Pengalaman Membeli Mobil dan Servis di Auto2000 Tangerang (Review)

 

(Tulisanfebri 237)

Well, kalau dibilang telat ya memang telat mengapa saya baru bisa sharing pengalaman ini sekarang. Cuma dulu kan  emang belum jadi blogger jadi belum kepikiran nulis hal yang semoga bermanfaat untuk semua pasutri di luar sana yang menginginkan membeli kendaraan baru juga. 

Sekarang mumpung mood nya masih on buat berbagi, so diabadikan aja lewat dunia maya. Supaya saat anak-anak dewasa nanti bisa tahu perjuangan orangtua mereka untuk membahagiakan lahir dan batin haha.

Membeli Mobil Pertama Untuk Keluarga

Jadi memiliki kendaraan baru saat itu berawal dari ketidaksengajaan kami sekeluarga jjs ke Mall. Nah pas di pintu maal kan biasanya ada pameran. Pas banget saat itu ada pameran mobil di pintu masuk utamanya. Yapp, deretan mobil keluaran Toyota itu menyulap saya untuk ajak belok suami untuk sekedar bertanya-tanya. 

Suami pun merespon dengan segera, secara saat itu sudah ada Mas Gav dan adek Jo serta 1 ART nginap juga seorang keponakan lelaki dari Malang untuk mencari kerja di Tangerang. 

Nah, dari jumlah banyak penghuni rumah inilah, kami berdua memutuskan dadakan untuk memiliki kendaraan baru sebagai alat transportasi saat pergi bersama-sama. Meski dengan dana terbatas yang hanya cukup untuk membayar DP saja.  

Kami berdua pun dilayani dengan baik oleh salah satu marketingnya yang berpakaian rapi lengkap dengan kemeja dan dasi panjangnya. Dengan pelayaan ramah, mampu menjawab pertanyaan kami dengan baik, menguasai produk unita yang ditawarkan bisa membuat kami pun langsung jatuh hati (mungkin juga didasari oleh faktor kebutuhan membeli unit mobil)

Well ga pakai lama, kami pun memutuskan untuk memilih unit "Toyota Veloz Luxury warna silver dengan type yang manual saja". Alasannya karena setiap tahun saat lebarkami pasti mudik ke Malang dan Pasuruan Jawa Timur. Jadi untuk jarak jauh lebih aman menggunakan type mobil manual saja. 

Lalu mengapa type Veloz Luxury? Selain karena brand keluaran Toyota yang sudah familiar di keluarga Indonesia. Harga jual kembalinya pun masih tinggi. Makanya Ayah saya pun juga menyarankan merk toyota saja supaya gampang perawatannya. 

Alasan lain adalah karena ingin memberikan kenyamanan untuk anak-anak saat bepergian jauh ke Malang(dulu sebelum ada tol trans Jawa seperti sekarang, perjalanan kami tempuh selama 1 hari lebih). Toyota Veloz Luxury ini adalah mobil tertinggi di kelas Avanza. Jadi semua fasilitasnya lebih banyak dibandingkan adek adeknya yang sudah jadi mobil sejuta umat. Terlebih servis resminya banyak dan bisa ditemui di manapun.

Oke, sudah diniatin dari rumah pergi ke mall yang sama mau ketemu mas sales yang kapan hari ketemu dan meladeni pertanyaan saya dengan ramah. Ternyata saya malah bertemu sales lain yang piket namanya Harry. Nah mas Harry ini mengajak saya dengan janjian di hari lain ke Auto2000 Tangerang. (Rejekinya mas Harry dong, saat konsul sama temannya dan closing dengan dia ahahahah)

Rumah saya memang bisa terbilang masih di tengah kota *uhuk* jadinya ke mana mana dekat termasuk saat harus ke Auto2000 mengurus proses pembelian unit barunya. 

PENGALAMAN KE AUTO2000 PERTAMA KALI

Jujur, apalah saya ini. Ga terbayang sama sekali masuk ke showroom besar penjualan mobil yang melegenda ini. Dengan naik motor, saya pun berdua bersama suami janji bertemu dengan mas Harry untuk mengurus proses administrasi dan kelengkapan berkas nya. 

Belinya nyicil ya gaess selama 59 bulan, sudah dipastikan tanda tangan pak Su yang berbicara. Kalau boleh milih sebaiknya emang kalau punya uang sebaiknya beli mobilnya cash ya bukan kredit. Tapi Bismillah aja dan alhamdulillah masa masa  itu terlewati dengan baik atas bantuan Nya. 

Nah, awal masuk Auto2000 kami pun sudah disambut oleh 2 satpam yang ramah banget.Satu orang satpam bertugas menyapa saat pertama masuk gerbang yang terbuka sangat lebar. Sementara satpam kedua bertugas membarengi kami dari tempat parkir motor ke dalam ruang tunggu bertemu salesnya, sembari mempersilahkan duduk di sofa yang nyaman. 

Tak lupa pintu masuknya pun dibukakan ya oleh pak satpam. Begitu masuk pun saya disambut oleh seorang CS yang cantik dan ramah memperilahkan duduk. Pokoknya berasa raja dan ratu deh disambut melulu dengan senyuman.

Tak lama mas Harry pun datang dan membantu suami untuk mengurus proses pembelian unit barunya. Setelahnya kami diminta mengambil undian karena Toyota sedang mengadakan promo. Yess saya pun mengambil undian yang berhadiah vacuum cleaner untuk mobil. 

Oia Auto2000 Tangerang ini cukup besar dan luas ya. Saat kita masuk ke dalam gedungnya, suasana panas Tangerang pun disulap menjadi sejuk sehingga pengunjung nyaman untuk berinteraksi didalamnya. Well semua pegawainya ramah luar biasa baik pria maupun wanita.

Letaknya pun sangat strategis di pinggir jalan utama kota Tangerang, tepatnya di Area bisnis Park bersebalahan dengan ruko Mall Tangerang City, tepatnya di jalan Jendral Sudirman Babakan Tangerang. 

Setelah proses payment full DP dan pengurusan dokumen lengkap, maka saya dan suami diminta menunggu sekitar 14 hari kerja untuk menunggu unit barunya dikirim ke rumah. 

HOREE MOBIL BARU

Akhirnya waktu yang ditunggu pun datang, tepat Desember 2013 unit pun meluncur dengan sopir yang sudah sangat profesional. Btw FYI, kalau mobil baru dikeluarkan dari pabriknya maka hanya driver khusus lah yang boleh berada di dalamnya selama masa pengiriman unitnya. 

Selama dalam perjalanan pengiriman dari pabriknya di Sunter Jakarta Utara ke rumah saya di Cipondoh Tangerang. Driver dan unit kendaraan baru juga diasuransikan lho saat dalam perjalanan pengiriman. Sehingga bisa meminimalisir kejadian buruk yang ditimpa oleh customer ataupun driver saat pengiriman. Nah setelah 2 minggu unit  pun sampai sesuai request yang tertera dalam nota pembelian. 

Semua kelengkapan unit mobil termasuk printilan mobil yang dijanjian free untuk customer juga saya periksa sesaat setelah si plat B ini masuk ke garasi rumah yang tak bertuan. Body mobil pun tak luput dari pengawasan. "Silahkan diperiksa ya Bu, sebelum kami meninggalkan rumah. Apakah ada body yang lecet, terkelupas atau baret" kata mas Harry mengingatkan saya. 

Well saya pun dengan girang maklum wong ndeso, memeriksa detil si silver dengan seksama. Termasuk interiornya juga, begitupun dengan unit TV  kecil di dalamnya yang memang menjadi fasilitas dari Toyota Veloz ini. 

"Oke..luar dalam fix Mas" kata saya. So setelah membubuhkan tanda tangan mas Harry beserta rekan drivernya pamit pergi mengendarai motor. Seneng, bahagia, penuh syukur itulah yang kami rasakan saat itu karena bisa menikmati perjalanan tanpa basah oleh hujan dan panasnya matahari. 

Nah, selanjutnya mobil ini dipakai oleh pak Su kerja ke kantor Pemda yang notabene ga jauh dari rumah. Pastinya Andi keponakannya yang ikut tinggal bersama kami pun pun dilatih menyetir juga untuk  mentakhlukkan jalanan dan ada yang menggantikannya memegang kendali setir. 

SERVIS KE AUTO2000 TANGERANG

Yes, di balik ketangguhan kuda besi "veloz" silver ini pastinya terdapat kualitas performa yang tetap harus dijaga dan dirawat. Nah, di sinilah saya dan suami    memutuskan untuk melakukan servis di tempat resminya saja yaitu Auto2000 yang memang ga bikin ragu lagi. Karena kalau di bengkel biasa saya suka was-was khawatir onderdilnya tidak diberi yang asli sehingga mempengaruhi saat pemakaiannya nanti. 

Lagi-lagi saya dilayani dengan ramah. Jadi di Auto2000 ini yang bagian depan adalah dealer penjualan sementara di bagian belakang adalah bengkel servis nya. Nah begitu dipersilahkan masuk oleh security maka sudah ada petugas yang mengambil kendali mobil kita. Lalu kita diminta turun untuk mengisi buku tamu dan masuk ke dalam lobby servis kendaraan.

Setelah masuk dan mengambil nomor antrian, kita akan dihadapkan pada sederetan meja CS yang disertai nama petugasnya (persis seperti pelayanan bank). Nah setelah itu kita akan ditanya apa keluhan kendaraannya dan diberikan solusinya. 

Saya akui, pelayanannya prima dan terlihat profesional. Karena setelah proses tanya jawab berakhir. Saya diminta menyelesaikan administrasi di kasir dan menunggu pengerjaan mobil di ruang tunggu yang dingin, bersih, banyak camilan, ada tv dan ada minuman kopi atau teh yang bebas untuk diseduh kapan saja. Apalagi sofa nya empuk dengan sudut meja yang terisi majalah untuk mendampingi waktu kita hingga mobil selesai diservis.

AUTO2000 Digiroom

"Ga salah lha ya milih brand toyota "gumam saya waktu itu. Selain unitnya berkualitas, pelayanan di Auto2000nya pun sangat memuaskan. Apalagi saya pun sempat baca di web nya www.auto2000.co.id yang sekarang tampil baru dengan Auto2000 digiroom nya. 

Semakin majunya tekhnologi pun juga semakin memudahkan customer seperti saya pastinya. Karena kita bisa lebih leluasa melakukan segala macam urusan Toyota cukup dari aplikasi handphone saja. Tinggal download dari playstore Auto2000 lalu kita bisa menikmati segala informasi auto2000 dengan mudah.


Mulai dari melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta trade in dan pembelian mobil bekas yang bekerjasama dengan astra auto trust semudah menggeser layar smartphone dengan jari jempol saja. Jujur sedari awal menjadi pelanggan Toyota saya suka dengan system dan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan otomotif nomor 1 di Indonesia ini.  

Cuss lah biar semua tulisan ini jadi kenangan dan sekedar berbagi siapa tahu ada yang mau ikutan beli mobil toyota yang sama. Namun karena ada satu dan lain hal, terpaksalah si silver itu harus berganti tuan nya demi sebuah rumah kost an yang saya bangun di Malang. 


Sekarang, masih kepengen ngumpulin duit lagi dan berdoa semoga bisa ganti kakaknya veloz yang kekinian yaitu Toyota Sienta seperti punya Maia salah satu Mama teman TK mas Gav yang ternyata nyaman banget dikendarai. 

Bahkan teman saya dengan mobil lawasnya takut menyetir mobil, ehh pakai Toyota Sienta jadi lebih pinter bawanya dari saya yang sudah les setir mobil tanpa nyali di jalanan. Katanya "Sienta ini enak Feb, jadi loe ga usah takut bawa nya" Aamiin yang kenceng deh biar bisa ketularan juga dong. 

Oke, segitu dulu review Auto2000 nya semoga bermanfaat ya. Terimakasih sudah mampir ke tulisanfebri sampai ketemu di tulisan berikutnya. Tetap jaga kesehatan ya genks. 




Sumber Tulisan dan Gambar : web auto2000.co.id

Komentar

  1. wuah mobil anyar reeeeeeeeeeeeek, emang jadwal service harus diatur selalu mbaaa, mobil mertuaku Toyota nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahha mobil mertua atau mobil sendiri nih wkwkwk

      Hapus
  2. alhamdulillah mobil baru buat keluarga ya.. btw jadwal service di Toyota emang harus diatur dan di manage setiap bulannya

    BalasHapus
  3. Saya kebayangnya, di Digiroom-nya ada simulasi jenis2 mobil yang dijual. Jadi bisa melihat secara animasi atau tekologi anggih lainnya. jadi dilihat dulu di komputer baru melihat yang nyatanya. Belum ada ya rupanya, Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya belum ada mbak kalau utk simulasinya. Karena digiroom juga baru ada, semoga ke depannya bisa perlahan lahan nambah fiturnya ya

      Hapus
  4. Toyota emang ga main-main sih service pelanggannya. menyenangkan dan mudah juga urusannya. kayak ini di online juga bisa buat mempercepat dan bisa dimana aja aksesnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul, semakin gampang dan mudah ya dalam melakukan pembelian unita kendaraan baru dengan online

      Hapus
  5. Wuahh..gak perlu repot ke lokasi yaa..Karena semuanya sudah bisa dilakukan secara online lewat Digiroom ini. Jadi bisa lihat simulasi jenis-jenis mobilnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget dgn online semakin praktis pastinya

      Hapus
  6. Wah pasti senang ya waktu itu, punya mobil baru. Servis dan pelayanan Toyota selama ini memang memuaskan. Samaa, mobil pertamaku juga sudah dijual krn sudah rewel, 10 th lebih, jadi sekarang masih nabung2 nih buat beli penggantinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi sama mbak, akupun lagi nabung2 juga buat beli yg baru nya. Semoga ada jalannya ya

      Hapus
  7. Toyota memang andalan.
    Di keluargaku sejak dulu kalo beli mobil pasti prioritasnya merk itu.
    Selain servicebya yang mudah, nilai jual kembalinya juga tetap tinggi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya betul mbak, samaan kita ya prinsipnya

      Hapus
  8. Ya Allah baca ini mupeng hahaha. Harus khusuk banget nih berdoanya ama kerja rodi dulu yaa :D biar bisa punya mobil pribadi. Langsung catet toyota sienta, bismillah semoga tahun depan punya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahhaha aamiin dulu aja deh yg kenceng ya semoga ada jalan wkwk

      Hapus
  9. semoga saya juga bisa segera punya mobil seperti bunda :) Aaamiiin

    BalasHapus
  10. Seneng ya punya mobil baru. Atuh jangan Dani aja disuruh naklukkan si veloz. Febri dah taklukan belum? Btw, emang auto 2000 ini bagus pelayanannya ya. Jadi banyak pelanggan yg nyaman utk beli mobil disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh.. andi. Kenapa jadi dani? 🤦‍♀️

      Hapus
    2. Ahahha kaget aku Umi..aku pikir Dani yg lain wkwkwk. Belum bisa nih masih blm punya nyali buat takhlukkin jalan nya ahahaa. Betul banget Umi dengan servis yg memuaskan jadi banyak cust servis di sana.

      Hapus
  11. Yeeaay Alhamdulillah mobil baru, semoga bisa mewujudkan impian keluarga ya, automobil memang bagus nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan automobil mbak tapi Auto2000, mungkin ke depan baca judulnya aja dengan seksama hehe

      Hapus
  12. Alhamdulillah mobil baru dengan pengalaman yang special. Veloz memamg nyaman, apalagi untuk jarak jauh lumayan irit BBM. Pertimbangan kami kalau beli mobil, nyaman dan irit BBM krn srg dipakai mudik Yogya -Jawa timur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho Jawa Timur juga, wahh samaan kita mbak. Asyiknya dari Yogya ke Jatim wkwk

      Hapus
  13. aku dan suami juga selalu berusaha melakukan servis mobil di authorized garage kami untuk hasil terbaik dan penggunaakn produk yang asli ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul setuju mbak, supaya tetap terjaga kualitas dan performa nya ya

      Hapus
  14. Alhamdulillah akhirnya beli mobil baru, salah satu brand mobil ida an nih Toyota. Kalo ke showroom mobil nggak kuat rasanya, bagus bagus mobilnya ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahhha jadi mupeng ya mbak tinggal duitnya aja nih yg belum kuat wkwk

      Hapus
  15. Alhamdulillah ya mbak sudah punya mobil sendiri memiliki mobil adalah impian aku dan keluargaku. Semoga bisa segera

    BalasHapus
  16. Kebayang excitednya punya mobil baru heheh merk idaman nih Toyota servisnya ada dimana2 dan mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul banget mbak, mudah ditemui karena cabangnya ada banyak

      Hapus
  17. Wah.. Ihiy mobil baru niih.. Bagus ya toyota ini. Bs jd insight buat aku jg nih yg pengen banget cari mobil pasca anak udah 2 gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga disegerakan ya mbak punya mobil dgn 2 anak ini

      Hapus
  18. Wahh iya ya, emang keren pelayanannya toyota ini ...
    SNgat membantu konsumen

    BalasHapus
  19. Aku kalo ke Surabaya bahagia banget, soalnya mobil mas-masku Toyota, hehehe...kapasitasnya banyak.
    Jadi buat anak-anak nyaman juga daripada sedan.

    BalasHapus
  20. Hehe iya mbak. Muat banyak sehingga bisa kruntelan kita rame2 kemana2 xixi sayangnya masih pandemi ya

    BalasHapus
  21. alhamdulillah, asyikk mobil baru, veloz itu emang enak dan saya suka sama depannya veloz, bentuknya bagus ^_^

    BalasHapus
  22. Wah ini bisa jadi "racun" buat bapakku Mak. Beliau seneng banget dengan tipe mobil ini dan kayanya cocok banget buat reramean sekeluarga

    BalasHapus
  23. memang membeli mobil itu pulung, nanti akan ketemu jodohnya mobil yg dibawa pulang. Terlebih skrg canggih bgt ya tinggal klik auto2000 aja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^