Langsung ke konten utama

KOLARY COFFEE : PILIHAN PAS KELAS BLOGGER BELAJAR COFFEEGRAPHY



Well, sudah pada paham kan kalau selama ini menghadiri event blogger selalu membuat kita dihadapkan pada pilihan yang sulit. Kog? iya dong karena pasti kita tidak akan bisa menahan diri untuk tidak berselfie atau ber wefie ria di tempat acara yang mengundang para blogger. Betul kan? saya sendiri selalu antusias untuk mengabadikan setiap moment foto itu di tempat yang dijadikan TKP acara. Mau itu untuk selfie, wefie ataupun sekedar gaya ala-ala model yang gak jelas πŸ˜…. 

Yap seperti siang itu, ketika kami para blogger terpilih dari komunitas KELAS BLOGGER harus berada di suatu tempat yang oke punya dengan lokasi strategis sebagai pilihan acara untuk belajar jeprat jepret di hari itu. Yap Kolary Coffee, telah dipilih untuk menjadi sasaran kami yang akan “belajar bagaimana menghasilkan  suatu foto produk yang baik untuk mempercantik konten blog”.
ALASAN KOLARY COFFEE DIPILIH UNTUK ACARA KELAS BLOGGER 12

Sebelum ngomongin, bagaimana keseruan hari itu kita kenalan dulu yuk dengan TKP nya "KOLARY COFFEE". Supaya kalian tahu alasan apa saja yang membuat kita bisa “nyasar asyik”disini ahahaha. (Sssttt ngomong-ngomong info di bawah ini akurat lho). Info lengkap seputar TKP acara saya dapatkan langsung pasca interview singkat dengan CEO nya yaitu mas Darwin yang berasal dari Aceh. Pas kan? Orang Aceh menjual kopi yang salah satunya dari Aceh. Mas Darwin dengan nama lengkapnya Darwin Tenironama yang juga merangkap sebagai dosen di kampus Binus yang kebetulan siang itu menemani belajar kami. 
tulisanfebri.com
Desain Kolary Coffee Yang Memahami Selera Kawula Muda

Sejarah Kolary Coffee
Dari beliaulah saya banyak tahu tentang gambaran dari terbentuknya kafe ini. Kolary Coffee yang berlokasi di Jl. Raya Kebon Jeruk no 8 A Palmerah Jakarta Barat ini merupakan cabang baru dari Kolary Coffee pertama yang berada di Senayan tepatnya di area kantor perpustakaan kementrian pendidikan dan kebudayaan (makanya dinamakan Kolary yang merupakan kepanjangan dari Kopi On Library) kreatif dan unik yaπŸ‘.

Ide awalnya berawal dari kisah 4 orang kawan yang sama-sama memiliki basic di dunia perhotelan di Jakarta (wuihh keren kan..pantesan nyambung banget deh sama varian menu yang disajikan). Kolary Coffe yang pertama ini hanya memiliki luas sebesar 40 m di tahun 2014. Karena semakin kesini kafe ini semakin berkembang, maka perlu dilakukan ekspansi usaha yang lebih luas lagi. So..didirikanlah Kolary Kafe kedua yang lokasinya berada tidak jauh dari kampus Binus Jakarta Barat.

Kalau kalian bingung, bisa request ojek online kog dengan menuliskan Kungfu Tea Binus Kebon Jeruk Jakarta Barat. Kafe ini berada tepat diatasnya karena posisinya berada di lantai 3 dengan luasnya sebesar 250 m. Iyap karena terletak dalam satu gedung yang sama. Wow... lumayan besar juga lho untuk menampung 100 orang tamu. Kafe ini terbilang baru, karena baru launching grand opening di tanggal 29 oktober 2014 kemaren. Tapi walaupun baru satu bulan berdiri, tapi tidak bisa dipandang sebelah mata lho, karena kafe ini sudah memiliki 10 orang crew sudah termasuk barista dan kitchen. Nah lo....😜

tulisanfebri.com
Tampilan Kafe Yang Pas Untuk Nongkrong Minum Kopi
Konsep Kolary Coffe

Sebenarnya konsep yang diusung adalah konsep sederhana yaitu ingin menyuguhkan kopi dengan harga yang relatif terjangkau, mengingat Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar nomor 4 di dunia. Selain itu kafe ini juga ingin  memenuhi rasa penasaran para tamu, dengan menyediakan makanan dan minuman Western dan Europian dengan harga mahasisawa sebagai sasaran utama, tanpa perlu datang ke hotel bintang 4 atau bintang 5.  

Untuk rasa dan harga bagaimana? πŸ˜‹πŸ˜‹ silahkan kalian coba langsung deh datang ke sini. Rasanya resto banget, bumbu dan penyajiannya pas deh sesuai dengan menu yang sesungguhnya. Kalau kemaren yang saya rasakan lumayan nendang kog untuk spagheti, roti bakar, kentang, burger dan rolade nya semuanya yang saya sebutkan sudah saya icip bersama teman-teman hahaha (Jadi ngetik sambil nelen ludah😍 karena masih ingat-ingat kemaren, serunya bagaimana kegiatan ini karena habis  difoto bisa langsung dimakan wkwkwkwk kenyang sama makanan minuman yang jadi obyek foto kita) .  

tulisanfebri.com
Daftar Menu Kolary Coffee
Terus range harga makanan sendiri berkisar antara Rp 20.000 s/d Rp 60.000 sementara range minumannya antara Rp 10.000 s/d Rp 36.000. Banyak varian kopi dari daerah Aceh, papua, Flores, Bali, Wamena dan Mandailing yang turut menjadi menu disini. Lengkap kan

Kemaren juga Kang Dudi yang jadi instruktur sekaligus pembicara di acara ini sempat praktek dan mahir menjadi barista lho. Meracik dan meramu sendiri, menu kopi yang diinginkan. Kami? Cuma diam terpaku melihatnya😜.

Yukk ahh marii melipir ke kafe yang menekankan pada servis yang tidak kaku antara tamu dengan barista nya ini. Dijamin puas kog, jangan khawatir pemirsah semua makanan dan minuman yang ada dalam barisan daftar menunya dijamin HALAL 100 persen, baik itu dari segi bahan, pengolahan sampai penyajiannya.

Desain Kolary Coffee
Dengan pintu yang full kaca lebar, membuat banyak cahaya matahari bisa masuk dengan baik dan membuat pengunjung kafe bisa terlihat dari luar dengan jelas. Kolary Coffee yang cozy ini memang menciptakan suasana ruangan yang hangat dan fun. Berniat mengusung konsep yang berbeda dengan coffeeshop lainnya. Kolary Coffee ini sengaja menghias dindingnya dengan warna-warna primer yang kinclong yaitu merah, kuning dan biru. Wah, pasti kalian akan betah berlama-lama disini karena tempatnya instragamable jangan lupa selfie dan wifie bareng teman ya. 

Saya? Jangan ditanya hehe sudah bolak balik ambil gambar dari segala macam sudut kafenya yang memang anak muda banget ahahaha berasa kembali ingat jaman kuliah sewaktu masih menjadi mahasiswi di Malang 14 tahun lalu πŸ˜… (wuihh kibas jilbab). Kalau tidak percaya, boleh lho stalking akun IG saya, yuk sekalian kita saling follow (hadewh modus Feb wkwkkwk)

Fasilitas Keunggulan Kolary Coffee
Sudah selesai bahas all about Kolary Coffee. So? Alasan komunitas Kelas Blogger memilih tempat ini apa dong? Kelebihannya dimana? Mungkin tulisan di bawah ini mampu menjawabnya.


tulisanfebri.com
Sudut-sudut yang ada di Kolary Coffee
  1. Value yang bisa didapatkan oleh tamu di Kolary Coffee akan berbeda dibandingkan dengan coffeeshop yang lainnya. Karena dengan harga yang ditawarkan sama, tetapi tamu pengunjung bisa mendapatkan penyajian yang bahan bakunya jauh jauh berkualitas.
  2. Tersedianya wifi yang cukup kencang (maghnet utama para tamu pengunjung yang mayoritas adalah mahasiswa), pasti kalian juga betah deh nongkrong ngopi sambil internetan gratis disini.
  3. Musholla tidak begitu besar tapi cukuplah untuk pengunjung yang ingin sholat dengan bersih. 
  4. Basement parking untuk motor dan mampu menampung sampai 12 mobil. 
  5. Adanya Musholla, masing-masing untuk tamu cowok dan cewek.
  6. Smoking Area  yang disediakan di teras kafe. Sengaja dibuat sederhana, karena ingin mengedukasi para tamu bahwa “kita bisa lho ngopi tanpa rokok”(πŸ‘ deh).
  7. Ruangan pengunjung ber AC sehingga nyaman dan colorfull pula (pas lah untuk background selfie kita xixi).
  8. Adanya kejutan birtday brownies. Jadiiii buat kalian yang akan kemari dan melakukan transaksi pembelian di hari ultah, maka kalian akan mendapatkan brownies dengan menunjukkan identitas diri pastinya. Wahh double dong bonusnya yuhuuuu. 
  9. Adanya iringan musik, yang selalu diputar menemani para tamu, kita bebas mau request lagu apa saja di sini 
  10. Tersedianya Game Room
    Sepertinya saya tertarik deh dengan konsep unik ini😍karena di dalamnya ada suatu ruangan yang didisain sedemikian rupa. Ruangan yang ada di pojokan sudut kafe ini berisi, sebuah meja lengkap dengan sofa empuk dan layar televisi besarnya. Sssttt kemaren pas Kelas Blogger belajar moto, para pendiri komunitas ini pada seru-seruan di ruangan ini. Game room untuk  tamu ini memang sengaja diciptakan untuk pengunjung yang datangnya berkelompok tapi tetap menginginkan privasi yang fun. Sehingga dengan minimum transaksi Rp 300.000 selama 2 jam, maka kalian semua bisa mendapatkan banyak fasilitas yang ada didalamnya seperti :
    ·       Uno
    ·       Uno Stacko
    ·       Halma
    ·       DVD karaoke dll
 Ternyata servisnya oke banget deh, selain para barista dan crew yang ramah juga tempatnya bersih sehingga pantas Kelas Blogger memilih tempat ini. Mungkin tahu kali ya, kalau membernya suka nongkrong dan ngobrol berlama-lama sebelum acara dimulai xixixi.

“Wuiihh keren ya Kolary Coffee pikir saya dalam hati” pantas saja kemaren Kelas Blogger mengadakan acara jeprat jepret disini. Karena ada LED TV besar yang juga bisa digunakan oleh Kang Dudi untuk support mengajarkan sedikit teori kepada kami. Tidak heran deh, dan setelahnya saya jadi tahu kenapa Kolary Coffee dipilih oleh tim Kelas Blogger untuk support kegiatan belajar foto kita di hari itu.

tulisanfebri.com
Kontak Kollary Coffee
Bagi kalian yang juga pengen mampir catat ya jam bukanya di weekdays dari jam 10.00 pagi sampai jam 12 malam WIB. Kalo kalian mau datang di hari weekend datanglah dari jam 10.00 pagi sampai jam 02.00 dini hari WIB. Mau tanya-tanya boleh ya langsung sama CEO nya mas Darwin yang wellcome banget.

KANG DUDI NARASUMBER COFFEEGRAFY

Yap, hari minggu tepatnya tanggal 27 November 2016 di Kolary Coffee terjadi kehebohan oleh beberapa sekelompok blogger yang sedang belajar memfoto kopi dan makanan menu ala kafe. Acara kece itu diisi oleh seorang narasumber sekaligus instruktur yang mengajarkan sedikit  teori dan banyak praktek kepada kami para blogger. 

Beliau adalah Kang Dudi Iskandar yang berprofesi sekaligus sebagai blogger, vlogger, fotografer juga pendiri Komunitas Tukang Foto Jakarta yang sudah berusia 6 tahun. Peserta komunitas yang didirikannya adalah mereka para pelajar, mahasiswa dan umum.


tulisanfebri
Kang Dudi Iskandar, pembicara juga instruktur Kelas Blogger  




















Kang Dudi tertarik pada dunia fotografi sejak duduk di bangku SMA dan aktif kembali pada tahun 2006. Alasan simple beliau, ketika saya tanya mengapa tertarik dengan dunia foto adalah "Mengenang sejarah dalam bentuk gambar, karena dunia foto adalah dunia yang otentik dan tidak akan terulang kembali dalam satu putaran waktu".

Kang Dudi Iskandar, sangat appreciate terhadap adanya kelas-kelas seperti Kelas Blogger 12 ini. Kegiatan yang mampu memberikan banyak pelajaran untuk para peserta yang notabene adalah blogger. Seperti yang kita tahu sendiri, bahwa seorang blogger juga harus bisa memberikan foto terbaiknya dalam setiap artikel yang ditulis pastinya. Beliau juga berpesan bahwa "ajaklah penikmat foto tergiur dengan melihat gambar yang kamu hasilkan"

KESERUAN BELAJAR COFFEEGRAPHY

Sudah tahu kan alasan kece kenapa Kolary dipilih menjadi sasaran TKP hari itu. Banyak makanan dan minuman yang disiapkan untuk difoto oleh kami, setelah difoto "happ" langsung deh dimakan rame-rame ahahahaha nikmatnya.

tulisanfebri
Antusias para blogger belajar coffeegraphy di Kolary Coffee
Acara dimulai jam 09.30 dan peserta wajib ikut lomba live tweet dan live Instagram ya (karena nanti di akhir acara akan diumumkan nama pemenangnya). Mereka live tweet sembari mendengarkan Kang Dudi memberikan instruksi dari layar televisi lebar dan prakteknya langsung di meja "operasi" yang telah menyediakan banyak property untuk difoto. Karena judul kelasnya Coffeegraphy so pasti yang disiapkan property yang berbau minuman kopi dan ada makanan khas kafe sebagai teman pendampingnya.


Selama acara berlangsung, para blogger nampak antusias dengan bertanya sana sini, praktek foto sana-sini, jepret ini itu, mempraktekkan apa yang telah diajarkan oleh kang Dudi Iskandar. Tapi beneran lho, saya sendiri merasakan perbedaann hasilnya yang better lah ketimbang di awal kelas sebelum mengikuti arahan kang Dudi. Oia, keseruan lain di Kelas Blogger kali ini adalah adanya mannequene challenge yang kita buat bersama untuk mengabadikan moment itu, hemmm kebayang deh happynya.

tulisanfebri.com
Perbandingan Hasil Belajar Saya
Dan kesimpulan pelajaran di hari itu, saya rangkum dalam TIPS belajar foto produk seperti berikut:
  1. Gunakan komposisi foto yang tepat. Atur settingan grid di HP kalian agar terlihat garis kisi nya yang terbelah menjadi 9 kotak. Nah sebaiknya menempatkan obyek foto utama tepat di pertemuan garisnya ya supaya hasilnya terlihat menarik.
  2. Dapatkan sumber cahaya yang pas untuk pengambilan suatu foto. Jika kurang terang kita bisa memberikan kertas putih lebar untuk membantu pengambilan foto, sementara jika kurang gelap gunakan alat bantu sederhana yaitu kertas hitam polos yang digunakan di samping salah satu sisinya dalam pengambilan suatu foto. 
  3. Jika cahaya kurang? Gunakan lampu belajar untuk membantu foto produk kita, tentunya harus hati-hati ya supaya tidak menimbulkan bayangan hitam yang pasti mengganggu hasil foto kita.
  4. Lakukan pengambilan gambar sebelum jam 10.00 pagi atau sore hari setelah jam 15.00 karena di saat itu cahaya mataharinya pas dan memiliki sifat soft yang bisa membantu banget untuk menghasilkan foto yang apik.
  5. Lakukan pengambilan gambar dari samping, untuk memperlihatkan detil kopi bagian dalam misalnya layer Cappucino 
  6. Jika sedang belajar membuat foto, ambillah posisi yang nyaman dekat dengan jendela yang lebar ya. Di posisi itu cahaya matahari akan dibutuhkan sekali lho.
  7. Banyaklah berlatih dan melatih feeling yang pas, karena belajar motret itu tidak hanya cukup dengan teori saja tanpa praktek yang cukup. Pelajari angle yang tepat dari segala sisi. 
  8. Seringlah, melakukan hunting foto di internet. Pelajari daya tarik dari kekuatan foto itu. Ambillah point-point yang dapat kita praktekkan dalam menciptakan foto yang berkualitas.  
  9. Buatlah Hand In Frame sendiri. Yaitu memasukkan unsur yang bersifat pribadi untuk menunjang hasil foto. Contohnya : laptop, buku, bulpen, HP bahkan tangan kita sendiri. 
  10. Tambahkan nilai artistik untuk foto kita, carilah property pendukung yang berkaitan dengan artikel kita dalam menciptakan suatu foto yang baik. Sifatnya tidak wajib sih, tapi kehadirannya bisa mempermanis tampilan foto kita lho.        
  11. Untuk adanya background sendiri? bisa ada bisa tidak ya tergantung  dengan kondisi dan kebutuhan. Sebaiknya pilihlah background yang warnanya kontras ya sehingga tetap bisa membantu untuk menonjolkan foto kita yang tetap menjadi obyek utama.
  12. Sebisa mungkin hindari pemakaian flash kamera.
  13. Pilih DSLR atau HP? pada intinya memotret menggunakan apa saja bisa. Terlebih lagi, saat ini teknologi HP  sudah cukup canggih sehingga mumpuni untuk kebutuhan konten blog kita. Pesan Kang Dudi "maksimalkan apa yang kita miliki". 
  14. Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu dalam melakukan foto produk. Sehingga kita tahu karakternya dari segi mana foto itu diambil. Baguskah jika diambil gambarnya dari sisi atas ataupun dari samping. 
  15. Penting : untuk kebutuhan satu artikel, kita tidak dapat hanya mengambil dari satu sisi angle foto saja sebaiknya lakukan eksplore carilah angle foto yang tepat dari berbagai macam sisi.
  16. Selalu gunakan posisi landscape ya untuk mengambil foto, karena ketika foto itu terlalu besar masih bisa kita cropping, namun kesalahan fatalnya adalah jika foto itu akan dijadikan video maka akan terlihat kurang menarik (huhuhu saya banget nih). Saya pikir ada benarnya juga ya... karena postingan di IG, twitter dan FB akan lebih bagus jika menggunakan posisi Landscape dengan penyesuaian sedikit saja.  
  17. Oia, sebaiknya jangan gunakan fitur zoom jika kita memfoto menggunakan kamera HP, karena jumlah pixelnya berbeda dengan kamera DSLR. Untuk kamera DSLR menggunakan optical zoom sementara kamera smartphone menggunakan digital zoom. Sehingga bisa dikatakan kalau kamera smartphone menggunakan built-in software yang digunakan untuk memotong foto, yang membuat hasilnya semakin dekat. Hal ini pastilah mempengaruhi pixel pada foto dan mengakibatkan foto terlihat kotak-kotak. Yang pastinya akan mempengaruhi kualitas foto tersebut. So, sebaiknya mendekat saja pada obyek daripada kita memotret menggunakan fitur zoom.
Wahh, banyak juga nih ilmu yang saya serap karena ikutan acara ini. Tanpa berasa cepat sekali waktu berlalu. Di siang hari, setelah kami diberikan waktu untuk ishoma dan saatnyalah diumumkan nama pemenang live tweet dan live Instagram terbaik. Ada 3 orang peserta terpilih di tiap akunnya. Dan saya? yeyyyy tidak menyangka akan mendapatkan predikat "best foto" di acara belajar jeprat-jepret siang itu. Iseng memposting, foto kopi vanilla latte yang saya pesan sebelum diminum. Dan saya pun mendapat hadiah voucher belanja sebesar Rp.100.000  


tulisanfebri.com
Foto Saya Yang Dinobatkan Sebagai Pemenang di Acara Ini
Padahal untuk membuat satu foto saja, yang menurut saya "terbaik"  membutuhkan proses yang tidak sebentar. Saya harus melakukan jepretan dengan berulang-ulang. Bagimana mengatur posisi datanganya cahaya, merubah posisi obyek foto, menyesuaikan gerakan tubuh kita untuk mendapatkan posisi eksekusi yang tepat. Dan juga melakukan foto dengan fokus sambil gregetan sedikit karena ternyata tidak gampang untuk mendapatkan angle dan juga menghasilkan foto yang menarik 😭 salut deh buat para fotografer professional di luar sana. 




Wah girang pastinya di siang itu. Bukan cuma hadiah atau predikat best fotonya saja, tapi lebih ke arah interest dengan ilmu yang saya dapatkan di acara ini. Proses belajar tentang bagaimana cara membuat suatu foto produk menjadi lebih menarik lagi.  Dengan begitu, akan menambah nilai plus tersendiri pada suatu artikel yang kita posting di blog. Terimakasih Kolary Coffee, Terimakasih Kelas Blogger 12, padu padan yang pas untuk belajar coffeegraphy.πŸ˜‰ (FR)
 

 










Komentar

  1. Wuuiihhh lengkap banget mba reviewnya.

    Aku juga pengen banget deh bisa menghasilkan foto2 kece kaya gitu. Susah ya ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe harus banyak belajar dan telaten emang mbak buat menghasilkan foto yang bagus

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya, ayo ikutan gabung mbak bareng Kelas Blogger sekalian kita copdar dan berangkat bareng dari Tangerang xixi

      Hapus
  3. Sharingnya bermanfaat sekali ka Febri, seneng yaa bisa beljar bareng, icip2 makanan Plus wifian gretong haha.

    BalasHapus
  4. Kopi on Library, berarti bisa ngopi sambil baca buku kan ya
    Kalo di tempat yang baru bisa baca buku juga gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bisa juga mbak, ada rak kecilnya yang sudah disiapkan berjejer jejer buku untuk pengunjung

      Hapus
  5. Owalah, pantesan aja klo blogger2 ini mendung pada males motret ternyata cahaya ini faktor utama bngt yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mbak, cahaya membantu banget jadi kalo udah lewat jam 10 huaaa harus tunggu sore atau keesokan harinya deh

      Hapus
  6. Balasan
    1. Hehe diniatin panjang sampai dibela-belain interview mas, biar bahan tulisannya akurat. Ayo dong ditunggu segera pengumumannya mas, udah ga sabar ini seperti apa content yang menang

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya πŸ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …