Sepuluh Ide Aktivitas Liburan Keluarga di Vila

 Macam-macam  Aktivitas di Villa Bareng Keluarga (tulisanfebri342)

VILLA dan LIBURAN KELUARGA

Menciptakan moment bersama keluarga besar tentunya adalah hal yang akan membuat kita terkesan.  Tentunya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan kegembiraan dan kebahagiaan bersama keluarga besar tercinta. Ini keluarga besar lho ya, bukan hanya keluarga kecil yang terdiri dari Ayah, Ibu dan Anak.  

Selain berlibur ke tempat wisata, makan malam bersama di resto favorit ataupun barbeque an bareng tentunya masih ada hal lain yang bisa membuat liburan bareng keluarga menjadi spesial dan lain dari pada yang lain. Menyewa vila, yapp pastinya menjadi suatu hal baru bagi keluarga. Terlebih jika villa yang kita sewa adalah vila di daerah dataran tinggi dengan suasananya yang dingin. 

Kalau kalian bertanya, penyebab alasan Vila bisa menjadi alternatif tempat untuk kumpul bersama keluarga. Berikut adalah jawabannya : 

  1. Bisa kumpul bareng : Kalau ini sudah jelas ya, kumpul bareng di hari  liburan bersama keluarga bisa menjadi moment yang akan kalian rindukan. Tentunya bisa dilakukan secara rutin untuk tetap menjaga tali kasih dan silaturahmi 
  2. Melakukan aktivitas secara masal  : 
  3. Membuat silaturahmi semakin lebih baik 
  4. Bisa saling memahami dan peduli satu sama lain 
  5. Dapat melakukan aktivitas keluarga dengan privat 
  6. Dapat membuat diri lebih percaya diri dengan berkomunikasi dengan banyak orang pada kebersamaan kurang lebih 24 jam (jika kita melakukan sewa para vila selama 1 hari)
  7. Dapat mengeratkan antar anggota keluarga dengan lebih baik dari sebelumnya
Nah, setelah terpilih dan fix akan merayakan kebersamaan di villa tentunya banyak ide yang bisa kalian lakukan jika menyewa vila bersama rombongan keluarga dengan jumlah yang tidak sedikit. Sepuluh ide berikut telah sukses saya lakukan bersama keluarga suami di vila yang kita sewa di daerah Batu pada moment merayakan hari bahagia setelah lebaran pada hari Selasa 26 hingga 27 April 2023. Apa saja itu? intip yuk : 
  1. Sholat Berjamaah 
  2. Berdoa atau kirim doa bersama untuk para arwah keluarga yang telah berpulang terlebih dahulu (bisa dilakukan setelah sholat berjamaah)
  3. Meeting keluarga, hal ini dilakukan untuk membahas permasalahan atau sekedar saling memberikan saran untuk kebaikan kebersamaan keluarga
  4. Makan bersama (Masak bareng saudara ipar - para ibu pastinya yang akan memegang kendali bersama dalam hal makanan supaya lebih irit dan bisa mendapatkan rasa yang sesuai dengan lidah para anggota keluarga) 
  5. Bernyanyi karaoke bersama (biasanya akan dibarengi dengan joget bareng para peserta karaoke untuk meramaikan moment yang langka itu)
  6. Bermain games antar anggota keluarga 
  7. Barbequean bareng
  8. Foto bersama 
  9. Berenang ataupun berolahraga bersama di sekitar area vila
  10. Pembagian doorprize di akhir acara untuk memberikan kesan mendalam bagi para peserta liburan 
Nah, selain 10 hal di atas. Pastinya masih banyak hal seru lain yang bisa kalian lakukan bersama keluarga saat merayakan moment kumpul bersama yang pastinya sangat jarang bisa dilakukan di hari aktif biasa. Nah bisa dikembangkan atau ditambah sesuai dengan kemampuan atau keinginan selera ala keluarga kalian ya. Karena bisa jadi kebutuhan antar keluarga saat aktivitas liburan itu kan pasti beragam. 

Kalau saya, dengan melakukan hal-hal sederhanan itu saja sudah bisa memberikan warna dan nuansa berbeda bagi keluarga suami saya.