Langsung ke konten utama

Main Ke Taman Potret Yuk

Berkecimpung di dunia blogger yang suka dengan dunia tulis menulis di rumah maya, kita harus dituntut untuk menguasai banyak hal dan keahlian yang gunanya bertujuan untuk memperbaiki konten tulisan kita. Adakalanya kita harus belajar jadi fotografer, harus berlagak seperti wartawan, tekadang harus lihai mengedit foto, menjadi programer yang seolah-olah paham SEO, bahkan ada yang harus menjadi koki dulu baru bisa mereview resep yang akan ditulis. Unik ya profesi blogger itu banyak bidang yang harus dikuasai xixi..makin cinta deh ^_^

Nah, sama seperti yang saya lakukan sekarang ini. Dimana pada suatu hari saya diharuskan menjadi ala-ala model (alahhhh...apa aja feb wakakaka). Lha bagaimana tidak? Saat itu saya masih ingat sekitar jam 10an harus melakukan pengambilan gambar diri saya yang ditujukan untuk mengikuti suatu lomba review sebuah buku inspiratif wanita yang mengharuskan adanya foto selfie diri dengan buku tersebut. Mau ga mau dong karena pingin menampilkan yang terbaik (walau pada akhirnya ga menang wakakakakaka) saya pilih background foto yang keren dan bisa mendukung penampilan saya (ehem).




www.tulisanfebri.com
Saya Mengambil Salah Satu Sudut 
Yap, pilihan saya langsung jatuh pada tempat ini yang notabene tidak begitu jauh dari rumah, hanya sekitar 15-20 menitan. Selain itu view nya yang mendukung untuk pengambilan gambar yang keren. Meningkatkan Pede saya satu strip dong pastinya xixi. Tempat ini saya pilih karena selain rapi, bersih, banyak pojok yang bisa kita jadikan background foto, terhindar dari pengamen pemulung dan pedagang,  juga hawanya yang adem dan sejuk walaupun di jantung kota Tangerang. Salah satu kota yang menjadi kota penyangga ibukota yang udaranya lumayan panas, dan pasti bikin pendatang baru nggak betah hehe (curhat ahh mengingat 9 tahun lalu ketika mengawali domisili disini untuk mengikuti suami yang dinas di kota dengan sungai Cisadane nya ini).

Betul banget...TAMAN POTRET. Itulah namanya, mungkin nama itu diambil dengan harapan supaya pengunjung bisa menjadikan area ini sebagai tempat untuk memotret dan mengabadikan moment nya bersama dengan orang terkasih. Sejak bulan Agustus 2015 pak Walikota Tangerang saat ini pak Arif R Wismansyah telah meresmikan area publik yang baru. Taman potret ini merupakan salah satu taman dari 106 taman yang dibangun oleh Pemkot Tangerang. Dan taman ini merupakan salah  satu bentuk kepedulian pemkot Tangerang atas tersedianya lahan RTH (Ruang Terbuka Hijau). Ruang Terbuka Hijau adalah area publik yang wajib dimiliki setiap kota. Dan saat ini kota Tangerang telah memiliki sekitar 20% RTH yang bisa dijadikan alternatif bagi warganya untuk sekedar melepas lelah dan mencari hiburan bersama keluarga dengan segala macam fasilitasnya.


www.Tulisan Febri
Tulisan Taman Potret Yang menjadi Identitas Taman Ini
Yuk, kita intip ada apa saja di dalam Taman Potret ini. Taman yang letaknya berjajar  dengan hotel dan mall terbesar yaitu Tangcity Mall, taman yang berada tepat di jantung kota dan menjadi icon kota Tangerang untuk saat ini. Untuk mengaksesnya sangat mudah karena dilewati oleh banyak rute angkutan umum. Hanya saja yang disayangkan adalah minimnya lahan parkir kendaraan untuk roda 4 dan roda 2 yang tidak terlalu besar. Tapi terbayarlah, dengan banyak sudut yang bisa kita gunakan untuk berfoto ria, bermain dengan si kecil atau sekedar duduk sambil ngobrol santai menikmati rimbunnya pepohonan yang hijau dan tumbuh subur. Tempat yang bisa banget digunakan untuk Me time. Sudah dingin, sejuk, gratis pula siapa sih yang ga pengen hehe. 

Oia kabar baiknya lagi, di taman ini, sudah ada wifi lho yang membuat kita makin betah saja ya. Tenang pemirsa...taman ini aman kog dari segala hal yang tidak diinginkan. Ada satpol PP yang memarkir mobil nya dipinggir jalan, dan setia menjaga taman ini supaya tidak tersentuh oleh tangan jahil yang bisa merusak taman. Juga siap memghalau pergi pasangan anak muda yang berpacaran dengan tidak senonoh, terus juga siap siaga menjaga ketertiban di taman ini bila ada pengamen atau pedagang yang kehadirannya terkadang suka membuat tidak nyaman pengunjung. Para petugas ini sengaja ditugaskan untuk tetap terawatnya taman ini dari tangan-tangan jahil yang berniat tidak baik xixixi. Tak ayal, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa banyak yang betah berada disini. 

Bahkan beberapa pasang calon penganten juga pernah melakukan prewed disini. Ada juga lomba menggambar dan lomba fotografer yang biasa dilakukan disini, berbarengan dengan saya ketika foto disini ada juga sekelompok pelajar SMA yang sedang berlatih mengerjakan tugas membuat sebuah video yang menarik. Kalo kalian sedang mampir ke Tangerang, jangan lupa main ke sini ya, paling nggak bisa menambah koleksi foto di album IG xixi, karena memang tempatnya yang instagramable banget, selamat mampir ya ^_^

Lalu? Apa saja sih yang menarik dari taman ini ? mari kita lihat satu persatu angle foto yang bisa dihasilkan dari berbagai macam desain taman yang unik dan menarik di sini.

www.tulisanfebri.com
Saya didepan tulisan I love TNG yang berarti I love Tangerang

www.tulisanfebri.com
Entah Bagaimana Ide Awalnya, Yang Jelas Kapal Ini adalah Spot Utama 

www.tulisanfebri.com
Gaya Yang Terinspirasi Oleh Kapal yang Karam di Sebuah Taman Kota

www.tulisanfebri.com
Di Sudut Ini Juga Bikin Happy
Nah..kalo itu ada foto saya xixi, kan sambil menyelam minum air. Foto buat lomba iya, foto buat mengisi album IG juga dong. Kalo mau saling follow boleh banget. Yuk sekalian follow akun IG saya @febriantyrachma. Lalu bagaimana penampakan aslinya kalo spotnya kosong tanpa korban yang sedang berfoto. Aslinya ada dibawah sini:

www.tulisanfebri.com
Taman Ini Dikelilingi Oleh Jalan raya

www.tulisanfebri.com
TNG kependekan dari Tangerang

www.tulisanfebri.com
Tempat Sampah Yang Juga Tersedia

www.tulisanfebri.com
Keren Ya ^_^ Suka Deh

www.tulisanfebri.com
Ceritanya Ada 2 Ekor Badak Sedang Berendam Dalam Lumpur

www.tulisanfebri.com
Siapa Lagi Yang  Pengen Sandaran di Jamur yang Ala-Ala Taman Potret

www.tulisanfebri.com
Play Ground Buat Anak-Anak (Aman Kog)

www.tulisanfebri.com
Penampakan Patung Penari Yang Siap Menyambut Pengunjung

www.tulisanfebri.com
Kapal Yang Siap Menjadi Korban Foto ..Keren Kan :)
Taman dan jalannya pun bersih ya, siapa yang mengira kalo taman ini ada di kota Tangerang yang panas dan bikin gerah penghuninya ^_^
IG: Lily_rusyetiadi

IG: Lily_rusyetiadi
Terimakasih untuk mbak @Shintaries seorang seleb blogger, sekaligus owner komunitas kece Blogger Perempuan yang sudah mengijinkan foto-fotonya dishare disini. Bikin tulisan saya makin cetar dengan fotonya haha. Juga untuk Bunda @Lily_rusyetiadi yang hobynya jeprat jepret dan baru kenalan untuk ijin sharing foto taman-tamannya.Tuh kan ada hikmahnya, bikin tulisan ini pun saya bisa nambah teman dan kenalan xixi. Selamat berkunjung ya teman-teman.

#Untuk 1Minggu 1Cerita

Komentar

  1. Wah itu kok keren juga ya patung2nya... jadi pengen maen kesitu deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya, patungnya siap jadi background foto buat pengunjung

      Hapus
  2. What? Taman Potret menyediakan wifi? Aahh aku syenang mengetahuinya *mata lope2*

    BalasHapus
    Balasan
    1. wifi bikin betah ya ...Lope lope juga sudah mampir dimari :)

      Hapus
  3. bagusss tamannya, waktu mudik ke tangerang lebaran kemarin diajakin kakak kesini, tp keburu akunya pulang ke bandung :P mau ah nt klo mudik lg main kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kakaknya ada di Tangerang juga to mbak, iya mampir deh mbak lumayan buat cuci mata biar fresh lihat yang ijo-ijo hehe

      Hapus
  4. Wahhh Taman Potret keren yakk, bersih banyak spot yg keren pula and ada permainan buat anak juga.

    Jadi pengen foto di kapal karang itu pulaaa.. Xixixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya emak-emak ya, yang dicari pasti spot foto dan permainan buat anak haha

      Hapus
  5. Taman Potret...hhhmmm ini taman mainan anak juga. Kreatif banget ya sampai ada badak, kapal di taman, arena bermain anak dll... ada free wifi juga..syg jauh dari rumahku. Asik nih pagi2 ajak kids ke sana olahraga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya bener mbak, cuss deh ya kalau deketan . Murah meria dan lengkap pula ya

      Hapus
  6. Tangerang memiliki tempat wisata yang murah meriah dan kekinian. Semoga hal yang baik ini dicontoh oleh daerah daerah lainnya. Seru aja kalau banyak dserah yang memiliki tempat bagu seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener, murah meriah dan menyehatkan paru-paru yak wkwkw

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …