Mudahnya Membeli Cash Motor Honda Beat di Mitra Gemilang

Kebutuhan membeli motor muncul dari guru les ngajinya mas Gav (Bund Im) yang membutuhkan motor sebagai alat transportasi yang digunakan untuk bekerja sebagai guru quran di salah satu SDIT dan memberikan les privat kesana kemari untuk 5 anak didik ngajinya. Atas permintaannya untuk membantu melancarkan proses pembelian motornya maka dipakailah nama saya untuk mengurus proses adminnya mengingat beliau adalah pendatang karena aslinya Sidoarjo Jatim dan pastinya tidak memiliki KTP Tangerang yang menjadi syarat mutlak pembelian sebuah kendaraan. 

Ssssstttt kasihan juga selama ini Bund Im selalu gowes sepeda mininya kemana2. Akhirnya pilihan pun jatuh pada motor matic yang merknya banyak dipakai oleh banyak orang yaitu Honda Beat. Salah satunya adalah saya yang sudah cinta dengan merk ini sampai memiliki 2 unit dengan type yang sama tapi warnanya berbeda (Si biru untuk kendaraan operasional mbak Ami termasuk sebagai alat transportasi untuk antar jemput mas Gav ke sekolah dan Si merah untuk menemani saya beraktivitas sehari-hari). 



Karena tidak ingin membeli secara kredit dengan alasan simple beliau "Saya tidak mau punya hutang nanti saya nggak bisa tidur". Akhirnya memutuskan untuk membeli secara cash keras. Dengan modal 14,9 juta yang dititipkannya, saya pun mulai beraksi. Kebetulan siang itu tujuan jalan saya adalah ingin datang ke salah satu bank swasta di kawasan ruko Tangcy untuk membayar premi asuransi jiwa suami. 

Secara kebetulan juga saya melihat di salah satu pom bensin ada tenda kecil yang memajang 3 motor Honda dan salah satunya adalah honda Beat dengan type dan warna yang direquest oleh Bund Im. "Wahhh pas banget nih, kebetulan" dalam hati saya. Langsung saya berhenti dan meminta brosurnya.


Tulisan Blog ke 5
Brosur kenangannya ternyata masih ada xixixi

Dengan ramah petugas penjualan yang saya tahu bernama pak Pram menyambut dengan ramah dan siap memberikan informasi. Setelah urusan saya di bank kelar langsung deh balik lagi ke tenda itu (kebetulan juga searah pulang) untuk menawar harga jadinya. Kebiasaan para emak emak selalu menawar hikhikhik. Setelah menelpon kantor dealer tempatnya bekerja yang disebutkan Honda Mitra Gemilang Grendeng Tangerang. Maka disepakatilah harga unit motor tersebut Rp 14 juta selisih Rp 350.000 dari brosur yang ditawarkan. Horeee dapat diskon 😀. Dengan kesepakatan motor datang baru bayar di rumah. Dan jangan lupa saling bertukar pin, nope dan memberikan alamat rumah untuk kepentingan pengiriman unit.

Sebetulnya  kalo unit ada sekarang kita pesan besoknya juga langsung bisa dikirim, tetapi saya meminta 2 hari berikutnya karena masih ada kepentingan lain. Welll motorpun datang, saya order dan deal hari kamis  sabtunya tepat tanggal 14 November 2015 pesanan saya tiba mendarat dengan selamat. Setelah cek sana sini dan melihat body kanan kiri depan belakang yang dipastikan tidak berbaret dan luka, bon tagihan pun saya bayar sesuai dengan nominal kesepakatan. 

Dan saya menerima Kwitansi resmi sebagai bentuk pengakuan pembayaran yang syah dari dealer. Serta menitipkan fotocopy KTP saya untuk pak Pram. Tetapi seperti layaknya kita membeli motor secara kreditpun unit datang belum disertai plat motor dan STNK ataupun BPKB. Dealer hanya menyertakan bonus satu helm standard Honda dan jaket hitam hadiah dari dealer tentunya bagian belakangnya pasti ada nama dealernya. Jangan lupa sedikit uang tips untuk sopir dan keneknya yang sudah berbaik hati mengantar motornya selamat sampai di rumah saya.


Bahan Blog ke 5
Adek Jo langsung action di atas motor baru,
Katanya "Kog kembar kayak motor Bunda"
Yuhuuu motor pesanan Bund Im sudah sampai dan langsung parkir di dalam rumah, masih terbungkus plastik dong pastinya. Adek Jo langsung nangkring dan pose deh diatasnya terus send ke kontak BBM bund Im biar hatinya senang karena perjuangannya untuk mengajarkan anak2 ngaji dengan gowes sepedanya down. Motor yang dikirim sama dengan gambar di brosur bener real pict 😊. Sesuai pesanan  akhirnya motor Beat pesanan Bund Im pun bisa dipakai ke sono ke sini meski tanpa plat nomor. "Waspada harus dong" pesan saya pada beliau.

Sesuai dengan kesepakatan saya dengan pak Pram biasanya STNK sekaligus plat akan turun 2 minggu di hari kerja. Sementara untuk BPKB nya maksimal 2 bulan dari tanggal pembelian.  Tapi saya tidak diam menunggu, beberapa hari sekali saya coba bbm pak Pram mengingatkan supaya tidak lupa (Amanah orang nih xixixixi). Dan benar sesuai dengan janjinya STNK dan Nomor plat pun diantar sendiri  oleh pak Pram bersama seorang rekannya sekitar tanggal 5 Desember 2015.  


Kantor dealer honda grendeng Tangerang
Kantor Dealer yang ada di Grendeng sebelah kanan jalan
Dan memang benar sesuai dengan janjinya berjarak sekitar 2 minggu setelah proses pembelian STNK, Buku Servis dan Plat Nomor diantar. Lalu tepat tanggal 17 Desember 2015 hanya berjarak satu bulan saja saya menunggu, lebih cepat sebulan dari perkiraan hehehe) saya sudah mendapat sms dari pihak dealer yang memberitahukan saya untuk mengambil BPKB.

Sekalian mumpung masa liburan sekolah berarti Bund Im yang guru juga bisa saya ajak langsung dong supaya tahu proses pengambilan BPKBnya. Sangat mudah dan dilayani dengan ramah, saya ke CS dan dimita menunggu bagian BPKB untuk menemui saya. Di awal ketemu saya diminta KTP dan STNK asli dan diminta menunggu oleh mas nya yang ramah. Tidak sampai 5 menit mas yang ramah itu keluar lagi dengan membawa buku BPKB a/n Febrianty Rachma horeeee (girang dong pasti). 

Waduh smpai lupa tanya namanya (tepok jidat) padahal udah ngobrol panjang lebar. Why? harus tahu nama lawan bicara kita? karena selain kebutuhan mencantumkan untuk penulisan blog ini juga sebagai etika berkomunikasi supaya kenal dengan lawan bicara kita. Mas nya memegang STNK dan saya diminta melihat BPK untuk dicocokkan antara STNK dan BPKB. Mulai membacakan satu persatu secara detail nomor ktp,nama,alamat, type, nomor mesin, nomor plat dan semuanya sesuai antara STNK dan BPKB.


Pengalaman dan pelajaran baru yang tidak saya temukan dalam pembelian motor saya sebelum2nya. Bahwa memang benar jika kita beli harus dicocokkan antara BPKB, STNK dan nomor mesin kendaraan yang dapat dilihat di balik jok motor bagian ujung di samping tutup tangki pengisian BBM motor kita. Jangan sampai terdapat perbedaan karena akan menyulitkan kita sendiri ketika kelak ingin menjualnya. Oia mas nya juga berpesan supaya faktur yang tertempel jadi satu di BPKB jangan sampai hilang karena faktur penjualan tersebut membuat harga motor kita tidak jatuh mengingat kita membelinya di dealer remi motor Honda.


bahan blog ke 5
SMS info pengambilan BPKB yang lengkap banget
dan BPKB & surat bukti pemberitahuannya yang sudah ready
Setelah oke dengan BPKB sekalian deh Bund Im minta motornya diservis, karena kalo tidak diservis maksimal 2 bulan dari tanggal pembelian / 1000 km maka servis pertama tersebut hangus begitu saja (Seperti pengalaman saya sendiri yang kehilangan servis pertama hikhikhik sayang banget ya, mengingat di servis pertama itu kita bener2 free alias gratis tis tis untuk jasa servis dan ganti oli nya). 

Sssstt untuk info  servis motor ini juga sudah disampaikan lewat SMS lho dari pihak dealer. Ckckckck kerja tim yang kompak euy, mulai dari penjualan, pengiriman unit, pengiriman STNK,admin, pengambilan BPKB  dan bagian servisnya pun oke semua ramah dan melayani dengan prima.

Yesss motor pun masuk dalam antrian yang tidak lama karena mungkin masih pagi di hari kerja pula antrian belum banyak sehingga tidak sampai 10 menit motor pun masuk servis. Saya dan Bund Im duduk manis di kursi tunggu. Emmmm saya lihat banyak juga sih adik2 PKL yang lagi ikutan jadi mekanik hehe karena memang jurusan mereka adalah "Teknik Sepeda Motor".

Well saya apresiasi deh sama jurusan itu karena kebutuhan motor dewasa ini makin banyak dan akan terus meningkat, sehingga para "calon mekanik"ini saya yakin akan cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian mereka di bidang mekanik motor. Tentunya mengurangi pengangguran juga dong, karena mereka sudah siap untuk kerja dan siap bersaing di dunia kerja. (Harapan pasti seorang Ibu pada anaknya  huaaaaaaaaa)


1. Otw Servis  2. Setelah ganti Oli  3. Finishing
Setelah servis motor selesai, ambil bukunya di CS dan diberikan wejangan supaya datang lagi pada servis ke 2 sebelum waktunya habis alias hangus. Okee siapp kita cuss pulang jangan lupa ambil gambar kantor dealernya untuk peluru postingan. Memang kata2 adalah doa, teringat ketika sebulan lalu chat BBM saya dengan pak Pram yang mengungkapkan kepuasan saya sebagai pembeli. Dan lewat blog ini merupakan salah satu cara saya merekomend nama Pak Pram untuk teman2 yang sedang butuh kendaraan motor roda dua merk Honda baik secara cash ataupun kredit. 

Silahkan hubungi Pak Pram Mitra Gemilang di HP 081298593912 dan pin BBMnya di 51A48388 dijamin kita akan dapat harga yang oke dan pelayanan prima. Walaupun saya sebagai pembeli baru dalam artian bukan langganannya tetapi pelayanan yang diberikan pak Pram dan crew Mitra Gemilang Tangerang  kereen banget deh dijamin kita tidak akan kecewa. 😊


BBM Testimoni (Bagaikan OlShop deh)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk