JEUNESSE : CARA MUDAH MENCEGAH PENUAAN DINI PADA WAJAH

 tulisanfebri.com
Setiap wanita pasti mendambakan punya kulit cantik, setuju? Yap tidak dipungkiri dengan memiliki kulit cantik maka kita akan memiliki pede dengan satu tingkat diatasnya. Eits tidak hanya wanita lho, kaum adam pun tidak mau ketinggalan berlomba-lomba tampil prima dengan memiliki kulit yang "cantik". 

Apa sih kulit cantik itu? Kulit cantik adalah kulit yang sehat dengan segala skintone yang dimiliki (warna kulit). Sebelum membahas bagaimana cara mencegah penuaan dini. Yuk ahh mengulang sedikit pelajaran SMP tentang biologi yang membahas tentang lapisan bagian kulit. Yaaa biar nyambung sedikit lah yaw 😃 Jadi, kulit kita itu memiliki 3 lapisan : 

tulisanfebri.com
3 Lapisan Kulit Manusia
Adapun ketiga lapisan kulit itu adalah : 
1. EPIDERMIS 
Adalah pelindung kulit paling luar yang tipisnya kurang dari 0,5 ml, banyak sel-sel kulit mati yang  menumpuk di atasnya dan terkadang membuat kulit terlihat kusam.

2.  DERMIS
Adalah lapisan kulit yang didalamnya memiliki jaringan kolagen dan elastin yang bikin kulit tetap kencang dan kenyal. Kalau usia kita bertambah maka secara otomatis : 
a. Sel kulit matinya bertumpuk dan terkadang warna kulit terlihat kurang rata.
b. Lapisan dermis tadinya rapat sekarang longgar, awalnya kencang jadi longgar

3. HIPODERMIS
Adalah lapisan kulit yang berisi lemak, inilah yang menentukan bagaimana seseorang itu terlihat gemuk / tidaknya. Dan di bagian inilah yang membantu menunjukkan seseorang itu perlu dirawat ekstra di bagian sebelah mananya.

Nah sekarang kita beralih ke musuh utama kulit. Ada yang tahu, Apa yang menjadi musuh utama Kulit ? 😁 ehh kog malah tebak-tebakkan.

Pengisi Acara Kece Pada Hari Itu
Nih bocoran jawabannya masalah utama kulit kita, yang saya dapatkan pada acara Blogger Gathering tanggal 10 Januari 2017. Menurut dokter ahli kecantikan Dr. Kardiana Purnama Dewi Sp. KK yang merupakan seorang dosen sekaligus praktisi di sebuah klinik kecantikan di Jakarta menjelaskan bahwa musuh utama kulit kita adalah AGING (Proses Penuaan Dini).

AGING adalah : suatu proses penuaan yang berlangsung secara alami tanpa bisa kita cegah kedatangannya, tetapi masih bisa kita hambat proses penuaannya. Selama tubuh kita dalam kondisi prima sehingga siap menangkal dari dalam. Sehingga akan memperlambat datangnya proses penuaan.

Ssstt saya kasih tahu bocorannya ya, tentang perbedaan kulit muda dan kulit tua itu 😌. Kulit muda dan kulit tua ada perbedaan lho. Walaupun mulai saat ini kita hanya bisa bersahabat dengan waktu untuk memperlambat proses penuaan. 
tulisanfebri.com
Tampang Para Blogger Sebelum Mencoba Masker Andalan Produk Jeunesse
Kalau kulit masih muda itu bentuknya seperti ▽ (segitiga terbalik) puncak segitiganya ada di bagian bawah (dagu). Tetapi ketika kulit kita sudah menua , maka bentuknya menjadi △ (segitiga yang sesungguhnya) karena puncaknya ada di atas bagian kening. (Semoga ga bingung membayangkannya  ya, karena saya lupa mengambil gambarnya) 😆.  Nah...hal ini juga pasti akan terjadi pada pria / wanita.
Lalu apakah tanda kulit menua itu ?
1. Kulit menjadi kering
2. Kulit kasar
3. Kulit mulai tipis
4. Kulit mulai rapuh
5. Kulit mulai kendur
6. Kulit mudah memar 
7. Kulit muka berkerut
8. Mulai ada benjolan 
9. Mulai  timbul bintik bintik

Wahh banyak juga ternyata ya tanda kulit yang mengalami penuaan. Lalu bagaimana dengan penyebab penuaan kulit :
1.  Proses penuaan alami
2. Sinar Matahari/sinar UV : 
(Ada 3 macam sinar matahari yaitu UV A (aging), UV B (burning), UV C.
Well sebisa mungkin cukup hindari UV A dan UV B ketika keluar rumah ya guys. Gunakan pelindung ketika berada di luar rumah seperti payung, helm, kacamata hitam, masker, topi, baju lengan panjang, sarung tangan, memakai tabir lotion dll.
Setelah membaca ulasan diatas, pasti pengen dong tahu bagaimana cara mencegah penuaan dini, IYES saya pun juga mauuuuuuuu. Nih ikutin langkahnya :
  1. Menghindari lifestyle yang buruk, seperti menghindari : makan junkfood , merokok, diet dari makanan yang teroksidasi, tidak minum alkohol, polusi udara dll
  2. Konsumsi banyak air putih
  3. Banyak olahraga
  4. Istirahat teratur (Ini pasti yang susah ya buat saya dan bloggers lainnya xixi, karena kebanyakan inspirasi nulis bisa keluar ketika malam hari anak-anak dan suami sudah terlelap)
  5. Menghindari polusi dari dalam tubuh
  6. Menghindari stress
  7. Selalu berusaha melindungi kulit dari paparan sinar UV. 
  8. Minum suplemen
  9. Menggunakan krim-krim yang baik untuk membantu kulit tetap kenyal dan kencang (NOTED)
Sudah tahu kan sekarang seluk beluknya tentang penuaan dini pada wajah.  Nah ini sedikit tips merawat wajah dari dokter Kardiana. 
  1. Bersihkan wajah secara rutin (memakai susu pembersih dan penyegar)  
  2. Bersihkan wajah dengan sabun muka
  3. Gunakan selalu pelembab
  4. Gunakan produk yang dapat mencegah penuaan yaitu dengan menggunakan vitamin kolagen, multivitamin dan jangan menggunakan bahan yang mengandung anti iritatif.
  5. Kalau sudah terlanjur timbul kerutan, maka gunakanlah produk yang sifatnya korektif (gunanya untuk menutupi tapi terlihat bagus membuat kerutan hilang dan membantu kolagennya penuh kembali)
Lalu, bagaimana produk korektif yang baik dan benar itu :
  1. Harus memenuhi sertifikasi POM dimana produk sudah ditest dan dilakukan pemeriksaan untuk keamanan produk yang digunakan. 
  2. Warna tidak mencolok
  3. Bau tidak menyengat
  4. Tidak mengandung bahan berbahaya
Well, sudah berbicara panjang lebar tentang AGING sekarang yang jadi permasalahannya ada tidak sih produk yang bisa membantu masalah kita, dan mencegah penuaan dini pada wajah. Tapi tentunya yang aman seperti kata dokter Kardiana dong ya. Secara wajah kita aset selamanya, jangan sampai salah pilih produk membuat kita yang ingin cantik / ganteng menjadi malah sebaliknya. 
Nih, saya dapat pencerahan baru tentang produk yang berkualitas made in Amerika Serikat. Yaitu JEUNESSE, yang didirikan pada tahun 2009 dimana produknya berfokus pada rangkaian produk perawatan kulit keremajaan dan nutrisinya. Produk ini sudah melalang buana lebih da negarari 90 negara lho dengan 22 kantor operasi di seluruh dunia termasuk salah satunya di Indonesia. 
Produk JEUNESSE adalah serangkaian produk inovatif dalam bentuk perawatan kulit dan suplemen gizi untuk manajemen berat badan. Formulasinya yang unik mampu membuat pemakainya terlihat lebih muda dan merasa lebih muda. Hal ini disampaikan oleh GM JEUNESSE Global Bapak Hari Utomo.

Kenalan yuk sama produk JEUNESSE yang bisa memenuhi harapan para wanita dan pria yang ingin tampil menawan dan terlihat lebih muda ini. Apa saja sih produk ajaib itu : 
LUMINESCE 
Adalah suatu produk dari JEUNESSE untuk perawatan keremajaan wajah yaitu produk perawatan kulit sebagai anti penuaan dini yang akan mengembalikan vitalitas muda dan kecerahan kulit kita. Juga didaulat mampu mengurangi munculnya garis halus dan kerutan lho.  Luminesce ini ada 2 jenis:
tulisanfebri.com
2 Produk Ajaib Yang Membantu Mengatasi Permasalahan Kulit Wajah Bagi Pria Dan Wanita
1. Luminesce Youth Restoring Cleanser
Membersihkan kulit wajah dari sisa makeup dan kotoran serta mampu       mengangkat kulit supaya terlihat lebih muda dan nampak halus lho. Dan kulit wajah pun siap menerima manfaat maksimal dari perawatan Luminesce tahapan selanjutnya.
2. Luminesce Ultimate Lifting Masque
Nah kalau ini produk maskernya dari Jeunesse. Sayapun penasaran dan langsung mencobanya di punggung tangan. Masker ini berguna mengangkat kulit mati pada wajah (eksfoliasi) untuk membersihkan secara mendalam dan menyeluruh. Selain itu nih produk juga bisa mencerahkan penampilan kulit sehingga tampak lebih muda lho dan mampu mengencangkan kulit.
Adapun cara pemakaiannya sederhana saja :
Bersihkan dulu wajah kita dengan rangkaian Luminesce youth restoring celanser lalu bilas dan keringkan. Nah setelah kering, oleskan Luminesce Ultimate Lifting Masque pada wajah dan leher anda. Biarkan kering dan tunggu ya kurang lebih selama 20 menit. Angkat masker dan cuci wajah dengan air hangat untuk menghilangkan sisa masker yang menempel. Produk ini bisa digunakan satu atau dua kali seminggu ya.
tulisanfebri.com
Proses Demo Pemakaian dan Pengelupasan Luminesce Ultimate Lifting Masque (masker)
Saya pun penasaran dan langsung ingin mencobanya, dan tunggu dulu selama 20 menit ya, sesuai aturan pakainya. Begitu dicoba di punggung tangan langsung terlihat lho. Terbukti punggung tangan kanan saya yang memakai masker dan punggung tangan kiri yang tidak memakai terlihat jelas bedanya. Punggung tangan kanan terlihat lebih bersih dan segar, sementara punggung kiri terlihat lebih kusam. Huaaaaa jadi pengen langsung bawa pulang nih masker ajaib nya Jeunesse aja 😝😜 Habis bikin mupeng banget sih, buktinya di punggung tangan saja sudah terlihat segar, bersih dan cerah apalagi di wajah kita #eeeaaa.
JEUNESSE IA
Selanjutnya satu lagi nih produk dari Jeunesse yang diperkenalkan pada kami, yaitu Jeunesse IA. Nah produk satu ini beda lho dari produk perawatan wajah yang lainnya. Why? karena produk ini merupakan produk korektif yang dapat mengoreksi ketidaksempurnaan di wajah. Dalam hal ini berupa tanda-tanda penuaan. Si doi ini mampu digunakan tanpa rias wajah atau sebelum menggunakan rias wajah. (Mungkin produk korektif seperti ini kali ya, yang dimaksud Dr. Kardiana diatas xixi)
tulisanfebri.com
Kemasan Kecilnya Pas Untuk Pemakaian Sekali Pakai di Daerah Bawah Mata Dan Sekitar Wajah
Jeunesse IA adalah formula khusus dalam microcream yang bekerja dengan cepat dan efektif untuk  mengurangi tanda-tanda penuaan sehingga dapat mengembalikan elastisitas kulit sehingga nampak lebih kencang, dengan hasil yang mampu bertahan 6-9 jam. Mau ga sih? pasti dong ya tampil awet muda dengan kulit kencang xixixi.
Percaya ga kalian, kalau dalam waktu 2 menit, Tak hanya bekerja secara cepat. Jeunesse IA terbukti akan mengurangi penampilan kantung mata, garis-garis halus, keriput dan pori-pori wajah yang membesar. Ini juga bukan omong kosong, karena saya juga sudah membuktikannya sebelum menulis artikel ini xixi. Sayangnya saya lupa fotoin before dan afternya hehe. Kantong mata saya terlihat lebih berkurang lho kerutan tipisnya.
Untuk kulit berminyak bagaimana Feb? tenang Jeunesse IA tidak mengandung minyak dan sangat ringan sehingga dengan mudah meresap ke dalam kulit. Bahkan produk ini mampu digunakan oleh kulit yang sensitif sekalipun. Produk ini mampu meningkatkan keremajaan kulit di area wajah yang keelastisitasnya mulai berkurang. Seperti dahi,alis mata, kerutan di sekitar mata, dan pori-pori kulit secara keseluruhan. Maka tanda-tanda penuaan pun akan berkurang seketika. Wuihhh cakeppp

Cara pemakaiannya juga gampang kog, tinggal mengaplikasikan tipis Jeunesse IA pada daerah yang diinginkan dengan cara ditepuk-tepuk lembut menggunakan jari manis. Trus biarkan dulu sampai meresap selama 2-3 menit tunggu sampai kering untuk mendapatkan hasil maksimal.

Wuihhh keren-keren ya produknya Jeunesse ini, tapi sayangnya kalian tidak bisa membelinya secara bebas ya, mengingat produk ini hanya dijual berdasarkan pemasaran secara jaringan. 
Tapi jangan khawatir, karena kalian masih bisa kog tanya-tanya info lebih lanjut tentang produk Jeunesse ini di kontak 0816955811 dengan mbak Umayanti Utami atau bisa lewat email ke [email protected] atau bisa juga nih, ke nomer HP ini 081296595706 dengan mbak Diah Andriani dengan alamat emailnya [email protected]
tulisanfebri.com
Ekspresi Ceria Para Blogger Setelah Acara
Bagaimana? tertarik kan untuk menghambat datangnya aging? harus dong, mengingat semua wanita pasti pengen terlihat lebih cantik dan pria terlihat lebih ganteng dengan tampilan kulit wajah yang tampak lebih muda dari usia sesungguhnya kan 😄. Selamat mencoba dan selamat datang kulit cantik 😍 (FR)




Sumber gambar lapisan kulit : 
http://izzaakma89.blogspot.co.id/2010/07/lapisan-kulit.html






















;





































































Komentar

Ria Bilqis mengatakan…
Kulit saya nih sudah banyak banget masalah, butuh banget yang beginian.
Febrianty mengatakan…
iya mbak, beginian ini yang kita butuhkan ya. Saya juga pengen maskernya wkwkkw