Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang



Blog Febrianty Rachma
Ssssttt di dalam gerobak sederhana biru itu heemmmmmmmm


Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     


Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga komplek saya pun pada tahu dengan sendirinya yang pasti dari mulut ke mulut dong. 

Yap pastinya, karena di daerah Tangerang bakso itu terkenal banget ada yg menyebutnya bakso Amin, bakso bang Amin atau bakso Garuda sah-sah saja karena memang lokasinya berada di dalam komplek Garuda Tangerang. 


Buat warga Tangerang pasti tahulah komplek Garuda di dekat danau Cipondoh. Pokoknya buat yang penasaran dimana lokasinya bisa datang saja langsung ke TKP 😁. Begitu masuk komplek Garuda lurus saja terus pertigaan pertama belok kanan nah mentok deh sampai ketemu ujung jalan di situ ada semacam tanah kosong yang menurut saya adalah fasum deh 😁. Tempat parkir motor atau mobilnya lumayan enak karena relatif sepi dari keramaian (lhoh sepi jalannya tapi kog bisa baksonya rame dan terkenal)


Well sebagai orang yang lahir di kota bakso (dengan bangga pamer kota Malang hehe), sudah pasti lidah saya akan punya insting untuk membedakan bakso yang enak dan biasa saja 😅. Nah dulu sekitar tahun 2012 pertama kalinya makan di situ karena diajakin sm para bunds TK mas Gav, sebelum balik setelah antar anak2 masuk sekolah malah diracuni oleh bakso Garuda. 

Wuihhh pertama datang kesitu saya masih terngiang-ngiang rasanya suerrr. Sampai sekarang rasanya tidak berubah lho kereennnn karena tradisi biasanya kan kalo pedagang kita laris dikit rasanya berubah. Dengan harga yang masih masuk akal yaitu Rp 15.000 per porsinya kita bisa mendapatkan bakso 5 biji dan mi bihun tentunya. 


Dijamin puas deh, rasanya juga enak bener2 bakso di dalam setiap biji baksonya pasti ada dagingnya yang diselipin kedalamnya, dan juga bs dipastikan setiap satu mangkok bakso pasti akan diberi iga yang ikut berenang di dalam kuah bakso kita (Hemmm pasti baca sambil mbayangin enaknya xixixi) 
Blog Febrianty Rachma
Porsi semangkok bakso yang menggoda, cukup Rp 15.000 
Sebelum pamitan pulang, pesen dulu sebungkus buat ayah Imam di rumah dan alhasil sampai rumah sepulang kerja sore hari dengan masih pakai seragam kantornya sudah tidak sabar mencoba bakso yang saya bawakan dari siang 😊, cukup satu kata yang keluar darinya "hemmm enak bund, mantap pinter nih milihnya (wkwkwk jadi GR dah). Walaupun sebelumnya tidak pede mengingat kuahnya sudah dikasih kecap duluan sama bang Amin (lupa pesen kalo Ayah tidak suka kecap).

Buat yang pada penasaran monggo silahkan datang buat cobain sensasi barunya, karena dijamin tua, muda, anak- anak, laki2 , perempuan pasti kalo sudah nyobain gak bakalan ada yang nolak deh hehehe. Saya saja tadi harus nunggu bangku kosong buat duduk persiapan makan hehe. Dan kalo mau kesini jangan diatas jam 10 ya karena bisa dipastikan akan kehabisan (loh kog pagi udah habis) yahhhh karena bakso Garuda sudah buka dari pukul 07.00. 

Disampingnya ada gerobak minum dan camilan buat nemanin kita makan, udah pasti akan sepaket juga belinya hehe jadi kita makan tenang walaupun dari jauh ga rugi deh hehe, Pelayanan yaaaa standart lah gak ramah2 banget, wajar juga ya karena sudah capek melayani pembeli yg maunya ini itu, pakai ini itu. 


Tapi kalo saya ga ambil pusing yang penting pengennya kalo pas mampir ke situ masih kebagian aja.Walaupun tanpa sengaja setiappp saya datang kesitu selalu ada saja PNS yang juga lagi makan baik rombongan atau berdua wkwkwkwk (secara masih jam kerja, mungkin mereka takut kehabisan juga makanya nyolong2 waktu buat ketemu sama bang Amin hehe)


Sampai saat ini, sudah tidak terhitung lagi berapa kali saya makan dan menjadikan tempat ini sebagai referensi tempat makan bakso enak di Tangerang. Biasanya sih kalau ada yang tanya makan bakso enak dimana? ya jawab saja disini 😊. (Eits tulisan ini bukan berbayar ya)










           

          




Komentar

  1. Acaranya memang asyik banget ya

    BalasHapus
  2. Febriiii... Tanggungjawab nih tengah malam jadi pengen.bakso deh. Hiks. PR dah buat besok pagi. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha Yuk cuss merapat cari bakso yang enak di sekitar mbak

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk