Langsung ke konten utama

Kenapa Sih Harus PIlih Yamaha New Fino 125 Blue Core ? Ini Keunggulannya




Assalamualaikum 😊 Apa kabar nih semua?

Btw cepet banget ya waktu berlalu sudah memasuki bulan ke 2 di tahun 2017. Emmm punya impian apa nih untuk tahun ini. Pasti sudah pada bikin list dong ya tahun ini kepengen bikin apa, harus mencapai apa, mau plesiran kemana atau mungkin wajib membeli sesuatu xixi. Sama..saya juga, tapi lagi gak kepengen travelling nih, musim hujan soalnya😁. Karena entah kenapa sejak 2017 ini saya berasa menemukan dunia baru yang saya rasakan menarik. 

Apa itu Feb? Mau tahu? Hemm tapi jangan bilang kalau ketinggian ya kepengenannya 😌. Nih, saya mau curhat sedikit. Setelah menjadi seorang blogger secara resmi #eits dah. Saya jadi memiliki kebiasan dan hal-hal baru dalam dunia blog. Saya jadi punya kebiasaan nih, untuk mengatur waktu dengan maksimal, nyoba terus konsisten ketemu laptop ketika pagi hari anak-anak sekolah ataupun malam hari ketika mereka terlelap. Selain itu juga memiliki arah dan tujuan hidup yang lebih terarah. Dan yang jelas mobilitas saya, akan semakin besar karena harus menghadiri acara atau event ini dan itu (wkwkkw pamer dikit).

Nah, selain ngisi waktu dengan ngeblog yang merupakan kelanjutan dari masa remaja dulu mengisi buku diary ala-ala abg saat itu πŸ˜†saya juga memiliki 2 anak lelaki yang sudah mulai tumbuh besar, mas Gav kelas 2 dan adek Jo duduk di bangku TK A. Nah, kalau lagi motor satu-satunya yang saya miliki lagi saya bawa untuk menghadiri suatu event. Otomatis Ami ART di rumah kebingungan mau minjem motor siapa nih untuk dipakai jemput 2 lelaki kecil 😞.

Tapi tiba-tiba kabar baik itu datang tanpa saya duga "Oke bund...kita ambil motor satu lagi motor yang baru. Nah motor itu nanti untuk bunda, dan satunya lagi untuk kendaraan operasional si Ami antar jemput anak-anak kalau bunda lagi ada acara (event maksudnya). Tapi kalau uang kita kurang ya ambil kreditnya sedikit aja gpp kan πŸ˜…"  Ucap suami sore itu, sepulang kantor. Yeayyy dalam hati saya senang dong ya pastinya. 

Karena saya bepergian pun juga ga kepikiran sama ART yang sudah berbaik hati dan setia #ups, untuk menjemput anak-anak tanpa kebingungan harus pinjam motor siapa lagi kalau motor merah satu-satunya yang kami miliki ini, saya pakai untuk menghadiri undangan blogger.

Atau kalau saya berangkat ke stasiun terdekat untuk naik KRL pun, tetaplah ya harus naik motor dulu dan memarkirnya di parkiran terdekat. So??? intinya tetap butuh sama yang namanya motor baru T I T I K ga pakai koma πŸ˜† apalagi suami mensupport banget dunia blogging istrinya yang bawel ini xixi.

"Tapi saya maunya merk Yamaha ya, seperti pak Tedy teman kantor yang baru membeli sepeda motor Yamaha untuk istrinya ternak" (anter anak maksudnya). Kata suami sore itu sepulang kerja. "Hemm kenapa harus merk Yamaha Ay?" timpal saya. "Sudah gini, yang penting bunda ada motor baru, jadi yang lama bisa di pakai Ami kalau mau kesana sini. Entah kenapa, teman-teman juga memakai merk Yamaha kog di kantor. Kan saya kadang dengar emak-emak pada ngerumpi lha wong ga ada batasan ruangannya".

Well baiklah, saya tidak mau memperpanjang obrolan sore hari itu, toh bagi saya yang penting kebutuhan terpenuhi. Apalagi merk Yamaha yang diminta suami bukanlah merk ecek-ecek di Indonesia. Terbukti kog, di tahun 2003 perusahaan ini mengeluarkan motor matic nya yang sukses meraih minat pasar saat itu, yaitu dengan Yamaha Mionya. Yang kemudian sukses dicap sebagai sepeda motor khusus wanita, meskipun pada kenyataannya semakin banyak juga pria yang menggunakan motor ini.  "Ok, siap alhamdulilah. Bunda coba cari referensi ya dari sekarang Ay" jawab saya pada suami di kala itu.

KEPINCUT SAMA YAMAHA NEW FINO 125 
BLUE CORE 

Hemm pas banget nih, pucuk dicinta ulam pun tiba. Hari Sabtu 18 Februari kemaren, saya terpilih untuk menghadiri acara peluncuran Istimewakan Dirimu bersama Yamaha New Fino 125 blue core. Nah acara ini adalah hasil kerjasama dari PT Yamaha Indonesia dengan PT Martina Berto dalam hal ini diwakili oleh Mr Bryan David Emil Tilaar selaku Presdir dan owner PT. Martatilaar. Pesertanya lumayan banyak lho, selain dari perwakilan pihak PT Yamaha Indonesia, PT Martino Berto, Jurnalis Otomotif, Blogger, Fino Female Team juga hadir komunitas pecinta Yamaha. 

Nah, dalam peluncuran ini juga dijelaskan keunggulan-keunggulan Yamaha New Fino 125 Blue Core. Motor type baru yang akan ikut hadir meramaikan pasar moda transportasi roda dua ini di tanah air mulai 2017. Yeayyy gumam saya dalam hati xixi (pulang langsung laporan dong ya pastinya sama suami xixi).

Jadi, saat ini Yamaha Fino 125 Blue Core meluncurkan 3 varian type skutik retro ini, yaitu Fino Grande AKS SSS, Fino Premium dan Fino Sporty. Sehingga tampilannya makin istimewa. Tergantung dengan selera kita ya, suka dan mau pilih yang mana xixi.  

Nah, kalau itu varian type Yamaha Fino Grande, menarik kan? dengan fitur yang khusus belum ada di pasaran ini. masih ada lagi lho 2 type lainnya yang tidak kalah cantiknya. Type yang pas digunakan untuk perempuan Indonesia, tapi juga pria Indonesia yang tidak mau kalah. Next type berikutnya yang juga ikut diluncurkan adalah type Yamaha Fino Sporty dan Fino Premium. 

Keduanya juga merupakan type yang diluncurkan lho dari Yamaha New Fino 125 Blue Core, selain yamaha Fino Grande. Dan berikut nih, kelebihan-kelebihannya, yang layak juga menjadi perhitungan kita ketika memiliki motor. Sehingga jangan salah pilih ya? 

Huaa udah mupeng nih, pas lihat penampakan dari Fino Grande. Gimana ya, seandainya tuh motor nangkring di teras rumah 😁 (ngayal aja). Oke paham deh sekarang sama varian terbarunya Yamaha New Fino 125 Core. 

Apalagi buat kita nih para perempuan Indonesia yang istimewa, berjiwa muda dan stylish. Hemm iya juga sih, dengan Yamaha New Fino ini kita tetap bisa berkendara dengan dengan stylish, praktis dan irit tentunya.


Well, selesai sudah penjelasan dari produk Yamaha yang saya yakin akan laris di pasaran, mengingat ada beberapa fitur barunya yang belum dikeluarkan oleh merk pesaingnya. Apalagi banyak orang yang beranggapan Yamaha minded

Seperti beberapa teman dekat saya, kalau beli motor pasti Yamaha, meskipun varian typenya berbeda-beda. Kata mereka sudah terlanjur kepincut sama merk Yamaha, maka tetap mereka juga pasti akan memilih Yamaha untuk teman aktifitasnya.

Nah, kalau pilihan motor sudah pas. Pengen dong ya bisa mengendarainya dengan tetap nyaman, modis dan stylish dalam berbusana. Supaya kita semakin pede karena kendaraan dan penampilan yang juga oke. Nah, begitu juga di peluncuran Yamaha New Fino 125 Blue Core sore itu yang juga menghadirkan artis muda yang stylish dengan hijabnya. Pas banget lho, dengan  kemauan Yamaha New Fino 125 Blue Core yang ingin menemani wanita berhijab untuk tetap stylish juga di dalam berkendara.

Karena dengan diluncurkannya Fino Grande dari varian teranyar Yamaha New Fino 125 Blue Core, maka telah ditandatangani kerjasama antara Yamaha Fino Grande dengan PT Martina Berto dengan bendera brand kosmetiknya Sariayu.

Nah, sekarang saatnya mengikuti beauty class dan tutorial hijab untuk kami para blogger dengan mendatangkan artis muda berbakat Anisa Rahma seorang model dan juga penyanyi yang dulu pernah menjadi bagian dari salah satu dari 9 personel CherryBelle. Ihh saya pangling dibuatnya, karena sekarang gadis cantik ini makin stylish lho dengan menggunakan jilbabnya. Pas banget deh diundang hadir menemani kami sore itu.


SARIAYU SEBAGAI PARTNER SETIA YAMAHA
Ketika masuk ke sesi berikutnya yaitu sesi Beauty Class Sariayu dan Safety Riding bersama Fino kita diajarkan untuk tetap tampil cantik dan modis lho, meskipun kita menggunakan hijab. Karena biar bagaimanapun hijab tetap tidak akan menghalangi segala aktifitas. Termasuk ketika kita berkendara menggunakan motor dan wajib berhelm.

Beauty Class dan Safety Riding ini diselenggarakan untuk memberi inspirasi bagi perempuan muslim Indonesia yang tetap istiqomah memakai hijabnya dalam kondisi apapun, termasuk ketika menaiki kendaraan bermotor roda dua. Nah, ada satu catatan nih, dalam mengendarai kendaraan roda dua juga harus tetap memperhatikan safety riding ya demi keselamatan kita seperti :
  1. Menggunakan helm yang diklik rapat, demi keselamatan pengendara dan mungkin penumpang yang dibonceng.
  2. Menggunakan Jaket.
  3. Menggunakan sarung tangan.
  4. Membawa SIM dan STNK
  5. Mengendarai kendaraan dalam kondisi fit dan tidak mengantuk.

Hal ini disampaikan juga oleh Mr Bryan David Emil Tilaar selaku President & Owner PT Martina Berto. Yang mengatakan bahwa "Acara serupa yang juga akan dilaksanakan pada workshop di kampus-kampus beberapa kota Indonesia yang sudah bekerjasama dengan tema Beauty Class dan Safety Riding bersama Fino. Nah dalam program ini Sariayu Martha Tilaar yang berpartner dengan Yamaha akan bekerjasama dalam mengedukasi mengenai safety riding khususnya kepada pengendara motor perempuan. 
Hemm begitu indah ya, jadi wanita itu xixi. Karena kehadiran dan keselamatan kita itu juga penting, jadi harus tetep berhati-hati ya dalam berkendara. Makanya memilih kendaraan yang tepat itu juga penting lho dalam berkendara. 

Kalau saya, sudah terlanjur kepincut nih sama Yamaha New Fino Blue Core 125 terutama Yamaha Fino Grande yang pas banget untuk aktifitas padat saya, dan dengan berhijab pun saya juga terbantu karena desainnya yang sudah sengaja didesain pas dan gampang untuk dinaiki. Well apalagi di undangan kali ini saya dinyatakan sebagai pemenang live tweet dan berhak mendapatkan kartu E Money sebesar Rp. 250.000,- πŸ˜‹πŸ˜„ Semakin terkesan deh sama Yamaha. 

Oke fix, saya pilih Yamaha Fino Grande aja karena ingin tetap tampil stylish dan berjiwa muda ahahaha 😍. Kalau kamu? Share ya

#Istimewakandirimu




Sumber Gambar :
  1. Lampu LED headlight          : otorider.com
  2. Advance Key Syste             : pertamax7.com
  3. Teknologi Eco Indicator       : kreditmotoryamaha.net
  4. Teknologi Eco Indicator       : infomotorterbaru.com
  5. Teknologi mesin bluecore    : kreditmotoryamaha.com
  6. Jok Stylish                         : pertamax7.com
  7. Smart Side Stand Switch     : pertamax7.com 
  8. Foto Annisa Rahma makeup : Akram Sukarya
  9. Female Blogger foto bareng : IG Yamaha Indonesia





Komentar

  1. Kalau aku juga suka ama Yamaha Fino ini, wanita banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Fino cewek banget ya desainnya pas deh

      Hapus
  2. Wow, Keren ya, motor New Yamaha Fino 125

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, keren dan pas buat para wanita hehe

      Hapus
  3. ahh mupeng pgn punya itu si fino ..nabung dl deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mupeng juga euy,,apalagi ada yg ungu2 nya. Mau dong,,dibeliin juga. *hehe...

