Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Februari, 2017

Badan POM dan Hal-Hal Penting di Dalamnya

Entah kenapa akhir-akhir ini si kecil Jovano suka batuk ga jelas. Alhasil saya harus rajin memberikan obat batuk dong, supaya si ganteng ini tetep bisa tidur nyenyak. Hemm usut punya usut ternyata, ketika saya sedang tidak berada di rumah, diam-diam dia ikutan membeli krupuk merah karena pengen ikutan dengan teman sebayanya yang datang berkunjung  ke rumah. 

Dan tiba-tiba asisten rumah saya mendekati dan berkata "Bun, sudah 2 hari adek itu makan krupuk merah yang dijual Rp.1000 an di warung sebelah. Maaf saya tidak tahu karena sedang bebenah di belakang" Dalam hatipun penasaran dong sama penampakan krupuk merah yang jadi biangnya ini.
Adek Jo memang sudah terbiasa bermain sendiri di komplek tempat tinggal kami, karena bermainnya hanya yang dekat-dekat dan terlihat di depan mata, makanya saya tidak pernah khawatir. Termasuk ketika dia bermain dengan teman sebayanya. Namun, kalau sudah batuk seperti ini bingung juga nih, kasihan lihatnya.

Banyak Kisah, di Balik Aidijuma Hijab Day Indonesia

Assalamualaikum semua ๐Ÿ˜Š
Di postingan kali ini, saya mau cerita dan ngobrolin seputar H I J A B.  Seneng deh, kalau sudah ngomongin hijab dan busananya itu. Mengingat saya punya koleksi hijab warna-warni yang menggantung di gantungannya di belakang pintu kamar hehe. Semoga next bisa bikin postingan tentang gaya berbusana ala Febri ya (Halah, Ga penting Feb ๐Ÿ˜) siapa tahu bisa bermanfaat buat kalian yang lagi mampir xixi.
Cerita tentang hijab ini saya angkat karena terinspirasi oleh Aidijuma World X Hijab Day yang berlangsung di Beboop Kafe Jakarta 19 Februari 2017. Dimana saya terpilih sebagai hijaber blogger dari komunitas Blogger Crony sebagai komunitas blogger yang ditunjuk untuk meramaikan acara ini. Perasaan senang..sudah pasti dong ya, karena saya beruntung bisa hadir di acara besar ini. 

Oia Sebelum ngomongin tentang keseruan acara itu, boleh dong kalau saya share sedikit tentang kisah saya dan hijab yang telah menempel di kepala selama 16 tahun lalu ini (Wkwkw udah lama juga tern…

Kenapa Sih Harus PIlih Yamaha New Fino 125 Blue Core ? Ini Keunggulannya

Assalamualaikum ๐Ÿ˜Š Apa kabar nih semua?
Btw cepet banget ya waktu berlalu sudah memasuki bulan ke 2 di tahun 2017. Emmm punya impian apa nih untuk tahun ini. Pasti sudah pada bikin list dong ya tahun ini kepengen bikin apa, harus mencapai apa, mau plesiran kemana atau mungkin wajib membeli sesuatu xixi. Sama..saya juga, tapi lagi gak kepengen travelling nih, musim hujan soalnya๐Ÿ˜. Karena entah kenapa sejak 2017 ini saya berasa menemukan dunia baru yang saya rasakan menarik. 
Apa itu Feb? Mau tahu? Hemm tapi jangan bilang kalau ketinggian ya kepengenannya ๐Ÿ˜Œ. Nih, saya mau curhat sedikit. Setelah menjadi seorang blogger secara resmi #eits dah. Saya jadi memiliki kebiasan dan hal-hal baru dalam dunia blog. Saya jadi punya kebiasaan nih, untuk mengatur waktu dengan maksimal, nyoba terus konsisten ketemu laptop ketika pagi hari anak-anak sekolah ataupun malam hari ketika mereka terlelap. Selain itu juga memiliki arah dan tujuan hidup yang lebih terarah. Dan yang jelas mobilitas saya, akan s…

ASYIKNYA BELAJAR NGEBLOG DI PERPUSTAKAAN GANDARIA

"Feb, ayo kita ke perpust pusat? Nyari bahan data untuk Skripsi nih" ujar salah satu sahabat saya sekitar 10/11 an tahun lalu, ketika mengajak saya pergi berkunjung ke salah satu perpustakaan pusat kampus. Karena ada perpustakaan fakultas juga yang sama-sama menjadi fasilitas bagi para mahasiswanya. Sudah lama memang kalau ingat itu saya jadi sedih ๐Ÿ˜” Padahal perpustakaan itu gudangnya ilmu lho, banyak banget yang bisa kita gali dari tempat yang sangat positif itu.
Kadang kangen juga jalan-jalan ke perpustakaan, karena saya yakin pasti banyak perpustakaan yang kini berbeda dengan perpustakaan jaman dulu. Perpustakaan yang pastinya akan lebih inovatif dan lebih berkembang dalam segala hal termasuk dari koleksi buku, fasilitas dan modelnya. Supaya orang-orang yang berkunjung ke sana bisa betah sebetah-betahnya dalam membaca buku, ataupun beraktivitas lain di dalam perpustakaan umum yang memang disediakan untuk masyarakat luas ini. Dan menjadi ruang publik yang wajib ada di seti…

MAAFKANLAH : MAKA KAMU AKAN BAHAGIA

"Bunda, akhir-akhir ini Gavino sudah terlambat untuk ke tiga kalinya. Mungkin bangunnya boleh agak pagi lagi bunda?"
"Oia bunda, terimakasih infonya. Semoga besok dst saya usahakan supaya tidak    datang terlambat lagi. Mohon maaf ya Bund"
"Oia bunda, akhir-akhir ini Gavino sedang tidak stabil emosinya kenapa ya?" Di kelas masih suka marah dan terkadang dia kalau lagi main sama temannya isengnya jadi beneran. Dan hari ini Nayla menangis karena Gavino membalas pukulan Nayla"
"Waduh, maaf lagi bun, semoga tidak terjadi pada Nayla dan temannya yang lain. Insyaallah saya akan sampaikan pada suami dan akan berbicara pelan-pelan dan memberi bimbingan pada Gavino "
Demikianlah salah satu chat yang ada pada histori WA saya beberapa hari lalu. Huaaaa rasanya pengen nangis saja. Ini kali kedua atau ketiga saya dijapri walikelas Gavino di sekolah. Langung tanpa menunggu lagi saya screenshoot dan tunjukkan pada suami yang sedang ngantor. Apa jawabnya ? &q…

BELAJAR MOTRET ALA RIO MOTRET DI SISTER PHOTO ACADEMY X

Terkadang suka mupeng deh kalau melihat fotografer cewek yang nenteng kamera DSLR dengan lensa kameranya yang besar, wow banget pokoknya. Apalagi keahlian memotret itu tidak dimiliki oleh semua orang hehe. Hanya orang-orang pilihan yang menghasilkan gambar yang menarik dan eye catching untuk dinikmati.
Makanya saya langsung setuju ketika menjadi blogger terpilih di acara RIO MOTRET DI SISTERNET PHOTO ACADEMY X. Melihat dari tema acaranya saja, sudah membuat saya yakin disitu pasti akan mengajarkan bagaimana asyiknya belajar memotret bareng fotografi kenamaan Rio Motret. Apalagi acara ini diselenggarakan oleh suatu rumah digital baru khusus para perempuan Indonesia yaitu SISTERNET.

SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 2, FILM DRAMATIS YANG WAJIB KITA TONTON

Ada yang suka nonton film? Sama..saya juga. Tapi lebih ke film lokal ya, karena saya kurang suka film barat dan lebih suka yang bersifat drama saja. Ceritanya selain ringan juga bisa menjadi hiburan lah untuk melepas penat setelah kita lelah beraktifitas sepanjang hari ๐Ÿ˜„. Sudah pada nonton kan Film Surga Yang Tak Dirindukan? Wah rugi deh kalau tidak nonton film yang menjadi film terlaris di tahun 2015 itu. Film yang menceritakan seorang suami bernama Prasetya (Fedi Nuril) yang menikah dengan Arini (Laudya Cintya Bella) dan hidup bahagia dengan satu gadis kecilnya yang bernama Nadya (Sandrina Michelle)

PROMO A&W DI BULAN FEBRUARI: PAS UNTUK BERDUA DENGAN PASANGAN, SAHABAT ATAU KELUARGA

Entah kenapa, setiap kali diajak bermain ke salah satu mall yang ada di kota Tangerang. Gavino dan Jovano pasti menyebutkan A&W jika ditanya "Mas, adek mau makan apa?" mereka lantas menjawab "A&W saja Ayah, mas Vino maunya makan A&W"
Hemmm anak-anak pasti kesukaannya chiken emang ya. Kapan pun dan dimanapun pasti maunya makan chicken. Ehh tapi tidak hanya mas Gav dan adek Jo saja lho yang suka makan chicken. Ternyata ayahnya pun juga suka haha. Eits para anak tetangga juga  sama ternyata, hoby makan chicken dan nongkrong cantik di A&W resto.  Syukurlah, di bulan Februari ini dalam rangka menyambut hari kasih sayang (Velentine) A&W resto punya promo menarik. Hemm pas banget lho untuk kantong kita. Lho kog? iya dong promo murmer sih bisa saya bilang, karena mengingat setiap kali makan di A&W pasti akan ga tahan untuk tidak pesan yang ini yang itu, tahu-tahu jumlahnya membengkak dari budget yang sudah saya siapkan. Aji mumpung sepertinya 2 lelaki…

ENAM ALASAN SELALU KANGEN KOTA MALANG

Saya bangga lahir di kota Malang, bangga Malang punya klub sepakbola Arema juga xixi. Siapa sih yang tidak kenal dengan kota ini. Kota yang berada di dataran tinggi dan merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah ibukota propinsinya Surabaya. Kota yang kini menjadi tujuan para pelajar dan mahasiswa dari kota-kota kecil di seputaran Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Madura, Bali bahkan Papua.
Hemm sampai sebegitunya ya, mereka ngebelain jauh-jauh belajar di kota Malang. Ada apanya sih? Bahkan saya masih ingat lho, ketika masih berstatus sebagai mahasiswi di Universitas Brawijaya Malang. Universitas negeri yang banyak diincar oleh banyak pelajar untuk menjembatani cita-citanya.

CARA MENULIS REPORTASE BLOGGER YANG BENAR

Sebagai seorang blogger, pasti penting bagi kita untuk tahu dan paham bagaimana cara menulis reportase itu. Saya sendiri, selama ini hanya meraba - raba bagaimana sih menulis reportase ala blogger. Bahkan kadang saya sendiri heran dan kagum ketika melihat ada teman blogger yang hari ini mendatangi suatu event dan keesokan harinya sudah mempromokan link tulisan di grup, bahkan ada pula lho yang mendatangi suatu event di pagi hari ehh malamnya sudah posting tulisan saja๐Ÿ˜ฎ. 

Huaaa mupeng rasanya kepengen juga bisa nulis begitu,  aktual dan faktual deh. Cuma kadang ada saja hambatan yang membuat postingan tidak kunjung nongol karena ini dan itu.Juga penyakit yang dialami oleh para blogger kebanyakan yaitu "rasa malas" benar ga? hemmm kalau ada yang jawab tidak berarti syukurlah ๐Ÿ˜€ tidak seperti saya hehe. Atau mungkin kita para blogger (saya terutama) belum tahu tips dan trik juga cara menulis yang benar kali ya tet... tot...๐Ÿ˜ฃ