Makan Malam Romantis di Exotic Lombok, Resto Instagramable di Lombok Barat

Review Exotic Lombok (tulisanfebri287)

Masih ngomongin seputar wsiata di Lombok yang tak kan pernah mati. Banyak orang bergantung kehidupannya pada kunnjungan wisatawan di Lombok. Entah dari biro/ agent wisata, toko oleh-oleh ataupun bidang kulinernya. 

Perjalanan full sponsor dari instagram @karisma_travel ini membawa saya ke pulau 1000 masjid tanpa melewatkan keindahan dari berbagai macam sudut. Setelah berpetuangan sebelumnya ke toko oleh oleh Kelly Pearl dan juga SaSaku . Akhirnya sampai juga di Exotic yang seindah namanya. 

Pertama kali masuk, saya dikejutkan dengan suasananya yang penuh kemewahan dalam cahaya malam. Terlebih dalam perjalanan ini saya didapuk menjadi crew travel seksi dokumentasi, sehingga harus siap siaga mengabadikan momen yang ada. Pas banget berada di bagian paling depan duduk di bawah bersama tim biro lokal dan kenek bus rombongan kami. 

Saya bersama tim tour leader Ig@karisma_travel

Bukannya tidak ada kursi bagi crew di dalam bus, tetapi setiap momen perjalanan di Lombok itu sangat sayang dilewatkan begitu saja. Posisi duduk ini pula lah yang berhasil mengabadikan moment kala bus yang kami naiki harus masuk ke halaman Exotic yang super luas.

Dari namanya saja sudah menggoda ya, jadi mari kita lanjutkan reviewnya. Exotic ini  memiliki 2 unit divisi usaha ya. Di lantai 1 nya kita bisa melihat pusat oleh-oleh yang lengkap dan terjangkau. 

Naik ke lantai 2, kita akan terpana dengan makan malam yang romantis ditemani oleh cahaya lampu yang tertata rapi bersamaan interior dan ornamen yang sangat mendukung kecantikan resto di malam hari. 

Yess, di lantai 2 inilah Exotic sangat mengesankan saya dan rombongan tamu travel asal Malang ini. Resto yang unik konsepnya ini menyulap rasa kekaguman kami pada desain yang teramat instagramable. 

Begitu masuk kita akan disambut lampu taman berukuran pendek yang dipasang rapi berbaris dan berhadapan sepanjang jalan hingga mendekati ke arah panggung. Di area ini kita mendapati meja dan kursi set makan berpayung besar. Ada pula ayunan gantung besar terbuat dari rotan yang bisa kita manfaatkan sebagai kursi untuk menonton "konser artis" yang tampil di pangggung sungguhan Exotic ini. Semua berwarna tone yang sama yaitu coklat.  

Di samping kiri kita akan mendapati barisan meja dan kursi teratur cantik untuk menjadi pilihan bagi mereka yang tidak mau terlalu jauh dari meja menu makannya (saat kami datang, meja sudah dipenuhi oleh makanan prasmanan untuk kami) Berbeda mungkin jika kita datang perorangan pastinya. 

Makanan yang disajikan sebagian besar adalah menu Lombok yang bisa menambah cita rasa nusantara pada mulut kita. Dengan tim yang gercep melayani dibarengi keramahannya membuat kami merasa nyaman. 

Jangan lupa masih ada kursi dan meja tinggi  yang menghadap jalan. Sehingga menambah rasa semarak malam itu, cocok banget buat kalian yang kesini bersama pasangan atau teman dekat. 

Exotic, memang se eksotis ini sih batin saya. Akan ada asap warna warni yang keluar setiap berapa menit sekali sesuai settingan waktu. Selepas makan malam, rombongan pun terbagi dua. Ada yang berbelanja di Exotic oleh oleh lantai bawah dan ada yang tetap berada di sini untuk menghibur hati dengan menyanyi di atas panggung bersama seniman akustik yang telah dipersiapkan management untuk menyambut kami. 

Saya bersama teman tour, mendekekati tangga dikarenakan ada bapak Professor yang naik untuk bernyanyi. Seru banget malam itu setelah makan kenyang, kami pun jingkrak jingkrak mengikuti alunan lagu yang dibawakan beliau. 

Setelahnya masih ada bapak dosen lain yang juga ikut menyumbang lagu, akhirnya semua orang yang tersisa di sini, termasuk kami ikut menyebar di depan panggung untuk berdendang mengikuti alunan irama musik yang dibawakan 2 orang musisi itu. 

Senang banget bisa makan malam romantis di Exotic Resto ini. Tempat yang bisa jadi rekomendasi buat teman-teman yang bingung mencari rumah makan/ resto ramah anak di daerah Lombok Barat ini.  

***

Artikel ke-14 setoran minggu ketiga bulan Februari 2023 WAG Blogger Indonesia Traveller Batch 2



Komentar

duniamasak mengatakan…
wah, jadi pengen mampir kesana kalo lagi di Lombok :D