MENGABADIKAN BESTNINE 2016

tulisanfebri.com

Ngomongin sosmed memang ga akan ada habisnya ya pemirsa. Apalagi tentang instagram atau biasa disingkat dengan IG yang memang selalu menarik untuk dibahas. Akun sosmed ini menjadi akun yang favorit para artis, pejabat, tokoh masyarakat sampai orang biasa saja yang bisa mendadak tiba-tiba terkenal di jagat maya. Kalian bisa share foto dan caption yang panjang di instagram. 

Saya sendiri aktif mengenal instagram baru bulan mei tahun ini. Terbilang baru sih memang, makanya belum banyak yang saya posting xixixi cuma 174 dalam waktu 7 bulan. Bagi saya sendiri akun instagram sudah merupakan galery seperti album kenangan yang mengabadikan hidup saya. Dengan niatan ingin fokus mengabadikan event blogger dan kehidupan sehari-hari di situ baik bersama teman ataupun keluarga. Saya senang berbagi cerita atau tips yang berkaitan tentang gambar yang sedang saya share, karena bagi saya itu juga merupakan cara berbagi yang paling mudah. Buat kalian yang belum punya akun IG silahkan download di playsoter untuk mengunduhnya ya, dan jangan salahkan saya kalau kalian ketagihan xixixi.


Nah di akhir tahun berseliweran tuh pasti #bestnine karena tahun 2016 maka menjadi #bestnine2016. Cara buatnya gampang tinggal masukkan nama akun kita di link ini dan tunggu beberapa detik, maka tidak lama lagi akan muncul bestnine IG kalian yang menampilkan 9 gambar dengan jumlah like paling banyak diantara puluhan gambar lainnya.

Nah sedikit cerita tentang #bestnine2016 ala Febrianty Rachma xixi:


1. FOTO WEFIE SAYA BERSAMA ARTIS  AGATHA CHEALSEA
Pasti bisa dijawab tanpa bertanya pada saya, bagaimana saya bisa wefie bersama artis muda itu. Dan jawabannya sudah jelas ketika saya diundang menghadiri acara blogger untuk peluncuran sebuah film terbaru. Sebenarnya ada beberapa artis yang saya ajak wefie bareng, tapi entah mengapa artis cantik ini yang ternyata memilik banyak fans. Mungkin saya menggunakan #chealseaddict (julukan para fansnya yang tanpa saya sangka mengundang like dari banyak anak-anak muda yang bukan follower saya). Dan ketika saya like balik ternyata mereka rata-rata fans berat si cantik ini. 

Bahkan ada beberapa dari mereka yang langsung follow IG saya dikarenakan mungkin album saya banyak menyimpan foto sama tokoh layar kaca wkwkkwkwk (biarkan itu jadi branding sayalah ahahahha, blogger dengan sebutan suka foto bareng artis) ssttt rahasianya foto ini jadi juara adalah saya memasukkan # nama fansnya dan saya juga menggunakan banyak # yang sudah populer pastinya untuk mengundang orang lain memberikan like nya pada akun IG kita wkwkkw.

2. POSE OOTD DI SUATU EVENT BLOGGER
tulisanfebri.com
Saya ingat banget foto itu, saya ambil ketika selesai sholat dhuhur dan menunggu acara sesi kedua dimulai lagi. Maka saya meminta tolong pada teman blogger yang baru saya kenal untuk mengambilnya, si cantik @raniayuna. Ya..sebenarnya mau dipanggung, tapi berhubung jauh dan sudah penuh orang, maka tidak ada salahnya saya memilih papan aksesoris foto booth event memperingati hari ibu itu untuk sandaran. Ssstt pose miring begitu, supaya pinggang kita terlihat lebih kecil xixixi. Mengingat baju yang saya gunakan saat itu agak lebar jadi harus diakalin begini ^_^

3. FOTO BERSAMA 2F BLOGGER
tulisanfebri.com
Masih di event yang sama di hari ibu. Sebelum acara dimulai isenglah wefie dengan sahabat blogger saya yang bernama Feriyana Sari ketika di event blogger yang sama di hari ibu kemaren. Kami berdua dijuluki Blogger 2F karena memang selain huruf nama depan kami yang sama, juga karena kami saling cocok dan merasa dekat satu sama lain. Sudah beberapa event yang saya datangi bersamanya semenjak saya baru mengenalnya di bulan oktober tahun 2016 ini. Jadi baru 3 bulanan lah, saya dan dia berdua berpetualangan terus untuk mengikuti event blogger mulai naik busway, kopaja, KRL, bajaj, ojek online hingga angkot berdua kemana-mana (semoga yang melihat gak bosen ya xixixi). Sampai saking seringnya kita mengabadikan wefie berdua sewaktu mengikuti event blogger sampai sengaja kami buat #duaffebriantyferiana di akun IG wkwkwkwkwk untuk mengabadikannya.

4. FOTO  BERSAMA GAVINO
tulisanfebri.com
Foto ini diambil sepulang saya dan Gavino pulang kondangan dari temannya yang khitan sewaktu libur sekolah yang panjang kemaren. Mumpung masih semangat yukk mariiii jepret sana sini just ber dua saja dengannya. Iyalah terkadang sebagai orangtua kita juga butuh me time lho dengan salah satu anak tanpa diganggu kehadiran saudaranya yang lain. Supaya kita bisa fokus dan berkualitas dengannya dan si anak juga merasa diperhatikan dengan tulus ciehhhhh. Maksudnya sih ini niatan mau foto OOTD wkwkwk, makanya ada pose2 gak jelasnya kayak gini hahahahaha. Maafkan ya ^_^


 5. NARSIS ALA BLOGGER
tulisanfebri.com
Well, masih di event yang sama pada hari ibu kemaren. Foto pertama bagian atas ketika kami bertiga naik lift akan ke musholla mall tempat acara. Dan foto kedua diambil oleh teman blogger pertama yang baru saya kenal dan temui pertama kali di event ini. Yaitu Rani Ayuna. Blogger sekaligus working mom pemilik anak satu yang kece asal Bekasi yang dibela-belain naik taxi online ke acara ini. Sebenarnya orangnya diam tapi jadi ikut rame deh karena ikutan duduk di sebelah saya (maafkan xixi) Hemm semangatmu luar biasa mbak. Semoga kapan-kapan bisa ketemuan lagi kita ya. Dan tentunya masih bersama 2F blogger juga yang selalu nempel kayak perangko wkwkwkwk.


6. WEFIE  BERSAMA YENNY WAHID
tulisanfebri.com
Kalau ingat ya, saya jadi pengen ketawa aja. Di event yang sama, saya bertemu dengan mbak Yenni Wahid putri mendiang alm Gusdur mantan presiden kita. Beliau diundang di acara ini untuk berbagi tips seputar managemen keluarga. Dan ketika talkshaw nya berakhir dimintalah beliau menandatangani papan yang berisi pengukuhan deklarasi wanita. Nah, udah pasti langsung pulang batin saya. 

Pas banget saya duduk nomer 2 dari kursi paling depan dekat banget sama beliau. Tanpa disuruh lagi saya langsung mengambil kamera depan dan say "mbak, mau foto bareng sebentar ya?" jawabnya "oia,ayo" wuihh senengnya saya. Dan langsung deh teman-teman blogger yang hadir ikutan juga satu persatu termasuk foto bareng satu kelompok blogger dari komunitas KEB yang diundang di acara ini. Hemmm senenagnya jadi bloggger tuh disini.


 7. FOTO BERSAMA GENK 3 SISTA FAMILY
tulisanfebri.com
Saya anak ke 3 dari 5 bersaudara. Bertemu seperti ini, meskipun kami masih satu Jabodetabek adalah hal yang bisa dihitung jari dalam setahun saking jarangnya dan sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Makanya langsung terfikir untuk mengabadikannya. Foto di potongan gambar atas adalah foto ketika hanya saya yang menikah sekitar tahun 2010 atau 2011 xixi lupa. Sementara potongan foto di bagian bawah adalah foto yang kami ambil di busway, dalam perjalanan menjenguk orangtua kakak ipar yang sedang sakit. Berurutan dari belakang adalah saya anak nomer 3, depan saya adek yang tinggal di Bekasi anak nomer 4 dan paling depan lagi adek saya juga anak terakhir nomer 5. Hemm cepat sekali waktu berlalu, sepertinya dulu kami suka berantem. Ehh sekarang udah pada nikah dan akan menjadi calon mama deh "buat kalian"

8. FOTO BARENG 2 JAGOAN GAVINO JOVANO
tulisanfebri.com
Moment ini tercipta ketika, saya baru saja pulang mengambil raport semester sebelum libur kemaren di sekolah mas Gavino. Sekaligus, saya diminta menjadi MC di seminar parentingnya sebelum bagi rapot. Nah lo terbayang kan bingungnya saya harus memakai baju apa, karena dresscodenya gamis bunga untuk panitia. Hemm begitu ngecek koleksi saya hanya punya beberapa gamis, ya sudahlah pilih yang simple ini saja. 

Dan foto bergandengan tangan itu karena me timenya saya dengan mereka. Sebagai reward atas hasil rapot atas belajar Gavino selama duduk di kelas 2 ini. Karena berapapun hasilnya "Bunda akan tetap bangga sama kamu, karena bagi bunda kamu jadi anak sholeh yang hormat sama ortu sudah cukup nak" Langsung diajak seru-seruan di depan rumah sudah girang lho mereka.
 
9. WEFIE BERSAMA  LULU EL HASBU
tulisanfebri.com
Foto ini saya ambil lagi-lagi dari event make up class yang mengundang blogger. Dan saya bersama beberapa teman blogger dari KEB yang terpilih tidak menyia-nyiakan untuk mengambil kesempatan untuk belajar dandan ini. Nah, pas banget mentornya saat itu adalah perancang busana kondang sekaligus pendiri sekolah model Lulu El Hasbu. Setelah acara bubar dan sebelum pulang, saya cari beliau dan meminta foto bareng xixixi lagi-lagi hoby yang susah ditinggalkan. Karena bagi saya setiap event blogger akan menghasilkan pengalaman tersendiri termasuk bertemu tokoh yang menjadi pengisi acara.

Nah, itu dulu cerita bestnine IG pertama saya di tahun 2016. Nggak begitu penting sih, cuma saya saja penasaran sama foto-foto mana saja dari isi galery IG saya yang menonjol hehe. Kalian bagaimana? sudah membuat bestnine juga kan? paling tidak kita bisa tahu berapa jumlah keseluruhan like yang kita peroleh, berapa jumlah postingan kita dalam setahun dan foto mana saja yang paling menjadi favorit diantara koleksi foto kita yang lainnya. 

Seperti saya kali ini, yang sempat heran juga karena 4 foto bisa berada dalam satu event yang sama. Dan 6 dari 9 foto ternyata adalah event blogger semua xixi. Dan paling penting, saya juga tidak pernah menyangka ternyata postingan penasaran dengan #bestnine2016 ini akan  menjadi bahan blog juga di awal tahun seperti kali ini xixixi. Menurut kalian yang mana nih dari #bestnine2016 itu yang paling disuka? (FR)



   




Komentar

  1. wah keren selfie2nya dengan tokoh2 terkenal nih mbak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe kalo ada event saya selalu mencari tokoh terkenalnya untuk diajak selfie bareng mbak hehe PEDE aja wes

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Wah keren bgt bisa fotoan sama Bu Yeni Wahid...aku mau dooonk hehe 😄 yg sama Gavino itu lucu deh...ternyata menyenangkan ya ketemuan riil yg berawal dari socmed. Ada mb Nunu, Feriana, Rani dll 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak, bisa ketemuan langsung lebih seneng hehe. Hooh pas ada event dan seperti biasa akulah yang bisa duluan foto dong hehe

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk