Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2016

ENAKNYA BAKSO BANG AMIN (2) CABANG BARU TANGERANG

Siapa sih orang yang ga suka makan bakso? ada? kalaupun ada pasti sedikit dan minimalis jumlahnya xixi. Karena saya lahir dan besar di kota Malang yang terkenal dengan kota bakso Malang nya membuat saya tidak pernah bosan mecicipi segala macam tempat yang menjual bakso. Termasuk jika saya mudik lebaran, pasti tidak nendang dan ada yang kurang rasanya jika tidak makan bakso di kota kelahiran saya itu. 

Karena sudah terbiasa merasakan bakso yang enak, alhasil di kota Tangerang tempat domisili saya tinggal sekarang pastilah saya akan mencari bakso yang enak dan pas di lidah juga. Masih ingat di awal tinggal disini diajakin sama suami ke tempat yang jualan baksonya lumayan besar dan rame, tapi begitu ngicip baksonya hemmm ga lagi deh, ternyata selera saya berbeda dengan para pengunjung yang mayoritas ibu-ibu itu. Mungkin karena biasa ngerasain bakso Malang yang rasanya susah dilupakan kali ya.

Akhirnya setelah lama tinggal disini tepatnya tahun 2012 saya mengikuti ajakan teman-teman walimur…

Main Ke Taman Potret Yuk

Berkecimpung di dunia blogger yang suka dengan dunia tulis menulis di rumah maya, kita harus dituntut untuk menguasai banyak hal dan keahlian yang gunanya bertujuan untuk memperbaiki konten tulisan kita. Adakalanya kita harus belajar jadi fotografer, harus berlagak seperti wartawan, tekadang harus lihai mengedit foto, menjadi programer yang seolah-olah paham SEO, bahkan ada yang harus menjadi koki dulu baru bisa mereview resep yang akan ditulis. Unik ya profesi blogger itu banyak bidang yang harus dikuasai xixi..makin cinta deh ^_^

Nah, sama seperti yang saya lakukan sekarang ini. Dimana pada suatu hari saya diharuskan menjadi ala-ala model (alahhhh...apa aja feb wakakaka). Lha bagaimana tidak? Saat itu saya masih ingat sekitar jam 10an harus melakukan pengambilan gambar diri saya yang ditujukan untuk mengikuti suatu lomba review sebuah buku inspiratif wanita yang mengharuskan adanya foto selfie diri dengan buku tersebut. Mau ga mau dong karena pingin menampilkan yang terbaik (walau pa…

Perkenalkan, aku Komunitas 1 Minggu 1 Cerita

Hayoo... siapa yang sudah pernah mendengar nama ini sebelumnya? Atau malah sebaliknya? Belum pernah tahu bahkan baru mendengar ini? Xixixi..tak kenal maka tak sayang. Kenalan yuk..supaya kita tahu. Yes, begitu lihat nama ini sekilas di TL twitter ada akun yang bernama @1minggu1cerita membuat saya langsung tertarik untuk bergabung di dalamnya, walaupun belum ada anggota yang pernah saya kenal sebelumnya disini. Dan saya? langsung berinisiatif sendiri meskipun tanpa diminta untuk follow akun instagramnya nya juga. 

Dari namanya saja sudah  membuat saya tertarik dan ingin mengetahui lebih jauh lagi apa itu 1 Minggu 1 Cerita yang familiar disingkat dengan 1M1C. Sudah pasti dong, ini adalah suatu komunitas blogger yang bersifat positif dan akan memberi banyak manfaat bagi saya  untuk membuang rasa malas dalam menulis lagi, karena diharuskan setor tulisannya 1 minggu 1 kali (sudah mikir di awal baca judul akunnya pasti diminta setor 1 minggu 1 kali xixi).

Akhirnya saya mendaftar dan diminta i…

Belajar Adobe Photoshop Yuk

Dalam setiap postingan artikel di blog, pastilah kita akan menemukan foto sebagai pemanis dan sekaigus sebagai "tambahan cerita" tentang artikel yang bersangkutan. Nah...di setiap foto yang dijadikan bahan untuk postingan sebaiknya sudah diedit terlebih dahulu dengan tujuan untuk menarik pembaca. Dengan mengedit foto maka, akan membantu tampilan artikel menjadi lebih oke dan enak dilihat mata.

Hayoo... ngaku selama ini kalau ngedit foto pakai apa nih? Saya malah jarang mengedit foto dan sering apa adanya saja (hadewh parah, tidak untuk ditiru pemirsah). Padahal fungsi nya mengedit foto banyak sekali lho. Tapi sekalinya saya lagi BW banyak melihat tulisan atau postingan yang fotonya keren dan keceh malah bikin saya baper. Sambil membatin dalam hati, kapan ya bisa ngedit foto seperti itu..supaya postingan saya terlihat menarik dan enak dipandang mata.

Mau Ketemu Menteri Kabinet? Jadi Blogger Dulu

Wuihh judul postingannya ngawur banget Feb (Biarin haha). Iseng saja ingin berbagi kebahagiaan yang saya rasakan beberapa hari lalu, ketika saya menerima tawaran untuk menghadiri event yang dishare oleh grup KEB kesayangan mmuaachh. Iseng saya mendaftarkan diri dan jadilah orang yang pede datang ke acara sendirian, karena belum pernah datang ke acara seperti ini sebelumnya.
Nah..biasanya yang namanya event blogger itu identik sama suatu produk yang menjadi sponsor pendukung acara,  namun kali ini saya mengambil event yang penyelenggaranya adalah Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Berlokasi di Gedung Bahari III, Gambir Jakarta Pusat. Acara ini diselenggarakan berkaitan dengan sosialisasi hajat yang akan diselenggarakan oleh KKP yaitu adanya 6 th IPF (Indonesian Pearls Festival) yang akan digelar tanggal 9-13 November 2016.


Mengurus Anak Dan Rumah Sendiri? Kenapa Tidak

Saat ini banyak kita tahu bahwa menjadi seorang ibu adalah seorang yg multitalenta. Bagaimana tidak?di jaman yang serba canggih ini seorang ibu dalam rumah tangga dituntut untuk bisa mengerti dan memahami dan bisa mengatasi semua kondisi yang terjadi dalam rumah tangga. Situasi dan permasalahan yang dihadapi oleh suami, anak dan juga yang terjadi di dalam rumah adalah suatu hal yang seharusnya diselesaikan oleh seorang Ibu sebagai sosok wanita yang mandiri.
Hal itu tentunya tidak mudah, banyak para ibu,yang dengan besar hati memutuskan untuk tetap mengurus rumah dan anak sendiri tanpa bantuan dari nany ataupun ART (asisten rumah tangga). Mulai dari bangun tidur, mempersiapkan anak untuk berangkat sekolah, menyiapkan suami berangkat bekerja, mengantar anak pergi sekolah, sambil menunggu anak dan suami pulang masih harus mencuci, memasak, menyapu, mengepel, berbenah, menyetrika baju, dan tentunya masih banyak hal lain yang menjadi pekerjaan rumah tangga rutin yang dilakukan oleh seorang …

Menyusui Sambil Bekerja? Cutie Twee Solusinya

Menjadi wanita bekerja saat ini adalah suatu alternatif untuk menambah penghasilan bagi suatu keluarga. Dan untuk mengeksplore kemampuan yang dimiliki oleh seorang wanita. Lalu bagaimana kalo wanita bekerja memiliki anak yang usianya masih dalam masa menyusui? Hal- hal apakah yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk mempersiapkan yang terbaik bagi buah hati kita dalam memberikan asi bagi wanita bekerja? Bagaimanakah mengenali botol bayi yang baik dan aman ketika digunakan oleh buah hati kita disaat kita tinggal bekerja? Adakah botol terbaik yang bisa digunakan oleh wanita bekerja dalam memberikan asi perah pada buah hatinya ketika ditinggalkan bekerja?



Tantangan diatas lah, yang perlu jawaban dengan seksama? baik dari segi teori ataupun prakteknya. Oleh karena itu Showroom Tupperware yang berada di Mall Taman Anggrek Jakarta pada hari Kamis tanggal 27 Oktober 2016 kemaren mengadakan acara blogger gathering dengan mengangkat tema yang menarik yaitu Menyusui sambil bekerja? Bisa!

Karen…