Langsung ke konten utama

JIWASRAYA PRESTASI, KEPASTIAN PENDIDIKAN BUAH HATI DALAM ERA GLOBAL

Menjadi orang tua adalah suatu hal yang layak disyukuri, dengan menjadi orangtua kita dituntut untuk terus belajar dan memahami anak-anak sesuai dengan tahapan tumbuh kembang di usia mereka. Terus belajar dalam banyak hal  membuat orang tua harus pandai dalam segala hal, termasuk salah satunya adalah memahami kebutuhan anak secara lahir maupun batin. Untuk menunjang tumbuh kembang sesuai batasan usia mereka, maka sebagai orangtua mau tidak mau kita harus belajar mengenal terlebih dahulu apa itu kecerdasan anak.

Bagaimana cara melatihnya dan profesi apa yang tepat untuk anak sesuai dengan kecerdasan masing-masing anak. Simak yuk ulasan di bawah ini, termasuk bagaimana mempersiapkan dana pendidikan buat anak kita di masa globalisasi yang akan datang. 




Semua tulisan saya ini terinsipari oleh acara yang telah diselenggarakan oleh KEB pada tanggal 28 Agustus 2016 mulai pukul 12.30 bertempat di Hongkong Cafe Jakarta (Masih inget saya sama dessert es Sweet Cornernya yang segerrrr banget xixiixixi). Acara ini dihadiri oleh undangan yang terdiri dari 30 orang blogger terpilih yang terlihat antusias untuk menggali ilmu yang teramat sayang untuk dilewatkan begitu saja.
febriantyrachma.blogspot.com
Serunya menyimak Mak Pon KEB beserta Ibu Elizabeth Santoso

Acara dibuka oleh Mak Pon yaitu Mbak Mira Sahid (Pendiri KEB) yang terlihat anggun dengan dresscode orangenya. Mak Pon mbak Mira Sahid bercerita pengalaman pribadinya dalam mendidik anak antara kemauan dan bakat anak yang berganti dari kegiatan satu ke kegiatan yang lain. Sehingga hal itu membutuhkan banyak tenaga, waktu dan juga biaya yang tidak sedikit. Kemudian ada ibu Elizabeth T Santoso., M.Psi yang menerangkan tentang 8 kecerdasan anak yang wajib diketahui oleh orang tua untuk menunjang profesinya nanti. 


Dan terakhir ada bapak T. Guntur Priyonggodo (Kepala Cab Jiwasraya) sebagai pembicara yang membantu kita memberikan solusi dalam mengatasi  masalah  finansial untuk membantu mempersiapkan dana pendidikan anak di masa yang akan datang yang pastinya berbenturan dengan era globalisasi yang makin canggih dari masa ke masa.

Oke, sekarang kita bahas yuk satu persatu apa yang dimaksud dengan 8 kecerdasan anak yang wajib diketahui oleh orantua supaya mereka bisa mengarahkan anak untuk menyiapkan masa depannya. Menurut Ibu Elizabeth M.Psi seorang pakar psikolog anak, remaja dan keluarga sekaligus penulis buku Raising Children in Digital Era ini membagikan ilmunya tentang apa itu kecerdasan anak. Mengapa orang tua wajib tahu? Yap karena dari situ orangtua akan mudah untuk mencukung cita-cita anak. Dengan cara :
  1. Mengidentifikasi potensi anak
  2. Mengarahkan dan membina
  3. Memotivasi 
febriantyrachma.blogspot.com
Penjelasan tentang kecerdasan anak
Menurut Ibu Elizabeth Santoso M.Psi mengungkapkan bahwa menurut Howard Gardner (seorang profesor psikologi di bidang kognitif dan pendidikan dari Harvard University) kecerdasan majemuk itu dibagi menjadi 8 bagian. Antara lain :
  1. Kecerdasan Linguistik             : Adalah kemampuan menggunakan kata-kata secara efektif, baik secara lisan maupun tertulis. Profesi yang bisa diarahkan adalah pembaca berita, pendongeng, pembicara, orator, editor, wartawan, aktor/aktris.  Dan tips bagi orang tua disini adalah dengan cara melatih anak untuk : membaca, menceritakan ulang isi bacaan, Word puzzle, spelling, languages dan listening.
  2. Kecerdasan Matematis Logis   : Adalah kemampuan mengolah angka dan menggunakan logika atau akal sehat dengan baik. Profesi yang bisa diarahkan adalah pengolah data, insinyur, ahlli matematika, ahli statistik, peneliti, ahli logika, programmer. Dan tips bagi orang tua yaitu : anak diajak untuk bermain logika, anak diajak untuk belajar menganalisis, banyak menggunakan angka, problem solving, sees pattern
  3. Kecerdasan Visual/Spasial        : Adalah kemampuan mempersepsi dunia spasial - visual secara akurat. Profesi yang cocok adalah perancang, pilot, arsitek, penemu, ahli bedah, pemandu, pelukis/seniman. Tips untuk orangtua adalah mengajak anak untuk bermain lego, play-dough, design, art craft, great imagination, picture in mind dan hand eye coordination
  4. Kecerdaan Kinestetik - Jasmani : Adalah kemampuan menggunakan seluruh tubuh untuk mengekspresikan ide dan perasaan. Profesi yang cocok adalah penari, pengukir, ahli bedah, penata, atlet, mekanik, aktor dsb. Tips untuk orangtua adalah : group sport, body language (theater,dancing), activity / motion, manipulate.
  5. Kecerdasan Musikal     : Adalah kemampuan menangani berbagai bentuk musik dengan cara : mempersepsi, membedakan, mengubah dan mengekspresikan. Jenis profesi yang bisa diarahkan pada anak yaitu penikmat musik, kritikus musik, komposer, komponis, penyanyi dan produser. Tips untuk orangtua adalah : mengajarkan bernyanyi, bermain instrument, composing, sound dan pitch.
  6. Kecerdasan Interpersonal   : Adalah kemampuan untuk memersepsi dan membedakan suasana hati, maksud, motivasi, serta perasaan orang lain. Profesi yang cocok adalah menjadi PR, Negosiator, marketing, entertainer, pekerja sosial, conselor. Tips untuk orangtua adalah : mengajarkan anak untuk belajar kerjasama dalam suatu grup, bekerjasama, berempati, leadership, uses feedback dan melatih intuiting.
  7. Kecerdasan Intrapersonal    : Adalah kemampuan memahami diri sendiri dan bertindak berdasarkan suatu pemahaman tertentu. Profesi yang bisa diarahkan untuk anak tipe ini adalah menjadi seorang Filsuf, peneliti, psikolog, penulis dan peneliti. Tips yang bisa dilakukan untuk orangtua : mengajarkan self reflection, journaling, concentration, dan focusing.
  8. Kecerdasan Naturalis      : Adalah keahlian mengenali dan mengategorikan spesies flora dan fauna di lingkungan sekitar. Profesi yang bisa diarahkan adalah ahli biologi, aktivis lingkungan hidup, dokter hewan dan hortikulturis.
Setiap individu pasti memiliki satu atau lebih kecerdasan yang dominan, semua kecerdasan bekerjasama dalam mengolah / memproduksi informasi yang dibutuhkan. Dengan kerja keras, individu dapat melatih kompetensi di seluruh kecerdasan. So, yang mana kecerdasan anak anda? silahkan diamati dan siap diarahkan untuk menjemput cita-citanya. Karena hanya orangtualah yang bisa menjadi pelatih, teman, penasehat, motivator, guru, penyemangat, fasilitator dan penyemangat bagi anak untuk terus belajar dan berlatih meraih sukses di masa depan.

Apalagi, tantangan menjadi orangtua di jaman canggih sekarang makin besar. Yapp di era globalisasi ini perlunya lebih menekankan pada pembentukan kepribadian anak, baik secara moral, akhlak, inteligensi, emosi, sosial juga segi spiritual. Pembentukan karakter dan mental anak yang siap merupakan tantangan menghadapi tuntutan di era globalisasi. 

Para peserta yang lagi pada sibuk nyimak 
Globalisasi sendiri adalah suatu proses yang mendunia, globalisasi mampu menjadikan suatu negara lebih kecil tanpa jarak karena adanya kemudahan teknologi komunikasi dan informasi yang demikian pesat dan maju dalam waktu yang cepat. Nah, bagaimana caranya menyiapkan pendidikan anak di era globalisasi. Yuk baca terus catatan saya di bawah ini, semoga bisa membantu para orangtua yang sedang galau seperti saya hehe.
  1. Ajarkan anak bergaul dengan tepat : Ajarkan anak untuk berteman dan bergaul dengan baik pada teman-temannya. Memilihkan lingkungan yang tepat untuk tumbuh kembangnya. Anak adalah peniru yang ulung maka kita sebagai orang tua harus memberikan contoh yang baik pada mereka, karena apa yang mereka dengar, lihat dan rasakan akan terus terekam di dalam memorynya hingga mereka dewasa.
  2. Ajarkan anak untuk menabung sedari kecil : Tidak peduli berapa rupiah yang dia tabung, biasakan anak menabung dari hal-hal kecil. Seperti memiliki celengan di rumah, jadi dengan terbiasa menabung dia akan terbiasa hingga dewasa untuk tetap menabung. Kebiasaan baik ini perlu ditanamkan sejak kecil.
  3. Memberikan penilaian pada setiap tingkah laku anak : Seperti memberikan pujian jika mereka melakukan hal-hal baik yang membanggakan dan juga tetap memberikan pengarahan jika anak melakukan hal-hal yang mengarah pada hal negatif yang bisa merugikan di masa dewasanya nanti.
  4. Mengajarkan anak disiplin dalam segala hal : Hal yang mudah saja, meminta mereka merapikan mainan setelah dipakainya, mengajarkan supaya datang tepat waktu ke sekolah dan bangun di pagi hari sebagai awal untuk memulai langkah suksesnya.
  5. Membatasi anak dalam hal penggunaan gadget : Dalam era sekarang yang makin canggih sudah tidak kaget kita melihat anak kecil di bawah balita sudah mahir menggunakan fitur layar yang ada pada gadget pegangannya. Baik itu tablet ataupun handphone. Dulu, saya masih ingat banget ketika di jaman saya tahun 2002an hanya satu teman saya yang membawa HP ke sekolah itupun HP yang cukup bisa buat nelpon dan smsan bangganya sudah minta ampun wkwkwk. Sekarang anak di bawah usia balita pun sudah betah berlama-lama di depan gadget mereka. Sebagai orangtua tidak salah jika kita mengenalkan teknologi pada mereka karena memang kita harus bisa mengikuti arus kecanggian jaman. Tetapi alangkah baiknya supaya tetap membatasi dan memberikan batasan waktu kepada mereka untuk bermain dengan gadget, komputer ataupun Play Station yang dimilikinya. Pastikan anak tidak menggunakan gadget secara berlebihan mengingat efeknya yang juga tidak baik jika terlalu lama keasyikan dengan dunia teknologinya. Sebagai orangtua, kita harus memberikan contoh yang baik untuk anak- anak. Luangkan waktu untuk mereka dengan berkualitas, tanpa memegang HP sehingga bisa fokus dan mendengarkan cerita tentang waktunya hari itu (berusaha mendukung program 18 to 21 hehe, program orangtua tanpa HP di jam 18.00-21.00 dan menemani mereka belajar di waktu prime time tersebut) Bermain gadget memang asyik dan membuat anak tidak akan pernah bosan karena banyak hal baru yang terus bisa dilakukan untuk tetap berselancar di depan layar gadgetnya. Saya sendiri dengan suami, sepakat untuk memberikan gadget di hari libur sekolah dan weekend saja dengan ketentuan dan kesepakatan yang telah kami buat bersama anak-anak.  Di luar hari itu tidak ada lagi gadget, komputer atau PS yang bisa dimainkan, walaupun mereka meminta dengan merengek sekalipun.
  6. Memperhatikan cara anak belajar : Jika anak kita arahkan ke dalam cara belajar yang tepat, maka anak akan lebih mudah berprestasi dan lebih mudah percaya diri dengan kecerdasan yang dia miliki. Dengan mendampingi anak belajar, maka anak akan memiliki ketenangan dan merasakan kehangatan dalam sebuah keluarga. Membuat mereka tumbuh cerdas dan ceria. 
Berbicara masalah globalisasi pasti tidak dapat dipisahkan dengan kemajuan jaman yang makin serba instan, canggih dan cepat seperti sekarang. Begitu juga dibarengi dengan mahalnya biaya hidup, biaya kesehatan dan juga biaya pendidikan yang  bisa dibilang tidak lagi murah. Kita bisa membandingkan dengan biaya-biaya untuk sekolah di jaman kita dulu dengan biaya sekolah jaman sekarang. 

Sebagai contoh nyata : dulu di tahun 2003 untuk masuk ke PTN fakultas Hukum di kota Malang orangtua saya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.000 sudah bersih tanpa biaya embel-embel lainnya sampai satu semester ke depan. Well sekarang, di tahun 2016 untuk mendaftarkan anak saya Gavino yang pertama masuk ke salah satu SDIT di kota Tangerang, saya harus membayar sebesar Rp 9.500.000 belum ditambah daftar ulang di tiap tahun kenaikan kelasnya. 

Berbarengan dengan Gavino ada si adek Jovano yang juga harus masuk TK tahun ini, untuk mendapatkan TK yang masuk ke dalam kriteria bagus (menurut saya wkwkwk) saya harus membayar sebesar Rp 4.500.000 wuihhh sudah hampir sama dengan 13 tahun lalu ya. Bedanya adalah, dengan uang dalam jumlah yang sama. Waktu itu saya sudah bisa masuk ke dalam suatu PTN, sementara saat ini saya hanya bisa membayar biaya masuk TK anak saya saja huaaaaaaaa...

febriantyrachma.blogspot.com
Menyiapkan dana pendidikan buah hati yuk, bersama JS Prestasi
Hal ini senada dengan apa yang diutarakan oleh bapak T. Guntur Priyonggodo (Kepala Cab Jiwasraya) yang menjadi pembicara dalam acara yang talkshaw yang digelar pada tanggal 28 Agustus 2016 kemaren, di Jakarta oleh sebuah perusahaan asuransi satu-satunya milik BUMN. Yap asuransi Jiwasraya yang sudah berdiri lebih dari 150 tahun. Dalam talk shaw tersebut, bapak Guntur menyatakan bahwa biaya pendidikan di negara kita tergolong cukup tinggi. 

Untuk itu alangkah baiknya kita sebagai orangtua memikirkan hal ini jauh hari sebelum masa itu datang. Karena semakin jauh renggang waktu untuk mepersiapkannya maka akan cukup siap kita sebagai orangtua mengantar anak kita memilih pendidikan sesuai dengan bakat dan minat mereka masing-masing. Sebagai ilustrasi di bawah ini gambaran biaya pendidikan jika kita memasukkan anak di bangku kuliah.

febriantyrachma.blogspot.com
Wow baru perkiraan saja, sudah membuat dag dig du
Wow angka yang sungguh mencengangkan bagi saya melihat harganya yang ratusan juta. Itupun untuk tahun 2015 kemaren, bagaimana dengan 10 dan 13 tahun lagi saat Gavino dan Jovano masuk ke perguruan tinggi. 

Huhuhuhuhu bisa nangis nyesek rasanya, kalau pas mau masuk ke bangku kuliah saya dan suami tidak punya dana yang cukup untuk menyekolahkan mereka sesuai dengan minat dan pilihan masing-masing. Terus..bagaimana dong solusinya? tidak mungkin suami saya yang PNS mampu memenuhi kebutuhan pendidikan 2 anaknya dengan jumlah yang ratusan juta rupiah. 

Untung saja pak Guntur punya langkah solusi cerdas untuk menyiapkan dana pendidikan bagi buah hati, sehingga  kepastian atas pendidikannya dapat terpenuhi dalam mempersiapkan mereka menjadi manusia yang siap terjun ke dalam era global sekarang ini. Apa solusinya? ternyata sekarang Jiwasraya punya suatu produk untuk mempersiapkan kepastian dana pendidikan buah hati kita semua. Nama produk itu disebut JS Prestasi yang merupakan salah satu program unggulan dari asuransi Jiwasraya.

Tak kenal maka tak sayang, seperti kata pepatah. Yukk kenalan dulu dengan Jiwasraya dan JS Prestasinya. Apa itu Jiwasraya? Jiwasraya adalah salah satu BUMN milik pemerintah yang bergerak di bidang asuransi. Berdiri di tahun 1859 dengan nama Nederlandsch Indiesche Levensverzekering en Liffrente Maatschappij (NILLMIJ). Yaitu suatu perusahaan Asuransi Jiwa dan Jaminan Hari Tua Hindia Belanda yang bertujuan memberikan pemahaman, pendidikan, menyadarkan masyarakat akan pentingnya merencanakan masa depan dan menghadapi segala ketidakpastian dalam merencanakan masa depan itu sendiri. 

Sejarah membuktikan bahwa NILLMIJ yang saat ini dikenal dengan nama Jiwasraya dapat terus berdiri dan melakukan penyesuaian-penyesuaian terhadap perubahan yang terjadi. Pada awal abad ke 20, NILLMIJ mulai memasuki pasar masyarakat Indonesia. Tidak hanya melayani kebutuhan masyarakat, NILLMIJ juga membuka lapangan kerja dan bekerjasama dengan masyarakat untuk menjadikan mereka agen-agen lokal yang memiliki pengetahuan dalam berinteraksi dan memahami kebutuhan pasar akan pentingnya memiliki sebuah polis asuransi.


febriantyrachma.blogspot.com
Hanya JS Prestasi yang mampu mewujudkannya











Saat ini lebih dari 6 juta nasabah telah mempercayakan masa depannya kepada Jiwasraya. Dan dengan dukungan para nasabah dan masyarakat kini asuransi ini memiliki 1200 karyawan dan memiliki lebih dari 14.980 agen di seluruh Indonesia. Telah memiliki 14 kantor wilayah dan 71 kantor cabang di seluruh Indonesia.Tatkala petusahaan asuransi jiwa asing atau joint venture menguasai pasar, PT Asuransi Jiwasraya menunjukkan identitas aslinya sebagai asuransi berplat merah yang patut diperhitungkan. 

Memang belum menjadi yang terbesar sih, tapi merupakan satu-satunya BUMN dalam ranah asuransi jiwa ini bisa melesat sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik di kelas berat, skala aset di atas Rp 15 Triliun. Di akhir 2015 mampu membukuan laba yang mencapai Rp 1.07 Triliun. Wow prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Jiwasraya hanya menawarkan produk-produk yang pasti. Jiwasraya menghadirkan produk-produk yang memiliki manfaat pasti dan itulah yang membedakan asuransi Jiwasraya dengan kompetitor. Tidak hanya sampai disitu, saat ini Jiwasraya telah menunjukkan pembuktiannya dalam memberikan komitmen asuransi, Jiwasraya mendapatkan penghargaan dan pengakuan dunia antara lain:
  1. Mendapatkan penghargaan World Finance Award untuk keduakalinya dengan kategori Insurance Company of The Year pada tahun 2011.
  2. Sebagai peraih penghargaan Best CFO (Chief Financial Officer) 2015 versi majalah SWA.
  3. Juara II BUMN pengelola portal SDM (Sumber Daya Manusia) terbaik di http:/sdm.bumn.go.id dari kementrian BUMN RI pada tanggal 13 April 2015.
  4. Sebagai nominator Achievers Sub Category Financing non bank dari obsesion awards 2015 yang dikeluarkan oleh Obsesision Media Grup (OMG) pada 19 Maret 2015.
  5. Raih penghargaan Contact Center Service Excellent Award 2016 dari Carre Center For Customer and loyalty (Carre CCSL) pada april 2016
Selain pretasi tersebut saat ini Jiwasraya terus berusaha melangkah menuju 5 besar. Untuk memahami kebutuhan akan pentingnya asuransi kepada masyarakat, maka perusahaan asuransi jiwa lokal terbesar di Indonesia ini terus berupaya mensosialisasikan manfaat asuransi jiwa kepada masyarakat termasuk biaya pendidikan dengan produk-produk asuransi jiwa, salah satunya adalah dengan mengeluarkan produk asuransi yang ditujukan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak yang disebut dengan JS Prestasi

Produk ini khusus ditujukan untuk jaminan pendidikan anak. Perbedaan dari asuransi pendidikan lain karena orangtua turut mendapatkan pertanggungan dalam asuransi ini jika mengalami kematian. Untuk premi minimalnya sebesar Rp 500.000 per bulan. Dengan memilih asuransi JS Prestasi ini, maka nasabah tidak perlu khawatir anaknya tidak mendapatkan pendidikan yang layak. Pastikan anak bersekolah tinggi dengan dana pendidikan yang pasti dari JS Prestasi. Produk JS Prestasi ini sangat fleksibel yang dapat membantu para orangtua dalam merencanakan finansial pendidikan anak-anaknya sesuai dengan kemampuan, kebutuhan dan keinginan masing-masing nasabah.


Pilihan Terbaik untuk Buah Hati Menyiapkan Pendidikan di Era Globalisasi
Apa saja sih keunggulan produk ini, simak ya :
  1. Garansi biaya pendidikan putra / putri sejak SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.
  2. Usia anak yang dibeasiswakan mulai dari 3 bulan.
  3. Mewujudkan harapan besar putra / putri tercinta dalam meraih cita-citanya.
  4. Kebanggaan orangtua  memiliki putra/putri tercinta dalam meraih cita-citanya.
  5. Sebagai antisipasi atas perubahan global yang mengharuskan setiap anak memiliki keahlian dan pendidikan yang lebih tinggi guna memasuki dunia kerja yang kompetitif.
  6. Sebagai cerminan bahwa kesuksesan putra/putri tercinta dalam meraih pendidikan setingkat sarjana, dapat memotivasi keluarga terdekat dan lingkungan masyarakat. 
Ilustrasi manfaat JS Prestasi












Dan manfaat produk yang bisa diperoleh :
  1. Pembayaran manfaat tahapan pada saat putra putri tercinta masuk sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.
  2. Apabila tertanggung mengalami meninggal dunia bukan karena kecelakaan maka dibayarkan sebesar 100% kepada ahli waris, atau meninggal dunia karena kecelakaan dibayarkan sebesar 200% kepada ahli waris. Dan tertanggung mengalami cacat total tetap maka akan dibebaskan dari kewajiban pembayaran premi lanjutan. Dan manfaat tahapan kuliah tetap dibayarkan sesuai dengan jatuh tempo manfaat.
  3. Apabila putra putri yang dibeasiswakan meninggal, maka pemegang polis dibebaskan dari pembayaran premi lanjutan dan seluruh premi standar dikembalikan kepada pemegang polis dengan tetap membayarkan manfaat tahapan biaya kuliah setiap bulan sesuai dengan jatuh tempo manfaat.
Dengan memilih JS Prestasi untuk pendidikan anak kita, maka secara tidak langsung akan mengurangi beban hidup kita di masa yang tidak lagi muda, karena biaya pendidikan sudah disiapkan oleh JS Prestasi yang mengerti dan memahami. 

Tantangan pendidikan anak di era global pun bisa teratasi dengan membaginya bersama JS Prestasi, anak akan bebas memilih fakultas atau jurusan sesuai dengan kecerdasan dan minat yang dia miliki sehingga hasilnya akan sesuai dengan harapan orangtua karena anak tidak merasa dipaksa dan bisa menjalani pendidikannya dengan enjoy. (Huaaaaa berasa author saja xixixixi). 

Bagaimana? tertarik  bukan menjadikan JS Prestasi sebagai pendamping anak untuk memastikan pendidikannya dalam era global. Yess saya saja tertarik karena jumlah premi yang ditwarkan terjangkau dan aman karena anak akan mendapatkan manfaat sesuai dengan tahapan masuk sekolah, jadi sudah tidak perlu pusing-pusing lagi mencari pinjaman kesana kemari karena kita sudah mempersiapkan dengan matang sedari dini biaya pendidikan di era global yang banyak menjadi momok bagi orangtua hehe. 

Selain itu dengan kemudahan system autodebet rekening yang disediakan, makin mempermudah nasabah untuk melakukan pembayaran setiap bulannya. Jadi secara disiplin nasabah akan rajin membayar premi demi masa depan buah hati. Tetap semangat ya untuk memilih dan memilah yang terbaik untuk pendidikan anak di era global seperti sekarang. Jiwasraya Together For Life 

Info lebih lanjut silahkan kunjungi websitenya di www.jiwasraya.co.id, facebook : asuransi jiwasraya dan twitter ada di @jiwasraya Nomer telpon yang bisa dihubungi ada di 021-1500151. Atau kalau mau informasi lebih jelas silalangsung berkunjung di kantor pusat Jiwasraya yang beralamat di Jl. Ir H. Juanda No 34 Jakarta Indonesia 10120 dengan nomor telponnya 021 3845031 dan alamat emailnya: [email protected]

Sering-sering undang KEB ya pak...^_^
Selesai sudah bapak Guntur mengenalkan Jiwasraya dengan JS Prestasinya pada talkshaw yang berlangsung seru tersebut. Uraiannya mampu menggoda kita para undangan untuk lebih berniat lagi mempersiapkan biaya pendidikan anak sebaik dan sedini mungkin, bahkan sejak anak dalam kandungan sekalipun. 

Karena semakin panjang waktu yang digunakan untuk membayar premi, maka akan semakin kecil premi yang bisa kita bayarkan. Note : umur orangtua juga dilihat disini ya jadi, makin cepat mempersiapkan dana pendidikan bagi anak, maka tantangan pendidikan buah hati kita di era global akan mudah kita hadapi 😊  Next saatnya memberikan plakat kenang-kenangan dari Jiwasraya untuk KEB.


Foto bersama 3 narasumber keren hari ini :
febriantyrachma.blogspot.com
Para narasumber yang keren (Foto:by IG KEB)
Rugiii ternyata saya tidak foto selvie berdua dengan Ibu Elizabeth yang ternyata setelah saya googling ke www.elizabethsantosa.com beliau adalah salah satu psikolog kenamaan yang sudah diundang ke banyak acara besar sampai 500an orang wow pantesan sewaktu beliau sharing ilmunya kami semua para undangan terpana dengan setiap kata-kata yang keluar dari ilmu kerennya tentang seputar cara tantangan mempersiapkan anak dalam menghadapi era global.


Sesi tanya jawab yang seruuu
Jangan lupa mengumumkan para pemenang untuk acara seru hari ini ya :
  1. Ada pemenang dresscode terbaik 
  2. Ada pemenang yang berhasil menjawab pertanyaan 
  3. Ada pemenang yang berhasil menjadi penanya terbaik
Foto bareng pemirsa, karena moment ini tidak akan terulang kembali huhuhuhu, seru dan asyik mendapat ilmu baru dan pengalaman yang pasti tidak terlupakan.
Para Emak Blogger yang keren berspose bersama JS Prestasi (Foto : by IG KEB)


Moment yang sayang untuk dilewatkan



Komentar

  1. emang tantangan banget menjadi orangtua di jaman canggih sekarang ini mak, pendidikan anak apalagi harus diarahkan juga

    BalasHapus
  2. Selamat menjadi calon orangtua mak 😀😀memlersiapkan sedini mungkin akan makin memudahkan kita menghadapi tantangan #baca:tantangan harga pendidikan yg makin naik tiap tahun

    BalasHapus
  3. Selamat menjadi calon orangtua mak 😀😀memlersiapkan sedini mungkin akan makin memudahkan kita menghadapi tantangan #baca:tantangan harga pendidikan yg makin naik tiap tahun

    BalasHapus
  4. Selamat menjadi calon orangtua mak 😀😀memlersiapkan sedini mungkin akan makin memudahkan kita menghadapi tantangan #baca:tantangan harga pendidikan yg makin naik tiap tahun

    BalasHapus
  5. Selamat menjadi calon orangtua mak 😀😀memlersiapkan sedini mungkin akan makin memudahkan kita menghadapi tantangan #baca:tantangan harga pendidikan yg makin naik tiap tahun

    BalasHapus
  6. Itu para pesertanya selain sibuk nyimak, juga sibuk ngetwit ya maaaak. Hihihii. Makasi sharingnya Maaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oia bener,karena ada lomba live tweet juga dari JS Prestasi Jiwasyara. Sayangnya sy lemah kalo dlm urusan mengetik kilat huhuhu

      Hapus
    2. Oia bener,karena ada lomba live tweet juga dari JS Prestasi Jiwasyara. Sayangnya sy lemah kalo dlm urusan mengetik kilat huhuhu

      Hapus
  7. semoga kegalauan sbg ortu udah reda ya mbak, sedikit demi sedikit krn event kmaren :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih makin besar anak makin galau sm mahalnya biaya pendidikan. Untung aja JS Prestasi memberikan pencerahan ^_^

      Hapus
    2. Iya nih makin besar anak makin galau sm mahalnya biaya pendidikan. Untung aja JS Prestasi memberikan pencerahan ^_^

      Hapus
  8. galau jadi orangtua kalo udah mikirin biaya pendidikan maak hehhehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, betull banget galau karena biaya pendidikan yang ampun deh mahalnya

      Hapus
  9. penghargaan jiwasraya banyak juga mak, mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya sudah cuma dia yang BUMN. Asuransi plat merah ehhh masih ditambah prestasinya yang seabrek. Yang pasti bikin nyaman para nasabah hehe

      Hapus
  10. JS Prestasi memang solusi tepat buat orang tua merencanakan biaya pendidikan anak. Btw, bonekanya unyu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyap ilmunya dapat,temannya dapat... bonekanya apalagi xixi

      Hapus
  11. Thank you shraing ilmunya dikasih ilmu pula... seru banget sepertinya ikut acara ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget mak, dan beruntunglah kita yang diundang di acara ini.Mencerahkan banget pokoknya

      Hapus
  12. Biaya anak emang astagah banget mak jaman sekarang.. dulu uang masuk saya di perguruan tinggi.. tahun 92 tuh.. sejuta.. sekarang udah berlipat lipat dari itu... jadi asuransi emang kudu sih mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wewh th 92 masih sejuta?sekarng bisa puluhan juta mak. Huhuhuhhu tidak bisa menghindar selain mempersiapkan dengan asuransi pendidikan. Setuju deh, sama idenya

      Hapus
  13. Sama dong mak kayak saya sebelum datang, sama2 galau, hihihi. Alhamdulillah tercerahkan kemarin ya mak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixi ternyata bukan saya saja yang galau, kalau sudah ngomong biaya pendidikan anak ya. Hehe iya bener mak, sangat pencerahan sekali.

      Hapus
  14. Iyap betul mak, emang namanya mak2 sudah kodratnya kalau ngomongin finansial pasti suka galau dan baper hehe.Untung kita beruntung ikut mendengarkan pencerahan yang bikin kita semangat lagi hehe

    BalasHapus
  15. Orangtua sekarang harus lebih terbuka ya mak, lebih memahami anak, nggak memaksakan kehendaknya pada anak terutama dalam hal pendidikan

    BalasHapus
  16. Makin kudu konsisten nih dalam mempersiapkan pendidikan anak terutama finansial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya nih, ayo kita hilangkan segala hambatan dan gangguannya wkwkkwkwkwk

      Hapus
  17. Biaya pendidikan makin mahal ya. Setuju banget harus menyiapkan tabungan finansial sejak skarang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak dan setiap tahun sudah dipastikan mengalami kenaikan berbarengan dengan inflasi yang naik 10% pertahunnya huhuhu

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …