Langsung ke konten utama

KISAH DOORPRIZE PERTAMA SI PENYEMANGAT

 

Siapa sih yang tidak suka jika dirinya ketiban rejeki mendapatkan doorprize? pasti semua senang dan ngarep dong dapat doorprize xiixixiiii. Yap siang itu siapa yang menyangka saya akan ketiban doorprize yang berasal dari event Tupperware yang telah undang saya dan teman-teman blogger lainnya dari KEB (Kumpulan Emak Blogger).

Kalau boleh cerita sedikit ya, sebenarnya saya posting tulisan pertama di blog tepat setahun yang lalu dan awalnya karena tidak sengaja membuat blog karena cuma ingin mengabadikan moment , cerita, pengalaman dan foto-foto tentang kisah saya yang pertama bertemu dengan ibu walikota Tangerang. Sekaligus tidak sengaja pula saya posting tulisan ini di tanggal yang berselisih sehari dengan 1 tahun yang lalu, berarti hitung-hitung tulisan ini sebagai milad dan bentuk syukur atas setahun umur blog saya deh hehehe. (Feb..padahal biasanya blogger bikin give away lho...hayoooo ^-^).
Nah setelah saya nulis beberapa postingan, tidak sengaja tanya si mbah google dan baru tahu kalau blogger itu ternyata punya banyak komunitas. Alhasil karena klik pertama saya banyak menemukan tentang KEB, maka penasaranlah sama tuh situs dan ternyata syarat dan ketentuan masuk KEB dapat saya penuhi satu persatu. Dari situlah saya diterima menjadi member dan sekaligus terpilih dalam beberapa event yang dimiliki. 

Nah, usut punya usut bolak balik ikutan event belum pernah tuh sekalipun selama setahun ini, saya merasakan bagaimana senangnya hati berdebar ketika dinobatkan menang dalam lomba live tweet,(kebanyakan pasti ada di setiap event yang mengundang blogger), ataupun menang lomba kuis dan lomba tulisan yang berbau-bau blogger. Dan inilah saatnya Allah menjawab rasa penasaran saya.

Siang itu, di event Tupperware tanpa ada rasa ingin menang lagi (jangan ditiru ya xixi, tetap harus optimis dong) karena banyak blogger senior yang juga diundang. Akhirnya setelah sesi tanya jawab berakhir dikocoklah tuh doorprize dan nomor urut absen kehadiran 2 pun dipanggil beserta namanya. Wah girang bukan main pasti dong (siapapun itu). Yap, akhirnya nama saya pun dipanggil untuk maju kedepan menerima doorprize walaupun sebagai penerima undian ke 2 mendapat Tupperware Steam It (Alat kukusan).


www.tulisanfebri.com
Seluruh Tentengan Dari Tupperware di Acara Hari Itu (Banyak Kan)
Dan di akhir pamitan sama teman-teman ada ibu blogger yang baik hati juga menjadi pemenang undian doorprize pertama yang menginginkan  tukar hadiah sama saya, karena beliau suka memasak dan butuh untuk di dapur saya langsung mengiyakan karena saya tidak hoby memasak hehe. Alhasil, saya dapat satu set toples tupperware berwarna ungu yang lumayan juga harganya. Di event kali itu saya masih ingat betapa Tupperware berbaik hati untuk berbagi pada kami blogger undangannya. Semua peserta membawa tentengan yang lumayan banyak.

Jadilah event ini paling bersejarah dalam ranah dunia perbloggingan dalam hidup saya. Karena di event ini, saya merasakan bahwa Allah masih memberikan kesempatan untuk saya merasakan menang meskipun dalam system undian huhuhu. Hari itu benar-benar menyemangati saya untuk lebih baik lagi dalam menjadi blogger yang berkualitas baik dari sisi pribadi, maupun  konten tulisan yang menjadi jiwa dalam dunia tulis menulis ini.

www.tulisanfebri.com
Ini Dia Penampakan Doorprize Bersejarah
Doorprize ini adalah hadiah pertama saya sebagai seorang blogger, karena kalau bukan blogger saya pasti tidak akan diundang dalam event menarik kala itu. Sekaligus saya berharap ini adalah semangat baru bagi saya untuk bisa menghasilkan konten tulisan yang lebih baik lagi baik dari segi bahasa, gambar ataupun gaya penulisan. Supaya saya bisa lebih cinta dan cinta dengan dunia blogging jika saya memenangkan suatu kontes blog wakakkakaka.

Akhirnya, event demi event pun saya jalani mulai dari event yang berbayar ataupun hanya sekedar kegiatan yang bersifat positif untuk menunjang dunia blogging. Dan tanpa sadar, saya bertemu dengan banyak teman dan banyak pribadi baru dari dunia ini. Komunitas demi komunitas pun saya ikuti. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan kepribadian, mendapatkan pengalaman baru dan kesenangan tentunya dari dunia blogging (gimana ga senang coba kalau hobi kita nulis itu diapresiasi dengan banyak cara seperti jjs, makan bareng teman blogger, narsis bareng, ketemu dengan banyak artis bahkan bertemu dengan mentri sekaligus). Semua selfie saya bareng artis saya tata rapi dalam akun IG hehe (boleh kalau kita mau saling follow-tetep ya promo wkwkwkwk).

www.tulisanfebri.com
Email Cinta Pertama Yang Bersejarah
Sampai pada bulan November tanggal 15 untuk pertama kalinya saya mendapatkan email cinta yang menyatakan bahwa tulisan saya menjadi juara favorit dengan jumlah like paling banyak. Karena tulisan yang dishare di sosmed juga dinilai jumlah likenya. Saya sempat 2x sebar ke FB. yang pertama cuma menyebarkan link dan meminta like biasa (45 like), mungkin yang kedua ini dirasa membantu jumlah like yang saya dapat.

Tanpa sengaja saya share di FB foto-foto selfie dengan teman-teman  di acara tersebut (62 like), dengan menyertakan produknya tapi tetap saya sertakan link tulisan yang saya lombakan itu. Nah bertambahlah jumlah like yang saya dapatkan. Tapi saya sama sekali tidak menyangka akan menang sebagai juara favorit dan mendapatkan hadiah berupa produk dari sponsor yang undang saya hari itu.

Disinilah, saya mulai giat dan tidak berhenti bicara pada diri sendiri "ayo Feb semangat, sedikit lagi kamu bisa" meskipun saat itu tulisan saya dinilai berdasarkan jumlah like, tapi saya sadar  bahwa sedikit lagi saya akan bisa memenangkan lomba penulisan blog yang dinilainya berdasarkan murni konten tulisan seorang Febrianty Rachma.

Akhirya..Menang Konten Juga :)
Dan, beberapa minggu lalu untuk pertama kalinya, dan tidak pernah terpayangkan dalam hidup, bahwa saya akan memenangkan lomba penulisan blog tentang review kegiatan photoshop yang saya ikuti di komunitas KELAS BLOGGER. Tulisan saya saat itu menjadi pemenang kedua dalam lomba blog kelas blogger 11 tersebut.

Senangnya bukan main, makanya saya harus mengabadikan pencapaian pertama itu dalam tulisan sederhana ini yang mudah-mudahan akan terus bisa menyemangati saya untuk menjadi seorang blogger yang sesungguhnya hehe. Meskipun lombanya tidak berhadiah besar, namun ada nama saya tertulis di pengumuman yang menjadi daftar pemenang saja sudah senang dan happy banget deh, karena akhirnya eksistensi tulisan saya ada yang mengakui hehe..kasihan ya. (Berarti lembur ngetiknya ga sia sia huhuhu).

Pencapaian kecil berikutnya adalah ketika KELAS BLOGGER ke 12 kembali mengadakan event untuk belajar foto produk beberapa hari lalu, yang pesertanya adalah para blogger undangan yang terpilih. Dari mulai menghasilkan foto yang biasa saja kita diajarkan untuk bisa melakukan pengambilan gambar menjadi foto yang menarik untuk dipandang mata sehingga dapat mempercantik konten blog kita.

Akhirnya dengan kekuatan maksimal belajar di hari itu, salah satu postingan foto saya berhasil mendapatkan predikat "Best Foto" di kelas blogger 12. Wah, senang banget pastinya, akhirnya nama saya disebut lagi. Padahal sebelumnya udah baper saja karena live tweet dan IG pun bukan saya pemenangnya. Nah, lagi-lagi semangat saya muncul dari sini. Walaupun dari sini, saya tahu bahwa untuk menghasilkan suatu foto yang bagus harus harus dilakukan berkali-kali dan melatih feeling itu perlu  untuk mendapatkan angle foto yang tepat (noted).

www.tulisanfebri.com
Gambar Pertama Yang Juga Ikut Menjadi Gambar Sejarah
Berharap suatu saat akan menjadi blogger yang bisa bermanfaat untuk banyak pembacanya. Sehingga dari hobi ini, kita para blogger bisa beribadah meskipun dengan cara yang sederhana yaitu menuangkan kisah dan informasi dalam tulisan. Sehingga selama blog kita dibaca orang dan bermanfaat positif untuk banyak orang, maka akan selalu menetes amalan kebaikan kita, sebagai bekal kelak di akhirat (Asyik..#harapandisianghari).

Saking senangnya saya pertama kali mendapatkan juara nulis blog, sampai saya mengabarkan berita bahagia ini via chat pada Mak Icoel (Ketua KEB). Lewat komunitas yang beliau pimpinlah, saya banyak belajar dan punya banyak pengalaman di dunia blogging. Beliaulah orang pertama yang selalu menyemangati saya dalam segala hal. (Ingin banget nulis profilnya.

Semoga suatu saat diberikan kesempatan wawancara dan bisa punya waktu buat nulis sosok wanita inspiratif dalam dunia blogging saya). Sosok yang menginginkan saya untuk bisa menjadi pemenang live tweet, karena tahu saya belum fasih banget ngetweet hehe maafkan. Terimakasih sudah mau diganggu waktu me time malamnya dengan laptop dan jangan bosen ya. Semoga ini menjadi titik awal untuk seorang Febrianty Rachma menjadi blogger sejati xixi. (Aamiin, bermimpilah dengan hal positif dan dengan sesuatu yang akan membuat kamu bisa bermanfaat untuk banyak orang).

www.tulisanfebri.com
Tentengan Goodie Bag di Hari Itu Untuk Semua Blogger



www.tulisanfebri.com
Hadiah Saya Ketika Bertanya di Sesi Tanya Jawab

www.tulisanfebri.com
Senyum Bahagia Dengan Doorprize Pertama
www.tulisanfebri.com
Hadiah Menang Konten Blog Pertama Kali dari Kelas Blogger 11

www.tulisanfebri.com
Hadiah Menang Pertama Best Foto di Acara Kelas Blogger 12

***
#Untuk 1Minggu1Cerita








Komentar

  1. Duh doorprize Tupperware bikin mupeeeeng. Emang enak kok dapat hadiah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe yang udah biasa menang lomba, harus ikutin jejaknya nih aku xixi

      Hapus
  2. Yeaayyy, tetap semangat semoga suatu saat menang gadget yaaa
    Btw aku mupeng kiat itu deretan barang2 Tupperware hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha Tupperware gitu loh pasti bikin mupeng. Btw jadi makin semngat mak, buat terus belajar sampai dapat gadget ahahahahaha

      Hapus
  3. Asyeeeek....makin semangat nih nulisnya!! Sayw harus banyak nanya nih biar bisa menang...salam 2F...*HEHEHE...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo 2F rapatkan barisan dan saling bahu membahu kita pepetin para suhu di dunia baru "dunia blogger" yang amazing ini ahahaha

      Hapus
  4. Wah selamat mbakyu.febri..
    Ayo nulis terus. Semangat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat juga nulisnya mbakyu Windhu, syuka dan selalu kangen ketemuan denganmu mmuaachh

      Hapus
  5. Selamat yaaa mba Febri. Aku malah belum pernah dapat doorprize. Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ayo mbak semngat bareng-bareng untuk dapat hadiah konten blog aja xixixi

      Hapus
  6. Wuihh asiiik..aki jadi semangat ni mba ikut lomba-lomba hihi selama ini keder muluuu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak, harus semngat menjajal kemampuan tulisan diri kita hehe

      Hapus
  7. Aku blm pernah mbaaa menang lomba blogger. Hiks...
    Soon lah ya. Semangaaatt!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga tulisan ACERnya juara ya mbak ^-^ salam kenal

      Hapus
  8. Perasaan menang sesuatu itu emang menyenangkan ya mbak :D
    Tapi kalau doorprize aku jarang2 beruntungnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wewh selamat sudah sering menang juga yuhuuuuu nanti senyam senyum deh kalau suatu saat dapat doorprize

      Hapus
  9. keren mbak, yang penting terus berusaha ya dan tetap menulis untuk berbagi ilmu dan manfaat bagi orang banyak, semangat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat berbagi mbak xixi, terimakasih dan salam kenal ya

      Hapus
  10. Hahaha saya juga baru kemarin dapat doorprize..bahkan untuk lomba2 lain saya juga gak oernah dapat..semoga doorprize pecah telor..lomba nulisnya juga segera pecah telor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga cepet banyak pecah telornya supaya ga penasaran lagi hehe..semangat ^-^

      Hapus
  11. Selamat yah Mbak :) Semoga kedepan bakalan jadi langganan menang ya Mbak, semangat nya ini udh mulai berkobar dong ya pastinya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya makasih mbak, udah menang sekali masih penasaran sama lomba-lomba nulis lainnya juga. Yukk kita bareng-bareng hehe salam kenal mbak

      Hapus
  12. kalo kata pepatah "you are lucky girls"
    keren banget kisahnya inspiratif banget bisa jadi motivasi saya buat belajar jadi blogger. mudah-mudahan saya bisa memperbaiki tulisan-tulisan saya terutama masalah diksi.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA ayo semngat mas, kita sama-sama terus belajar di dunia blogging yang mengasyikkan ini. Semoga sukses dengan kisah diksi nya xixi

      Hapus
  13. senangnyaaa.. semangat yaa Feb

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …