan. Nah mulai dari 6.000 untuk nasi putih hingga harga paling tinggi berkisar di angka 33.000 untuk menu sapi lada hitam dan ikan kakap. 

FASILITAS : 
Untuk memanjakan para pengunjung. Pihak pengelola depot ini rupanya telah memikirkan dengan baik. Ada 2 toilet yang bersih dan terawat, wastafel, tempat wudhu, musholla, kipas angin, tv, area parkir motor dan pastinya meja kursi makan yang bersih dan tertata rapi. 

ALAMAT : 
Untuk bisa mencapai tempat ini tidaklah susah. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung ke Depot 77 bisa mampir ke alamat berikut ya : Jl. Danau Bratan H1 - Q33, Perum Sawojajar 1, Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.  

Oia buat yang ga bisa mampir langsung, kalian masih bisa kog pesen secara online di grab ataupun gofood. Nah, senangnya lagi semua makanan disini meskipun bernuansa Chinese Food tetapi dijamin Halal ya. Jadi ga khawatir lagi bagi sebagian umat muslim di Malang untuk ikut menikmati. 
***