      Hapus
    2. Hemm mari kita mupeng berjamaah kawan, ahahahaha para wanita yang tetap ingin stylish dan berjiwa muda dong (ehem)

      Hapus
  4. Aku mupeng banget ama yamaha Fino mba, modelnya itu lho cakep bener. aih ... pengen nabung beli ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mbak, modelnya pas ya buat kita perempuan yang aktif dan energik xixi

      Hapus
  5. aku belajar dulu naik motor ah, baru beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha yuk mari, kalao udah bisa bebas deh jalan-jalannya pakai motor Fino

      Hapus
  6. Yuks,,, mba kita beli Fino nya biar makin modis n stylish,, mdh2an dlm waktu dekat sdh ada d depan teras ya,,^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, asyik yuk mari samaan Finonya ahahaha(mimpi dulu gpp kan xixi)

      Hapus
  7. Kayaknya aku harus ganti motor nih biar makin modis. HIhihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi yuk mari mbak, ganti motor sama-sama

      Hapus
  8. Duh jadi pengen punya motor yamaha, keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teteh, keren keren nih koleksi yamaha nya pas banget buat wanita aktif kayak kita xixi

      Hapus
  9. saya juga mau mba yamaha fino hehehe tapi mesti nabung dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sama-sama nabung biar kebeli yang baru, asyikk

      Hapus
  10. Asyekkk... beli, mba. Ntar kalo ada event lagi, pulangnya bisa ngayap dulu, haha...

    BalasHapus
  11. Saya 4 ganti motor semuanya Yamaha mbak, soalnya suami dulu orang dealer Yamaha di Jogja. Fino memang asik apalagi sekarang banyak fitur-fitur baru yang bikin nge-girl banget....sukses selalu ya mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih Jeng doanya, Wah Yamaha minded nih xixi, emang sudah tetrbukti banget ketangguhan Yamaha ya

      Hapus
  12. Suka desainnya, pas banget buat ibu-ibu nih <3

    BalasHapus
  13. tak kira cewek2 suka ama si Fino bastian mbak ealah ternyata hehehe, salam kenal balik y mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Fino aslinya ya motor Fino nya dong mas xixi

      Hapus
  14. Wah cakep banget nih ada beberapa pilihan tipe grande, sporty dan premium ya Yamaha Vino ini. Yg sekarang aku punya sih yamaha mio. Mungkin suatu hari nanti kalau mau ganti motor boleh lah yamaha Vino πŸ˜ƒπŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sesama Yamaha dong ya, hooh boleh banget tinggal pilih type nya nih *eeeaa

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Enaknya Bakso Bang Amin Komplek Garuda Tangerang

Siang tadi, untuk kesekian kalinya mampir ke bakso Amin Garuda. Setelah capek muter2 survey sekolah adek Jo, karena kebetulan ada satu TK yang jadi korban survey kami berlokasi di komplek yang bernama Garuda juga (dibahas terpisah ya xixixixi). 

Kemaren, Senin 14 desember 2015 jam 10.30 an juga sempet mampir sih ke bakso garuda juga cuma dari jauh kira-kira jarak 50 meter, mobil juga belum sempet parkir sudah diteriakin sama tukang parkirnya "Habis.....Habissssss"yahhh dengan menyesal kami bertiga cabut puter balik dah sambil menyimpan rasa penasaran teman saya yg belum pernah kesitu "kayak apa sih rasanya, penasaran aku, kog jam segini sudah habis"(colek Bundsul hehe)panggilan kesayangan mamanya teman mas Gav di SD.     

Akhirnya siang tadi saya berhasil ketemu dah, sama tuh bakso yang sudah terkenal banget. Saking terkenalnya dimana ada komunitas para bunda walimurid TK, SD, SMP atau SMA di kawasan kota Tangerang atau para PNS, pegawai, anak remaja sampai tetangga …

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya πŸ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…