Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2017

PILIH MINYAK YANG DIKIT NEMPEL DI MAKANAN YUK

Ketika musim hujan gini, enaknya pasti makan dan nyemil yang ringan dan mudah. Apa coba? Gorengan 😄 saya suka khilaf lho sama makanan yang sebenarnya banyak menyimpan minyak ini xixi. Makan satu biji pasti tidak berasa, pasti akan nambah lagi dan lagi. 

Tapi terkadang, pas enak-enak makan dan ketika piring gorengannya ditaruh meja. Saya melihat suami sibuk sendiri menempelkan gorengannya pada tisu kemudian gorengannya ditekan-tekan itupun tidak cuma satu atau dua tisu bahkan sampai 5x sebelum akhirnya mengeksekusi satu biji bakwan bikinan si abang gerobak yang sudah jadi langganan.  Dalam hati saya berujar, huaaa mau makan saja ribet ya 😖
Trus saya tanya "Ay, ngapain sih?kog gorengannya ditekan-tekan gitu" suami menjawab "habis banyak minyaknya bun, minyaknya nempel nih di bakwannya. Makanya dikurangin dengan cara seperti itu" terus percakapan tidak berhenti sampai di situ. Suamipun berujar "Bun...kalo lagi bikin bakwan sendiri jangan banyak minyak seperti ini…

HUJAN 11 TAHUN LALU

Di hari yang sama 11 tahun lalu..........
Kamu masih ingat tidak?
Saat kita pertama kalinya saling memegang tangan,
Saat aku pertama kali mencium tanganmu di depan umum.
"Sah..sah..sah... Alhamdulilah" semua yang hadirpun turut berujar lega.

Di malam yang sama 11 tahun silam, kita saling bertatapan,
Di hari yang kita rindukan itu kita saling bercengkerama, padahal jelas kita tidak saling mengenal sebelumnya.
Bertemu saja baru 3 kali bertatap muka, itupun 2x engkau melihatku. 
Tanpa aku menyadarinya dan kau langsung memintaku menikah denganmu di percakapan lewat telpon yang ke tiga.


Pertemuan bagiku yang pertama kalinya dan bagimu adalah ketiga kalinya.
Nyaris 2 jam pada 9 November 2005 (bertepatan dengan H+6 lebaran) di ruang tamu rumah orangtuaku di kota Malang yang selalu kau rindukan.
19 Desember 2005 pun engkau menghadirkan keluargamu (tanpa kamu tentunya) datang meminta pada kedua orangtuaku.

Dan 29 Januari 2006 semua berjalan seperti yang kita inginkan dan diinginkan oleh semua k…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Gallery Foto Pingoo Resto - Jakarta Aquarium

Menjadi Cantik Itu Mudah (Tips Ala Blogger)

Mendedikasikan diri sebagai seorang blogger memang harus memiliki berbagai macam keahlian yang pasti dibutuhkan dalam mengembangkan diri atau istilah kekiniannya rajin mengupgrade Skill. Banyak skill yang harus bisa kita miliki mulai belajar motret, belajar edit foto, belajar SEO, belajar seperti wartawan, kadang juga harus bisa jadi koki untuk mosting tulisan yang berkenaan dengan kuliner, jadi traveller dan apa sajalah. Termasuk juga harus bisa dandan. Setuju?
Ya memang di luar sana banyak wanita yang tidak setuju dan biasa saja dengan penampilan. Tapi bagi saya sendiri menjaga penampilan itu penting meskipun tidak mutlak. Why? Karena dengan berpenampilan menarik orang akan respect dengan kita selain itu hal ini merupakan salah satu jurus untuk menghindari orang lain ilfeel pada kita. Kalau satu dua teman yang ilfeel sih its oke, tapi kalau sudah banyak teman yang ilfeel berarti harus ada yang dibenahi dalam kepribadian kita secara utuh.

SEPENGGAL HARAPAN UNTUK LELAKI KECIL

Lelaki kecil itu bernama : JOVANO ZAIDAN THARIQ
Artinya "lelaki berakal cerdas yang memiliki kedudukan tinggi (mulia)"adek Jo, sapaan namamu yang juga menjadi harapan bagi kami, orangtua yang telah dipilih oleh Allah untuk menitipkanmu.

