Main Ke Taman Potret Tangerang Yuk


Berkecimpung di dunia blogger yang suka dengan dunia tulis menulis di rumah maya, kita harus dituntut untuk menguasai banyak hal dan keahlian yang gunanya bertujuan untuk memperbaiki konten tulisan kita. Adakalanya kita harus belajar jadi fotografer, harus berlagak seperti wartawan, tekadang harus lihai mengedit foto, menjadi programer yang seolah-olah paham SEO, bahkan ada yang harus menjadi koki dulu baru bisa mereview resep yang akan ditulis. Unik ya profesi blogger itu banyak bidang yang harus dikuasai xixi..makin cinta deh ^_^

Nah, sama seperti yang saya lakukan sekarang ini. Dimana pada suatu hari saya diharuskan menjadi ala-ala model (alahhhh...apa aja feb wakakaka). Lha bagaimana tidak? Saat itu saya masih ingat sekitar jam 10an harus melakukan pengambilan gambar diri saya yang ditujukan untuk mengikuti suatu lomba review sebuah buku inspiratif wanita yang mengharuskan adanya foto selfie diri dengan buku tersebut. Mau ga mau dong karena pingin menampilkan yang terbaik (walau pada akhirnya ga menang wakakakakaka) saya pilih background foto yang keren dan bisa mendukung penampilan saya (ehem).

www.tulisanfebri.com
Saya Mengambil Salah Satu Sudut 
Yap, pilihan saya langsung jatuh pada tempat ini yang notabene tidak begitu jauh dari rumah, hanya sekitar 15-20 menitan. Selain itu view nya yang mendukung untuk pengambilan gambar yang keren. Meningkatkan Pede saya satu strip dong pastinya xixi. 

Tempat ini saya pilih karena selain rapi, bersih, banyak pojok yang bisa kita jadikan background foto, terhindar dari pengamen pemulung dan pedagang,  juga hawanya yang adem dan sejuk walaupun di jantung kota Tangerang. 

Salah satu kota yang menjadi kota penyangga ibukota yang udaranya lumayan panas, dan pasti bikin pendatang baru nggak betah hehe (curhat ahh mengingat 9 tahun lalu ketika mengawali domisili disini untuk mengikuti suami yang dinas di kota dengan sungai Cisadane nya ini).

Betul banget...TAMAN POTRET. Itulah namanya, mungkin nama itu diambil dengan harapan supaya pengunjung bisa menjadikan area ini sebagai tempat untuk memotret dan mengabadikan moment nya bersama dengan orang terkasih. 

Sejak bulan Agustus 2015 pak Walikota Tangerang saat ini pak Arif R Wismansyah telah meresmikan area publik yang baru. Taman potret ini merupakan salah satu taman dari 106 taman yang dibangun oleh Pemkot Tangerang.  

Taman ini pula merupakan salah  satu bentuk kepedulian pemkot Tangerang atas tersedianya lahan RTH (Ruang Terbuka Hijau). Ruang Terbuka Hijau adalah area publik yang wajib dimiliki setiap kota. Dan saat ini kota Tangerang telah memiliki sekitar 20% RTH yang bisa dijadikan alternatif bagi warganya untuk sekedar melepas lelah dan mencari hiburan bersama keluarga dengan segala macam fasilitasnya.


www.Tulisan Febri
Tulisan Taman Potret Yang menjadi Identitas Taman Ini
Yuk, kita intip ada apa saja di dalam Taman Potret ini. Taman yang letaknya berjajar  dengan hotel dan mall terbesar yaitu Tangcity Mall, taman yang berada tepat di jantung kota dan menjadi icon kota Tangerang untuk saat ini. Untuk mengaksesnya sangat mudah karena dilewati oleh banyak rute angkutan umum. 

Hanya saja yang disayangkan adalah minimnya lahan parkir kendaraan untuk roda 4 dan roda 2 yang tidak terlalu besar. Tapi terbayarlah, dengan banyak sudut yang bisa kita gunakan untuk berfoto ria, bermain dengan si kecil atau sekedar duduk sambil ngobrol santai menikmati rimbunnya pepohonan yang hijau dan tumbuh subur. Tempat yang bisa banget digunakan untuk Me time. Sudah dingin, sejuk, gratis pula siapa sih yang ga pengen hehe. 

Oia kabar baiknya lagi, di taman ini, sudah ada wifi lho yang membuat kita makin betah saja ya. Tenang pemirsa...taman ini aman kog dari segala hal yang tidak diinginkan. Ada satpol PP yang memarkir mobil nya dipinggir jalan, dan setia menjaga taman ini supaya tidak tersentuh oleh tangan jahil yang bisa merusak taman. 

Juga siap menghalau pergi pasangan anak muda yang berpacaran dengan tidak senonoh, terus juga siap siaga menjaga ketertiban di taman ini bila ada pengamen atau pedagang yang kehadirannya terkadang suka membuat tidak nyaman pengunjung. 

Para petugas ini sengaja ditugaskan untuk tetap terawatnya taman ini dari tangan-tangan jahil yang berniat tidak baik xixixi. Tak ayal, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa banyak yang betah berada disini. 

Bahkan beberapa pasang calon penganten juga pernah melakukan prewed disini. Ada juga lomba menggambar dan lomba fotografer yang biasa dilakukan disini, berbarengan dengan saya ketika foto disini ada juga sekelompok pelajar SMA yang sedang berlatih mengerjakan tugas membuat sebuah video yang menarik. 

Kalo kalian sedang main ke Tangerang, jangan lupa mampir ke sini ya, paling nggak bisa menambah koleksi foto di album IG xixi, karena memang tempatnya yang instagramable banget, selamat mampir ya ^_^

Lalu? Apa saja sih yang menarik dari taman ini ? mari kita lihat satu persatu angle foto yang bisa dihasilkan dari berbagai macam desain taman yang unik dan menarik di sini.

www.tulisanfebri.com
Saya didepan tulisan I love TNG yang berarti I love Tangerang

www.tulisanfebri.com
Entah Bagaimana Ide Awalnya, Yang Jelas Kapal Ini adalah Spot Utama 

www.tulisanfebri.com
Gaya Yang Terinspirasi Oleh Kapal yang Karam di Sebuah Taman Kota

www.tulisanfebri.com
Di Sudut Ini Juga Bikin Happy
Nah..kalo itu ada foto saya xixi, kan sambil menyelam minum air. Foto buat lomba iya, foto buat mengisi album IG juga dong. Kalo mau saling follow boleh banget. Yuk sekalian follow akun IG saya @febriantyrachma. Lalu bagaimana penampakan aslinya kalo spotnya kosong tanpa korban yang sedang berfoto. Aslinya ada dibawah sini:

www.tulisanfebri.com
Taman Ini Dikelilingi Oleh Jalan raya

www.tulisanfebri.com
TNG kependekan dari Tangerang

www.tulisanfebri.com
Tempat Sampah Yang Juga Tersedia

www.tulisanfebri.com
Keren Ya ^_^ Suka Deh

www.tulisanfebri.com
Ceritanya Ada 2 Ekor Badak Sedang Berendam Dalam Lumpur

www.tulisanfebri.com
Siapa Lagi Yang  Pengen Sandaran di Jamur yang Ala-Ala Taman Potret

www.tulisanfebri.com
Play Ground Buat Anak-Anak (Aman Kog)

www.tulisanfebri.com
Penampakan Patung Penari Yang Siap Menyambut Pengunjung

www.tulisanfebri.com
Kapal Yang Siap Menjadi Korban Foto ..Keren Kan :)
Taman dan jalannya pun bersih ya, siapa yang mengira kalo taman ini ada di kota Tangerang yang panas dan bikin gerah penghuninya ^_^

IG: Lily_rusyetiadi

IG: Lily_rusyetiadi
Terimakasih untuk mbak @Shintaries seorang seleb blogger, sekaligus owner komunitas kece Blogger Perempuan yang sudah mengijinkan foto-fotonya dishare disini. Bikin tulisan saya makin cetar dengan fotonya haha. Juga untuk Bunda @Lily_rusyetiadi yang hobynya jeprat jepret dan baru kenalan untuk ijin sharing foto taman-tamannya.Tuh kan ada hikmahnya, bikin tulisan ini pun saya bisa nambah teman dan kenalan xixi. Selamat berkunjung ya teman-teman. Jangan lupa selalu jaga kebersihan demi kenyamanan bersama.

t
#Untuk 1Minggu 1Cerita

Komentar

Artadhitive mengatakan…
Wah itu kok keren juga ya patung2nya... jadi pengen maen kesitu deh...
Febrianty mengatakan…
Hehe iya, patungnya siap jadi background foto buat pengunjung
Andiyani Achmad mengatakan…
What? Taman Potret menyediakan wifi? Aahh aku syenang mengetahuinya *mata lope2*
Febrianty mengatakan…
wifi bikin betah ya ...Lope lope juga sudah mampir dimari :)
CatatanRia mengatakan…
bagusss tamannya, waktu mudik ke tangerang lebaran kemarin diajakin kakak kesini, tp keburu akunya pulang ke bandung :P mau ah nt klo mudik lg main kesini.
Febrianty mengatakan…
wah kakaknya ada di Tangerang juga to mbak, iya mampir deh mbak lumayan buat cuci mata biar fresh lihat yang ijo-ijo hehe
Evi Fadliah mengatakan…
Wahhh Taman Potret keren yakk, bersih banyak spot yg keren pula and ada permainan buat anak juga.

Jadi pengen foto di kapal karang itu pulaaa.. Xixixixix
Nurul Sufitri mengatakan…
Taman Potret...hhhmmm ini taman mainan anak juga. Kreatif banget ya sampai ada badak, kapal di taman, arena bermain anak dll... ada free wifi juga..syg jauh dari rumahku. Asik nih pagi2 ajak kids ke sana olahraga.
Febrianty mengatakan…
Namanya emak-emak ya, yang dicari pasti spot foto dan permainan buat anak haha
Febrianty mengatakan…
Haha iya bener mbak, cuss deh ya kalau deketan . Murah meria dan lengkap pula ya
Kornelius Ginting mengatakan…
Tangerang memiliki tempat wisata yang murah meriah dan kekinian. Semoga hal yang baik ini dicontoh oleh daerah daerah lainnya. Seru aja kalau banyak dserah yang memiliki tempat bagu seperti ini
Febrianty mengatakan…
Nah iya bener, murah meriah dan menyehatkan paru-paru yak wkwkw