Hari ini genap lima tahun yang lalu kamu dilahirkan di dunia ini, dari subuh dia sudah membuat resah di kehamilan saya, karena air ketuban yang keluar mengalir menandakan tanda-tanda proses kelahiran akan datang. 

Untungnya bidan langganan pun dekat dari rumah, hanya perlu keluar komplek saja. Menunggunya "keluar" pun saya harus seharian di atas ranjang, hanya ditemani suami yang juga pasti harap-harap cemas. Mengingat belum banyak pembukaan yang terjadi. Sampai menjelang magrib barulah dia mulai tidak tahan di dalam perut saya.

SURAT CINTA DARIKU UNTUKMU "KOMUNITASNYA EMAK BLOGGER"

Dear KEB genap sudah 5 tahun usiamu di hari ini 😊
Kamu..iya kamu... 
Komunitas yang membuat aku terus belajar dan belajar memperbaiki kualitas diri Komunitas Blogger pertama yang membuka hati dan pikiranku tentang asyiknya ngeblog.
Mungkin aku bukan satu-satunya emak yang menjadikanmu komunitas ngeblog pertama bagi dirinya.  Karena aku yakin di luar sana banyak emak blogger yang juga mengenal dunia ngeblog pertama kali dari kamu.
Berawal dari keisengan memiliki blog dengan niatan menyimpan foto dan cerita bareng Ibu Walikota Tangerang juga foto dan cerita si kecil atau apapun yang kutemui dan menarik untuk dibagikan.
Blog bagiku adalah pegganti buku diary di masa remaja.  Isenglah aku membuka google dan menemukan namamu menjadi barisan paling atas dan beruntung aku membuka rumah mayamu.
Dengan sapaan unikmu yang entah siapa pencetusnya,  E M A K sebutan untuk admin dan membernya. Hihihi lucu gumamku, sambil sekilas saja membaca siapa tokoh dibalik namamu itu. Dan siapa pemilik ide namamu aku …

JEUNESSE : CARA MUDAH MENCEGAH PENUAAN DINI PADA WAJAH

Setiap wanita pasti mendambakan punya kulit cantik, setuju? Yap tidak dipungkiri dengan memiliki kulit cantik maka kita akan memiliki pede dengan satu tingkat diatasnya. Eits tidak hanya wanita lho, kaum adam pun tidak mau ketinggalan berlomba-lomba tampil prima dengan memiliki kulit yang "cantik". 
Apa sih kulit cantik itu? Kulit cantik adalah kulit yang sehat dengan segala skintone yang dimiliki (warna kulit). Sebelum membahas bagaimana cara mencegah penuaan dini. Yuk ahh mengulang sedikit pelajaran SMP tentang biologi yang membahas tentang lapisan bagian kulit. Yaaa biar nyambung sedikit lah yaw 😃 Jadi, kulit kita itu memiliki 3 lapisan : 

KENALAN YUK DENGAN SUN UBI UNGU

Sebagai seorang wanita yang dianugrahi oleh Tuhan sebuah keluarga kecil yang utuh, pastilah kita menginginkan yang terbaik untuk buah hati kita. Baik itu mulai dari hal kecil seperti memilih bahan kaos dalam, memilih handuk, perlengkapan setelah mandi, pakaian, obat-obatan sampai dengan hal yang paling penting yaitu asupan gizi dan makanan yang dikonsumsi si kecil untuk pertumbuhan sesuai dengan pertahapan usia tumbuh kembang si kecil.
Berbicara masalah asupan makanan yang diberikan pada si kecil tentunya kita harus paham dong dengan kandungan makanan yang dimakan si doi. Sudah pasti ASI sebagai makanan terbaik untuk bayi kita karena kandungan nutrisi ASI merupakan hal yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Juga ASI mampu memberikan zat imun yang penting bagi daya tahan tubuhnya.

GALERY FOTO BLOGGER GATHERING SUN UBI UNGU